Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 15 of 54
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/415912
  • Share on facebook
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    Grage City - Flower City
    Posts
    161
    Power
    Online
    1 Wk 4 Days 3 Hrs 32 Mins 46 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Penyerbu LP Cebongan 11 Oknum Kopassus Pakai 6 Senjata Api



    Akhirnya, siapa penyerbu Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, Sleman, terungkap sudah. Berdasar hasil investigasi TNI AD memastikan aksi penyerbuan ke LP Cebongan dilakukan oleh 11 oknum prajurit anggota Grup II Kopassus TNI AD yang bermarkas di Kandang Menjangan, Kartasura.

    Mereka menggunakan enam senjata api yang terdiri dari lima senapan mesin dan sebuah pistol otomatis. "Terdiri dari tiga AK-47 yang dibawa dari daerah latihan, dua AK-47 replika dan satu pistol Sig Sauer," papar Wadan POM, Brigjen Unggul K Yudhoyono, selaku Ketua Tim Investigasi dalam jumpa pers di Dinas Penerangan TNI AD, Jakarta, Kamis (4/4/2013).

    Menurutnya, daerah latihan mereka adalah lokasi latihan di Gunung Lawu. Unggul sebelumnya membeberkan, tiga dari 11 orang pelaku datang dari daerah latihan dan masing-masing membawa senapan AK-47.

    Meski demikian, pihak TNI AD menyatakan baha penyerangan tersebut tidak terencana. "Itu tindakan reaktif dan tidak direncanakan," tegas Unggul sembari menambahkan bahwa satu diantara 11 oknum kopasus tersebut eksekutor yang berinisial U. Di antara 11 orang tersebut terdapat tiga prajurit dari yang sedang berlatih di Gunung Lawu.

    Ia menjelaskan, tindakan penyerangan ke LP Cebongan itu hanya reaksi spontan karena ada kedekatan pelaku dengan Serka Heru Santoso yang dibunuh oleh 4 preman tersebut secara sadis, tragis dan brutal. "Itu memang tindakan reaktif secara spontanitas yang memang dilandasi jiwa korsa yang begitu besar," tambahnya.

    Apalagi eksekutor berinisial U merasa utang budi kepada almarhum Serka Heru Santoso. "Apalagi mungkin dia merasa satu nasib sepenanggungan dan satu komando, mantan atasan langsung dan yang bersangkutan merasa berutang budi karena pada saat operasi pernah diselamatkan oleh almarham," tegasnya.

    Kini, 11 pelaku penyerangan LP Cebongan tersebut sudah diproses hukum dan ditangani Puspom TNI AD. "Atas dasar dari hasil investigasi, proses hukum selanjutnya akan segera dilaksanakan oleh Puspom AD," jelas Unggul.

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
    Banner Available 242x90 BursaBet Dewa Prediksi Bola
  3. #2
    Mayor Jendral
    Location
    Plat " L "
    Posts
    16,093
    Power
    134 
    Online
    1 Mth 2 Wks 1 Day 19 Hrs 16 Mins 58 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kl kata us marine si kl niatny gitu istilah ..semper fi..
    Car Photography enthusiast
    Instagram : @Ronaldardiles
    When i do good,i feel good. When i do bad,i feel bad
    .

  4. #3
    Sersan Mayor
    Location
    Gati sport 2, Tangerang selatan
    Posts
    944
    Power
    16 
    Online
    1 Mth 2 Days 15 Hrs 48 Mins 36 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    trs thread sbelah yg tempo hari ga bener dong ya beritanya? udah gue duga haha

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    CIKAMPEK VILLAGE
    Posts
    5,149
    Power
    50 
    Online
    1 Mth 2 Wks 4 Days 7 Hrs 54 Mins 59 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    tndakannya mungkin salah,tapi...
    kl gw ada d korps kopassus,gw jg akan melakukan hal yg sama.

  6. #5
    Mayor
    Posts
    4,614
    Power
    148 
    Online
    1 Mth 1 Wk 6 Days 2 Hrs 6 Mins 6 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    cermin buruknya perilaku lembaga keamanan indo dlm kehidupan sehari hari
    yg satu gagal menegakkan hukum n malah piara preman dg komandan preman adalah anggota sendiri
    yg lain dgn mudah pakai ilmu komando n senjata u ambil tindakan atas dasar solidaritas apapun
    bgmn jika ada konflik dgn sipil (misalnya tabrakan dijalan) bisa dilihat pd insiden palmerah yg blm lama n ada di youtube

    institusi nya malah bilang ...itu tindakan spontan n tdk direncana ...mrk akui secara ksatria
    mmg hukum pidana militer jadi governing laws masalah ini
    tapi pembelaan institusi akan jadi reference ...kira kira max akan seberat (seringan) apa nanti nya
    ...standar ksatria sdh ada dlm kasus ini ...ssdh bbrp wkt ....blank dg spekulasi ini itu (krn sibuk susun pembenaran ini itu)

    para pembela situasi ini akan bilang ...tdk semuanya bgt n diluar indo malah lebih parah...

  7. #6
    Sersan Dua
    Posts
    209
    Power
    Online
    1 Wk 1 Day 20 Hrs 58 Mins 51 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Hukumamnya ngeri psti tu anggota

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    Plat "B"
    Posts
    1,267
    Power
    13 
    Online
    2 Wks 14 Hrs 46 Mins 8 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by rubble View Post
    cermin buruknya perilaku lembaga keamanan indo dlm kehidupan sehari hari
    yg satu gagal menegakkan hukum n malah piara preman dg komandan preman adalah anggota sendiri
    yg lain dgn mudah pakai ilmu komando n senjata u ambil tindakan atas dasar solidaritas apapun
    bgmn jika ada konflik dgn sipil (misalnya tabrakan dijalan) bisa dilihat pd insiden palmerah yg blm lama n ada di youtube

    institusi nya malah bilang ...itu tindakan spontan n tdk direncana ...mrk akui secara ksatria
    mmg hukum pidana militer jadi governing laws masalah ini
    tapi pembelaan institusi akan jadi reference ...kira kira max akan seberat (seringan) apa nanti nya
    ...standar ksatria sdh ada dlm kasus ini ...ssdh bbrp wkt ....blank dg spekulasi ini itu (krn sibuk susun pembenaran ini itu)

    para pembela situasi ini akan bilang ...tdk semuanya bgt n diluar indo malah lebih parah...
    Sebelumnya no ofens yah bro.

    Masalah palmer jangan di samain kayak yang di masalah ini.
    Karna yah itu udah beda jauh banget.
    Kalo masalah ini yang keluar jiwa KORSA nya dari para oknum.
    Mungkin mayoritas orang sipil kayak kita ini jiwa KORSA nya ga ada bro,di karenakan kita ga ada wajib militer di negara ini yang ngebuat jiwa korsa kita kebentuk.
    Kalo mereka karna sudah melewati akademi militer jadi jiwa korsa mereka sangat kental bro jadi saya ngerti banget.
    Gua ga bakal ngebandingin sama di luar negri kok. Cuma mungkin kalo mereka liat forum bakal nulis kayak gini.

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Posts
    6,403
    Power
    43 
    Online
    1 Mth 2 Wks 1 Day 16 Hrs 44 Mins 40 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    ikut mantau..

  10. #9
    Kopral Satu
    Location
    Semarang - Solo
    Posts
    81
    Power
    Online
    2 Mths 1 Wk 4 Days 22 Hrs 36 Mins 58 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    hmmm sudah diduga pasti anggota kopasus

  11. #10
    Kapten
    Posts
    2,261
    Power
    Online
    1 Wk 3 Days 9 Hrs 47 Mins 24 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    masalah solidaritas ini, tp wrong place's and wrong time... tp biasanya kalo di negeri ini (Indo) cara ini sepertinya biasa dilakukan untuk melindungi anggota kelompoknya agar menjadi ancaman (menakuti/menggertak) kelompok musuh agar tidak bertindak sembrono (bertindak macam-macam sebagai pendatang dengan keinginan menjadi penguasa didaerah orang) lagi didaerah orang....

  12. #11
    Sersan Satu
    Location
    palembang
    Posts
    367
    Power
    Online
    1 Wk 1 Day 14 Hrs 51 Mins 47 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by B1005 View Post
    Sebelumnya no ofens yah bro.

    Masalah palmer jangan di samain kayak yang di masalah ini.
    Karna yah itu udah beda jauh banget.
    Kalo masalah ini yang keluar jiwa KORSA nya dari para oknum.
    Mungkin mayoritas orang sipil kayak kita ini jiwa KORSA nya ga ada bro,di karenakan kita ga ada wajib militer di negara ini yang ngebuat jiwa korsa kita kebentuk.
    Kalo mereka karna sudah melewati akademi militer jadi jiwa korsa mereka sangat kental bro jadi saya ngerti banget.
    Gua ga bakal ngebandingin sama di luar negri kok. Cuma mungkin kalo mereka liat forum bakal nulis kayak gini.
    stuju bgt ama bro yg 1 ini.
    kt warga sipil bodo amat lubmau mati ya ud lah mw blz dendem jg lu ga akn hidup lg.
    tp cb bayangin klo yg dibunuh dg keji itu sodara kt ato tmn seperjuangan kt dr kecil sampe dewasa?
    bs ngebayangin ga tuh skt n mrh n pstnya perasaan blz dendam.
    ini memang negara hukum LABELnya doank, smua hukum bs dibeli di negara ini bro dan gw yakin kopasus pst tw mrk akn bebas so dibunuh aja lsg skalian dg tragis n cara ini gw jamin bener2 bgs n ampuh utk mengatasi mental bangsa yg bobrok smua mau sok preman skrg ini.
    dg cara gini org bakal mikir utk bunuh2 nyawa org.
    krn slama ini mrk santai kluar msuk penjara krn dsana bebas buat drugs.
    bangsa ini butuh peradilan langsung spt ini menurut gw..
    MAJU KOPASSUS

  13. #12
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,160
    Power
    31 
    Online
    1 Mth 1 Wk 1 Day 8 Hrs 15 Mins 40 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Sayang rakyat nggak punya senjata, jadi nggak bisa melawan.
    Beda nya mereka pegang senjata, rakyat tidak, jadi bisa diperlakukan semena-mena.

    Entah krn jiwa korsa yg tinggi or apalah nama nya, itu hanya alasan semata, pembenaran atas tindakan yg dilakukan.
    Belum juga ada investigasi, Pangdam IV Diponegoro langsung menampik bahwa tidak ada oknum AD yg terlibat dalam penyerangan ke LP Cebongan, ternyata sekarang kenyataan nya berbeda.

    Dibilang oknum Kopassus dg jiwa kesatria mengakui melakukan hal itu, ada yg aneh disini.
    Jika memang berjiwa kesatria, kenapa melakukan penyerangan di luar garis komando kesatuan nya ??

    Tapi memang harus diakui penegakan hukum utk para preman sama sekali nggak jalan, bahkan dianggap angin lalu oleh preman2.
    Jadi teringat Jendral LB Moerdani dan PETRUS

  14. #13
    Mayor
    Posts
    4,614
    Power
    148 
    Online
    1 Mth 1 Wk 6 Days 2 Hrs 6 Mins 6 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by cahkem View Post
    Sayang rakyat nggak punya senjata, jadi nggak bisa melawan.
    Beda nya mereka pegang senjata, rakyat tidak, jadi bisa diperlakukan semena-mena.

    Entah krn jiwa korsa yg tinggi or apalah nama nya, itu hanya alasan semata, pembenaran atas tindakan yg dilakukan.
    Belum juga ada investigasi, Pangdam IV Diponegoro langsung menampik bahwa tidak ada oknum AD yg terlibat dalam penyerangan ke LP Cebongan, ternyata sekarang kenyataan nya berbeda.

    Dibilang oknum Kopassus dg jiwa kesatria mengakui melakukan hal itu, ada yg aneh disini.
    Jika memang berjiwa kesatria, kenapa melakukan penyerangan di luar garis komando kesatuan nya ??

    Tapi memang harus diakui penegakan hukum utk para preman sama sekali nggak jalan, bahkan dianggap angin lalu oleh preman2.
    Jadi teringat Jendral LB Moerdani dan PETRUS
    tdk ada yg beda koq ...cuma pembenaran dgn logika solidaritas spt ...
    preman kena batu nya ...teman teman nya sesama preman bantu n cari pelaku hadapi bersama
    anak sekolah keroyokan di jalanan dgn alasan kurang lebih sama
    militer tempur lawan polisi dgn alasan kolega nya dianggap di perlakukan hina
    dll ...

    spt sy bilang ...para pembela akan bilang ...ada pembenaran ini n itu n harap maklum ...awas kalo tdk maklum akan jadi musuh bersama ...

    dgn senjata, ilmu tempur n semangat kesatuan ...akan terlihat lebih superior dari sipil tak bersenjata ....militer n polisi mana yg lbh baik ...dua dua nya sama saja ...n saya maklum ....

  15. #14
    Sersan Mayor
    Location
    BKS
    Posts
    857
    Power
    16 
    Online
    2 Wks 4 Days 13 Hrs 34 Mins 30 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Ane salut sm TNI AD berani mengumumkan pelaku tanpa ditutup2in, berbeda dgn instansi yg lain yg menutupi kalau anggotanya sbg pelaku

  16. #15
    Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    8,006
    Power
    50 
    Online
    1 Mth 2 Wks 6 Days 13 Hrs 3 Mins 44 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Tetap Salut dengan TNI AD...
    sayapun kalau punya sahabat mati ditangan preman sih pasti ada niat balas dendam.. tinggal masalahnya saya mampu ato engga nih...
    pokoke okelah kalau begitu...

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by cahkem View Post
    Sayang rakyat nggak punya senjata, jadi nggak bisa melawan.
    Beda nya mereka pegang senjata, rakyat tidak, jadi bisa diperlakukan semena-mena.

    Entah krn jiwa korsa yg tinggi or apalah nama nya, itu hanya alasan semata, pembenaran atas tindakan yg dilakukan.
    Belum juga ada investigasi, Pangdam IV Diponegoro langsung menampik bahwa tidak ada oknum AD yg terlibat dalam penyerangan ke LP Cebongan, ternyata sekarang kenyataan nya berbeda.

    Dibilang oknum Kopassus dg jiwa kesatria mengakui melakukan hal itu, ada yg aneh disini.
    Jika memang berjiwa kesatria, kenapa melakukan penyerangan di luar garis komando kesatuan nya ??

    Tapi memang harus diakui penegakan hukum utk para preman sama sekali nggak jalan, bahkan dianggap angin lalu oleh preman2.
    Jadi teringat Jendral LB Moerdani dan PETRUS
    Wah kalau jaman Pak LB Moerdani sih ajib banget tuh..
    saya selalu minum SUSU merk KLIM pembagian / jatah setiap hari hehehehee...
    (TSC-1IC-DCCI)

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Scuto Laminating CK & DRD CS II - Dua Lima Autowork

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 6
    Last Post: 20th February 2012, 07:52
  2. WTA : Ada yang pernah pakai Tweeter venture V26?
    By bass boost in forum Diskusi Speaker
    Replies: 11
    Last Post: 8th August 2005, 13:37
  3. IPOD ga bisa pakai
    By ryan85 in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 5
    Last Post: 31st July 2005, 21:05
Back to top