Need Advice How to Overcome This Problem
Rgotogel Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/3890
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,635
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 2 Hrs 3 Mins 9 Secs

    Need Advice How to Overcome This Problem

    Para master mods,

    Tolong advice gimana supaya mesin mobil tetep optimal. Ketika selesai geber itu mesin (driving hard) selama 1 jam, mesin jadi kurang optimal.

    Perlu di-"dinginkan" baru tarikan-nya balik ke kondisi semula.
    Apa perlu oil-cooler ??

    Tks before..

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Cabut Thermostat nya, ada bagian per untuk valve pengatur aliran air berdasarkan suhu.

    Gunakan Water wetter dari REDLINE, dijamin suhu mesin bisa turun bukan naik.

    Thanks

    Aerio_standard

  4. #3
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,635
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 2 Hrs 3 Mins 9 Secs
    to aerio_standard: so itu bukan karena kampas komplingnya panas or oil mesin panas?? karena bila temperature dari panel sih gak naek kok. cuma tenaga aja kayaknya agak lemah namun bila istirahat bentar, balik lagi ke kondisi semula.
    Dilema Yang Tdk Pernah Selesai:
    Kencang atau Irit

  5. #4
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Mungkin memang dari Hyundai nya kalo soal spare part... memang ngebut 1 jam dimana? kalo kecepatan rata2 140 km/h sudah sampe bandung ...


    Kecuali main kopling karena macet.

    System pendinginan pada mobil ya yang utama ddari radiator, untuk oli bisa tinggal tambahin treatment seperti ZT1 atau duralube, atau motor up atau Slick50.

    Thanks

    Aerio_standard

  6. #5
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,635
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 2 Hrs 3 Mins 9 Secs
    bukan ngebut sampe 140km/h saja kok. namun kalo maen rpm tinggi (diatas 4000 rpm) atau mesin kena macet lama, pasti tarikan jadi berat.

    setelah berenti selama 15-30 menit, n jalan lagi, tarikan balik seperti semula.
    gimana tau-nya ??? dari engine responses. biasanya bejek dikit udah berasa response. kalo uda panas (siang ato malam, walaupun temp tetep dibawah setengah), tarikan mesin/engine response jadi lemot.

    so any idea and suggestion?? pls advice
    Dilema Yang Tdk Pernah Selesai:
    Kencang atau Irit

  7. #6
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,530
    Power
    41 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 14 Hrs 59 Mins 1 Sec

    mencoba membantu

    Boleh tahu mobil anda apa?
    Jika mobil anda injeksi, coba anda periksa throttle body anda. Di situ ada dua selang kecil yang fungsinya mengalirkan air panas. Selang pertama, yang berasal dari arah intake plenum ke TB, dan selang kedua, selang balik dari TB ke water pump. Anda cabut kedua selang tersebut, lantas anda bypass sehingga tidak ada lagi air panas yang menuju TB. Jika anda masih menggunakan filter udara standar anda, cabut filter tersebut, namun tetap pasang rumah filternya. Jika kedua hal tersebut sudah dilakukan, coba anda bawa jalan mobil anda. Semoga bisa membantu anda.

  8. #7
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    901
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kalo analisa gw, hal itu karena pengaruh panas di ruang mesin. panas di ruang mesin akan sangat berpengaruh terhadap oksigen yg dihisap intake. untuk menghasilkan tenaga yg maksimal, di ruang bakar perlu kadar oksigen yg cukup. semakin tinggi temperatur, semakin sedikit kadar oksigen yg masuk ke intake manifold dan hal ini akan mempengaruhi proses pembakaran.

    contohnya begini : pada saat pertama kali loe ngejalanin mobil, taruh kata temperatur di ruang mesin 50 derajat celcius. kadar oksigen yg berhasil masuk ke intake manifold sebesar 100% dan tenaga yg dihasilkan mesin yg sampe ke roda sebesar 100 dk. selang beberapa lama, temperatur di ruang mesin (bukan temperatur mesin) akan meningkat sampe 80 derajat celcius. kadar oksigen yg berhasil masuk ke intake manifold menjadi berkurang misalnya menjadi 80%. secara otomatis tenaga yg dihasilkan mesin yg sampe ke roda berkurang menjadi 90 dk. hal ini yg loe rasakan dgn "penurunan" akselerasi ato kinerja mesin. masih ingat hukum termodinamika yg menyebutkan "setiap penurunan temperatur sebesar 7 derajat, tenaga yg dihasilkan oleh sebuah mesin meningkat sebesar 1 dk".......temperatur di ruang mesin dipengaruhi oleh panas yg dihasilkan mesin itu sendiri & temperatur di sekitar mobil.

    apakah loe pernah merasakan perbedaan mengemudi mobil di malam hari ato saat hujan yg temperatur-nya sekeliling-nya cukup dingin sama siang hari yg temperatur-nya sekeliling-nya panas...??? pasti akselerasi & tenaga mobil jauh lebih hebat ketika mengemudi mobil di malam hari ato saat hujan. hal ini karena di malam hari ato saat hujan, kadar oksigen yg berhasil masuk ke intake manifold lebih besar volume-nya daripada siang hari.

    intinya, tetap menjaga kondisi ruang mesin dalam temperatur yg ideal. semoga membantu.

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    diSkoTiK (di sisi kota saeutik)
    Posts
    1,868
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Hehe.. ini seh kebanyakan orang masalahnya mirip2 & sama. Kl gue caranya abiz geber abiz, terus kalo dah kerasa berat diturunin dikit kecepatannya sekitar 15 menit tarikan dah berasa enteng lagi. Bisa jg loe minggir dulu, buka kap mesin 10 menit dah cukup, lalu jalan lagi.

  10. #9
    Sersan Kepala
    Posts
    738
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    58 Mins 45 Secs
    Mungkin gak yg bermasalah rem nya??
    Dulu gw pernah ngalamin kalo udah jalan 30-60 menit terus berasa tarikannya berasa rada berat..
    pas diperiksa ternyata rem gw ada yg ngunci gitu kalo kepanasan.
    Jd cuman service rem doang beres dah

  11. #10
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,635
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 2 Hrs 3 Mins 9 Secs
    to mr. beni: mobilnya only a hyundai, getz lagi.
    gw akan coba saran anda.

    to mr. super bejo: di kala hujan pun atau pas malam, jika kelamaan digeber di rpm tinggi akan mengalami hal serupa walaupun lebih parah di kala siang hari. ada saran untuk menjaga suhu di dalam ruang mesin tetep adem???
    Dilema Yang Tdk Pernah Selesai:
    Kencang atau Irit

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 2
    Last Post: 28th October 2009, 19:36
  2. bro need advice nih
    By SIB40NK in forum Diskusi Mesin
    Replies: 8
    Last Post: 18th December 2007, 16:26
  3. need advice SQ
    By porsche_agung in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 70
    Last Post: 23rd October 2007, 00:12
  4. Advice
    By flipz in forum Diskusi Speaker
    Replies: 3
    Last Post: 1st July 2007, 11:26
  5. Advice Please.....
    By ags in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 1
    Last Post: 30th May 2007, 21:40
Back to top