Kaki2 Honda Jazz
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 27
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/4018
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Kolonel
    Location
    The Residence
    Posts
    6,344
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 11 Hrs 27 Mins 8 Secs

    Kaki2 Honda Jazz

    tolong donk..buat teman2, minta saran donk kalo honda jazz mau ganti velg buat daily use enaknya gemana ya??supaya bisa tetap nyaman dipakai, tetap bisa ngangkut 5 orang, supaya bisa belok patah, supaya velg pun ama dari peyang mesi gemana??
    terus bisa dishare juga masalah kaki honda jazz apa aja yah biasa??kalo pengen pake velg 17-18 mendingan yg mana ya dengan pertimbangan nyaman dipakai sehari2??
    tenks buat temen2 yg ud berbagi..tekker yo all..

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    17-18 nyaman? Berarti 17" krn bisa pake ban profil lebih tebal dibandingkan 18".

    Belok patah? 17" & 18" bisa.

    Velg aman dari peyang? Lebar tapak ban hrs melebihi lebar velg. Jangan ban model narik/donut.

    Velg 17x7 punya lebar 7" (sekitar 178mm) bagian dalam velgnya aja, dan kalo dihitung dgn bibir velgnya total lebar ±207mm. Berarti aman pakai ban lebar mulai dari 215mm (215/40/17).

    Velg 18x7.5 punya lebar 7.5" (sekitar 191mm), dan kalo dihitung berikut bibir velg total lebar jadi ±220mm. Berarti aman pakai ban lebar 225mm ( 225/35/18 ).

    Ban lebar 225 di Jazz tanpa ubahan fender? Fender depan sih kayaknya gak masalah asalkan offset velg +42 atau lebih. Tapi fender belakang pasti bermasalah. Pakai 205 aja sudah hrs 'operasi' bibir fender dan baut pengikat bumper, gimana pakai 225.

  4. #3
    Kapten
    Posts
    2,618
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 2 Days 19 Hrs 31 Mins 37 Secs
    pake 17" pasti aman n nyaman......... 8)
    daily use.....

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    The Residence
    Posts
    6,344
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 11 Hrs 27 Mins 8 Secs
    kalo gw pake ban 17 terus mau bannya keliatan narik lebarnya mesi lebih kecil dari ukuran velgnya ya dil??terus kalo buat 40 bisa gak se bannya dibuat narik??bahaya ga ya??

  6. #5
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Kok malahan mau ban narik? Awalnya bukan mau velg aman dari peang?

    Kalo mau narik ada 2 cara:
    1. Pake ban yg lebar tapaknya jauh lebih kecil dari lebar velg. Misalnya velg 17x7.5 atau 17x8 dikasih ban 205/40/17.

    2. Pake ban yg memang bentuk bagian sudut/bahunya melengkung drastis dan tapaknya dibuat agak lebih kecil lebarnya, seperti Falken Z1EX-512 dan GoodYear Eagle LS2000. Kalo pake ban jenis ini, ukuran 205/40/17 aja udah kelihatan narik di velg 17x7.

    Kerugian ban narik adalah bibir velg yg gak bakalan awet. Dan bisa jadi velg gak bisa dipake lagi krn bibirnya melengkung akibat kehajar lubang/trotoir.

    Bahaya gak? Dikira2 aja sendiri. Tau dong kondisi jalan di negeri kita ini... Mana ada sih yg mulus total. Jalan tol aja bisa berlubang2.

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    The Residence
    Posts
    6,344
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 11 Hrs 27 Mins 8 Secs
    Quote Originally Posted by aidil
    Kok malahan mau ban narik? Awalnya bukan mau velg aman dari peang?

    Kalo mau narik ada 2 cara:
    1. Pake ban yg lebar tapaknya jauh lebih kecil dari lebar velg. Misalnya velg 17x7.5 atau 17x8 dikasih ban 205/40/17.

    2. Pake ban yg memang bentuk bagian sudut/bahunya melengkung drastis dan tapaknya dibuat agak lebih kecil lebarnya, seperti Falken Z1EX-512 dan GoodYear Eagle LS2000. Kalo pake ban jenis ini, ukuran 205/40/17 aja udah kelihatan narik di velg 17x7.

    Kerugian ban narik adalah bibir velg yg gak bakalan awet. Dan bisa jadi velg gak bisa dipake lagi krn bibirnya melengkung akibat kehajar lubang/trotoir.

    Bahaya gak? Dikira2 aja sendiri. Tau dong kondisi jalan di negeri kita ini... Mana ada sih yg mulus total. Jalan tol aja bisa berlubang2.
    waduh..iya juga yah..ngeri ah..cuma buat fashion aja ya dil..wakekeke..nah, terus misalkan gw ganti velg 17 berarti mesi diroll kan..terus cingkrang yah??kalo mau gak cingkrang alias rata aja ban depan n belakang (gak keliatan nungging ke depan) bagusnya gemana yah??gw se mau ganti per tapi gak mau ceper2 banget..trauma bawa mobil ceper..kalo ganti per agak turun, belok tetep bisa patah kan??soalnya pengalaman gw dulu naek soluna ganti 17 chassis depan kiri kanan mesi digedor biar bisa belok patah, begitu ganti per langsung mentok lagi(kalo belok patah nyentuh chassis)

  8. #7
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Kayaknya yg pake 205/40/17 di Jazz gak usah diceperin juga gak apa2. Gak terlalu keliatan jadi tambah tinggi dibandingkan standar, krn selisih diameter 205/40/17 dibandingkan 185/55/15 atau 175/65/14 cuma nambah ±1 cm. Berarti ketinggian mobil cuma nambah ±0.5 cm.

    Gimana neh yg pada punya Jazz? Bener gak?

    Udah pada bosen kasih komen ya krn udah kebanyakan thread ttg kaki2 Jazz di forum ini?

  9. #8
    Aditz
    Guest
    kl pk 18" perlu pk per? Gw sh ga sbnernya ga mw pk per krn ga mao ceper.

  10. #9
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Ha ha ha... Aditz... Maksud kamu gimana tuh? Kok nanya pake per??? Gak mau pake per krn gak mau ceper???

    Gak mau ceper gak mau pake per berarti pake apa yah???

    Maksud kamu ganti per kalee... :roll:

  11. #10
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    pake 17, ban tebel n gak gak narik (menurut gw sii).. stel sudut chamber (jadiin chamber negatif), roll fender, ketok bagian atas n bagian samping dikit. klo kliatannya cingkrang krn offset n lebar velg kurang, akalin pake spacer...

    biar gak peyang jgn pake profil ban narik krn bikin gak awet bibir velg.

    oh ya, cari velg lbr 7.5 biar aman...

    thx...

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Kaki2 Honda Jazz GD3 2005 berisik (maaf kalo repost)
    By ampundj in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 1
    Last Post: 10th July 2012, 17:47
  2. Kaki2 standard Honda City & Jazz
    By ~B~ in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 0
    Last Post: 22nd May 2012, 09:10
  3. HELP.. kaki2 jazz..!!!
    By equinox89 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 2
    Last Post: 8th April 2008, 23:45
  4. Problem ama kaki2 Jazz
    By maestrotyper in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 3
    Last Post: 1st November 2007, 19:52
Back to top