Silikon Motorsport
CRC Indonesia
Scuto Laminating Graha Indosound Venture CS II - Dua Lima Autowork

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Results 1 to 6 of 6
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/392047
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Location
    Bekasi
    Posts
    509
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 13 Hrs 17 Mins 53 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Question Bau bensin dan rpm tidak stabil

    Permisi suhu" modcom mohon bimbingan dan pencerahannya, mesin ane 1G-FE 2000cc punya crown, nah masalahnya bau bensin yang agak tajam keluar dari knalpot dan kalo misal di kickdown, keluar asep ungu kebiru"an keluar dari knalpot. Asep apa ya itu?

    Saat mesin udah rada panas atau udah lama jalan, kenapa kalo A/C dimatiin rpmnya jadi naik turun ya? Kadang mesin sampe mati, kalo A/C nyala sih rpm normal" aja kecuali pas kompressornya istirahat rpm naik turun lagi

    Belum lama ini baru di Tune-Up

    Kira" darimana ya masalahnya? Maaf kalo ada kata yang salah, thanks

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Mayor
    Location
    INLINE BODYWORKS
    Posts
    4,246
    Power
    24 
    Giro Point
    0
    Online
    5 Days 14 Hrs 59 Mins 2 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    coba bawa ke bgkl yg ada alat buat test CO.

  4. #3
    Sersan Kepala
    Location
    Bekasi
    Posts
    509
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 13 Hrs 17 Mins 53 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by beruk View Post
    coba bawa ke bgkl yg ada alat buat test CO.
    kayanya gausah sampe test CO, itu udah berasa bro dari baunya yang tajem, hampir kaya kita ngisi bensin

  5. #4
    Mayor
    Location
    INLINE BODYWORKS
    Posts
    4,246
    Power
    24 
    Giro Point
    0
    Online
    5 Days 14 Hrs 59 Mins 2 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    biar disetel AFR @ idlenya om.
    pertama, untuk model2 corolla, ada tuh semacam potensiometer yang bisa diputer2 buat menentukan AFRnya. kalo di 1GFE saya ga tau posisinya.
    yang kedua coba cabut selang vakum fuel pressure regulatornya. kalau idlenya ga berubah, kemungkinan rusak itu FPR. jadi tekanan bensin selalu maksimum bahkan di saat idle.

    yang ketiga colok diagnosis box nya. TE1 dan E1 trus lakukan diagnosis. bisa google soal detaillnya ada kok.

  6. #5
    Sersan Kepala
    Location
    Bekasi
    Posts
    509
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 13 Hrs 17 Mins 53 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by beruk View Post
    biar disetel AFR @ idlenya om.
    pertama, untuk model2 corolla, ada tuh semacam potensiometer yang bisa diputer2 buat menentukan AFRnya. kalo di 1GFE saya ga tau posisinya.
    yang kedua coba cabut selang vakum fuel pressure regulatornya. kalau idlenya ga berubah, kemungkinan rusak itu FPR. jadi tekanan bensin selalu maksimum bahkan di saat idle.

    yang ketiga colok diagnosis box nya. TE1 dan E1 trus lakukan diagnosis. bisa google soal detaillnya ada kok.
    Tadi udah di tune-up, carbon cleaning trus di tes CO, alhamdulilah mesin udah normal lagi. Thanks bro buat sarannya.

    Solved

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Posts
    14,894
    Power
    116 
    Giro Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 2 Days 56 Mins 45 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by BuggyMuggy View Post
    Permisi suhu" modcom mohon bimbingan dan pencerahannya, mesin ane 1G-FE 2000cc punya crown, nah masalahnya bau bensin yang agak tajam keluar dari knalpot dan kalo misal di kickdown, keluar asep ungu kebiru"an keluar dari knalpot. Asep apa ya itu?

    Saat mesin udah rada panas atau udah lama jalan, kenapa kalo A/C dimatiin rpmnya jadi naik turun ya? Kadang mesin sampe mati, kalo A/C nyala sih rpm normal" aja kecuali pas kompressornya istirahat rpm naik turun lagi

    Belum lama ini baru di Tune-Up

    Kira" darimana ya masalahnya? Maaf kalo ada kata yang salah, thanks

    cek pengapian dan kalibrasi semua injectornya boss....kyknya pembakaran ada yg mentah deh
    Jika kau minta aku untuk mengkhianati negaraku......
    Maka siapkanlah kuburku.......
    Kan kucium tanah ibu pertiwi dengan darah dan tulangku......
    -unknown-

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 1
    Last Post: 1st November 2012, 23:59
  2. Replies: 10
    Last Post: 20th May 2009, 07:58
  3. Replies: 120
    Last Post: 17th May 2009, 13:42
  4. Provider BlackBerry yg tidak stabil "TELKOMSEL"
    By marklin in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 20
    Last Post: 8th March 2009, 15:15
  5. Suara mesin tidak stabil
    By wakaka in forum Diskusi Mesin
    Replies: 12
    Last Post: 26th June 2006, 09:43
Back to top
Tritala