Silikon Motorsport
Sun Air
Jstyle Rim Graha Indosound Venture Rims Center

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/387953
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Posts
    353
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    5 Days 4 Hrs 17 Mins 2 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Mohon Info, Tempat Service Kaca Depan Retak

    bro-bro sekalian... mohon info tempat benerin kaca depan yg retak...
    kmrn kena lemparan kerikil dari mobil depan ampe retak halus 2cm an
    mw digantu mahal, belim KF nya...

    mohon infonya ya, walau cuma 2cm tapi keliatan teruss...

    kepada mimin mohpn maaf klo trit ini dinilai melanggar ketentuan... dihapus saja


  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    BKS
    Posts
    880
    Power
    17 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 7 Hrs 56 Mins 34 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalo kaca retak setau ane ga bisa direpair om, palingan diganti, klo mau ganti yg agak murah kualitas bagus di senen bos, deket terminal senen bagian belakang,

  4. #3
    Sersan Satu
    Posts
    353
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    5 Days 4 Hrs 17 Mins 2 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Harie View Post
    kalo kaca retak setau ane ga bisa direpair om, palingan diganti, klo mau ganti yg agak murah kualitas bagus di senen bos, deket terminal senen bagian belakang,
    barusan browsing2 sih ada yg bisa di jl bahari pondok indah, tapi lagi nunggu obat teknologi USA nya datang...
    siapa tau ada yg pernah pengalaman & punya referensi tempat lainnya...
    ganti kaca last option dulu deh, lumyn soalnya harganya, belum KF nya...

  5. #4
    Mayor
    Location
    bdg
    Posts
    3,757
    Power
    10 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Days 10 Hrs 8 Mins 53 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    bro...klo kaca depan si bro msh orisinil dan pecahnya retak brarti kaca mbl anda adalah 2 lapis adalah lamisafe...
    konstruksinya---> kaca(2-3mm),lapisan(2mm),kaca lagi(2-3mm)

    kondisi kena batu alias retak artinya sudah pecah, tp karena ada lapisan di tgh jadinya mau dipakai jg aman...cuma makin lama pasti retakan akan makin panjang dan bercabang...

    saya sendiri memang bergerak di bidang kaca mbl....sekedar memberi saran saja : gantikan dengan yg orisinil kembali...orisinil di sene brarti sama2 lamisafe/laminated....hati2 dengan istilah kualitas bagus krn tktnya ditawari yg kw....perhatikan merknya, umumnya merk kaca adalah : ASAHIMAS
    kecuali di mbl2 avanza/xenia ada merk "MULIA" atau dicampur dgn "ASAHIMAS" (dr pabriknya memank gt)..atau di mbl2 assembly luar seperti mbl bmw/mercy, yg menggunakan merk2 lain...walo utk replacementnya skrg ada jg asahinya...

    yg kedua adalah LEM/SEALANT yg dipakai...saya asumsikan mbl anda menggunakan sistem cor lem utk pemasangan, hati2 di sene krn hrg bs lebih murah tp pakai sealant yg patut dipertanyakan....sy sering menemukan konsumen yg datang ke workshop sy kondisi bocor hsl kerjaan tmpt lain pdhl baru ganti kaca..setelah dicek dr kerapihan dan lem ternyata bkn lem bagus...

    solusi saya: jika memank dana lom ada, kaca tsb dipakai tidak apa....tp klo dana sudah ada, saya sarankan gantilah orisinil alias lamisafe....(workshop tertentu terkadang yg kw disebut jg orisinil), kemudian pilihlah workshop yg jelas dan ternama, soalnya klo sekedar bengkel spareparts biasanya pake montir pinggiran yg diragukan keahlian menangani pekerjaan ganti kaca ini..

    oh ya utk obatnya, sy memang pernah dengar, tp itu setau saya utk yg coak saja...klo kondisi si bro ud retak yg maybe krn kecepatan cukup tinggi pas kena benturannya setau sy tidak bisa krn pst pecahnya merambat....tp semoga memank obatnya bs membantu si bro...

    dicoba ga ada salahnya toh

    terimakasih...smoga saran nubie membantu

  6. #5
    Sersan Satu
    Posts
    353
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    5 Days 4 Hrs 17 Mins 2 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Scal3 View Post
    bro...klo kaca depan si bro msh orisinil dan pecahnya retak brarti kaca mbl anda adalah 2 lapis adalah lamisafe...
    konstruksinya---> kaca(2-3mm),lapisan(2mm),kaca lagi(2-3mm)

    kondisi kena batu alias retak artinya sudah pecah, tp karena ada lapisan di tgh jadinya mau dipakai jg aman...cuma makin lama pasti retakan akan makin panjang dan bercabang...

    saya sendiri memang bergerak di bidang kaca mbl....sekedar memberi saran saja : gantikan dengan yg orisinil kembali...orisinil di sene brarti sama2 lamisafe/laminated....hati2 dengan istilah kualitas bagus krn tktnya ditawari yg kw....perhatikan merknya, umumnya merk kaca adalah : ASAHIMAS
    kecuali di mbl2 avanza/xenia ada merk "MULIA" atau dicampur dgn "ASAHIMAS" (dr pabriknya memank gt)..atau di mbl2 assembly luar seperti mbl bmw/mercy, yg menggunakan merk2 lain...walo utk replacementnya skrg ada jg asahinya...

    yg kedua adalah LEM/SEALANT yg dipakai...saya asumsikan mbl anda menggunakan sistem cor lem utk pemasangan, hati2 di sene krn hrg bs lebih murah tp pakai sealant yg patut dipertanyakan....sy sering menemukan konsumen yg datang ke workshop sy kondisi bocor hsl kerjaan tmpt lain pdhl baru ganti kaca..setelah dicek dr kerapihan dan lem ternyata bkn lem bagus...

    solusi saya: jika memank dana lom ada, kaca tsb dipakai tidak apa....tp klo dana sudah ada, saya sarankan gantilah orisinil alias lamisafe....(workshop tertentu terkadang yg kw disebut jg orisinil), kemudian pilihlah workshop yg jelas dan ternama, soalnya klo sekedar bengkel spareparts biasanya pake montir pinggiran yg diragukan keahlian menangani pekerjaan ganti kaca ini..

    terimakasih...smoga saran nubie membantu
    terimakasih masbro, jadi yg perlu diperhatikan konstruksi kaca & sealant nya ya....
    iya sementara akan dipakai dulu... mungkin lihat perkembangannya juga seberapa cepat perambatan keretakannya...
    mungkin masbro nanti bisa jadi referensi sy juga untuk ganti kaca, PM aja pricelistnya untuk kaca depan yaris 2009 (sy tampung dl sebagai referensi... )

  7. #6
    Kopral Kepala
    Posts
    184
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 12 Hrs 5 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    saya pernah liat di fotonya om 3s3s lagi repair kaca depan.

  8. #7
    Mayor
    Location
    bdg
    Posts
    3,757
    Power
    10 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Days 10 Hrs 8 Mins 53 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    hehehe posisi sy di bandung bro...klo sy liad kan posisi si bro ada di jkt hehe...mengenai hrg mending si bro cek ricek di jkt kira2 brpan...wajar kan cek ricek hehe..biar ga disebut price police

    di thread ini sy sekedar memberi saran ajah...biar paling engga ga buta amat deh

    perambatan keretakannya bs lama bs bentar bro tp umumnya lama koq hehehe..pernah ada loh customer sy yg nanya2 dalam kondisi udh retak2...dan br dtg 3 bulan kemudian utk ganti..aman2 aja

    beda klo kaca pintu/blkg klo pecah yah jd bubuk

  9. #8
    Sersan Satu
    Posts
    353
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    5 Days 4 Hrs 17 Mins 2 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by wingbox View Post
    saya pernah liat di fotonya om 3s3s lagi repair kaca depan.
    om 3steps mksdnya? serpong ya??

    Quote Originally Posted by Scal3 View Post
    hehehe posisi sy di bandung bro...klo sy liad kan posisi si bro ada di jkt hehe...mengenai hrg mending si bro cek ricek di jkt kira2 brpan...wajar kan cek ricek hehe..biar ga disebut price police

    di thread ini sy sekedar memberi saran ajah...biar paling engga ga buta amat deh

    perambatan keretakannya bs lama bs bentar bro tp umumnya lama koq hehehe..pernah ada loh customer sy yg nanya2 dalam kondisi udh retak2...dan br dtg 3 bulan kemudian utk ganti..aman2 aja

    beda klo kaca pintu/blkg klo pecah yah jd bubuk
    PM aj oom, siapa tau jodoh....
    sebagai bahan check & re-check juga... he,he... PM aj

  10. #9
    Sersan Satu
    Location
    East Jakarta
    Posts
    395
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    2 Wks 22 Hrs 19 Mins 10 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    halo bro,

    nah dah bener kata mas bro yg nyebut dibilangan senen, ada tuh yg ternama namanya Moro Seneng, Jln. Pasar Senen hingga Jln. Bungur , mrk stok n menklaim dirinya pakar kaca mobil hehe

    klo di jkt bisa jg di sebrang pasar pramuka. itu udh lama mereka ngurusin jual beli kaca, klo spesifik sih ga tau deh bengkel yg rekomen apa.

    klo misalnya ente di selatan cb cek ini deh : columbia motor di Pusat Niaga Duta Mas Fatmawati Lt. 2 No. 99 Jakarta Selatan PH : 021-93177467 / 0816 114 2445

    nih link dr fjb : http://www.modifikasi.com/showthread.php?360776-JUAL-KACA-MOBIL

    semoga membantu bro

  11. #10
    Kopral Kepala
    Posts
    184
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 12 Hrs 5 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    @om angga.
    Iya om.
    saya pernah tanya juga sih, gak semua kondisi bisa diperbaiki

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 10
    Last Post: 7th February 2012, 11:10
  2. Ask: Perbaikan kaca depan yg retak
    By eben in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 1
    Last Post: 25th November 2010, 23:05
Back to top
Tritala
F20 Wheels