RR AUTOSPORT JAKARTA (RAYMOND GANIE HENDRANATA & RAINDY KUSUMA) TIDAK TANGGUNG JAWAB
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care
Page 1 of 438 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 4374
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/400824
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kolonel
    Location
    Cirebon - Bandung [ Aerio Indonesia Club ]
    Posts
    8,314
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 5 Days 3 Hrs 34 Mins 43 Secs

    RR AUTOSPORT JAKARTA (RAYMOND GANIE HENDRANATA & RAINDY KUSUMA) TIDAK TANGGUNG JAWAB

    Selamat pagi / sore / malam semua modcomers sekalian

    Saya disini ingin meminta pertanggung jawaban sekaligus sharing dan sedikit memberi masukan kepada Bengkel body repair RR AutoSport (CV. Kreasi Creative Mobil) yang ada di Jalan Pasar Baru No. 9 Jakarta. Dengan owner yang ber ID Modcom VIPMAN (Raymond Ganie Hendranata) dan RRautosport (Raindy Kusuma) *maaf jika ada salah pengetikan*

    Mohon maaf jika kronologisnya sangat panjang. Kronologis awal mula nya seperti ini, semoga tidak membingungkan para pembaca 

    Pada bulan Agustus 2012 atau September 2012 ada sebuah iklan melalui Broadcast Massenger yang dikirim oleh Raymond (Teman yang kenal melalui forum sebelah) bahwa ada promo untuk repaint body mobil. Dan harga tersebut sangat miring dan menggiurkan bagi saya. Paket full body (eksterior only) saat itu sebesar Rp 4.500.000
    Karena memang ada niat untuk memperbaiki keadaan kendaraan yang sudah kurang baik dan melihat harga yang sangat miring saya berniat untuk mengikuti paket promonya. Beberapa hari saya selalu berkomunikasi dan bertanya tanya melalu bbm atau pun sms dengan Raymond, sebelum deal saya menanyakan cukup banyak hal yang ingin saya pertanyakan. Seperti:
    1. Apakah harga segitu (Rp 4.500.000) bisa untuk warna Red Candy? Raymond tidak langsung meng iya kan, dia berdiskusi dulu dengan teman bisnis nya (Raindy dan para karyawan dan staffnya) dan beberapa hari kemudian ada kabar bahwa mereka menyanggupi harga (Rp 4.500.000) dengan warna Red Candy menggunakan cat dan pernis bermerk monarc.
    2. Berapa lama waktu pengerjaan? Raymond memberi jawaban 2 Minggu, sesuai yang tertulis pada iklan pada saat itu. Namun saya pribadi memberikan waktu paling lama adalah selama 1 Bulan.
    3. Bagaimana cara pembayaran? Raymond menjawab transfer saja dulu uang DP sebesar Rp 500.000 (Sore hari langsung saya transfer sebagai DP mengikuti promo)
    4. Kapan mobil bisa masuk? Raymond menjawab awal September atau akhir September. Karena mereka sudah ada jadwal jadwalnya.



    Tanggal 3 September 2012

    Akhirnya karena kesibukan saya yang memang sibuk ga karuan, hehehe mobil baru bisa saya antar kan ke Jakarta (posisi saya di Bandung) pada Tanggal 3 September 2012 Hari Senin. Saya pertama kali nya bertemu dengan Raymond yang selama ini hanya kenal melalui forum atau pun media komunikasi lainnya. Saya drop mobil saya bukan dibengkel memang, karena hari itu saya bisa datang malam hari sekitar jam 11 malam, jadi saya drop mobil di Apartemen Mediterania Palace Kemayoran di tower C *maaf tidak di sensor biar apa adanya*. Saat itu penyerahan mobil dilakukan didepan Lobby nya dengan hanya disaksikan keluarga saya yang memang saat itu mengantar saya. Dan tanpa adanya surat tanda terima kendaraan, ini adalah kesalahan saya karena saya menaruh rasa terlalu percaya terhadap Raymond.


    Tanggal 4 September 2012

    Besok harinya saya baru bisa mentransfer kekurangan uangnya, dan saya langsung mentransfer sebesar Rp 4.000.000 dengan kata lain dibayar LUNAS. Awal awal pengerjaan semua berjalan sesuai dengan jadwal yang mereka berikan, namun kendala dan masalah baru mulai saat waktu pengerjaan yang mulai di undur undur terus, saya langsung menanyakan kenapa terus di undur undur? Raymond menanggapi langsung dan menjelaskan bahwa dibengkel keadaan sangat padat dan kurangnya pekerja yang ada. Saya saat itu memakluminya karena saya pribadi memberikan waktu selama 1 bulan (saya hanya berbicara kepada diri saya sendiri, bukan ke mereka). Dan terus saya tunggu sampai 1 bulan mobil pun masih belum sempurna (masih ada bagian cacat, human error) dan karena sudah melebihi batas waktu yang seharusnya dan memang karena saya membutuhkan alat transportasi, saya meminta mobil segera diselesaikan. Dan Raymond menyuruh saya untuk mengambil mobil pada Tanggal 8 Oktober 2012 ke bengkelnya (Jakarta).


    Tanggal 8 Oktober 2012

    Pada tanggal 8 Oktober 2012 saya langsung berangkat dari Bandung menuju Jakarta untuk mengambil mobil, dan sebelumnya sudah ada kesepakatan janjian ketemuan di daerah Kelapa Gading pada jam 8 Malam. Saya sampai di Kelapa Gading itu jam 8 pas, dan saya hubungi dia terus menerus, dia bilang “ Iya OTW, Iya OTW, Iya OK” , saya terus menunggu sampai jam 10 dan Bapak Raymond yang telah bilang OK tidak kunjung tiba. Dia bilang udah berangkat, dia bilang lagi ambil mobil dibengkel, dan pada jam 11 kurang dia baru menjelaskan bahwa ada bagian yang cacat lagi. Dan karena merasa kesal dan kecewa akhirnya saya sendiri yang menuju bengkelnya di daerah Pasar Baru dengan menanya nanya alamat kepada orang orang (karena saya memang tidak hapal daerah Jakarta). Dan Sesampainya disana betapa terkejutnya saya melihat kondisi mobil saya yang sudah dikerjakan selama 1 bulan lebih, banyak banget kekurangan dan kecacatannya (banyak cat belang, banyak bagian yang cat nya masih basah, dll). Dan Raymond meminta maaf atas keteledorannya dan menjanjikan minggu depannya (tanggal 15 Oktober 2012) mobil pasti bisa saya bawa, saya pun memaafkannya dan berpikir dia juga manusia pasti ada kekurangan dan melakukan kesalahan. Dengan hati yang cukup kecewa akhirnya saya pulang ke Bandung tanpa membawa pulang mobil saya.


    Tanggal 15 Oktober 2012

    Pada tanggal 15 Oktober 2012 pagi pagi saya menghubungi Bapak Raymond menanyakan apakan mobil sudah beres? Bapak Raymond menjawab SIAP. Langsung saya berangkat ke Jakarta lagi dengan sangat berharap kalau mobil sudah jadi dan tidak ada kekurangan lagi. Namun alangkah terkejutnya sesampainya disana saya melihat mobil saya yang sedang di poles terdapat banyak kecacatannya, dan sang karyawan (tukang cat, tukang poles) bilang bahwa mobil engga bisa dibawa hari ini. DUAR!!! Emosi saya mulai naik karena merasa dipermainkan oleh owner bengkel. Dibengkel pun saya bertemu dengan Raindy dan mereka meminta maaf atas keterlambatannya. Mereka ingin membereskan dulu bagian yang cacat (Pada saat itu hanya pada bagian kap mesin) dan menjanjikan pada tanggal 19 Oktober 2012 pagi mobil di antarkan ke Bandung.


    Tanggal 19 Oktober 2012

    Pagi pagi saya menanyakan, “apakah jadi ke Bandung? Jam berapa? Nanti mau saya booking kan travel untuk pulangnya” tapi sms dan bbm itu baru dijawab pada sore hari, hati saya sangat kecewa, tapi bisa nahan karena mereka sudah kaya teman. Dan akhirnya mereka minta jangan di Bandung ketemuannya, tapi ditengah tengah. Ya udah saya bilang kita ketemuan di Gerbang TOL Purwakarta / Jatiluhur di KM 88 biar sama sama enak. Jam 2 sore deal demikian, dan Jam 4 sore Raymond konfirmasi kalau dia OTW. Karena saya engga mau dia nunggu saya berangkat jam 5 sore dari Bandung menuju Purwakarta, sampai jam 6 sore karena jalanan cukup padat. Sesampainya disana saya menghubungi Raymond yang katanya sudah OTW ke Purwakarta, tapi tidak ada jawaban, sampai akhirnya jam setengah 7 bapak Raymond sms bahwa alat komikasi dia error. Setelah beberapa lama tidak jelas kabarnya akhirnya saya baru bisa nelpon dia dan menanyakan posisinya dimana, dan jawaban dari dia SANGAT SANGAT membingungkan! Dia bilang posisi dia ada di daerah CIBUBUR! Dengan alasan dia ga hapal tol, jadi salah masuk tol! Hahahaha. Jam 8 malam saya langsung kembali ke Bandung.
    Di keadaan itu saya sangat kecewa dan marah, saya terus mencoba menghubungi Raymond yang sangat susah dihubungi, akhirnya saya mencoba mencari nomor Raindy dan menghubunginya. Saat saya menghubungi Raindy yang sedang berada di kampus, dia seolah melempar lempar masalah ke Raymond. Saya bilang “Saya ga mau tau, pokoknya malam ini mobil harus sudah di Bandung. Akhirnya sekitar jam 9an saya coba menghubungi Raymond dan Raindy untuk memastikan hari ini pun mobil harus sampai di Bandung. Dan dengan cukup alot akhirnya Raymond bersedia mengantarkan mobil malam itu juga, jam 2 malam baru sampai Bandung (sendirian) dan setelah saya melihat keadaan kap mesin yang katanya mau di beresi dulu tapi tetep aja cacat, bahkan lebih cacat dari sebelumnya, kap mesin saya seperti baru sore tadi di cat tanpa pernis dan tanpa di kering kan dahulu, tapi Raymond bilang itu masih tanggung jawab dia dan bengkel. Akhirnya saya juga mengantarkan dia untuk mencari penginapan yang ada di dekat dekat daerah Pasir kaliki Bandung.


    Tanggal 20 Oktober 2012

    Pagi paginya jam 6 saya langsung mengecek keadaan mobil takut ada kekurangan atau kehilangan. Dan benar saja, cat pada mobilnya saya bisa dibilang sangat amburadul dan ada beberapa part yang hilang.
    Kecacatannya:
    Belang per panel, ada warna semu pink, semu orange, semu kuning, bahkan banyak garisan garisan bekas cat.
    Banyak bagian epoxy yang bolong bolong, banyak bagian yang berkulit jeruk dan kasar.
    Bagian interior kotor benar benar layaknya bak sampah yang penuh dengan bekas Koran, lakban, dll
    Bagian selah selah pintu dan lainnya banyak bekas tembakan cat dasar dan cat merahnya.
    Banyak pernis yang masuk ke dalam interior (nempel di HU dan speedometer)
    Emblem hilang, Aki bukan yang seharusnya, pengunci aki tidak ada, Peredam panas bawah kap mesin tidak ada, dll
    Part rusak (AC jadi panas, dudukan spoiler patah)

    (Mohon maaf bukti untuk hal ini tidak saya tampilkan, karena keteledoran saya beberapa file photo untuk bukti tidak ditemukan, entah lupa naro di folder mana, atau tidak sengaja terhapus. Tapi ini semua saya ceritakan apa adanya, dan ada saksi yang melihat langsung, yaitu saudara sepupu saya sendiri id modcom A1224Y (Rama/Onta), Teman teman dekat saya dari modifikasi.com chapter Bandung (Dhimas, Adit AIC, Negy, dll)

    Dan saat itu pula saya langsung menghubungi Raymond, tapi baru di respon sekitar jam 08.00 (dia kecapean, dan tidur). Dia merespon, “Minta ketemuan di tempat dia menginap” dan akhirnya jam 10.00 saya di antar sepupu saya (Rama) menemui Raymond, dan dia sendiri pun melihat keadaan sebenarnya mobil saya, dan dia bilang akan bertanggung jawab penuh untuk mengecat ulang FULL tanpa tambahan biaya. Namun jujur saja, saya sudah terlanjur kesel dan kecewa jadi saya tidak mengiyakan. Tapi setelah ngobrol ngobrol dan diberi masukan oleh sepupu saya akhirnya saya mengiyakan dan mencoba mengasih kepercayaan lagi ke RR AutoSport. Tapi selama kurang lebih 1 bulan saya pakai dulu, karena memang saya sangat membutuhkan alat transportasi. Dan pada saat itu, mobil saya coret coret dengan tujuan utamanya biar cat mobil bener bener di kerok ulang, dan memang karena iseng hahaha (tapi saya konfirmasi dulu ke Raymond, dan dia mengiyakan. Malah request coret nomor telp dia di tulis dan nama bengkel dia di tulis).


    Tanggal 3 Desember 2012

    Pagi hari saya berangkat dari Bandung menuju Jakarta untuk memasukan lagi ke bengkel RR AutoSport. Disana saya hanya bertemu dengan Raindy. Saya meminta warna merah standar saja biar tidak sulit dan yang penting rapih, tapi Raindy bersikeras menginginkan warna Red Candy saja dengan bilang “Gue ga mau mutusin rencana lo yang kepengen Red Candy” (WOWWW!!!)
    Lalu gue bertanya, “berapa lama lagi nih?”
    Raindy menjawab “2 minggu deh!”
    Gue “Gue sama Raymond waktu itu ngobrol dan Raymond minta waktu 1 Bulan”
    Raindy “Ya bagus kalau gitu, jadi kalau nanti gagal lagi gue tembak ulang lagi, jadi 1 Bulan bisa 2 kali naik cat!”
    (Pembicaraan ini dibicarakan di depan Om Andri / Modri (Greco_kampret) *ampun om jangan tusbol gue pelisss* hahahha
    Tapi modri entah ingat entah engga, hahaha
    Sekali lagi gue ngelakuin kesalahan, karena rasa percaya terhadap teman saya tidak meminta surat penyerahan mobil dan pengecekan kendaraan!

    Sekitar tanggal 4 Desember 2012 *maaf saya tidak ingat pastinya*
    Saya dihubungin via bbm dengan om Nikky (eleven_nic) yang memang satu kota dengan saya lahir (Cirebon). Beliau bertanya, apakah hasil RR bagus? Jujur saja saat itu saya masih sedikit menutupi kejelekan RR karena saya ga mau menjatuhkan RR AutoSport beserta Ownernya. Namun saya hanya menjawab no comment dan menceritakan hal intinya saja kenapa sampai di cat ulang lagi. Namun, saat itu juga saya di pertemukan via bbm dengan sebagian para korban RR AutoSport lainnya, seperti Chaca (cielolia_86), Fabie (nismo_boys), Om Aldrin ( inigo ), Om Erick ( criticsmodcomers ). Dan ternyata kasus nya 90% SAMA DENGAN APA YANG SAYA ALAMI ( Janji Busuk, Undur waktu, Part Rusak, Part Hilang, Bahkan yang lebih parahnya lagi mobil Cust di jadikan mobil pengganti untuk cust lainnya dengan alasan itu mobil OM nya!)

    Saya pada saat itu panik dan sangat sangat panik! Setelah share dan saling menceritakan kejadian apa adanya, kita semua ingin mendatangi bengkelnya pada hari Sabtu 8 Desember (kalau tidak salah ingat), namun karena kesibukan dan ada hal yang tidak memungkinkan saya tidak ikut hadir. Katanya pada hari itu suasana dibengkel sangat “PANAS” hehehe *penjelasan selebihnya biar yang datang pada saat itu yang menjelaskannya*
    Setelah kejadian seperti itu saya langsung terpikir untuk membuat surat perjanjian secara tertulis dan ditanda tangani di atas materai agar kuat hukumnya jika terjadi hal hal yang tidak di inginkan.


    Tanggal 15 Desember 2012

    Sebelumnya saya telah janjian dengan om Erick, om Aldrin, Om Julius, Chacha, dan Fabie untuk ketemu lagi di RR AutoSport. Tapi yang ketemuan hanya Saya, Om Erick, dan Om Julius, sementara chaca dan fabie datang agak siang.
    Disana kita mengontrol keadaan mobil kita masing masing yang memang sedang dikerjakan disana. Mobil Om yus sedang dalam proses pengecatan di dalam ruang oven, mobil Om Erick baru beres pengecatan namun banyak kesalahan (Cat ngangkat, Epoxy ga bener, dll). Sedangkan mobil saya baru proses pengerokan dan tidak ada yang mengerjakan (Pada saat itu)
    Dan saat itu juga saya membawa surat pernyataan yang telah saya buat dan di sepakati dengan owner RR AutoSport (Raymond dan Raindy). Disana sama sama membaca isi suratnya dan sama sama menandatangani surat perjanjiannya. Saya pegang surat yang Raymond tanda tangan diatas materai dan Raymond pegang surat yang saya tanda tangani diatas materai. Jadi dua pihak sama sama pegang suratnya. Dan ada juga saksinya, Raindy sebagai saksi pihak Raymond/Bengkel dan Om Julius saksi pihak Saya/Pemilik kendaraan.
    Setelah hari itu, saya hanya menanyakan bagaimana kabar mobil saya kepada Raymond atau pun Raindy. Dan kita pun terus share dan saling member support kepada para korban lainnya.


    Tanggal 6 Januari 2013

    Dua hari sebelom deadline mobil harus kelar (sesuai surat perjanjian), saya lebih sering bertanya kepada Raymond dan Raindy bagaimana keadaan mobil dan sampai proses mana. Tetapi saat itu Raindy sedang sakit dan harus dirawat, jadi hanya Raymond yang ada dibengkel, dan rasanya percuma karena TIDAK PERNAH ADA RESPON! Respon terakhir dari Raymond kalau tidak salah pada tanggal 4/5 Januari 2013 yang bilang “Mobil sudah naik cat”.
    Dan bener bener nihil ditanggal 6 Januari 2013 saya meminta info dari mereka.


    Tanggal 7 Januari 2013


    Sama seperti tanggal 6 Januari 2013!


    Tanggal 8 Januari 2013

    Deadline!!!! Belum ada kabar dari Raymond, Saya menghubungi Raindy, dia hanya menjawab “Gue lagi SAKIT”. Bener bener ga habis pikir saya, mereka berani mempermainkan surat pernyataan/perjanjian yang sudah ditanda tangani di atas materai!


    Tanggal 9 Januari 2013

    Emosi gue memuncak dan bener bener ga bisa memandang mereka sebagai seorang temen lagi, karena mereka sudah keterlaluan bagi saya!! Akhirnya raindy kasih pin bb pacarnya (Fitri) yang engga lain adalah Admin dari RR AutoSport, setelah saya add pin bb nya saya meminta dia kirim picture gimana keadaan mobil saya, apakah sudah beres? Dan ternyata!!!!! BELUM!!! Cat warna merah hanya pada bagian KAP MESIN, BUMPER DEPAN, HANDLE PINTU, SPION, TUTUP TANGKI (ini pun acak acakan) selebihnya warna CAT DASAR!!!!! Dan malem itu pun saya berangkat ke Jakarta buat ambil paksa mobil saya dari RR AutoSport!!!

    Malam itu dibengkel hanya ada Raymond, 2 Pekerja, dan 2 Penjaga malam. Dan keadaan bengkel pun sudah di bongkar, mesin oven sudah di copot, mobil mobil hanya tersisa beberapa (2 mobil Honda Cielo milik para Owner / Raymond dan Raindy, mobil Timor, mobil Kijang, mobil Accord lama [kalau ga salah liat])

    Keadaan mobil saya sangat sangat mengenaskan, ban kempes, interior kotor, box audio berantakan, dudukan bumper patah patah, dll), AC Rusak, pinlock pintu kanan belakang patah, Otomatis power windows supir engga berfungsi, Tutup karet pilar B supir hilang dan yang lebih menjengkelkannya lagi SUNROOF/MOONROOF mobil saya DI SEALER!
    Raymond dan pekerjanya bilang “ Di sealer biar ga bocor”
    Gue “ kalau di sealer buat apa kegunaannya sunroof itu??????!!!!”
    Akhirnya sealer tersebut di buka dengan cara di kikis dengan semacam pisau plastic, dan jelas aja sedikit dempul, epoxy sampai karet list sunroof pun ikut terkikis!! Gila!! Hahahaha

    Dan saat itu juga saya meminta uang refund sebesar 100% dari uang yang telah saya bayar yaitu Rp 4.500.000
    Tapi awalnya Raymond tidak menyanggupi malam itu, dan meminta waktu untuk melunasinya. Namun ada celotehan karyawannya yang bilang.
    “Mas, jangan mau dinanti nanti. Bakal kabur mereka, gaji anak buah aja bulan Desember belum di bayar, kalau di total ada 7jutaan. Kejer terus mas jangan sampe dia ga bayar malem ini”
    Dengan agak keras akhirnya Raymond mengajak saya ke apartement Mediterania Palace Kemayoran di tower C. Saat itu saya hanya menunggu di lobby, Raymond ke atas dengan alasan mau transfer. Saya sambil mengakali bumper yang dudukannya pada patah dibantu dengan Dhimas (dmoy) dan dua satpam apartement.
    Saya terus menelpon Raymond agar cepat turun kebawah dan menyelesaikan pembayaran karena waktu sudah pukul 02.00 dini hari dan saya pun harus balik ke Bandung. Agak lama akhirnya Raymond turun dengan membawa doubletape untuk menahan bumper yang lepas tersebut dan meminta no rekening saya.
    Saat itu saya membahas tentang penggantian barang barang yang rusak dan hilang. Raymond menjawab “Iya saya ganti”
    Karena emosi saya yang memuncak saya memang kurang bisa menjaga nada bicara saya, saat saya emosi tiba tiba orang tua (Ibu) Raymond turun untuk mentransfer uang refund.
    Dan setelah ibu nya sudah balik lagi Raymond yang sedang menulis list kerusakan dan kehilangan langsung menantang saya “ADU OTOT” saat saya meminta dia FULL tanggung jawab atas kerusakan dan kehilangan part yang ada. Akhirnya adu bacot dan hampir adu otot pun engga terhindari didepan teman saya, adik saya (perempuan), satpam, dan beberapa penghuni apartement.
    Orang tua Raymond langsung menengahi saya dan Raymond, dan Dhimas berusaha menenangkan Raymond didalam lobby.
    Setelah ngobrol cukup lama dengan ibu nya tiba tiba Raymond datang dan berbicara dengan nada tinggi.
    Raymond “Udah jangan lama lama!! Ngapain ngobrol sama dia (saya)?!!!”
    Ibunya Raymond “Kamu ga boleh gitu dong ke Customer!! Dani wajar emosi kaya gini, mamah juga bisa ngerasain dan mamah pun bakal melakukan hal yang sama dengan dani kalau posisinya di dani”
    Raymond “Saya udah tanggung jawab mah, Saya juga bisa bikin mobil ini lebih hancur dari ini!!!”
    Saya “Maksudnya apa ini??”
    Ibunya Raymond “ udah, Bukan Raymond doang kok yang harus tanggung mobil dani, tapi Raindy juga. Jadi mobil dani bakal di tanggung 100% oleh RR AutoSport. Sekarang kalian saling minta maaf, ga baik emosi”
    Jeger, bener bener malu saya di bilang gitu. Kayak masih anak SD aja jadinya
    Akhirnya, saya meminta maaf duluan ke Raymond tapi Raymond menolak dan bilang “ Lo ga pernah ngertiin gue!!!”
    LOHHH, hahahahhaha
    Yang di rugiin siapa yang jadi marah siapa *speechless*
    Ngeliat jam udah jam pagi lebih, saya buru buru pamit ke ibu nya Raymond. Dan Saya pulang ke Bandung.
    Oh ya malem itu di refund Cuma Rp 2.000.000 Paginya di lunasin Rp 2.500.000. Jadi duit refund 100% LUNAS!
    Tapi ada beberapa kejanggalan untuk tanggung jawab part part yang rusak dan hilang. Bengkel akhirnya bangkrut, Raymond bilang mobil gue full tanggung jawab Raymond bukan Raindy. Tapi Raymond kayak yang ogah ogahan untuk tanggung jawab full semua nya. Karena setelah di cek lebih detail banyak banget kerusakan dan kehilangannya.

    1. AC
    2. Power windows otomatis
    3. Sunroof bocor (gara gara karet dan samping samping sunroof kekikis)
    4. Interior jadi banjir, karena pas hujan air ngalir (bukan netes)
    5. Kabel foglamp di gunting
    6. Klem banyak yang hilang
    7. Baut banyak yang hilang
    8. Interior banyak kena lem dan kena pernis
    9. Engine bay kotor banget dan banyak kotoran tikus
    10. Dudukan bumper patah
    11. Banyak tetesan minyak di deket bagian power steering
    12. Karet pilar B bagian supir hilang
    13. Pinlock pintu patah

    Yang diatas adalah masalah yang menimpa diri saya pribadi. Dibawah ini adalah masalah masalah yang di alamin Customer RR AutoSport lainnya. Tapi hanya inti nya saja ya, masalah detailnya nanti di jelaskan di bawah sama yang bersangkutan.

    1. Cielolia_86 (Chaca)
    • Waktu di undur undur (sama dengan saya)
    • Cat banyak cacat dan masuk lebih dari sekali (sama dengan saya)
    • Bagian yang berkarat tidak ditambal plat, tetapi hanya di lakban!
    • AC rusak (sama dengan saya)
    • Interior : HU , speedometer sama indikator transmisi matic kena pernis, jok kotor, plastik doortrim baret2 dalem.
    • Eksterior, headlamp , taillamp, mika sein depan, plus seluruh kaca terkena pernis.
    • Ada beberapa part rusak dan hilang (sama kaya saya)
    • Radiator berbusa dan terdapat kulit cabe bekas air kobokan pecel!
    • Mesin hancur
    • Dll

    2. Inigo (Om Aldrin)
    • Waktu di undur undur (sama dengan saya)
    • Cat banyak cacat dan akhirnya dilempar kebengkel lain dan hasilnya tetep cacat.
    • Banyak part yang hilang dan rusak
    • AC Rusak (sama dengan saya dan chaca)
    • Mesin di otak atik (lebih jelasnya di jelaskan langsung oleh yang bersangkutan)
    • Tangki bensin bocor, karena salah dongkrak
    • Dll

    3. Ad_s ( Om Julius)
    • Cat jauh dari ekspektasi
    • Banyak swirl bekas poles
    • Banyak klem dan baut hilang
    • Dll

    4. Criticmodcomers ( Om Erick)
    • Waktu di undur undur (sama kaya saya)
    • Cat banyak cacat dan lebih dari satu kali masuk (sama kaya saya)
    • Banyak part rusak dan hilang (sama kaya saya)
    • Mobil dijadiin mobil pengganti buat customer lain



    Beberapa picture bukti:
    Spoiler for Aerio Dani: Show

    Sebelum masuk


    Hasil keluar pertama



    Hasil keluar kedua



















    Spoiler for BMW Om Erick: Show









    Spoiler for Galant Hiu Om Aldrin: Show








    Spoiler for Jambu: Show


















  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Honoured Member
    Location
    Jakarta raya- Rawamangun - Fast n fun
    Posts
    593
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Days 23 Hrs 38 Mins 1 Sec
    Reserved dan,,

    Sebenarnya kita sebagai customer sudah berusaha menyelesaikan tanpa harus keluar SK, tp di grup "Cust RRAutosport" yang berisi kami para cust yang dikecewakan dan owner tidak menemukan titik temu dengan owner. Yang tadinya gw di grup mau merem aja sama masalah ini, tapi teman2 digrup brusaha buat gw tuk buka mata sama permasalahan ini, Dan akhirnya gw mulai bahas permasalahan gw lagi di grup. Siapa yang terima mobilnya masuk dengan kondisi mesin sehat dan berniat mengecat untuk memperbaiki penampilan tapi malah keluar2 mesin "sakit" , eksterior dan interior rusak. Ya bila dibandingkan dengan dani memang cielo gw masih tidak seancur mobil dani.

    2x mobil gw kluar masuk bengkel dalam kurun waktu 3bulan. Estimasi awal yang dikasih persis kaya dani yaitu 2 minggu. Pertama kali kluar mobil gw oli abis, air radiator kosong n bunyi mesin gw sangat kasar. Padahal siangnya dibawa oleh pekerja RR autosport untuk poles body. Malamnya ternyata kejadian kondisi mobil seperti yang udah gw jabarkan. Kondisi cat salah total, gw request warna deep black solid tapi yang keluar ada warna metaliknya dan jadi agak kebiruan esoknya gw cek. Juga list body belum dicat sama skali. Padahal gw minta warna aslinya doff. Pas gw tanya koq blm dicat? dijawab "katanya kemarin minta original??"

    Original yang dimaksud khan warna sesuai aslinya, bukannya gak dicat.
    Akhirnya mobil gw bw pulang dulu setelah isi air radiator n oli. Besoknya mobil langsung gw bw lagi ke bengkel n gw coret2 semua cacat cat dan request gw yang gak dikerjakan. Pas gw coret2 body mobil gw, salah satu pekerjanya bilang "ih koq mba tau aja sih"

    Seharusnya mlm itu gw bayar lunas, tapi pas liat kaya gitu feeling gw bilang koq kayanya gak beres nih ujung2nya. Ya udah gw urungkan niat gw n liat hasilnya gimana. Selama mobil gw ada di RR Autosport sempet ada hari dimana gw pengen liat mobil gw tp pas gw smsan sm kedua owner jawabannya gak ada yang sama. Yang satu blg gak ada org dibengkel yang satu lagi bilang mobil posisi di blakang bgt cha jadi susah. Tau deh nyambung apa ngga, cm pas itu mmg gw dikantor juga udh sekitar jam 8nan. Jadi gw mikirnya ah kemaleman juga kali. Pas keluar yang kedua kali setelah mobil udah sebulan di bengkel, gw dikecewakan dengan kompressor AC gw yang jebol n berasap. Alhasil harus gw derek pulang. Malam itu feeling gw bener2 gak enak, n ray wktu itu minta mobil ditinggal lagi aja dibengkel biar diberesin sm teknisi dia tapi gw bener2 udah gak bisa ninggalin mobil gw lagi disitu. Gw tarik akhirnya tuh mobil smpe rumah. N besoknya teknisi gw yang benerin, n gw belanja kompressor AC satu set. Setelah itu selesai gw dikejutkan dengan hal lain yaitu air radiator gw yang berbuih n anehnya ada kulit2 cabe yang mengambang2. trus pas ujan eh air masuk dari pojok kanan atas (ngalir), interior gw yang kena pernis, eksterior pun gak luput dari pernis seperti yang dani sudah ungkapkan di page 1.
    Alhasil gw sama cowok gw amplas n poles sndiri deh tuh lampu2 yang kena pernis dirumah sampai kinclong (walaupun sebenernya gak bs kinclong kaya sebelum kena pernis).

    Sebelumnya air radiator gw gak pernah berbuih kaya gitu...sampe akhirnya gw kuras n di service tapi ternyata gak bisa. Tetap aja berbuih n overheat. Sedih juga dengan kondisi mobil gw kaya gitu. Sampai gw harus berulang kali cek AC n benerin cz ternyata gak brenti sampai situ aja soal AC. Duit keluar terus, dan di grup pun belum nemuin kesepakatan ganti rugi. Owner minta mobil gw dibawa ke bengkel langganannya di MGK lantai 5, tapi menurut gw udah cukup lah selama ini kami ngikutin kemauan RR. Dan alhasil gw brontak dengan gw mau mobil gw masuk ke bengkel recomanded gw, kalau di MGK oke lah ayo di Pradia Motor MGK Lantai 6. Tapi masih belum mau juga. Sambil jalan kasus ini di grup gw brusaha cek mobil gw di bengkel recommended gw yang lain. N ternyata oh ternyata kompressi gw nyebrang, metal gw kena, ada diagnosis ring piston gw juga kena. Estimasi turun mesin full 7jt rupiah. Akhirnya gw gak jadi masukin mobil gw ke pradia motor, tapi ke bengkel recommended gw yang ngecek mobil gw didaerah kalibata. Karena pas gw ke Pradia Motor MGK lantai 6 tiba2 mobil milik salah satu owner RR udah nangkring disitu plus engine H23a. (Padahal kemarin2 pemilik mobil ini ngotot supaya mobil gw masuk tempat langganannnya).

    Perjalanan selama meminta pertanggung jawaban, banyak hal yang harus gw telan. Dari dikambing hitamkan sm owner, sampai sakit hati karena perkataan2 admin dan owner yang seharusnya dia bisa bersikap professional.

    Kalau gw ceritakan satu2 bisa panjang nih , n ini udah agak gw persingkat postnya jadi gw langsung ke inti aja ya

    Bahwa mobil gw sebelum masuk bengkel sehat mesin n interior gak kotor. Walau mobil tua tapi ya gak jorok lah. Tapi pas keluar bengkel cat bukannya finish tapi gw harus terima mobil gw dalam keadaan mesin rusak, interior kotor n eksterior pun sama nasibnya. Jujur gw gak rela hasil jerih payah gw jadi ancur lebur kaya gitu. Dan sampai detik-detik trakhir SK ini keluar pun gak juga menemukan titik temu.

    Gw masih berharap masalah ini bisa selesai dengan baik. Amin

    Kalau ada yang ingin menambahkan tentang posting gw silahkan.

  4. #3
    Kolonel
    Location
    Cirebon - Bandung [ Aerio Indonesia Club ]
    Posts
    8,314
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 5 Days 3 Hrs 34 Mins 43 Secs
    Sekali lagi mohon maaf jika Postingan ini membingungkan, dan ada beberapa bukti transfer yang sudah hilang. Tapi semua ini di tulis dan di ceritakan secara apa adanya dan memang begini faktanya, jika ada kesalahan nama tanggal atau tempat mohon maaf. Dan sekali lagi, tujuan saya buat Suara Konsumen ini bukan untuk menjatuhkan pihak pihak tertentu atau merugikan pihak pihak tertentu, saya dan teman teman pun menunggu itikad baik dari Owner RR AutoSport untuk bertanggung jawab atas apa kerusakan yang di alami oleh Customernya, dan ingin melihat sikap para owner dan admin RR menyelesaikan permasalahan ini. Bukan malah menyalahkan Customer yang di rugikan atau bahkan menantang baik via tulisan atau pun langsung Customer yang di rugikan. Kami (para korban yang menderita kerugian materil maupun imateril) sudah cukup berusaha mengerti keadaan internal bengkel dengan sabar dan sesuai permintaan kalian, namun kami meminta kalian (RR autosport) untuk memenuhi HAK kami sebagai para Customer!
    Karena pembicaraan baik secara personal maupun group tertutup para customer dan Owner RR AutoSport tidak menemukan titik tengah, maka kami memutuskan untuk membuat Surat Terbuka ini.

    Permintaan tanggung jawab aerio dani:
    Semua list kerusakan dan kehilangan telah di lihat dan ada yang di cek secara langsung oleh pihak RR AutoSport (Raymond). Dan sudah ada itikad baik, Raymond akan mengganti part yang rusak dan hilang pada mobil aerio.
    Permintaan tanggung jawab cielo chaca:
    Karena masih ada setengah pembayaran yang masih ditahan oleh owner cielo, maka di minta pertanggung jawaban 100% biaya turun mesin full cielo dan setelah pertanggung jawaban selesai maka sisa pembayaran baru akan dilakukan. (belum ada persetujuan dari pihak RR)
    Permintaan tanggung jawab BMW Om Erick:
    *Akan dijelaskan oleh yang bersangkutan nanti*
    Permintaan tanggung jawab gallant hiu Om Aldrin:
    *Akan dijelaskan oleh yang bersangkutan nanti*
    Permintaan tanggung jawab soluna Om Julius:
    *Akan dijelaskan oleh yang bersangkutan nanti*

    Mohon kepada masyarakat modcom, mohon komentar dengan baik dan di usahakan sebelum berkomentar baca setiap pagenya. Biar bisa liat yang terupdatenya, tujuannya biar engga jadi salah paham atau salah pengertian
    Terima kasih atas perhatiannya, semoga dengan hal ini kita semua mendapat hikmah-Nya

    Regard, Customer RR AutoSport
    *Thread ini adalah thread kami (Cust yang dikecewakan oleh RR AutoSport bersama*

  5. #4
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,301
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 19 Hrs 20 Mins 8 Secs
    Mbl gw jadi tamiya... Tunggu cerita selengkapnya ya...

    versi luna 328....

    bulan puasa kemaren pas sotr pas acara sotr tsc sponsored by modcom, gw ngobrol2 sama chaca dan fabie ttg luna gw yg lagi cari bengkel cat tuk rehab luna gw yg buluk, penyok2, baret2 dan lesung pipi di fender kiri depan, dpt deh info promo rr autosport ini, dimana cielo chaca juga masuk ke bengkel ini, harga menarik, plus mobil chaca aja masuk sana, image gw ga mungkin donk chaca dan fabie bs masukin bengkel kusut.... cut----

    awal december setelah mesin selesai direhab tinggal ke body deh, ane contact2 lagi ke chaca, gw kira mobil chaca uda kelar, masih dari chaca TIDAK ADA KATA YG KELUAR MENJELEKKAN RR AUTOSPORT, cuma krn waktu gw mepet jadi chaca menyarankan bengkel lain takut detail mbl gw ga bener, demikian juga dari fabie. akhirnya isenk2 gw searching bengkel2 lain di modcom dan di forum sebelah dan juga temen2 lama gw di bengkel lain. tadinya uda hampir masuk ke bengkel lain, entah kenapa tiba2 bs nyampe ke rr autosport secara tidak sengaja dari iklan ray id ziczac di forum sebelah, deal lah gw pada hari sabtu tgl 8-12-2012, dijanjikan selesai tgl 28-12-2012 hari jumat dengan pembayaran dp 2,5juta dan saat hari senin tgl 10-12-2013 gw tambahkan dp 3jt dimana gw deal dengan harga 8jt termmasuk las ketok yg penyok2 dan cat +pernish gw lupa, gw cuma inget pernish upgrade dari harga 7,5jt jadi 8jt pakai spieshecker, plus dijanjikan hasil dijamin mulus spt baru deh (to bad 2 hari kemaren baru gw hapus2in tuh sms dan capture di bb krn kepenuhan), padahal chaca menawarkan gw paket 6,5jt. gw ga ambil pusink selama hasil kerjaan bagus, paling ga doyan nawar, paling ga doyan ribet dgn harapan seller memberikan sesuai apa yg sudah gw keluarkan, nyata nya jauh dari ekspektasi dan standar harga 8jt
    dan itu pun gw harus kontrol setiap hari sejak hari rabu tgl 11 atau tgl 12 dimana setelah gw posting di thread RR malam harinya dani, om al dan om erik japri ke bb gw, dan disitu gw mulai was2...

    ditambah rekan tsc beberapa hari kemudian ada yg kontak gw kok gw bs masuk bengkel tsb?
    secara bengkel itu dulu nya memang bernama pt.creative mobilindo, dan temen tsc gw ini kenal baik owner lama nya sebelum bengkel tsb tutup krn kejamnya asuransi tp hasil kerja bengkel tsb sangat bagus. ya gw minta tolong deh dihub supaya mobil gw ga kusut, gw cerita apa yg gw dengar, tp gw ga menjelekkkan, sbab gw masih liat hasil mobil yg dari sana masih ada yg ok.
    ya permasalahan siapa sebenarnya ownner bengkel itu gw juga binggung deh, siapa dono, siapa rr, mumet... cuma dipemikiran gw sih dono itu cuma ngonntrak dan ngaku2 sbg pemilik bengkel tsb bkn penyewa (tau bener pa kaga bodo amat deh).
    singkat cerita akhirnya gw tau mobil chaca belum kelar, dan masih dikasi jawaban krn rr salah cat item nya maka nya molor.
    makin lama makin banyak cerita yg keluar dari om al, om erik, dani (tueh bool u), dlll
    ya makin getol lah gw kesana tuk kontrol mobil gw.

    singkatnya gini, awal deal tgl 8/12-2012 gw ketemu ray, gw uda kasih tau apa2 aja yg gw minta diperhatikan:
    1. dudukan lampu depan kanan minta disetting ulang krn posisinya nongol ga bener (sebagai info, dudukan lampu soluna menyatu dengan setelan lampu jadi setelan lampu gw uda bener disetel dari DS HID tp posisi nongol keluar).
    2. lis kaca di pintu minta di cat hitam doff
    3. spakbor kiri belakang ada karat sedikit, gw minta dipotong
    selebihnya kondisi body yg penyok2 dan bumper belakang yg pecah krn ciuman sama jazz ya dirapikan sesuai pengerjaan cat sirem sebody, ga sulit kan permintaan gw?

    saat mobil masuk tgl 10/12-2012, yg nerima admin fitri, ya mungkin salah gw dtg jam 12-an jadi ga ada yang mau terima mobil, akhirnya fitri yg checklist mbl gw dengan kop surat creative, dan ituppun gw yg pandu checklist, tp ga diisi semua juga sama fitri. dan hebatnya mesin mobil gw dibilang kasar!!! padahal gw turmes habis 6jt lebih tuk rehab dengan jeroan baru dan ori, timing bisa naik ke 20 dengan premium tanpa ngelitik, top speed 180kmh, bermasalah kan mesin gw? gw cuma senyum aja dan jawab "menurut gw itu bukan kasar tp suara ngelitik injektor"
    kelistrikan dann lain2 semua gw yg pencetin dan bantu cek. ya wajar sih kalo fitri ga ngerti secara dia admin, tp yg bikin gw JRENGG adalah karyawannya yg dipanggil tuk suruh terima mobil pada ga ada yg mau, hebat ya ini bengkel anak buah disuruh atasan bisa nolak, cuma gw masih diem lah cos gw pikir bukan urusan gw.

    cut---- mobil masuk dan dikerjakan, segala cerita senang sedih dll semua kurang lebih uda diceritakan dani lah dan ga terlalu penting.


    result....
    mobil final keluar hari sabtu 29-12-2012
    kondisi cat masih tergolong ok lah apalagi baru dipoles bengkel detailing jadi ga mungkin busuk2nya keliatan jelas ya...
    cuma gw uda kurang sreg kenapa?
    1. lis kaca di pintu ga dicat, kondisi apa adanya seperti gw masukin
    2. karat di spakbor belakang ga dipotong sesuai permintaan
    3. dudukan lampu ga disetting
    4. bumper yg pecah ditambal ga rata aka gelombang naik.

    sekedar info hari kamis 27/12 ray ada bbm ke gw nanya dudukan lampu mau disetting kan? padahal mobil sudah kondisi selesai naik cat aka keluar ruang oven.
    selasa siang yg katanya soluna gw uda naik cat ternyata belum dicat, katanya sore pasti naik cat dan ditungguin lembur oleh ray krn ray dtg selalu sore (info dr raindy dan juga dari pengamatan gw selama dtg pagi dan siang ga pernah ada ray) nyatanya rabu pagi gw dtg belum naik cat, malah rabu siang baru naik cat, jadi seperti omongan gw sebelumnya diatas, dtg sore ngapain sih di bengkel? jangan2 pacaran ama tuyul di bengkel hehe...

    lanjut deh finally dengan kejanggalan2 yg gw temukan di luna gw.
    1. karet pintu kena cat (gw ganti karet pintu depan ori kiri kanan per pintu 105rb)
    2. karet bagasi gw sobek, dan bagasi gw selalu jadi aquarium kalo hujan, gw ganti 155rb ori. om erik inget ga pas gw ambil mobil ada aquarium dibagasi gw pas velg serep gw dikeluarin?
    3. handell pintu kiri belakkang ga bs dibuka dari dalam ternyata patah, gw akalin pake lem besi masih bisa
    4. lis kaca ga dicat, nanti gw cat sendiri pake pilox hitam doff seperti sebelumnya deh
    5. lis pintu kanan belakang ditempel dobel tape apaan ga tau malah dicampur aibon, kondisi ga tertempel sempurna, gw copot dan gw tempel pake 3m lsg rapi, tp saat gw copot, dan itu sudah pelan2 gw cabutnya cat nya bisa ngelotok loh!!!
    6. lampu f1 gw di bumper belakang dudukannya patah, uda gw akali biar bisa duduk kuat dan benar posisinya.
    7. headlamp depan gw baru ikut kena semprot, uda disuruh bersihin tp ga dibersihin oleh raindy, padahal hari sabtu ge pas dth uda lsg gw info tp sampe sore jam 3 gw keluar ga dikerjakan
    8. bumper belakang baru selesai cat hari sabtu pagi/jumat malam, jadi baru dipasang dan dipoles di depan mata gw saat itu dan hasilnya polesan banyak yg lum matang, plus ditambah swirl sebody terutama di atap dan bagasi belakang. ya bisa dirapikan sih uda gw coba pake tangan tuk kap mesin depan, tp selebihnya lum gw kerjakan, nanti gw masukin bengkel detailing aja. ga tau swirl inni salah siapa, awalnya gw kira salah bengkel detailingnya, tp gw inget2 mobil gw di wax tangan sebelum keluar plus info dr bengkel detailing ga disampaikan ke gw bahwa mobil jgn dicuci cabun selama seminggu, tp ya sudahlah lum sehari aja uda di handwax sama raindy hehe jadi salah siapa? jawab sendiri ya...
    9. klip2 inner fender gw banyak yg ga dipasang, baut kepet air juga asal nemplok jadi ga kenceng, untung ga pada ilang copot dijalan.
    10. NAH INI YG PALING KEREN!!!!
    sekitar 1 atau 2 minggu kemaren gw bersihin rem ke montir langganan gw, pas lg didongkrak gw ikut ngolong dan sambil cek kondisi kolong, ga disangka gw bilang ini bumper belakang kenapa model nya klip2an gini ya? baru gw sadar kalo itu klip inner fennder!!!! padahal sering gw tes 160kmh di tol!! montir gw cuma bilang "TAMIYA DIPAKE KE JALAN!!!!!!!!!!" DAMM!! mau ngakakk tp juga dongkol gw, apa jadinya kalo itu bumper copot dan hajar mobil belakang???
    gw lsg info ke grup dan raindy cuma balas dengan emoc nyengir! ga da sepatah kata sori kepada gw sampai hari ini tuk semua kekurangan di luna gw! emank sih gw ga nuntut perbaikan tp lo pikir aja deh wajar ga tuh?
    11. waktu masking uda gw cek juga uda rapet, tp kenapa ya masih ada aja bagian dashboard dan cover panel bawah dashboard yg kena pernish?
    ya selebihnya ga perlu gw tulis deh kekurangannya, spt kaca kena overspray, lis chrom kena spray, emblem patah (ya gw ga pasang juga sih), untungnya semua bs gw perbaiki dan bersihkan sendiri jadi masih enak dipakai dan diliat deh itu mobil.

    tapi kembali lagi gw tanya ke ray dan raindy dan modcomers disini, APAKAH 8JT ITU WORHTED DG HASIL LUNA SKRG?
    jujur gw menjawab GOBLOK AJA MAU BAYAR 8JT hehe...

    tp ya sudahlah, belajar sabar dan mensyukuri apa yg ada, masih bagus mesin gw ga jebol spt yg chaca alami, masih bagus warna gw ga jadi rainbow cake spt dani, masih bagus cuma bagasi yg jadi aquarium ga spt biem di kabin, dllll....
    maka nya gw masih bisa menerima krn mungkin ini yg diberikan Tuhan ke gw, jadi gw skrg berusaha memperjuangkan buat temen2 aja yg lebih memprihatinkan kondisi mobilnya dibandingkan luna gw yg masih bisa layak dipakai dan dilihat deh, setidaknya di thread showoff nya kinclong kan?hehe...

    tp nanti akan jadi kinclong setelah gw masukin detailing lagi kok krn pernishnya banyak yg lum mateng jd bisa diamplas alus ulang, dikompon dan di poles ulang.

    ini ceritaku... mana ceritamu.... cari indomie ah....


    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  6. #5
    Kolonel
    Location
    Cirebon - Bandung [ Aerio Indonesia Club ]
    Posts
    8,314
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 5 Days 3 Hrs 34 Mins 43 Secs
    Quote Originally Posted by cielolia_86 View Post
    Reserved dan,,
    Siap ca
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    Mbl gw jadi tamiya... Tunggu cerita selengkapnya ya...
    Ditunggu ceritanya om

  7. #6
    Kopral Satu
    Posts
    82
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 13 Hrs 26 Mins 3 Secs
    gelar tiker dulu :o

    bentar ya, goreng gorengan dan siapin mijon sana akwa dl,

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    Bandung
    Posts
    1,386
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 4 Days 14 Hrs 3 Mins 7 Secs
    ini SK apa cerpen?

  9. #8
    Kolonel
    Location
    Cirebon - Bandung [ Aerio Indonesia Club ]
    Posts
    8,314
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 5 Days 3 Hrs 34 Mins 43 Secs
    Quote Originally Posted by inigo View Post
    gelar tiker dulu :o

    bentar ya, goreng gorengan dan siapin mijon sana akwa dl,
    Silahkan om, ditunggu juga ceritanya

    Quote Originally Posted by dmoy View Post
    ini SK apa cerpen?
    Maaf mas, emang panjang. Soalnya ini udah cukup lama kejadiannya dan sampai hari ini pun masih belum beres

  10. #9
    Sersan Satu
    Location
    Cianjur-Cimahi [AIC]
    Posts
    333
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 5 Days 4 Hrs 8 Mins 45 Secs
    gila kaya skripsi gini.
    hehe

  11. #10
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,301
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 19 Hrs 20 Mins 8 Secs
    Masalahnya emank panjang dan banyak plus to be continued mlulu krn pihak bengkel ngeyel dan berbelit2, gw sendiri berusaha menengahi selama ini sampe finally lempar anduk deh.. Penuh trik2 licik yg sampe sekarang masi aja dikeluarkan, berusaha baik ke bengkel tp ujung2nya mental ke gw dan cust lain, agak complicated..

    Ya mudah2an dg adanya SK ini pihak bengkel (Ray maupun Raindy) bs sadar akan kesalahannya baik disengaja maupun tidak...

    Cerita gw besok aja deh, uda malem lagian mbl cust lain lebih parah dan hancur lebur, kalo luna gw masi tergolong kategori aman kali ya..? Hehe


    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

 

 
Page 1 of 438 12345 ... LastLast
GT Radial Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 35711
    Last Post: 27th July 2019, 14:40
  2. instalasi jakarta barat
    By isengdoank in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 152
    Last Post: 2nd December 2011, 17:10
Back to top