konfig header mobil2x standar....
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/3868
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,804
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 1 Hr 28 Mins 58 Secs

    konfig header mobil2x standar....

    apa yah? apa udah 4-2-1 ato 4-1 ato laen lagi konfig nya?

    thx 4 reply

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,530
    Power
    41 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 14 Hrs 59 Mins 1 Sec
    Rata-rata dari semua mobil yang pernah saya lihat memakai konfigurasi 4-1. Hanya saja masih pipa kecil (1 1/4in, 15cm) karena mengutamakan segi ekonomi dibandingkan performa. Satu-satunya pabrikan yang memakai 4-2-1 setahu saya hanya honda genio/estillo (generasi D16). Mungkin teman-teman lain punya masukan?

  4. #3
    Sersan Kepala
    Location
    West Jakarta
    Posts
    505
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Rata-rata dari semua mobil yang pernah saya lihat memakai konfigurasi 4-1. Hanya saja masih pipa kecil (1 1/4in, 15cm) karena mengutamakan segi ekonomi dibandingkan performa. Satu-satunya pabrikan yang memakai 4-2-1 setahu saya hanya honda genio/estillo (generasi D16). Mungkin teman-teman lain punya masukan?
    Berarti kalo pipa digedein misalkan jadi 1.5 in gitu pasti jadi lebih boros atau nggak ya Om beni?
    Pingin ganti Header dan pipa2 sampe belakang nih.. tapi kalo tambah boros agak males juga.. sekarang aja udah boros.. hehehe
    Tapi kalo driving style tetap OK, apa bisa lebih irit?

    Thanks
    Call/SMS me @ 0816 139 3275

  5. #4
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,616
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Wks 3 Days 4 Hrs 28 Mins 36 Secs
    ganti2... hehehehe

  6. #5
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,804
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 1 Hr 28 Mins 58 Secs
    oh 4-1 yah... hmm... waktu gw liat kolong mobil gw, ada 2 pipa header gitu ke tabung di tengah nya,, apa itu berarti 4-2-1?
    White Brio RS

  7. #6
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,804
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 1 Hr 28 Mins 58 Secs
    oh 4-1 yah... hmm... waktu gw liat kolong mobil gw, ada 2 pipa header gitu ke tabung di tengah nya,, apa itu berarti 4-2-1?
    White Brio RS

  8. #7
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,530
    Power
    41 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 14 Hrs 59 Mins 1 Sec
    Sebetulnya bukan boros, hanya gas buang mengalir lebih lancar. Kalau tidak mau boros tapi tetap narik, pakai saja pipa 1,25in juga, namun lebih panjang (50-60cm) dan kolektor bawah pakai 1 3/4in namun pipa tengah sampai belakang tetap mengandalkan yang standar (1,5in). Settingan ini bagus untuk racing harian (tenaga terisi di tiap putaran) dan konsumsi bensin tetap normal. Jangan lupa untuk membuat model free flow. Semoga bisa membantu.

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    West Jakarta
    Posts
    505
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    @beni: Thanks buat infonya.. tlg dijelasin dikit lagi.. kan pipa standar 1.25 in, terus yg dibuat lebih panjang itu bagian mananya ya Om?
    Kolektor bawah itu yang bagian mana Om? Kok pipa tengah pake standar 1.5 in? Kan standarnya 1.25 in...

    Free flow ini gimana ya maksudnya.. tabung tengah saya kan ada 2 (BALENO 1.5), yang depan sekat di dalamnya dibuang, terus yang tabung belakang diganti tabung drag.

    Thanks
    Call/SMS me @ 0816 139 3275

  10. #9
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,530
    Power
    41 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 14 Hrs 59 Mins 1 Sec
    Pada header (tipe 4-1) ada 4 buah pipa utama yang menuju ke satu pipa yang lebih besar kan, pipa ini disebut pipa primer. Pipa yang lebih besar tempat berkumpulnya pipa primer disebut kolektor. Pipa primer ini anda ganti dengan diameter yang sama, tapi lebih panjang. Lantas kolektornya juga anda ganti dengan yang lebih besar. Bagian header dan kolektor ini lazim disebut exhaust manifold. Setelah bagian exhaust manifold, jika anda perhatikan, ada dua tabung lagi.

    Tabung pertama setelah header adalah saringan tengah, yang berfungsi mereduksi kadar CO pada gas buang sehingga kendaraan anda lebih ramah lingkungan. Tabung kedua adalah resonator yang berfungsi meredam suara. Saringan tengah dan resonator ini berpotensi meningkatkan tendangan balik (back pressure) pada mesin. Pada model free flow, kedua tabung ini dilepas, dan diganti dengan pipa berukuran 1,5in. Hal ini akan membuat mesin bekerja lebih ringan pada putaran atas, namun tetap memberikan tendangan balik yang dibutuhkan mesin.

  11. #10
    Sersan Mayor
    Location
    CemputBar
    Posts
    760
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    wah om beni kynya gape banget neh..
    om tau ref bengkel Knalpot ngg...?
    gw mo ganti header mpe belakang berapaan yah...
    terus kualitasnya jangan yang asal2xan jg, salah2x malah ngempos lagi...
    Click, listen, & enjoy it
    comments are welcome

    http://www.myspace.com/thefreedomtoexpress

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
GT Radial Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 133
    Last Post: 12th March 2016, 04:44
  2. Konfig D'APOLITO VS 3 WAY HI END
    By countofjava in forum Diskusi Speaker
    Replies: 45
    Last Post: 28th April 2011, 12:35
  3. Konfig D'APOLITO VS 3 WAY HI END
    By countofjava in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 2
    Last Post: 17th March 2011, 05:24
  4. Mobil2x bodong...
    By Buteg in forum Automotive
    Replies: 41
    Last Post: 23rd October 2008, 14:53
  5. Header Kansai=Header Standar Adi ?
    By R_Jo98 in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 5
    Last Post: 28th February 2007, 14:57
Back to top