rancangan peraturan baru oleh Polda Metro Jaya

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 39
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/38337
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Location
    surabaya
    Posts
    741
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 8 Hrs 6 Mins 4 Secs

    rancangan peraturan baru oleh Polda Metro Jaya

    sori klo repost........hanya fwd dari milis laen.......linknya sih udah putus
    klo bener2 ini peraturan diluncurin............hmmmmmm..........

    KORAN TEMPO Rabu, 14 Mei 2008

    Pengguna Gadget Saat Berkendaraan Terancam Denda
    http://www.korantempo.com/korantempo...0514,51.id.htm
    l

    JAKARTA -- Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya mempersiapkan aturan
    baru yang melarang pengemudi mengoperasikan perangkat elektronik (gadget)
    saat berkendaraan di jalan raya. Pelanggar aturan baru tersebut akan dikenai

    ancaman kurungan dan denda.

    Komisaris Irvan Prawira, Kepala Seksi Kecelakaan Direktorat Lalu Lintas
    Polda Metro Jaya, menyatakan rencana ini dilatarbelakangi semakin
    meningkatnya kecelakaan lalu lintas gara-gara pengemudi sibuk mengaktifkan
    gadget-nya saat berkendara.

    Menurut dia, beberapa gadget yang dituding menjadi penyebab kecelakaan lalu
    lintas antara lain telepon seluler, televisi mobil portabel, pemutar musik
    digital, serta lampu mobil Xenon (lampu putih yang terlalu menyilaukan).

    Berdasarkan data kepolisian, jumlah kecelakaan di Jakarta pada 2007
    meningkat 70 persen dibanding 2006. Tahun lalu tercatat terjadi 5.154
    kecelakaan lalu lintas.

    Dari angka tersebut, 71 persen penyebabnya karena kesalahan manusia, antara
    lain kelalaian saat berkendaraan.

    Dari kecelakaan karena kesalahan manusia itu, lima kecelakaan (satu orang
    tewas dan empat luka-luka) di antaranya gara-gara pengemudi menggunakan
    ponselnya ketika berkendaraan. "Ini merupakan fenomena penyebab kecelakaan
    baru seiring dengan perkembangan teknologi," kata Irvan ketika ditemui
    kemarin.

    Nantinya peraturan baru tersebut akan mengatur penggunaan alat bantu yang
    harus dipergunakan pengendara saat mengoperasikan gadget-nya. "Misalnya
    pengemudi dilarang menggunakan handphone jika tak diperlengkapi dengan
    handsfree," ujar Irvan.

    Saat ini Polda masih menyusun rancangan peraturan dan melakukan berbagai
    pendataan yang mendukung. Setelah rampung, usul itu dirancang dalam sebuah
    proposal dan diajukan kepada pihak terkait untuk bisa disahkan.

    Irvan mengungkapkan aturan itu nantinya bisa tertuang dalam peraturan
    kepolisian, surat edaran kepala polda, atau bahkan penambahan unsur dalam
    Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 14 Tahun 1992 dengan sanksi kurungan atau
    denda. "Bisa masuk dalam pasal mengemudikan kendaraan dalam kondisi tak
    wajar," dia menegaskan. FERY FIRMANSYAH | IBNU RUSYDI

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Location
    rawamangun-grogol
    Posts
    2,536
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 22 Hrs 18 Mins 40 Secs

    Talking

    wah......udah kaya ssingapore aja neh...ckckckck

    banyak bgd rencana muluk" indonesia..hahaha

    benerin dulu aja negara yg semrawut dulu aja kali yah...
    eat sleep repeat

  4. #3
    Kapten
    Location
    Driver Seat
    Posts
    2,070
    Power
    31 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 16 Hrs 3 Mins 27 Secs
    terus terang kalo gw setuju bgt ma yg satu ini.. (ttg pengunaan HaPe)

    tapi kalo pas lagi penting gimana yah?

    ato pas bosen lagi macet bgt?

    eni comen?
    N.E.V.E.R. regret anything that once made you S.M.I.L.E.

  5. #4
    Kolonel
    Location
    Jakarta,Indonesia
    Posts
    9,102
    Power
    31 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 19 Hrs 25 Mins 2 Secs
    ngga karena gadget juga kallee??!!!

    liat aja tuh pengendara motor,
    kyk apaan kelakuannya di jalanan?
    kok mobil2 yg di salahin?

    ga terima gw!!
    kampret..

    skarang sih kembali ke etika berkendara aja..

    paling klo kecelakaan mobil,
    ga jauh2 dari ngebut..
    ya,
    itu kembali ke si pengendaranya sendiri kan?

    hmm....

    makin repot aja nih,,
    huff..
    '83 AE86 - '94 E36 325i - '96 E36 2JZ - ' 94 E36 332i - '92 E36 332i - '96 E36 316i - '98 E36 318i

    www.goodrides.co

  6. #5
    Kapten
    Location
    rawamangun-grogol
    Posts
    2,536
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 22 Hrs 18 Mins 40 Secs
    yah jalan satu"nya make headset blooetoth bos....hehehe kaya supir" taksi di singaparna...hehehe


    tapi kayanya susah deh buat kita terapin, percaya ga??hehehe

    bnr kata lw, kalo macet pasti kita smsan lah, liat foto lah..ato apa..haha
    eat sleep repeat

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    SOUTH JAKARTA
    Posts
    1,812
    Power
    30 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 10 Hrs 55 Mins 23 Secs
    hah?? Xenon juga?? buseeett trus apa kabar yang di mobil gw dong?

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    surabaya
    Posts
    741
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 8 Hrs 6 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by intake View Post
    terus terang kalo gw setuju bgt ma yg satu ini.. (ttg pengunaan HaPe)

    tapi kalo pas lagi penting gimana yah?

    ato pas bosen lagi macet bgt?

    eni comen?
    klo dari berita di atas, hp boleh dipake dng catatan kudu pake handsfree misalnya

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    surabaya
    Posts
    741
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 8 Hrs 6 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by redbimmer323i View Post
    ngga karena gadget juga kallee??!!!

    liat aja tuh pengendara motor,
    kyk apaan kelakuannya di jalanan?
    kok mobil2 yg di salahin?

    ga terima gw!!
    kampret..

    skarang sih kembali ke etika berkendara aja..

    paling klo kecelakaan mobil,
    ga jauh2 dari ngebut..
    ya,
    itu kembali ke si pengendaranya sendiri kan?

    hmm....

    makin repot aja nih,,
    huff..
    gw setuju bro.........

  10. #9
    Sersan Kepala
    Location
    surabaya
    Posts
    741
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 8 Hrs 6 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by fujaru View Post
    hah?? Xenon juga?? buseeett trus apa kabar yang di mobil gw dong?
    nah ini.....bwat gw jg mikir klo soal xenon dilarang........gw sendiri jg ga tau apakah dari sekian banyak pengguna xenon aftermarket, apakah setelah masang ada penyetelan ulang headlamp apa engga????

    tp klo sama authority dipukul rata pengguna xenon nyiloin orang yg bisa mengakibatkan kecelakaan......gw bilang sih penggagags RUU atao peraturan ini mikir2 lagi deh....what happen to Xenon factory fitted cars????

    analoginya....jgn anggep semua dokter ga becus klo cuma pergi ke 1 dokter dan penyakitnya ga sembuh juga.......

  11. #10
    Brigadir Jendral
    Location
    Jakarta Bogor Bandung
    Posts
    10,763
    Power
    69 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 20 Hrs 59 Mins 13 Secs
    wah, setuju ama atas gw..

    ga semua xenon bikin silau
    if you have everything under control, then you don't drive fast enough

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Layanan Baru Metro Jaya
    By B317SK in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 32
    Last Post: 7th July 2009, 16:11
  2. Replies: 33
    Last Post: 16th October 2008, 18:06
  3. [Berita] Parkiran Polda metro jaya tidak aman
    By aryo_xemox in forum Automotive
    Replies: 18
    Last Post: 8th July 2008, 16:59
  4. [BERITA] Mobil Raib di Polda Metro
    By di in forum Automotive
    Replies: 19
    Last Post: 12th June 2008, 08:58
  5. Surat Kapolda Metro Jaya
    By wdhermawan in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 17
    Last Post: 1st December 2005, 04:13
Back to top