nyeperin inova
Rgotogel 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
Thread: nyeperin inova
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/4226
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Posts
    1,123
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 1 Wk 4 Days 1 Hr 56 Mins 52 Secs

    nyeperin inova

    guys mau input neh.. mo nyeperin inova pake per apa yah? yang ga gitu keras.. kalo r19 bannya yang pas lebar brp yah?? pelek gw 8 ama 8.5 thankss a lot

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kapten
    Location
    eNZed
    Posts
    2,003
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 56 Mins 27 Secs
    kl pake ban diameter gede + profil tipis, mo pake suspensi kapas pun bantingannya pasti keras. ibarat ban elo itu sbg balon yg membantu meredam kasarnya jalan. semakin tipis balonnya, semakin berkurang kemampuan meredamnya. trus, kalo lo pake ban profil tipis, biasanya, tekanan anginnya cenderung lebih tinggi (atr 34-37 biar pelek ga peyang kl kena lobang ato batu ato apa2 yg laen).

    jd, kesimpulannya, mo pake pelek gede plus ban profil tipis, tp mau 'ride'-nya empuk kyk normal... ga mungkin.

    anyway.. biar ga ot, gw rasa 8" bisa masuk. 8.5 gw agak ragu, soalnya 8.5" itu lmy lebar. coba aj lo ukur2 dikit. offsetnya brp? trus lo work out dr situ. kemungkinan lo perlu roll fender buat travel roda-nya itu sendiri.

  4. #3
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Innova saya pake 18x7.5 ET 45 ban 235/50/18 gesrot fender belakang kalo beban penuh dan karpet lumpur depan (mud guard) hrs dicopot. Belum lagi nambah boros, dalam kota jadi sekitar 1:6 (Innova V 2.0 AT).

    Utk yg belakang kalo mau diroll fender bisa, tapi saya ambil jalan ganti ban ke 225/45/18. Hasilnya bebas gesrot ketika dikasih beban maksimum, karpet lumpur (mud guard) depan bisa dipasang lagi, dan konsumsi bensin kembali 1:7-8.

    Berarti kalo mau 19" usahain offset 45 juga. Bagus kalo bisa 48 atau lebih. Kalo kamu dapet yg belakang lebar 8.5" berarti kalo gak mau narik paling gak pake lebar 255mm (255/35/19). Tapi pake lebar segini pasti hrs roll fender.

    Sayang depannya lebar 8", krn kalo dikasih 225/40/19 udah narik. Lebar 8" paling gak pake lebar 235 kalo gak mau narik.

  5. #4
    Letnan Dua
    Posts
    1,123
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 1 Wk 4 Days 1 Hr 56 Mins 52 Secs
    thanks guys...

    kalo mo nyeperin bagusan pake per apa yah?? yang ga anjrut2 an gitu...

    to Aidil,

    hi lagi

    emang inovanya ceper seberapa kok ampe mentok gitu.. kemaren ini gw pake in 19*8 ama 8.5 dpn blkg pas banget offsetnya cuman kan posisi per standard yah.. jadi susa bilangnya..

  6. #5
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Innova saya standar, gak diceperin. Waktu masih pakai 235/50/18 (eks CR-V saya) dan dikasih beban penuh 8 orang, gesrot melulu di Cipularang. Sampe ngeri ban nya bakal sobek krn denger bunyi srooot.... Sroooot.... Srooot melulu dari roda belakang. Tau aja Cipularang bumpy banget.

    Emang sih ketika diisi sampai 5-6 orang gak pernah gesrot sama sekali. Baru ketauan ketika ke Cipularang dgn 8 orang itu.

    Sebenarnya gesrot bibir fender belakangnya masih dalam kategori aman kalo mau roll fender.

    Soal dikasih 19x8 & 19x8.5 sebenarnya tergantung offset dan ukuran ban yg dipakai. Selama diameter totalnya gak melebihi ±695 mm spt 235/50/18 pada offset 45 mungkin masih aman. Misalnya ambil 225/45/19 yg diameternya 'cuma' ±685 mm.

    Tapi kan 19x8.5" amannya pake lebar 245 atau lebih. Pake 245/35/19 bisa jadi aman krn diameternya lebih kecil lagi, cuma ±654 mm.

  7. #6
    Represented Member
    Location
    Jln. Sultan Iskandar muda no 36a(sblh univ satya negara) 021-7248833(Office), 085100829828 (HP)
    Posts
    11,463
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 5 Days 6 Hrs 1 Min 54 Secs
    pake per eibach aja vin, gue ada kok.
    cuma turun dikit doang.
    thxs



    VELG, BAN, DEALER EIBACH & TEIN, REPAIR VELG, HID, etc
    Jl. Sultan Iskandar Muda No 36A
    Jakarta-Selatan
    Office: 021-7248833, 08551113138, 085888889828, 085100829828/829,
    http://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?43
    http://www.d2concept.com

  8. #7
    b178r
    Guest

    inova ceper

    Gw pernah baca di otomotif pake TEIN aja

  9. #8
    Letnan Dua
    Posts
    1,123
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 1 Wk 4 Days 1 Hr 56 Mins 52 Secs
    empuk ga sih yah pake per eibach? brp duit nih d2?
    turun brp jari?

  10. #9
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Kayaknya selama Eibach nya yg seri Pro Kit pasti cuma turun sekitar 2.5 - 3 cm. Kalo seri Sportline bisa turun sampai sekitar 5 - 6 cm. Tapi seri Sportline hanya dibuat utk mobil2 tertentu yg biasanya emang mempunyai karakter sport.

  11. #10
    Letnan Dua
    Posts
    1,123
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 1 Wk 4 Days 1 Hr 56 Mins 52 Secs
    thx for the input aidil!.. empukan pake per aftermarket gitu ato per comotan mobil laennya yah buat boil ini? thx

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 1
    Last Post: 26th July 2011, 16:11
  2. WTS: Grill Inova 2006 + Stoplamp Kiri inova 2005
    By Willy_wijaya in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 6
    Last Post: 7th May 2011, 12:04
  3. grill inova elegant dan stop lamp inova led
    By tegar in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 18th September 2009, 03:02
  4. jual grill inova elegan dan stop lamp lead inova
    By tegar in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 17th September 2009, 00:31
  5. WTB handle pintu bagian dalam inova yg chroom kyk yg ada d inova seri V
    By tegar in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 4
    Last Post: 27th February 2009, 15:54
Back to top