AC MOBIL ANDA BERMASALAH? kami siap membantu!
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 197 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 1962
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/38347
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    kedoya - psr baru
    Posts
    1,727
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 13 Hrs 40 Mins 37 Secs

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 4 Days 12 Hrs 57 Mins 48 Secs
    Kebetulan neh,
    Misal AC mobil terlalu dingin (karena saya berangkat subuh pulang malem jadi jarang kena sinar matahari), enaknya gimana:
    1. Kecilin pengatur suhunya, puter sedikit ke arah merah (saya denger2 ga boleh sering dimaenin karena cepet rusak).
    2. Kalo udah kedinginan, mati in ac nya.
    3. Kalo udah kedinginan, mati in ac aja, tinggal fan aja yang jalan.
    Kalo yang sekarang saya lakukan biasanya no. 2 tuh bos, bisa kasih pendapatnya biar AC awet ga cepet rusak?
    Terima kasih sebelomnya

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    kedoya - psr baru
    Posts
    1,727
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 13 Hrs 40 Mins 37 Secs
    mobilnya apa bos?
    orang sering salah kaprah antara thermostat dan heater.
    ini bedanya;
    kalo heater itu contohnya seperti honda, mercy, bmw, dll
    jadi kalau tombol ac dimatikan sedangkan kita setel ke merah akan keluar hawa panas.
    Thermostat itu contohnya seperti kijang, panther
    jadi kalo tombol ac dimatikan trus kita setel ke minim yg keluar hanya hembusan angin biasa.
    Tapi ada beberapa mobil yg logonya merah padahal itu hanya thermostat, jadi kalau mau tau caranya ikutin petunjuk seperti diatas.
    kalau heater sering dimainkan memang lebih cepat rusak (bukan rusak acnya) melainkan katup air panas yg tutupnya lama2 ga rapat lg, krn sering dibuka tutup.
    sedangkan kalo thermostat itu dimainkan gpp.
    itu aja kl kurang jelas bisa tanya lg bos..
    moga bermanfaat.

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    1,009
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    bos kalo tombol2 arah ac yang didashboard ga nyala kira2 kenapa?
    kan di panel ac tuh ada arah hembusan ke muka, ke muka & kaki, ke kaki only, kaca only dll..
    nah boil ane pencet tombol2 itu tetep aja arah hembusan ac nya ke muka..
    dulu pernah ditanyain ke bengkel honda nya (kebetulan boil ane accord), bilangnya sih processor/pengatur ac nya harus diganti..
    apa iya bos?soalnya mahal bngt lho tuh brg..

    Terus satu lagi ane mau tanya : apa bener parfum2 boil (selain tentunya asap rokok juga)bikin cepet evaporator kotor?jadi semacam ada lendiran2 gituh??
    krn begitu ane sekarang pake parfum yang model elektrik, ga lagi pake parfum model jel,spray dll..
    tx ya..

  6. #5
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    329
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Mins 56 Secs
    Kebetulan juga nih, kalo pas AC dinyalain keluar tuh ada bau asem tapi enggak lama, paling satu menit udah gitu hilang dah. Ada yang bilang karena kabin mobil yang kotor, secara waktu gue cuman bisa bersih2 mobil 1 minggu sekali doang.

    Gimana tuh bos

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    kedoya - psr baru
    Posts
    1,727
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 13 Hrs 40 Mins 37 Secs
    gini, kalo untuk pengatur ac untuk hadap ke atas ada beberapa kemungkinan, btw mobil anda accord tahun brapa yah?
    kemungkinannya itu katup kawatnya copot, ada beberapa jenis honda yg pake elektrik. lagian ga kepake juga kan bos buat ke dashboard?
    so menurut gue mah ga usahlah daripada buang duit ga karuan.
    kalo suka ngerokok memang evap jd cepet kotor dan lengket kena debu.
    Kalo pake wangi2an pasti jadi bau apek (wangi2an apapun yah).
    mau ga mau musti di servis.
    pertama ac start pasti bau apek kayak bau kain pel gitu. Rite?
    pas udah dingin malah ilang.
    itu karena evapnya blum dingin dan setelah dingin baunya udah ilang.
    ibarat baju yg bau kl kena panas dibanding yg kena ruangan ac. kan lebih bau lg panas2.

  8. #7
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 4 Days 12 Hrs 57 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by PJM42 View Post
    mobilnya apa bos?
    orang sering salah kaprah antara thermostat dan heater.
    ini bedanya;
    kalo heater itu contohnya seperti honda, mercy, bmw, dll
    jadi kalau tombol ac dimatikan sedangkan kita setel ke merah akan keluar hawa panas.
    Thermostat itu contohnya seperti kijang, panther
    jadi kalo tombol ac dimatikan trus kita setel ke minim yg keluar hanya hembusan angin biasa.
    Tapi ada beberapa mobil yg logonya merah padahal itu hanya thermostat, jadi kalau mau tau caranya ikutin petunjuk seperti diatas.
    kalau heater sering dimainkan memang lebih cepat rusak (bukan rusak acnya) melainkan katup air panas yg tutupnya lama2 ga rapat lg, krn sering dibuka tutup.
    sedangkan kalo thermostat itu dimainkan gpp.
    itu aja kl kurang jelas bisa tanya lg bos..
    moga bermanfaat.
    Mobil saya Genio bos.

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    kedoya - psr baru
    Posts
    1,727
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 13 Hrs 40 Mins 37 Secs
    Quote Originally Posted by minimi View Post
    Kebetulan juga nih, kalo pas AC dinyalain keluar tuh ada bau asem tapi enggak lama, paling satu menit udah gitu hilang dah. Ada yang bilang karena kabin mobil yang kotor, secara waktu gue cuman bisa bersih2 mobil 1 minggu sekali doang.

    Gimana tuh bos
    khusus yg ini, mungkin mobil anda evapnya udah kotor, so musti diservis acnya bos.
    walau tiap minggu dibersihkan tapi namanya evap kan sirkulasi terus kl ac nyala, tetep debu pasti ada yg nempel
    ac layaknya 2 taon atau 40rb km diservis.
    Kl ada bengkel yg bilang 6 bln sekali mah tu nyari duit doang, rata2 msh bersih evapnya (tergantung yg pake).
    Kl gue sih selalu menyarankan ke customer gue 2 taon sekali baru cuci tu evapnya, selain bersih, kita juga ga cepet sakit krn kuman nempel di evap dan dihembuskan langsung lewat kisi2 ac.

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    kedoya - psr baru
    Posts
    1,727
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 13 Hrs 40 Mins 37 Secs
    mobil genio pake heater bos.
    kl kedinginan bisa ditambahkan pake thermostat jd ky kijang bisa di setel mau dingin seberapa.
    alat thermostat itu merupakan tambahan bukan merubah alat ac tersebut.

  11. #10
    Letnan Jendral
    Location
    Banten
    Posts
    25,662
    Power
    100 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 46 Mins 9 Secs
    Mobil saya Corolla GTi thn 90
    masalahnya AC sekarang kadang dingin kadang tidak dingin
    tidak dingin karena selalu terputus ketika rpm menyentuh angka 3000rpm
    tp kalo di bawah itu dingin
    dan kalo mesin masih dingin dia tidak mau dingin AC nya
    tp kalo mesin sudah idle baru deh dingin

    udah di bawa ke semua tukang bengkel nyerah
    alasannya mesti urut kabel
    dan ampli nya sudah di ganti sama thermostat
    pengennya seh pake ampli lagi
    cuma susah cari barangnya

    gimana tuh
    mohon pencerahan

    thx

 

 
Page 1 of 197 12345 ... LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. KACA MOBIL ANDA PECAH??? AUTOGLASS SIAP MEMBANTU...
    By Autoglass in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 13th April 2012, 13:19
Back to top