SURAT DARI TAHUN 2070

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 11 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 101
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/39276
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Kolonel
    Location
    In U
    Posts
    6,995
    Power
    75 
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Hrs 2 Mins 8 Secs

    Exclamation SURAT DARI TAHUN 2070

    Kepada
    Yth
    Manusia
    Di
    Tahun 2000


    Aku hidup di tahun 2070. Aku berumur 50 tahun, tetapi kelihatan seperti sudah 85 tahun.

    Aku mengalami banyak masalah kesehatan, terutama masalah ginjal karena aku minum sangat sedikit air putih.

    Aku fikir aku tidak akan hidup lama lagi. Sekarang, aku adalah orang yang paling tua di lingkunganku, Aku teringat disaat aku berumur 5 tahun semua sangat berbeda, masih banyak pohon di hutan dan tanaman hijau di sekitar, setiap rumah punya halaman dan taman yang indah, dan aku sangat suka bermain air dan mandi sepuasnya.

    Sekarang, kami harus membersihkan diri hanya dengan handuk sekali pakai yang di basahi dengan minyak mineral.

    Sebelumnya, rambut yang indah adalah kebanggaan semua perempuan. Sekarang, kami harus mencukur habis rambut untuk membersihkan kepala tanpa menggunakan air.

    Sebelumnya, ayahku mencuci mobilnya dengan menyemprotkan air langsung dari keran ledeng. Sekarang, anak-anak tidak percaya bahwa dulunya air bisa digunakan untuk apa saja.

    Aku masih ingat seringkali ada pesan yang mengatakan:
    "JANGAN MEMBUANG BUANG AIR"

    Tapi tak seorangpun memperhatikan pesan tersebut. Orang beranggapan bahwa air tidak akan pernah habis karena persediaannya yang tidak terbatas. Sekarang, sungai, danau, bendungan dan air bawah tanah semuanya telah tercemar atau sama sekali kering. Pemandangan sekitar yang terlihat hanyalah gurun-gurun pasir yang tandus. Infeksi saluran pencernaan, kulit dan penyakit saluran kencing sekarang menjadi penyebab kematian nomor satu. Industri mengalami kelumpuhan, tingkat pengangguran mencapai angka yang sangat dramatik. Pekerja hanya dibayar dengan segelas air minum per harinya.Banyak orang menjarah air di tempat-tempat yang sepi. 80% makanan adalah makanan sintetis. Sebelumnya, rekomendasi umum untuk menjaga kesehatan adalah minum sedikitnya 8 gelas air putih setiap hari. Sekarang, aku hanya bisa minum setengah gelas air setiap hari.

    Sejak air menjadi barang langka, kami tidak mencuci baju, pakaian bekas pakai langsung dibuang, yang kemudian menambah banyaknya jumlah sampah.

    Kami menggunakan septic tank untuk buang air, seperti pada masa lampau, karena tidak ada air.

    Manusia di jaman kami kelihatan menyedihkan: tubuh sangat lemah; kulit pecah-pecah akibat dehidrasi; ada banyak koreng dan luka akibat banyak terpapar sinar matahari karena lapisan ozon dan atmosfir bumi semakin habis. Karena keringnya kulit, perempuan berusia 20 tahun kelihatan seperti telah berumur 40 tahun.

    Para ilmuwan telah melakukan berbagai investigasi dan penelitian, tetapi tidak menemukan jalan keluar. Manusia tidak bisa membuat air. Sedikitnya jumlah pepohonan dan tumbuhan hijau membuat ketersediaan oksigen sangat berkurang, yang membuat turunnya kemampuan intelegensi generasi mendatang.

    Morphology manusia mengalami perubahan... yang menghasilkan/ melahirkan anak-anak dengan berbagai masalah defisiensi, mutasi, dan malformasi. Pemerintah bahkan membuat pajak atas udara yang kami hirup: 137 m3 per orang per hari. [31.102 galon]

    Bagi siapa yang tidak bisa membayar pajak ini akan dikeluarkan dari "kawasan ventilasi" yang dilengkapi dengan peralatan paru-paru mekanik raksasa bertenaga surya yang menyuplai oksigen. Udara yang tersedia di dalam "kawasan ventilasi" tidak berkulitas baik, tetapi setidaknya menyediakan oksigen untuk bernafas.Umur hidup manusia rata-rata adalah 35 tahun.

    Beberapa negara yang masih memiliki pulau bervegetasi mempunyai sumber air sendiri. Kawasan ini dijaga dengan ketat oleh pasukan bersenjata. Air menjadi barang yang sangat langka dan berharga, melebihi emas atau permata.

    Disini ditempatku tidak ada lagi pohon karena sangat jarang turun hujan. Kalaupun hujan, itu adalah hujan asam.Tidak dikenal lagi adanya musim. Perubahan iklim secara global terjadi di abad 20 akibat efek rumah kaca dan polusi.

    Kami sebelumnya telah diperingatkan bahwa sangat penting untuk menjaga kelestarian alam, tetapi tidak ada yang peduli. Pada saat anak perempuanku bertanya bagaimana keadaannya ketika aku masih muda dulu, aku menggambarkan bagaimana indahnya hutan dan alam sekitar yang masih hijau. Aku menceritakan bagaimana indahnya hujan, bunga, asyiknya bermain air, memancing di sungai, dan bisa minum air sebanyak yang kita mau. Aku menceritakan bagaimana sehatnya manusia pada masa itu.

    Dia bertanya: - Ayah ! Mengapa tidak ada air lagi sekarang ?

    Aku merasa seperti ada yang menyumbat tenggorokanku. ..

    Aku tidak dapat menghilangkan perasaan bersalah, karena aku berasal dari generasi yang menghancurkan alam dan lingkungan dengan tidak mengindahkan secara serius pesan-pesan pelestarian. .. dan banyak orang lain juga !. Aku berasal dari generasi yang sebenarnya bisa merubah keadaan, tetapi tidak ada seorangpun yang melakukan. Sekarang, anak dan keturunanku yang harus menerima akibatnya, Sejujurnya, dengan situasi ini kehidupan di planet bumi tidak akan lama lagi punah, karena kehancuran alam akibat ulah manusia sudah mencapai titik akhir.

    Aku berharap untuk bisa kembali ke masa lampau dan meyakinkan umat manusia untuk mengerti apa yang akan terjadi... Pada saat itu masih ada kemungkinan dan waktu bagi kita untuk melakukan upaya menyelamatkan planet bumi ini !

    Tolong Kirim surat ini ke semua teman dan kenalan anda, walaupun hanya berupa pesan, kesadaran global dan aksi nyata akan pentingnya melestarikan air dan lingkungan harus dimulai dari setiap orang.

    Persoalan ini adalah serius dan sebagian sudah menjadi hal yang nyata dan terjadi di sekitar kita.


    Lakukan untuk anak dan keturunan mu kelak

    AIR DAN
    BUMI UNTUK MASA DEPAN

    Dokumen ini dipublikasi di majalah "Crónica de los Tiempos" April 2002.


    SAVE OUR EARTH


    Klo berkenan boleh tuh gan IJO2 nya..

    -----------------------------------------------------------------------------
    Nyari velg gak dapet-dapet?
    Target HP belum tercapai??
    Sound masih kurang juga???
    Bingung mau konsep modif kyk apa????
    udah, mampir aja di mari dulu, refreshing dulu bro'..
    :smt047 :cool: :p

    [WTS] Kawasaki ZXR400
    [PIC] Hummer H3 Andong! ( Sarap! )
    [PIC] O.M.F.G
    [PIC] Replika McLaren F1, Dari Korek!
    [PIC] Porsche 911 Gold 24k!
    [PIC] "To Do" Inside Your Car!
    [PIC] The Art Of The Dust!
    [PIC] Gw Baru Aja Beli Mobil!
    [PIC] Tolong!!! Kebakaran!!!
    [PIC] "Musuh Baru" lo semua di ASAF
    [PIC] Top 10 Ladies Driver Of The Year
    [PIC] Dijamin, ini Car Security paling anti maling!
    There is No Excuse Wherever We Are
    Matematika Abad 22
    Kan masih ada lilin!
    SURAT DARI TAHUN 2070


  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    dekat pantai jakarta
    Posts
    1,138
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    selamatkan Dunia...!!

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    ...Behind The Steering Wheel Of An Amazing Car...
    Posts
    1,360
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 2 Hrs 22 Mins 36 Secs
    Save the earth..... Our Earth..
    --It's Not What You DO, But Who You're Doing It With...
    SO..
    Its Not What You Ride, But Who Are You.. Who's Riding It--

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    South Lovely Jakarta
    Posts
    6,854
    Power
    78 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 5 Hrs 14 Mins 54 Secs
    wew......stop global warming, save our earth !!!!

  6. #5
    Kapten
    Location
    Bandung
    Posts
    2,306
    Power
    31 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 35 Mins 13 Secs
    Dih... serem banget ya... SAVE OUR EARTH....

  7. #6
    Sersan Kepala
    Location
    sukaluyu
    Posts
    578
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    39 Mins 25 Secs
    masa taun 2070 ga ada teknologi bwat ngerubah air laut jadi air layak minum...
    sekarang aja dah dikembangin...
    lagian air laut kan ga bisa kering, klo kering kan pasti gara2 menguap, nah uapnya kan pasti jadi ujan, klo ga jadi ujan, uapnya ilang kemana? ga mungkin keluar angkasa kan, klo uapnya keluar angkasa, berarti ozon dah bocor, yang berarti semua oksigen yang ada pasti kesedot ke luar, artinya ga kan ada yang bisa idup dong...
    aneh ah...

    tapi tetep aja kita harus menghemat air, save the earth okay!!!

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    Surabaya
    Posts
    5,181
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 13 Mins 26 Secs
    Emang bener bos...

    SAVE OUR EARTH....

    Gimana yach kalau dunia kita kehabisan air kaya di cerita di atas...

    menyeramkan...

    Kulit pada rusak, umur ga bisa panjang, cewek pada gundul mua...

    Mengerikan....

    Kasihan kalau anak cucu kita sampai mengalami kaya begini....

    SAVE OUR EARTH RIGHT NOW !!

  9. #8
    Mayor Jendral
    Location
    bb pin : 2855D02F
    Posts
    16,654
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 2 Wks 2 Days 50 Mins 12 Secs
    ceritanya kurang ideal nih...terlalu mengada2..hehehe..

    SAVE OUR EARTH WITH HEART...

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    In U
    Posts
    6,995
    Power
    75 
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Hrs 2 Mins 8 Secs
    Quote Originally Posted by ToomZZ View Post
    ceritanya kurang ideal nih...terlalu mengada2..hehehe..

    SAVE OUR EARTH WITH HEART...
    ceritanya banyak dapat respon positif lo, goggling aja tuh magz nya, hehehe.. save our earth..

  11. #10
    Letnan Jendral
    Location
    jakarta - bandung
    Posts
    22,195
    Power
    100 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 22 Hrs 16 Mins 59 Secs
    SAVE OUR EARTH!!!

    STOP GLOBAL WARMING!!!
    LowFirm
    Indonesian Car Lifestyle

 

 
Page 1 of 11 12345 ... LastLast
Tekiro Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. FS: Fiat 500 tahun 1952 surat lengkap !!
    By pb862000 in forum Fiat
    Replies: 12
    Last Post: 27th January 2013, 01:12
  2. surat peogeot 405 sri tahun 1991
    By andansyah in forum Jual Beli Barang Mobil Lain-Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 7th October 2012, 18:44
  3. Sepucuk Surat Dari Ibu&Ayah
    By CandyMan86 in forum Automotive
    Replies: 0
    Last Post: 9th January 2012, 05:26
  4. cari surat CJ7 tahun berapa aja...
    By 236CC in forum Merk Lainnya
    Replies: 4
    Last Post: 25th December 2011, 22:45
  5. Surat Wasiat dari Engkong................
    By anthonsianturi in forum Automotive
    Replies: 27
    Last Post: 20th July 2011, 15:27
Back to top