Apa kenangan dari mobilmu yang sekarang?
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 10 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 98
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/4183
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs

    Apa kenangan dari mobilmu yang sekarang?

    mobil yang dipakai pastilah punya kenangan tersendiri... baek dari cara belinya, modifnya, fungsinya (yaa gt deh), dsb...

    gn deh...

    toyota kijang '97 yg gw pake sekarang, mobil pertama yg gw punya. dikasih sama bokap (jadi hak milik) pas waktu awal kuliah... sebelumnya mobil gw itu mobil rame2 alias mobil keluarga. belinya waktu zaman2 kijang kapsul pertama produksi... awal dikasih, kondisinya.. yaaaa.. bisa dibilang lebih mirip angkot daripada mobil pribadi. mulai kaca film robek sana-sini, cat ngelupas, karatan n baret setiap jengkal dari body. mesin yg udah gak kerawat n kaki yg bunyi2.

    besoknya setelah dikasih, langsung dibawa ke bengkel. bongkar mesin (turun setengah) bersihin jeroan. mesin sehat, lanjut ke kaki2. skalian ceperin n ganti knalpot. cat ulang, benerin interior dsb...

    pas mobil udh rapih, bingung kan mau kemana... lagi iseng2 lewat asaf (waktu masih dpn mulia) ikutan narik sama kijang kotak n kalah.. bete deh langsung. masa sama2 pake 7k kalah... (ternyata pake 2 barrel n cam)semenjak itu baru deh serius niat bangun mobil... fokus utama sektor mesin n kaki2. bbrp bulan berlalu, ketemu lagi tuh kijang di asaf. n hasilnya gw asepin tuh mobil dari gigi 1.. weeiittsss seneng dah...

    mulai deh kecanduan alias pengen lebih. bangun terus walaupun sedikit2 n trakhir lewatin timor dohc, mitsubishi glxi n honda ferio (gak lewat tp nempel)...

    lama2 akhirnya mulai deh kerasa imbasnya... header bolong, jeroan kacau, pakiing jebol, kompling angus dsb.. sekarang bangun lagi mobil tp utk fashion aja...

    bagi para modcomers yg punya cerita ttg pengalaman2 n kenangan2 dari mobil yg dipakai bs sharing2 disini..

    thx ^^

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,160
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 43 Mins 21 Secs
    grand civic...

    belajar mobil pake ini.. belom jadi hak milik..
    jalan2 ke pangandaran, carita ama temen2..
    ngospek mahasiswa baru mobil gua dipake ngangkut petromak.. jadi bau minyak tanah.. sial... :lol:
    dulu belom minat oprek2 mobil.. masih oprek2 komputer..
    jadi duit ngalir ke komputer terus..

    sekarang udah bosen ama komputer..
    sampe sekarang akhirnya mobil jadi hak milik.. :mrgreen:
    mulai oprek2 deh...
    tp baru ganti header doang.. :mrgreen:

    masih nungguin duit jatoh dari langit buat beli mesin B :mrgreen:

  4. #3
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,699
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 7 Hrs 27 Mins 32 Secs
    mbl krista..

    mobil yang dulu mobil keluarga,sekarang udah jadi hak milik
    dulu std abis...sekarang lumayan lah,udah modif interior..
    karena gua seh suka kenyamanan dalem,hehehe...
    ya,cuma biasa2 aja lah,gak pake barang mahal..
    kalo eksterior,stndar2 aje,hehhe....
    kl interior udh sip,baru deh modif eksterior nya..

    mesin...belum kepikiran,kayak nya mau std2 aja,hehehhee......

  5. #4
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,530
    Power
    41 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 14 Hrs 59 Mins 1 Sec
    Baleno 1500cc.
    Awalnya dari lengseran orang tua.

    Karena sering keluar masuk bengkel bersama mobil itu, akhirnya jadi mengetahui seluk beluk mesin injeksi. Jadi bisa dibilang, mobil itulah yang mengajari saya pengetahuan injeksi. Dicoba dimodif, susah juga, karena mesinnya aneh sendiri (1500cc). Coba-coba pasang aksesoris penambah performa, dari filter udara, header dari roda jaya, fuel pressure malpassi, dll. Hasilnya tetap saja parah.

    Akhirnya langsung menerapkan teknik penambah tenaga yang dipelajari waktu punya motor dulu, menyerang kompartemen mesin. Karena terlalu sering digeber, lupa memeriksa kondisi internal mesin, akhirnya jebol di km 78+600 cipularang. Hati menangis, mengapa bisa melakukan kesalahan sebodoh itu.

    Menyatakan cinta di mobil itu. Memutuskan hubungan juga dimobil itu. Mengajak menikah di mobil itu. dan akhirnya tetap bersama sampai sekarang. Selalu mengerti saya lebih dari istri saya. Kadang suka rewel jika saya teralu memperhatikan istri saya (serius, entah bagaimana sepertinya dia benar2 hidup).

    Kita tertawa bersama, walau kadang engkau terdiam mendengar tawaku...
    Kita menangis bersama, walau kadang engkau yang sering menjadi sandaran tangisku...
    Kita selalu berjalan bersama, walaupun sekarang aku lebih sering berjalan dengan istriku...
    Aku tidak sendiri, begitu pula dirimu.
    Tidak pernah sendiri, karena ada dirimu.

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    Yokohama, Japan
    Posts
    5,806
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 28 Mins 38 Secs
    kenangan dimobil gw yg skrg ?

    kenangan dengan mantan ku, huhuhuhuhu...

  7. #6
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    954
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    BMW E30 M40 1991,dulu waktu masih pake bmw itu cewe gonta ganti mulu,sekarang dengan harapan yg lebih gw beli BMW E34 520i malah ga punya cewe sama sekali..

  8. #7
    Bahamuth
    Guest
    mungkin mirip ama boss beni.

    bukan mobil pertama sih, dulu yg pertama ae85 trueno hatchback tahun 1985. trus ganti ke ae86 trueno hatchback tahun 1983. pertama kali bawa langsung jatuh cinta ama karakternya, ringan banget, responsif abis, FR layout, balance abis. yah gimanapun juga mobilnya juga mobil tua, problem terbesar karatan. jadi belajar dikit2 benerinnya. trus bongkar2 isinya, terutama mesin.
    buat aku, lebih kerasa berharga kalo bisa cari dana dari kerja keras sendiri dan sebisa mungkin modifikasi sendiri juga. jadi sambil pelan2 mod sambil belajar juga. sampe skrg ilmu2 yg didapet dan semuanya jasa mobil ini.

  9. #8
    ID Ini Terindikasi Melakukan Penipuan
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,550
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 25 Mins 17 Secs
    wah AE 86.. gw juga sneng banget sama mobil itu, cuman di indo jarang banget yang punya, trus pasti harganya agak mahal...

    Mobil pertama gw visto ini..
    pertama sih beli sm nyokap gw,trus dipake buat nyokap,trus krn gw sering bawa kmana2, jadinya dikasihin ke gw..

    waktu itu masih std abiss, dikit2 gw mulai rubah, yang pertama kali gw modif itu gw pasang speedometer indiglow,trus neon2 di interior...hehehe...uda gitu tmen gw ada yg punya visto juga si visto japan,ngajakin balap,eh kalah jauh gw,,,
    mulai saat itu gw pengen banget ngerombak mesin,,,nyari info sana sini..
    pasang ini itu... setelah 2 tahun lebih berlalu dari baru kluar showroom,tepatnya tanggal 14 oktober 2003,
    hehehe.. jadinya kaya gini deh skarang... :wink:

  10. #9
    Kolonel
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    9,188
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 26 Mins 34 Secs
    TOYOTA GREAT COROLLA 95'

    my best deh.. pertama kali modif mobil dulu pake mobil ini style ancur gila.. pake pelek kaleng ceper mampus knalpot potong tengah,, huahaha,,

  11. #10
    Letnan Satu
    Location
    www.derryautoservice.com
    Posts
    1,570
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 5 Hrs 14 Mins 45 Secs
    suzuki sidekick..
    ini mbil pertamaku...wkt dapat mbil ini, kondisinya standard habis.untung aku punya 2 kakak yg punya hobi utak-atik mbil.akhirnya,kena 'kompor' jg dech.

 

 
Page 1 of 10 12345 ... LastLast
Mega Glodok Kemayoran NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. kenangan dx yang ingin ikut-ikutan muda
    By rzaluna in forum Toyota
    Replies: 8
    Last Post: 9th February 2013, 11:27
  2. GD3 yang Tinggal kenangan
    By dansur89 in forum Honda
    Replies: 18
    Last Post: 31st May 2012, 17:10
  3. Dapat kiriman MF dari rawat mobilmu
    By sentosa in forum Rawatmobilmu
    Replies: 3
    Last Post: 27th September 2011, 11:04
  4. Replies: 1
    Last Post: 18th June 2009, 23:42
  5. HP AJA YANG DIPEGANG SEKARANG
    By babi1503 in forum Automotive
    Replies: 130
    Last Post: 1st November 2008, 17:42
Back to top