Penyerbu LP Cebongan 11 Oknum Kopassus Pakai 6 Senjata Api

Pemberitahuan: Sistem Jual Beli Barang Otomotif Mobil yang baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/595332

Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 54
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/415912
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    Grage City - Flower City
    Posts
    162
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 15 Hrs 31 Mins 12 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Penyerbu LP Cebongan 11 Oknum Kopassus Pakai 6 Senjata Api



    Akhirnya, siapa penyerbu Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, Sleman, terungkap sudah. Berdasar hasil investigasi TNI AD memastikan aksi penyerbuan ke LP Cebongan dilakukan oleh 11 oknum prajurit anggota Grup II Kopassus TNI AD yang bermarkas di Kandang Menjangan, Kartasura.

    Mereka menggunakan enam senjata api yang terdiri dari lima senapan mesin dan sebuah pistol otomatis. "Terdiri dari tiga AK-47 yang dibawa dari daerah latihan, dua AK-47 replika dan satu pistol Sig Sauer," papar Wadan POM, Brigjen Unggul K Yudhoyono, selaku Ketua Tim Investigasi dalam jumpa pers di Dinas Penerangan TNI AD, Jakarta, Kamis (4/4/2013).

    Menurutnya, daerah latihan mereka adalah lokasi latihan di Gunung Lawu. Unggul sebelumnya membeberkan, tiga dari 11 orang pelaku datang dari daerah latihan dan masing-masing membawa senapan AK-47.

    Meski demikian, pihak TNI AD menyatakan baha penyerangan tersebut tidak terencana. "Itu tindakan reaktif dan tidak direncanakan," tegas Unggul sembari menambahkan bahwa satu diantara 11 oknum kopasus tersebut eksekutor yang berinisial U. Di antara 11 orang tersebut terdapat tiga prajurit dari yang sedang berlatih di Gunung Lawu.

    Ia menjelaskan, tindakan penyerangan ke LP Cebongan itu hanya reaksi spontan karena ada kedekatan pelaku dengan Serka Heru Santoso yang dibunuh oleh 4 preman tersebut secara sadis, tragis dan brutal. "Itu memang tindakan reaktif secara spontanitas yang memang dilandasi jiwa korsa yang begitu besar," tambahnya.

    Apalagi eksekutor berinisial U merasa utang budi kepada almarhum Serka Heru Santoso. "Apalagi mungkin dia merasa satu nasib sepenanggungan dan satu komando, mantan atasan langsung dan yang bersangkutan merasa berutang budi karena pada saat operasi pernah diselamatkan oleh almarham," tegasnya.

    Kini, 11 pelaku penyerangan LP Cebongan tersebut sudah diproses hukum dan ditangani Puspom TNI AD. "Atas dasar dari hasil investigasi, proses hukum selanjutnya akan segera dilaksanakan oleh Puspom AD," jelas Unggul.

  2. Cartens 728x90
  3. #2
    Mayor Jendral
    Location
    Plat " L "
    Posts
    16,142
    Power
    136 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 4 Days 15 Hrs 38 Mins 34 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kl kata us marine si kl niatny gitu istilah ..semper fi..
    Car Photography enthusiast
    Instagram : @Ronaldardiles
    When i do good,i feel good. When i do bad,i feel bad
    .

  4. #3
    Sersan Mayor
    Location
    Gati sport 2, Tangerang selatan
    Posts
    952
    Power
    16 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Days 15 Hrs 15 Mins
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    trs thread sbelah yg tempo hari ga bener dong ya beritanya? udah gue duga haha

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    CIKAMPEK VILLAGE
    Posts
    5,346
    Power
    50 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Wks 1 Day 8 Hrs 11 Mins 47 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    tndakannya mungkin salah,tapi...
    kl gw ada d korps kopassus,gw jg akan melakukan hal yg sama.

  6. #5
    Mayor
    Posts
    4,859
    Power
    153 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 7 Hrs 56 Mins 54 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    cermin buruknya perilaku lembaga keamanan indo dlm kehidupan sehari hari
    yg satu gagal menegakkan hukum n malah piara preman dg komandan preman adalah anggota sendiri
    yg lain dgn mudah pakai ilmu komando n senjata u ambil tindakan atas dasar solidaritas apapun
    bgmn jika ada konflik dgn sipil (misalnya tabrakan dijalan) bisa dilihat pd insiden palmerah yg blm lama n ada di youtube

    institusi nya malah bilang ...itu tindakan spontan n tdk direncana ...mrk akui secara ksatria
    mmg hukum pidana militer jadi governing laws masalah ini
    tapi pembelaan institusi akan jadi reference ...kira kira max akan seberat (seringan) apa nanti nya
    ...standar ksatria sdh ada dlm kasus ini ...ssdh bbrp wkt ....blank dg spekulasi ini itu (krn sibuk susun pembenaran ini itu)

    para pembela situasi ini akan bilang ...tdk semuanya bgt n diluar indo malah lebih parah...

  7. #6
    Sersan Dua
    Posts
    211
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 4 Hrs 25 Mins 48 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Hukumamnya ngeri psti tu anggota

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    Plat "B"
    Posts
    1,267
    Power
    13 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Wks 14 Hrs 46 Mins 8 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by rubble View Post
    cermin buruknya perilaku lembaga keamanan indo dlm kehidupan sehari hari
    yg satu gagal menegakkan hukum n malah piara preman dg komandan preman adalah anggota sendiri
    yg lain dgn mudah pakai ilmu komando n senjata u ambil tindakan atas dasar solidaritas apapun
    bgmn jika ada konflik dgn sipil (misalnya tabrakan dijalan) bisa dilihat pd insiden palmerah yg blm lama n ada di youtube

    institusi nya malah bilang ...itu tindakan spontan n tdk direncana ...mrk akui secara ksatria
    mmg hukum pidana militer jadi governing laws masalah ini
    tapi pembelaan institusi akan jadi reference ...kira kira max akan seberat (seringan) apa nanti nya
    ...standar ksatria sdh ada dlm kasus ini ...ssdh bbrp wkt ....blank dg spekulasi ini itu (krn sibuk susun pembenaran ini itu)

    para pembela situasi ini akan bilang ...tdk semuanya bgt n diluar indo malah lebih parah...
    Sebelumnya no ofens yah bro.

    Masalah palmer jangan di samain kayak yang di masalah ini.
    Karna yah itu udah beda jauh banget.
    Kalo masalah ini yang keluar jiwa KORSA nya dari para oknum.
    Mungkin mayoritas orang sipil kayak kita ini jiwa KORSA nya ga ada bro,di karenakan kita ga ada wajib militer di negara ini yang ngebuat jiwa korsa kita kebentuk.
    Kalo mereka karna sudah melewati akademi militer jadi jiwa korsa mereka sangat kental bro jadi saya ngerti banget.
    Gua ga bakal ngebandingin sama di luar negri kok. Cuma mungkin kalo mereka liat forum bakal nulis kayak gini.

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Posts
    6,666
    Power
    44 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 4 Days 5 Hrs 18 Mins 9 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    ikut mantau..

  10. #9
    Kopral Satu
    Location
    Semarang - Solo
    Posts
    81
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    3 Mths 5 Days 10 Hrs 29 Mins 23 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    hmmm sudah diduga pasti anggota kopasus

  11. #10
    Kapten
    Posts
    2,261
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 9 Hrs 47 Mins 24 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    masalah solidaritas ini, tp wrong place's and wrong time... tp biasanya kalo di negeri ini (Indo) cara ini sepertinya biasa dilakukan untuk melindungi anggota kelompoknya agar menjadi ancaman (menakuti/menggertak) kelompok musuh agar tidak bertindak sembrono (bertindak macam-macam sebagai pendatang dengan keinginan menjadi penguasa didaerah orang) lagi didaerah orang....

 

 
Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Top 1 Oil

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 6
    Last Post: 20th February 2012, 07:52
  2. WTA : Ada yang pernah pakai Tweeter venture V26?
    By bass boost in forum Diskusi Speaker
    Replies: 11
    Last Post: 8th August 2005, 13:37
  3. IPOD ga bisa pakai
    By ryan85 in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 5
    Last Post: 31st July 2005, 21:05
Back to top