Torsi Maks ato tenaga maks??
Rgotogel Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 50
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/4003
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    ID ini diduga melakukan penipuan http://modifika.si/421458
    Posts
    490
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 23 Mins 34 Secs

    Torsi Maks ato tenaga maks??

    Klo ganti gigi itu (pas lg narik) itu mending di tenaga maks ato tors maks sih RPMnya??I'm a little bit confused here...Thx be4

  2. Hokinusa
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    DJAKARTA TIMUR_______________
    Posts
    7,475
    Power
    26 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Day 6 Hrs 28 Mins 3 Secs
    tergantung jalanannya kali yah?
    klo jlnya kosong bgt gmn tuh
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ ~~~~

  4. #3
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    sampe semampu mesin itulah bro,he2.dalam arti mau menjelang redline.
    sayang bos kalo tenaga max belum tarcapai,tapi torsi uda dapet max,lalu dioper,pasti tarikannya malah drop,kurva tenaga pun masih range2 bawah.
    sabaliknya kalo u tarik sampe pas mau redline,di mana tenaga max kurang dikit lalu u oper,kan rpm turun ke bawah,dimana di situ ganti tugas ke torsi lagi buat kejer,ke tenaga atas.(torsi sudah tinggi)waduh,sory nih kalo penjelasannya kurang,pake bahsa sehari2 sebisa saya aj nih
    thx

  5. #4
    f45t_n_furious
    Guest
    setuju ama anakjalanan.. wahahaha,ampir aje nick-nya gw pakein spasi.. :p

  6. #5
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Yah jangan dipisahkan antara TORSI dan TENAGA...

    Keduanya harus selalu bagus. Modif mesin juga gak boleh berkurang.

    Jika mau rasakan TORSI maksimum, bisa lihat kurva DYNO.

    Nah biasanya RPM drop sampai dengan TORSI maksimum di kurva, misalnya jika ditarik sampai RPM 6500, dan TORSI pada RPM 4000 maka pas oper ya jatuh pada RPM 4000.

    Jika narik cuma berdasarkan TORSI maksimum, RPM 4000 ya sudah DROP banget deh tuh RPM. karena HP maksimum nya mungkin pada RPM 6300.

    Jadi kalo narik ya bejek abissssss tuh GAS.


    Thanks

    Aerio_Standard

  7. #6
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    bener tuh kata di atas.sayang2 HPnya masih jauh.

    kecuali nih topik di ganti judulnya menjadi "Yg mana yg anda kejar dalam memodif mobil,torsi atau Hp?"
    nah kalo gini kan jadi laen ceritanya.hehe

    thx

  8. #7
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    torsi dilain kata artinya momentum puntir yg dpt dihasilkan... maksudnya kemampuan utk mesin mengejar tenaga maksnya... mobil bertenaga gede yg krg didukung torsi memadai gak bs ngeluarin tenaga maxnya pd waktu yg cepet...

    intinya si saling mendukung. tenaga nambah biasanya jg didorong sama torsi yg melimpah...

    jadi oper gigi di tenaga maks, buat ngejar operan gigi berikutnya urusan torsi... klo ada istilah torsi melimpah di setiap rpm artinya penyaluran tenaga kerasa bgt di setiap kenaikkan rpm...

    bingung jg yah?? bingung jg ngejelasinnya.. huhuu

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    US of A
    Posts
    6,839
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 51 Secs

    Re: Torsi Maks ato tenaga maks??

    Quote Originally Posted by ChrisXX
    Klo ganti gigi itu (pas lg narik) itu mending di tenaga maks ato tors maks sih RPMnya??I'm a little bit confused here...Thx be4
    kalo jalanan memungkinkan usaha pass ganti gigi jatuh nya di powerband nya tuh mobil

  10. #9
    f45t_n_furious
    Guest
    Kalo ga salah yang bikin mobil akselerasinya kenceng itu bukan Hp deh tp torsi.. ga tau jg c..
    Soalnya torsi itu adalah gaya dorong ledakan terhadap piston di silinder..
    sedangkan Hp = torsi x rpm, jd Hp itu cuma tenaga kumulatif total gt yg bs dihasilkan mobil..
    Jd intinya maenin rpm loe disekitar peak torsion aza.. ^_^?? bener ga c.. ?

  11. #10
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    bener jg si menurut gw... tp gak yakin jg deh..
    hu-uh.. bingung jg yah??

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTB : mobil keluarga maks 60jt
    By ibonk banget in forum Merk Lainnya
    Replies: 13
    Last Post: 12th January 2011, 16:05
  2. WTA : mobil bujet maks 200jt
    By libra man in forum Merk Lainnya
    Replies: 24
    Last Post: 22nd April 2010, 01:43
  3. [Ask] maks.50 jt,,diatas tahun 90,,
    By erwe28 in forum Merk Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 27th January 2010, 19:53
  4. WTA saran HU maks 2jt yg IPOD ready
    By tgduren in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 17
    Last Post: 11th September 2008, 14:16
Back to top