engine swap kijang kapsul!!!
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 57
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/3931
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    av
    Guest

    engine swap kijang kapsul!!!

    ada yang bisa bantu gw nyari engine swap bwt kijang kapsul gw g???gw lg nyari yang powernya lumayan/kenceng tapi tetep irit bensin...kalo bisa murah juga harganya...nyarinya dimane y???gw sih di daerah jaksel... :roll: [/b]

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    klo mau tetep keluarga toyota n mau yg ringan2 ganti 4A-GE 20v. tenaga udh lumayan kerasa jauh n opsi upgrade performa gampang... klo mau sampe xtreme, harus sampe bobok firewall n ganti full kaki, bli yg half cutnya aja... trs bs jg coba 3S-GTE x-Celica. turbo n 240an dk. itu semua gak perlu ngerubah mounting banyak... kondisi standar gak banyak neguk bensin tp tenaga ningkat... dibandingin mesin kijang yg krg lbh 80 dk standarnya.... bobot mobil gede n kopel panjang. hilang tenaga banyak dari mesin ke roda belakang...

    g'luck bro...

  4. #3
    Mayor
    Posts
    4,916
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 56 Mins 16 Secs
    pakai 4age20v aja gw pernah. di GE Racing malah ada 4AGEZ (+supercharge) mau jual murah tuh ama pasang. Irit? cuma 1600cc tappi dah DOHC (power sekitar 140HP)...Minat hub gw aja...
    Lancer 4g63T AWD MANTAP 11.4s 346WHP
    Galant 4g63T AWD MANTAP 11..s 423WHP
    Galant 6a13 std+unichip 190HP 250Nm

  5. #4
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    sipp ituu av... pilihan bgs dari om herman...

    mmm.. mau nanya jg ni om herman, 4A-GE itu kan 20v. dudukan klep n camnya yg udh DOHC gmn si? masih bingung sampe skrg om...

    thx yah...

  6. #5
    Kopral Dua
    Posts
    43
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    hmmm... kok nggak di korek abis aja boilnya??
    cam ganti 70'
    bubut flyweel 2kg
    gear rasio ganti 5.1
    port polish
    dial cam
    modif per delco
    MSD.6AL
    kruk as di bubut 2kg balans ulang
    tidak begitu irit tapi tidak begitu boros
    kalo cuman mentok 160 aja dapet

  7. #6
    av
    Guest
    gw sebenernya jg dapet bnyk masukkan pake 4A-GE...itu powernya brapa n kira2 harganya brape y???gw g trlalu brminat ama turbo n supercharger, emang sih ktnya kenceng tp gw g brminat...btw thx bwt masukannya...emang klo dr luar kluarga toyota bisa y?!

  8. #7
    y 0 6 a
    Guest
    gw pernah dengar da yg pake b16 or b18?tp tau bener pa ga?biasa dengeer dari master2nya sentul..
    4agze juga bagus hp mulai dr 160 an tp supercharge..or 4age 20 black top?
    knapa ga coba pake 7k tapi jeroannya ganti bengkel top speed kynya dah pengalaman deh..
    maen n/a ya ?
    1.kabel busi(msd or nologi?)+module pengapian(msd, quantum, cranearms,?)+busi iridium?
    2.port pol +kruk as n karburator di setting ulang + kurangi bobot flywheel
    3.jgn lupa sistem kaki2 di benahi buat jaga traksi
    menurut gue ga perlu ganti cam, coz jdnya malah ga langsam, kasian boz nyetir dalam kota..pegel2 dah tu kaki

    Oh ya da yg bisa jelasin mekanisme kerja supercharge ma turbocharge ga?
    ..::;p;p::..

  9. #8
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    to y 0 6 a

    mesin 7k setau gw minum bhn bkrnya boros bgt klo udah kaya gt... masih mending danti karbu 4 barrel ato 2 barrel udh ckp n papas head plus cam... itu udh teriak bgt torsi awalnya... header, exhaust yg mumpuni n pengapian seperti yg anda bilang... tune yg bener n ngacir bgt tuh mbl. bs ninggalin sedan sampe gigi 3an... RWD emg dah tiada duanya...

    oh ya, buat y 0 6 a, mekanisme turbocharger n supercharger...

    Supercharger:
    alat induksi udara yg porornya diputer pullet krukas via belt. jadi supercharger (SC) mempunyai response pd throttle unggul. trutama pd putaran bwh. SC jarang pake intercooler kecuali boostnya lbh dr 10psi. poros kompresornya bragam. harganya lbh ekonomis dan instalasinya jg lgb mudah. kelemahannya yaitu boros betuulll... pertama karena SC hudup kpn mbl hidup artinya bensin buat ngimbangin jg harus mumpuni dari awal starter mobil. kedua, karena muter via pulley, selain brisiknya jg memberikan beban pd puteran idle dan seterusnya smpe rpm atas yg berakibat boros jg bensinnya... tenaga max SC itu relatif hingga 40.000rpm (tergantung jenisnya). jd tenaga jg rada terbatas...

    Turbocharger:
    identik dgn rumah keong n bunyi denging n BOVnya... pasaran n instalasi lebih mahal dibanding SC. terdiri dari turbin, wastegate, pipa2, wastegate dan opsi intercooler n BOV... dinilai efisien n termasuk trobosan yg dibilang udh lama bgt tp tetep jd pedongkrak instan yg byk dipakai. turbin turbo dipasang pd exhaust system. pd tarikan pertama, hembusan turbo blm ada dan yg memutar turbin adalah sisa buang pertamanya. ini berakibat turbo lag. tetapi semua ini tertutup sm hembusan angin disaat turbin memutar. exhaust yg keluar semakin byk sehingga semakin cpt pula penggerakkan turbin. suaranya khas desingan dan bunyi BOV yg melegenda. kelemahannya adalah rawan rusak. TC jauh lbh panas drpd SC krn berhubungan lgsp sm exhaust. eleh karena itu sering diakali dengan pemakaian intercooler. kelebihan lainnya adalah lebih irit, gak berisik n mempunyai kemampuan muatr hingga 150.000 rpm. semua ini harus dilakukan dengan penggantian jeroan yg banyak...

    begitulah kira2 beda SC & TC... smoga bermanfaat bro..

    buat sudara av, klo mau cari tenaga besar dan mudah lbh baik ganti blok. klo msh pgn mempertahankan blok 7K ala kijang, lakukan tahap2 yg sesuai dgn kebutuhan... n perlu diperhatikan pendeknya umur komponen mesin n mesin itu sendiri...

    ur choice bro...

  10. #9
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    lebih irit lagi 4e-fte.....

  11. #10
    y 0 6 a
    Guest
    wah..kambingbiru thanx berat tas penjelasannya..
    soal mesin 7k boros emang namanya juga cari tenaga..soalnya di onr 1 kmaren da kijang super kalo ga salah dr topspeed ya?dia cuma ngandelin 7k yg komponen dalemnya di setting ulang..ato kijang doyoknya hanif yg ngandelin standart nya doyok cuma d setting ulang n pk twin turbonya daihatsu charade turbo..
    kmaren da yg recoment gw bwat pake r12 or r22 ya(bener ga sih?)yg rwd?
    ya udah buat av met milih dah tu mesin..moga2 ngacir terus boil lu..
    thanx 4 SainZ..
    ..::;p;p::..

 

 
Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA : Engine swap for kijang '01.
    By Hi-cI in forum Diskusi Mesin
    Replies: 23
    Last Post: 21st October 2012, 22:32
  2. Replies: 0
    Last Post: 31st May 2012, 09:57
  3. Engine swap kijang doyok
    By Giel B 7990 ZD in forum Diskusi Mesin
    Replies: 22
    Last Post: 16th June 2009, 19:33
  4. [WTA] swap engine kapsul disel
    By nak bali in forum Diskusi Mesin
    Replies: 3
    Last Post: 9th July 2008, 09:55
  5. Engine Swap Bwat Kijang Kapsul 2000
    By TarunaItem in forum Diskusi Mesin
    Replies: 17
    Last Post: 3rd January 2007, 11:41
Back to top