Soal Per.. Apa bener begini?
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 10 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 95
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/3891
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    150
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    39 Secs

    Soal Per.. Apa bener begini?

    Boss Kaki Kaki mo tanya dong..

    1. Apa bener klo pasang per Aftermarket harus dipakein selang dulu? Katanya biar awet..

    2. Apa bener potong per krn pengen pendekin mobil, walopun udah pake per aftermarket(kurang pendek)?. Katanya dipotong 1 ulir nggak papa..

    3. Apa bener turunin dudukan shock lebih baik dari potong ulir?

    Buat yang tahu penjelasannya, tolong di respon ya...
    keliatannya Bos DnedTECHNIC banyak tau soal kaki nih..

    Thx..

  2. Rekeningku.com
  3. #2

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    499
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 14 Hrs 19 Mins 22 Secs
    Gw coba bantu jawab berdasarkan pengalaman..

    1. klo gw blg pake slang bukan lebih ke masalah awet or gak.. Tapi lebih ke masalah dia jadinya gak bunyi krn per aftermarket gak bs sama persis sama per ori nya..

    2.Tergantung cara motong nya boss.. klo motong nya asal, jangan kan 1 ulir.. 1/2 ulir aja dah bs bikin pernya gak pas yg ada klo dipake ntar stir nya berasa kaya "semi" Klo maw potong menurut gw mending dibentuk lagi sesuai mangkok nya.. Tapi ngebentuknya jg jangan sembarangan.. krn klo sembarangan bs patah tuch per..

    3. Turunin dudukan shock??
    Klo gw blm pernah nyoba.. krn yg slama gw tau yg ada tuch naekin dudukan shock bukan nya nurunin tp dgn per aftermarket krn spy mangkok atas nya gak beradu sama batang shock nya..

    Tp klo menurut gw pribadi..
    Per jangan dipotong..
    Tp klo masih berasa kurang pendek.. Ya potong gak papa asal tau teknik nya aja..
    Sekian pendapat dari saya..
    Kalau ada yg kurang or kurang tolong diperbaiki..

  5. #4
    Kopral Kepala
    Posts
    150
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    39 Secs
    Oooo Jadi klo kita beli per aftermarket, nggak ngepas sama seperti aslinya ya? So butuh selang biar pas gitu?
    Sering liat dibengkel2 kaki2, selalu kasih selang. hmm berarti alesannya salah ya.

    Trus klo udah kepalang ndongak karena ada beban dibagasi, kira2 diapain ya? apa per depan dipotong aja?

    Barusan dapet info, katanya klo untuk beberapa merek per, klo dipotong masih enak. contohnya eibach, ato jamex. bener nggak?

    Iya turun dudukan shock, di tabloid juga pernah dibahas ada, yang ngerubah sok standard dgn dudukan dibuat ulir, seperti adjustable.

    Any comment?

  6. #5
    Kolonel
    Location
    Cempaka V - 49 Bintaro Sektor 1
    Posts
    8,922
    Power
    -5 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 28 Mins 58 Secs
    dah terjawab dng sempurna sama Mas widi tuhh...sebagus2 per standart dipotong masih jauh lebih bagus kalo pake sport kit atau kl ada duit lebih pasangin coil over deh...
    "Rajanya Roll Fender"

  7. #6

  8. #7
    Kolonel
    Location
    Cempaka V - 49 Bintaro Sektor 1
    Posts
    8,922
    Power
    -5 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 28 Mins 58 Secs
    paling maximal 1/5 panjangnya per yah...(menurut gw loh...)
    "Rajanya Roll Fender"

  9. #8
    Mayor
    Location
    sumbagteng
    Posts
    4,861
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 7 Hrs 52 Mins 2 Secs
    gini aja lebih ringkasnya, kalo mo pasang per bagusnya emang diatas dan dibawahnya dipasangin slang tp syaratnya slangnya harus yang paling lentur biar bisa flexibel dg tatakan mangkuk sokbreker.
    soal potong per, kalo masih pake sokbreker std, coba pasang per tsb di dudukan sok dan pastikan as sok bisa ngeplak dg per.kalo mo niat motong sih gak masalah asalkan pernya nanti diikat dg kawat ke dudukan soknya.tapi saran, kalo mo ceper abis mending ganti sok pendek sekalian biar empuk soalnya kalo masih pake sok std dipake utk ceper abis nggak enak.
    kalo turunin sok lebih resiko kan karna hrs main dg alat yg namanya las dan grinda..hehe

  10. #9
    Mayor
    Location
    sumbagteng
    Posts
    4,861
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 7 Hrs 52 Mins 2 Secs
    gini aja lebih ringkasnya, kalo mo pasang per bagusnya emang diatas dan dibawahnya dipasangin slang tp syaratnya slangnya harus yang paling lentur biar bisa flexibel dg tatakan mangkuk sokbreker.
    soal potong per, kalo masih pake sokbreker std, coba pasang per tsb di dudukan sok dan pastikan as sok bisa ngeplak dg per.kalo mo niat motong sih gak masalah asalkan pernya nanti diikat dg kawat ke dudukan soknya.tapi saran, kalo mo ceper abis mending ganti sok pendek sekalian biar empuk soalnya kalo masih pake sok std dipake utk ceper abis nggak enak.
    kalo turunin sok lebih resiko kan karna hrs main dg alat yg namanya las dan grinda..hehe

  11. #10
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    499
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 14 Hrs 19 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by motzymotzy
    Oooo Jadi klo kita beli per aftermarket, nggak ngepas sama seperti aslinya ya? So butuh selang biar pas gitu?
    Sering liat dibengkel2 kaki2, selalu kasih selang. hmm berarti alesannya salah ya.

    Trus klo udah kepalang ndongak karena ada beban dibagasi, kira2 diapain ya? apa per depan dipotong aja?

    Barusan dapet info, katanya klo untuk beberapa merek per, klo dipotong masih enak. contohnya eibach, ato jamex. bener nggak?

    Iya turun dudukan shock, di tabloid juga pernah dibahas ada, yang ngerubah sok standard dgn dudukan dibuat ulir, seperti adjustable.

    Any comment?
    Bener.. klo slang lebih buat spy per nya ngepas & gak lari2.. lebih baek lagi klo slang nya diiket kawat spy pas di dongkrak ttp ada di dudukan nya
    Tergantung loe mawnya gmn..
    bisa per yg di depan di potong or belakang diganjel spy jadi lbh naek
    Iya emang ada beberapa merk yg msh enak walo dah dipotong..
    Tapi potong nya jangan kebanyakan & Jangan bagian per yg rapet yg dipotong.. Yg dipotong yg ulirnya jarang aja..
    Paling enak emang make coilcover..
    Klomake adjustable klo yg custom harus yg bisa dipertanggung jawabkan kualitas pembuatan nya boss
    Klo blh tau emangnya buat mbl apa boss??

 

 
Page 1 of 10 12345 ... LastLast
GT Radial MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 0
    Last Post: 10th March 2012, 13:48
  2. [PIC] Bener-bener modif banget !
    By kagakribet in forum Merk Lainnya
    Replies: 50
    Last Post: 7th March 2009, 14:18
  3. Bener-bener BERUNTUNG nih orang tua.......
    By anthonsianturi in forum Automotive
    Replies: 72
    Last Post: 15th November 2008, 20:50
  4. C-CLASS BENER-BENER JADI TAKSI
    By Dhen Bagoes in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 77
    Last Post: 28th August 2007, 07:29
  5. Remuz Taiwan bener-bener ada ???
    By R_Jo98 in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 9
    Last Post: 16th December 2006, 09:18
Back to top