Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 7 12345 ... LastLast
Results 1 to 15 of 95
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/389745
  • Share on facebook
  1. #1
    Sersan Dua
    Location
    South Borneo
    Posts
    277
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 18 Hrs 37 Mins 17 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Selisih Harga Mobil Luar Negeri dan Indonesia

    Izin Share dari grup tetangga gan

    Pernah ga kepikiran ternyata harga mobil di Indonesia mahal banget?

    Anehnya tuh justru di negara-negara maju seperti Amerika, Inggris, Jerman, Jepang, Australia dsb justru harga mobil murah-murah padahal penghasilan mereka tinggi.

    Berikut adalah contoh perbandingan harga beberapa mobil yang dijual di Indonesia oleh ATPM dan di Amerika.

    Mercedes E350 Coupe
    di Indonesia : Rp 1.530.000.000,- On The Road
    di Amerika : $ 48.850 = Rp 430.000.000,- On The Road


    Mazda CX-7
    di Indonesia : Rp 580.000.000,- On The Road
    di Amerika : $ 31.640 = Rp 278.000.000,- On The Road


    Toyota Yaris
    di Indonesia : Rp 191.000.000,- On The Road
    di Amerika : $ 13.440 = Rp 118.000.000,- On The Road



    Bahkan untuk mobil yang mewah/sport seperti Ferrari, harganya lebih tidak masuk akal lagi.


    Ferrari 430 (CBU gan, Pajaknya nympe 300% dari harga)
    di Indonesia : Rp 8.750.000.000,- On The Road
    di Amerika : $ 287.000 = Rp 2.520.000.000,- On The Road



    Apakah memang pajak bea masuk mobil di Indonesia memang semahal itu?

    Contoh: mazda2 termasuk tipe S MT FOB hanya $8000 alias 72 jutaan
    terkenakena Bea Balik Nama, kena PPN 10%, kena PPN BM kategori minibus 10%, pajak diatas 1000cc, 2000cc, 3000cc dst, (Pajak Mobil Mewah CBU di Indonesia mencapai 300%), kena Bea masuk 5% dari thailand + biaya aneh2

    terus tambah keuntungan deler, keuntungan merek, keuntungan manager dan petinggi, keuntungan sales

    terus tambah biaya shipping dari thai, asuransi dari thailand ke jakarta + dari jakarta ke tempat tujuan, biaya transportasi

    tambah program garansi 3 thn, program bonus kaca pilem, karpet dasar, paint protection bla bla bla + aksesoris

    tambah biaya promosi, biaya publikasi baik di majalah, tv atau pameran

    alhasil di pasarkan dgn harga 179 jt

    Kenapa ya gan kok pemerintah g "melek" soal kyk gt , padahal mereka tau bahwa pakek mobill jauh lebih aman ketimbang sepeda motor.. seharusnya mereka menurunkan pajak ini itu biar mobil2 itu terjangkau untuk semua kalangan masyarakat Indonesia, termasuk kyk ane yang cuman gaji pas pasan ini biar kesampaian buat beli mobil

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
    Dewa Prediksi Bola
  3. #2
    Kapten
    Location
    Surakarta
    Posts
    2,184
    Power
    40 
    Giro Point
    1
    Online
    1 Mth 4 Wks 1 Day 12 Hrs 52 Mins 15 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Itu kan emg tempat paling "basah" buat majek org2...
    N "mereka" merasa yg bisa beli mobil org kaya... Kenapa gak dipajek!

    - - - - - - - - - -

    Chevy camarro?
    Fj cruiser ?
    Mengerikan!

  4. #3
    Mayor
    Location
    Pondok GeDENSUM, BKsyiich
    Posts
    4,561
    Power
    73 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 3 Days 14 Hrs 13 Mins 38 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    lebih mahal dari amrik aja kebeli kan.. itu bukti kalo orang Indonesia lebih tajir

  5. #4
    Sersan Dua
    Location
    South Borneo
    Posts
    277
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 18 Hrs 37 Mins 17 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    dan rencananya taon ini harga mobil naik lagi gan, menyesuaikan dengan upah buruh , tambah mahal lg tuhh

  6. #5
    Kopral Kepala
    Posts
    165
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    2 Mths 23 Hrs 14 Mins 32 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalo ngga salah diluar itu harga mobil nya murah tapi tax road, fuel price n dll nya yang mahal

  7. #6
    Kapten
    Location
    hampir ujung depok
    Posts
    2,748
    Power
    42 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 5 Days 7 Hrs 11 Mins 1 Sec
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    nice share broh....
    DENSUM DI BUSWAY

  8. #7
    Mayor
    Location
    Asrama DENSUM
    Posts
    3,471
    Power
    49 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 1 Day 5 Hrs 13 Mins 51 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by mycc View Post
    lebih mahal dari amrik aja kebeli kan.. itu bukti kalo orang Indonesia lebih tajir
    setuju..

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    Stovolds Hill, Alfold GU6 8, United Kingdom
    Posts
    607
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 15 Hrs 38 Mins 2 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    tapi meskipun harganya mahal karena diembel2 pajak de el el knp negara ini begini2 aja, tetap miskin? hanya di indonesia!

  10. #9
    Prajurit
    Location
    Bandung, Jawa Barat
    Posts
    9
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    18 Hrs 38 Mins 13 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    simpel aja sih gan, kalo harga di indonesia sama kaya di amrik sono mungkin jalanan di indonesia terutama di jakarta macetnya ga ketulungan

  11. #10
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    162
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    2 Days 2 Hrs 50 Mins 13 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    pajak mahal kan buat subsidi silang yang tidak mampu beli mobil, dicompensate jadi pembangunan infrastruktur, subsidi BBM, program pengentasan kemiskinan, supaya bisa dinikmati semua terutama mreka yg tidak mampu.

    Kalau mau murah n berkualitas, industri otomotif dalam negri kita dukung,
    kita bikin gerakan SATU JUTA MODCOMERS PUNYA MOBIL ESEMKA di garasi..

  12. #11
    Letnan Satu
    Posts
    1,547
    Power
    12 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 11 Hrs 27 Mins 24 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    di indo udah lebih mahal fitur paling gak lengkap hahahaha, tapi spore kalo gak salah lebih mahal dari indo deh cmiiw

  13. #12
    Letnan Dua
    Location
    Manado, Indonesia
    Posts
    1,171
    Power
    22 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 14 Hrs 54 Mins 20 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    indonesia pajaknya makan untung bgt

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by Lex_Rino View Post
    tapi meskipun harganya mahal karena diembel2 pajak de el el knp negara ini begini2 aja, tetap miskin? hanya di indonesia!
    gimana mau kaya, uang untuk org miskin di curi tikus

  14. #13
    Sersan Dua
    Location
    South Borneo
    Posts
    277
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 18 Hrs 37 Mins 17 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by mycc View Post
    lebih mahal dari amrik aja kebeli kan.. itu bukti kalo orang Indonesia lebih tajir
    bener gan, di kota ane Banjarmasin, mobil mahal hadir semua, miliknya pengusaha batu hitam

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by armandobilal View Post
    nice share broh....
    thanks gan

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by lucky7boy View Post
    pajak mahal kan buat subsidi silang yang tidak mampu beli mobil, dicompensate jadi pembangunan infrastruktur, subsidi BBM, program pengentasan kemiskinan, supaya bisa dinikmati semua terutama mreka yg tidak mampu.

    Kalau mau murah n berkualitas, industri otomotif dalam negri kita dukung,
    kita bikin gerakan SATU JUTA MODCOMERS PUNYA MOBIL ESEMKA di garasi..
    ane dukung gan, sepanjang mobilnya memenuhi standar

  15. #14
    Mayor
    Posts
    4,658
    Power
    150 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 6 Days 7 Hrs 28 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by adjooliar View Post
    simpel aja sih gan, kalo harga di indonesia sama kaya di amrik sono mungkin jalanan di indonesia terutama di jakarta macetnya ga ketulungan
    Nah ini sy suka logika nya. . .
    Berterimakasihlah yg banyak n yg sering pd pemerintah ri yg berupaya mengurangi macet dgn menaikkan berbagai macam pungutan trmasuk pajak

    Jgn bandingkan dgn negri sono dong yg merdeka 1776 tar juga 200 thn lagi indo bakal dama makmur dgn US masakini. Org pinter kan populasinya jauh lbh byk di indo drpd US

    pemerintah US itu miskin dari segi peningkatan prosentase kapitalisasi nya per tahun cuma naik 1,7 - 2,4% bandingkan dgn peningkatan income pemerintah ri yg mencapai hampir 20% setahun. . .pemerintah US itu cuma menang efisien n pemerintah US itu takut sekali dgn suara rakyat nya. . . payah

    Ttg harga kendaraan bermotor mahal di indo ya jelas kan lagi butuh dana banyak u bangun
    pajak itu lbh mahal di US. . .sy tiap tahun bayar pajak di US hingga 46% totalnya nah di indo paling cuma 25% dari income

    Cuma pungutan resmi di US blm semaju n diversifikasi spt di indo yg kenal. . .selain pajak ada juga: pajakpertambahan nilai, pajakprogresif yg dipungut secara agresif, beamasuk tambahan, bea perolehan hak, pajak transaksi final, sumbangan wajib, retribusi, blm lagi ada juga tarif pajak berdasarkan kelas, kategorisasi, nilai dasar pengenaan pajak

    Tar juga kalo di US ada yg seperti diatas ini, pasti harga kendaraan bermotor di US bakalan jauh n jauh lbh mahal drpd indo

    Lagipula di indo itu harga kendaraan bagus resale nya...nah di US baru satu menit beli baru udah langsung jeblok 30% ...dlm wkt 4 tahun nilai kendaraan dah tinggal 30% ... Coba lihat rata rata nilai kendaraan bermotor di indo ssdh 15 thn? Terkompensasi kan apa yg overprice di awal...

  16. #15
    Sersan Kepala
    Location
    Batam
    Posts
    638
    Power
    14 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Days 21 Hrs 8 Mins 44 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by dordor View Post
    di indo udah lebih mahal fitur paling gak lengkap hahahaha, tapi spore kalo gak salah lebih mahal dari indo deh cmiiw
    di singapore mobil mahal, pajak mahal, udah gitu ada yg bisanya dipakainya pada hari tertentu juga. Semua itu untuk mengendalikan kemacetan, tp diimbangi dengan sarana transportasi yg bagus kyk MRT

 

 
Page 1 of 7 12345 ... LastLast
Top 1 Oil
Giro Modcom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. ASK : membawa motor dari indonesia ke luar negeri untuk kuliah?
    By afifzone in forum Diskusi Seputar Motor
    Replies: 22
    Last Post: 24th September 2014, 20:05
  2. Replies: 73
    Last Post: 2nd September 2014, 02:54
  3. CD MADE IN INDONESIA vs LUAR NEGERI
    By anaksesat in forum Diskusi Reference Song
    Replies: 19
    Last Post: 16th May 2010, 00:27
  4. Harga speaker di luar negeri
    By Ave in forum Diskusi Speaker
    Replies: 22
    Last Post: 25th November 2007, 23:03
  5. Replies: 16
    Last Post: 6th April 2006, 11:14
Back to top