Jokowi Pastikan Penerapan Sistem Kendaraan Ganjil Genap Masih Lama

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 21
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/404647
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Location
    Naked Beside You
    Posts
    681
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 9 Hrs 4 Mins 30 Secs

    Jokowi Pastikan Penerapan Sistem Kendaraan Ganjil Genap Masih Lama



    Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, memastikan penerapan nomor polisi ganjil-genap bagi mobil pribadi di jalanan Jakarta pada hari-hari tertentu yang awalnya direncanakan berlaku Maret tahun ini akan molor.

    Ia mengatakan, kebijakan yang bertujuan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas itu masih dalam proses dan masih banyak membutuh kajian. "Sekarang masih terus dalam proses. Perkiraan saya Maret belum bisa berjalan," kata Jokowi, di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati 7, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/2/2013).

    Agar sistem itu dapat terlaksana, Jokowi terus mengupayakan pertemuan rutin antara Pemprov DKI dengan Polda Metro Jaya. Proses tender pun, kata Jokowi, hingga saat ini, belum dimulai. "Tendernya belum mulai. Itu semua memang harus dipersiapkan. Kalkulasinya belum saya tangkap semuanya," kata Jokowi.

    Walau dipastikan molor, Jokowi memastikan sistem ganjil-genap itu tetap dilaksanakan tahun ini. "Yang pasti butuh dua bulan sebelumnya untuk dapat menyosialisasikan ganjil-genap. Ada sosialisasi dan penjelasan kepada masyarakat," ujar Jokowi.

    Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Riza Hasyim. Riza mengatakan, pelaksanaan kebijakan nomor kendaraan ganjil-genap ini baru dapat dilaksanakan pada April atau Mei 2013. Kebijakan itu, kata Riza, harus didahului regulasi, minimal melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur. Setelah itu baru dapat dilaksanakan proses tender. "Tender dilanjutkan dengan pencetakan stiker, distribusi stiker, dan sosialisasi penerapannya," ujarnya.

    Proses tender memakan waktu sekitar 45 hari, proses pencetakan stiker butuh waktu paling tidak dua minggu. Distribusi stiker tidak dapat dipastikan selesai dalam waktu dua minggu. Rangkaian tersebut bisa berjalan tepat waktu dengan catatan tender berlangsung lancar. "Apabila ada peserta tender membantah atau meminta tender ulang, maka tender akan diulang kembali dan memakan waktu juga," kata Riza.

    Kebijakan penggunaan kendaraan pribadi berdasarkan nomor ganjil-genap ini akan diberlakuan di koridor 3 in 1, Jalan Rasuna Said, Jalan Letjen Suprapto, Jalan Pramuka, seluruh koridor Bus Rapid Transit (BRT) dan wilayah yang dilalui jalur bus Transjakarta, serta seluruh koridor utama di lingkar toal dalam kota. Penerapannya dimulai dari pukul 06.00 hingga 20.00 WIB dan diberlakukan setiap Senin-Jumat (kecuali Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional).

    --------------------------

    Yah.. masi harus macet 2-3 bulan lagi di jalur 3in1 setiap harinya, modcomers setuju gak di undur lagi?
    Senangnya bisa berbagi.. Semoga bisa menambah wawasan kita bersama

  2. Giias 2018
  3. #2
    Sersan Kepala
    Location
    jakarta
    Posts
    528
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 20 Hrs 10 Mins 52 Secs
    Mantap pak joko
    Do the best

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    457
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 9 Hrs 21 Mins 24 Secs
    Ya emang ga mungkin bisa segampang itu, tapi jangan pernah berhenti berusaha

  5. #4
    Mayor
    Location
    Semarang, Jawa Tengah
    Posts
    3,205
    Power
    40 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 2 Hrs 47 Mins 20 Secs


    - - - - - - - - - -


  6. #5
    Sersan Mayor
    Location
    Depok
    Posts
    908
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 17 Hrs 53 Mins 1 Sec
    maju terus pak. asal demi kenyamanan di ibu kota

  7. #6
    Sersan Kepala
    Posts
    615
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 21 Hrs 41 Mins 14 Secs
    pakde jokowiii ente memang mengagumkan,ane mau megangin sepatu ente kalo banjir..maju terus pakdee

  8. #7
    Kapten
    Location
    PASUKAN DENSUM 69 CABANG DEPOK
    Posts
    2,844
    Power
    43 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 7 Hrs 52 Mins 32 Secs
    BUKAN DENSUM BIASA

  9. #8
    Sersan Mayor
    Location
    BKS
    Posts
    891
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 5 Hrs 30 Mins 32 Secs
    Yah mundur lagiii,.pdhal udah ditunggu2, udah bikin plat nomor ganda nih hahaaajahahahhahaha

  10. #9
    Brigadir Jendral
    Location
    A
    Posts
    12,276
    Power
    33 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Wks 1 Day 4 Hrs 13 Mins 11 Secs
    segera diperjelas donk kapan mulainya sehingga masyarakat ga bingung

  11. #10
    Kapten
    Posts
    2,259
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 19 Hrs 7 Mins 44 Secs
    Semoga masyarakat Jakarta pengguna jalan diberikan kesadaran untuk mendukung dan menjalani kebijakan Pemerintah tanpa adanya kecurangan-kecurangan untuk menyiasati kebijakan ini...
    #HARAPAN TIADA BATAS DEMI KELANCARAN JAKARTA#

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Mobil Pakai Sistem Ganjil Genap, Penjualan Motor Bakal Naik 10%
    By Ethan in forum Berita Otomotif Motor
    Replies: 46
    Last Post: 16th March 2013, 14:05
  2. ERP Lebih Cerdas Ketimbang Sistem Ganjil Genap Kendaraan
    By PurnomoSetiawan in forum Automotive
    Replies: 32
    Last Post: 2nd March 2013, 22:42
  3. 4 Cara Hindari Sistem Kendaraan Ganjil-Genap
    By Ethan in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 61
    Last Post: 22nd December 2012, 03:38
  4. Pembatasan Mobil Nopol Ganjil-Genap Berlaku Maret 2013
    By shillouette in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 111
    Last Post: 16th December 2012, 07:54
  5. Pelat Nomor Ganjil-Genap di Pantau Teknologi ANPR
    By 959JS in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 73
    Last Post: 15th December 2012, 08:09
Back to top