Kenapa harus pake oli 10w-40 kakak? - Page 3
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 3 of 3 FirstFirst 123
Results 21 to 26 of 26
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/392260
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #21
    Sersan Mayor
    Posts
    889
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 4 Hrs 59 Mins 32 Secs
    "denger dari bengkel langganan pake oli 10w-40 aja. kenapa tuh?"

    karna stoknya lagi banyak

  2. #22
    Sersan Mayor
    Posts
    904
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 13 Hrs 29 Mins 51 Secs
    krn hanya kakak yg punya oli sae itu.

  3. #23
    Sersan Satu
    Posts
    450
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 6 Hrs 8 Mins 12 Secs
    Quote Originally Posted by S86cupu View Post
    krn hanya kakak yg punya oli sae itu.
    kemarin saya liat SAE itu di Carrefour, merk apa ya lupa...... Total kali....

  4. #24
    Kapten
    Location
    [+61, +62, +1, +65]
    Posts
    2,042
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 19 Hrs 5 Mins 36 Secs
    kesalahan pemakaian oli bermasalah u/ blok mesin, sy pernah turun mesin di mobil sedan 1600cc karena saya test oli dengan sae seharusnya 10w-40 saya coba pake 20w-50. ada issue klo sae lebih rendah harus nya lebih baik u/ mesin, mau aman ya menurut rekomendasi manual book masing masing mobil dah... hahaha (SAE nya klo merk nya terserahh)

    Alpine, Nakamichi - Gladen - Mosconi - Domination - Focal Polyglass,Be - Crescendo Opus - CMC -PXA.H800 - Tchernov - HarmonicHarmony - Stinger

  5. #25
    Kopral Dua
    Posts
    33
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    23 Hrs 54 Mins 34 Secs
    balik lagi mau duit berapa soal oli sama di buku manual.

    baiknya pake SAE terendah dengan ambient diatas 30C (cek di buku manual ada rentang suhunya) karena semakin encer tentu kerja mesin ga berat, dan ada peningkatan dari segi penggunaan bahan bakar.

    misal ada yang bilang "iklim di indo kan tropis dan panas", ya betul tapi liat buntut akhir olinya misal SAE terendah 5w30 dengan ambient temp diatas 30C sih pasti aman buat mesin di iklim indo.

    kalau pake misal 10w30 yah sama aja aman karena buntutnya di sae 30 artinya dalam kondisi working temperaturenya kekentalan oli di rentang sae 30.

    10w, 5w itu untuk cold startnya jika iklim tropis seperti di indo, pengaruh di cepatnya oli ngalir ke seluruh kompartmen mesin. 5w lebih encer dari 10w. karena engine wear biasa terjadi pada saat cold start atau start di pagi hari dimana oli udah pada turun..

    ente pake 10w40 juga ga masalah hanya jadi lebih kentel, dan lebih berat, tapi kalau orang yang ga sensitif mah ga bakalan berasa.

    rata" mesin bensin N/A di indo udah minta 0w-20, paling kentel banget 5w-30, kecuali mobil tahun 80an yah minimal 10w40 deh.

  6. #26
    Kapten
    Location
    [+61, +62, +1, +65]
    Posts
    2,042
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 19 Hrs 5 Mins 36 Secs
    jangan lupakan API nya buku manual merekomendasikan API apa ? itu pengaruh juga.

    http://otomotif.kompas.com/read/2016...asan.oli.mesin

    Alpine, Nakamichi - Gladen - Mosconi - Domination - Focal Polyglass,Be - Crescendo Opus - CMC -PXA.H800 - Tchernov - HarmonicHarmony - Stinger

 

 
Page 3 of 3 FirstFirst 123
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 2
    Last Post: 27th April 2015, 17:48
  2. Replies: 15
    Last Post: 28th May 2014, 18:43
  3. Kenapa Presiden Indonesia harus orang Jawa?
    By Buteg in forum Automotive
    Replies: 33
    Last Post: 28th May 2014, 18:40
Back to top