Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 15 of 46
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/407144
  • Share on facebook
  1. #1
    Sersan Mayor
    Location
    Kamar Kost- Room A21
    Posts
    963
    Power
    33 
    Online
    2 Wks 3 Days 22 Hrs 56 Mins 1 Sec
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Permainan Jorok Masa Kecil Yang Mungkin Kalian Mainkan

    Sebagai generasi yang pernah mengalami masa masa kejayaan main tak benteng di lapangan sore-sore, marilah kita mengenang sejenak permainan masa kecil yang penuh tantangan dan bersimbah peluh tersebut. Untuk kali ini yang akan kita bahas adalah permainan yang jorok. Jorok harafiah ya, bukan pake tanda petik. Karena kalo jorok yang ehm-ehm itu jadi bagiannya neng Dara ajah. Nah, inilah dia permainan jorok di masa kecil:



    Main di Got

    Boong banget kalo kamu gak pernah main di got. Entah kenapa, got itu seperti sebuah dimensi lain yang menarik untuk dijelajahi. Apalagi kalo gotnya besar dan kering. Bisa jadi markas kalau lagi main perang-perangan. Kalo gotnya berair dan agak dalam sampai semata kaki bisa sambil berburu ncu a.k.a cebong a.k.a berudu berkaki a.k.a kodok yang belum bermetamorphosis sempurna a.k.a tadpole.

    Biasanya sering ketuker nih sama ikan cere a.k.a ikan seribu a.k.a gupi a.k.a suwadakar. Maksud hati punya ikan hias pas beberapa hari di toples malah jadi kodok. Tapi semakin sering seorang anak main di got semakin jago dia membedakan mana ncu mana ikan cere. Biasanya sih anak-anak macam gini yg bakalan jadi ketua geng.

    Main Masak-masakan atau Jamu-jamuan

    Ini mainan cewek nih biasanya. Tapi cowok juga suka diajak main dan biasanya jadi yang dipaksa nyobain hasil masakannya. Kenapa jorok? Soalnya yang dimasak itu yah biasanya dedaunan entah apa, buah-buahan liar dan kadang dicampur ulat bulu, cacing dan kaki seribu yang ditumbuk pake batu terus disajikan dengan alas daun.

    Makannya pake lidi yang buat nyapu halaman. Ewh. Jamu-jamuan juga parah. Air warna-warni yang jadi jamu itu adalah hasil perasan dari kertas krep terus dikasih gula. Omaygat. Sekarang baru pada ngeh kan ya kenapa sering diare dulu waktu masih bocah?

    Nyari Telor Bekicot

    Melalui survey kecil-kecilan, banyak yang memiliki kenangan romantis dengan permainan ini. Beberapa bilang ini adalah permainan mencari telur naga, sebagian bilang buah padi, buah alang-alang, yang paling kasian adalah yang diboongin kalo itu adalah stroberi. Emang sih bentuknya merah pink indah gitu. Dan yang bilang kalo makan ginian bisa bikin pinter? Jago renang dan manjat pohon kelapa? Tsk tsk tsk. Itu akal-akalan pak tani aja biar kamu bersihin sawahnya dari hama bekicot. Tabah ya.

    Nyolong Makanan Di Kuburan Cina

    Biasanya di kebudayaan cina kalo berziarah pasti juga bawa persembahan makanan yang ditinggalkan di makam. Biasanya sih ada aja begundal yang nekat makanin, karena emang makanan beneran sih. Tapi, bro itu buat orang yang udah meninggal loh. Kalo dia gak terima terus nyamperin minta ganti gimana? Ntar kamu pipis sama berak di celana lagi. Jadi jorok kan.

    Mandi di Kali

    Kalo kamu tinggal di kaki gunung di pelosok nusantara, maka permainan ini sama sekali gak jorok. Palingan kalo lagi apes ada lele kuning lewat. Tapi kalo kamu anak kota dan mandi di kali. Oh well. Ini bocorannya, konon menurut dinas kebersihan, tikus kalo dilempar ke kali di Jakarta bakalan mati keracunan duluan sebelum dia mati tenggelam. Hmm.

    Gimana? Apakah ada paling gak satu dari permainan diatas yang pernah kamu lakukan? Kalau lebih dari satu dan kamu masih bisa baca artikel ini sambil mengenang masa kecil berarti alam semesta sayang sama kamu.

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
    Banner Available 242x90 BursaBet Dewa Prediksi Bola
  3. #2
    Mayor
    Location
    Pondok GeDENSUM, BKsyiich
    Posts
    4,559
    Power
    73 
    Online
    1 Mth 1 Wk 3 Days 12 Hrs 52 Mins 25 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    numpukin pasir kek gunung trus porortin celana, ujungnya urukan pasir dikencingin, abis tu bekas kencing di uruk lagi pe pasir.. abis tu dkorek-korek diambil jadi kek roti kering..
    DENSUM JAHAT.4gp

  4. #3
    Letnan Satu
    Posts
    1,761
    Power
    38 
    Online
    1 Mth 1 Wk 23 Hrs 11 Mins 44 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    wakakakak jadi inget dulu sering maenan mobil2an kayu yg truck di halaman belakang rumah sambil ngerukin tanah pake tangan cari cacing kecoa dsb trus di tampung di bak truck mobil2an gua

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    Pontianak (Khun-Tien)
    Posts
    1,261
    Power
    14 
    Online
    3 Wks 3 Days 10 Hrs 15 Mins 25 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Keingat masa dulu..
    kalo anak sekarang si mainannya XBOX ama PS3

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,081
    Power
    16 
    Online
    1 Mth 6 Days 17 Hrs 52 Mins 1 Sec
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Kalau lebih dari satu dan kamu masih bisa baca artikel ini sambil mengenang masa kecil berarti alam semesta sayang sama kamu.
    nah ini yang kita sering lupa
    jokulan ane :
    updated 6 MEI 2014
    TV...barang audio..bongkaran lemari..klik aja

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    Ruang Praktek DENSUM PUSAT
    Posts
    7,451
    Power
    54 
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 4 Hrs 26 Mins 49 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    DENSUM ALL THE WAY

  8. #7
    Kapten
    Location
    Kost-kostan Densum
    Posts
    2,583
    Power
    38 
    Online
    1 Wk 2 Days 4 Hrs 3 Mins 22 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    wah dulu kalo ada tumpukan pasir gw sm kwn2 seneng bawa mobil2an trus bikin rumah diatas pasir itu jd tumpukan pasir itu udah kaya pulau pribadi. dan msh bnyk lg permainan jorok yg gw lakukan semasa kecil

  9. #8
    Sersan Dua
    Posts
    216
    Power
    Online
    1 Wk 3 Days 9 Hrs 26 Mins 10 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Astaga hampir semua dulu gua kerjain -___-
    Kangen masa kecil jadinya maen ama anak komplek

  10. #9
    Kapten
    Location
    Intelejen Densum
    Posts
    2,699
    Power
    66 
    Online
    1 Mth 4 Wks 1 Day 14 Hrs 23 Mins 55 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Masa kecil era 90an memang lebih indah, disaat saya masih main kelereng,gasingan, sekarang saya sudah gak melihat itu mngkin yang tersisa cuma layangan di jaman sekarang ini.

    Prihatin juga dengan masa kecil anak" jaman sekarang dimana mereka dewasa sebelum waktunya menyanyikan lagu" percintaan lah (padahal dizaman di era 90an kita masih denger tuh namanya lagu" anak kecil tikus makan sabun,ada kutu dirambutmu,abang tukang bakso,dll), pulang sekolah kewarnet lah,bocah-bocah SD udah dikasi motor bebas keluyuran... kalau kasarnya dewasa karbitan hehehe

  11. #10
    Kopral Kepala
    Location
    CGK
    Posts
    137
    Power
    Online
    4 Days 4 Hrs 37 Mins 48 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    "Maksud hati punya ikan hias pas beberapa hari di toples malah jadi kodok"


    Yaiyalaah om ts yg dipelihara kecebong wkwkwkw

  12. #11
    Letnan Dua
    Location
    MEDAN
    Posts
    1,186
    Power
    Online
    2 Wks 2 Days 13 Hrs 57 Mins
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    permainan anak2 era 90 an emang lebih top markotop...

    lebih mengenal lingkungan sekitar...

    beda ama anak jaman skrg,,kerjaannya PS3,XBOX dan game online di warnet...

  13. #12
    Kapten
    Location
    jakarta-bekasi
    Posts
    2,011
    Power
    16 
    Online
    2 Mths 6 Days 5 Hrs 36 Mins 38 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Mantab. Untung saya masi merasakan hhhhaa.

  14. #13
    Kapten
    Posts
    2,261
    Power
    Online
    1 Wk 3 Days 9 Hrs 47 Mins 24 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    nostalgila permainan jaman dolo yg ga didapetin pada anak2 jaman sekarang.....

  15. #14
    Sersan Satu
    Posts
    410
    Power
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 38 Mins 12 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    heh? beneran ulet bulu ditumbuk??????

  16. #15
    Kopral Dua
    Posts
    25
    Power
    Online
    1 Day 3 Hrs 55 Mins 57 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Maaeeen dokter-dokteraan..
    #modus..

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Modcom Stance Meet Up Event

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 22
    Last Post: 1st June 2014, 18:30
  2. Die-cast koleksi masa kecil, JADOOEELLL!!
    By tom13 in forum Barang Lain-lainnya
    Replies: 80
    Last Post: 3rd October 2010, 12:08
  3. Apa sih yang terakhir kalian nonton di TV?
    By B1005 in forum Automotive
    Replies: 8
    Last Post: 9th September 2010, 17:42
  4. kisah yang mungkin nyata
    By bomber in forum Automotive
    Replies: 16
    Last Post: 23rd May 2009, 13:21
  5. Masa depan yang cerah ??? Mau... Mau... Mau...
    By roselaindahmotor in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 17th February 2009, 22:17
Back to top