Exhaust, Do It Yourself - Page 2
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 2 of 313 FirstFirst 123456 ... LastLast
Results 11 to 20 of 3123
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/373282
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #11
    Letnan Dua
    Posts
    1,029
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 5 Days 3 Hrs 58 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by n03kiku View Post
    Asikkk....ada yg udah share spek mesin nih.... ...

    Maksimum torsi nya di rpm brp ya bro...? Yg pasti horse power sdh ketauan 120hp....

    But its oke lha....., ntar dihitung dng rpm 6000 ya bro.... ....

    Nti mlm yah... ..., saya msh dijalan soalnya... ...

    Sekali lagi thanks for sharing nih... ...
    Quote Originally Posted by bobLbee View Post
    ini itungan great corolla bukan broo...?
    iya gimanapun juga gw lebih percaya dengan itung2an dibanding "kira-kira"
    152 Nm di 4,050 rpm
    nah yg berpengaruh juga octane sepertinya yah
    standart dari mereka berapa octane
    karena semakin gede octane bisa juga mempengaruhi sizing
    cuma ambil dikira2 aja pertamax ya ron 92
    90-92
    thanks bro

    @boblee
    nope
    ford fiesta mk7

  2. #12
    Mayor
    Location
    Tangerang
    Posts
    4,233
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 17 Hrs 34 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by Wuzzi View Post
    iya gimanapun juga gw lebih percaya dengan itung2an dibanding "kira-kira"
    152 Nm di 4,050 rpm
    nah yg berpengaruh juga octane sepertinya yah
    standart dari mereka berapa octane
    karena semakin gede octane bisa juga mempengaruhi sizing
    cuma ambil dikira2 aja pertamax ya ron 92
    90-92
    thanks bro

    @boblee
    nope
    ford fiesta mk7
    Lanjut yuk bro ....

    1600 cc
    4 cylinder
    dan 120hp @6000rpm; max torque @4050rpm
    Bore x stroke 3.10 x 3.20 / 79.0 x 81.4 mm

    Hitung Cid = 0,7854 x 3,10 inch x 3,10 inch x 3,20 inch x 4 cylinder = 96,6 cu.in dibulatkan mjd 97 cu.in

    Cc di tiap cylinder = 1600cc / 4 = 400cc tiap cylinder nya

    Untuk header 4-1 :
    Diameter header memakai pipa dng outter diameter 1,625 inch (kbtlan ada di tabel)

    Panjang header 17.339647 inch (cara hitungnya adalah dng cara memasuki situs yg sdh saya tulis diatas yah)

    Bpipe / cpipe / tailpipe memakai pipa dng outter diameter 2 inch (kbtlan ada di tabel)

    Untuk header 4-2-1 :
    Panjang header 17.339647 inch (cara hitungnya adalah dng cara memasuki situs yg sdh saya tulis diatas yah)

    Diameter header untuk pipa primer nya memakai pipa dng outter diameter 1,625 inch sepanjang 15 inch dan pipa sekundernya memakai pipa dng outter diameter 1,875 (kbtlan ada di tabel) sepanjang 2,3 inch dibulatkan mjd 2 inch; catatan tambahan tuk header 4-2-1 panjang pipa primer (4) nya harus 15" ...

    Bpipe / cpipe / tailpipe memakai pipa dng outter diameter 2 inch (kbtlan ada di tabel)

    Tentang fuel octane.., mnrt saya sih gak ngaruh ya... ...., yang jelas ya semakin tinggi octanenya ya semakin baik... ...

    Cccmmiiwwwwww...... ......

    ----------

    Quote Originally Posted by bobLbee View Post
    ini itungan great corolla bukan broo...?
    Mau nya tuh..... ....

    ----------

    Kendala tersulit biasanya ditemui jika ruang mesin yg kekecilan..., mengakibatkan panjang optimum header tdk bisa dicapai...., but...its oke lha...., we are not trying to be a perfect though...., paling gak, bisa dptin diameter yg optimum saja sdh more than enough lha especially for daily use... ....

    Sorry yah share saya blom disertai gambar... ..., kalo sempat bsk aku masukin gambar2 hsl perhitungannya deh.... ....

  3. #13
    Letnan Dua
    Location
    Bekasi
    Posts
    1,245
    Power
    65 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 16 Hrs 36 Mins 29 Secs
    Gw kalo baca artikel om nuki mesti berkali2..

    Penting semua soalnya.. Hahahaha.. Btw, kalo yaris itung2nya gimana ya? Aduh, onlen make hape lagi.. Nanti kalo make pc, gw cari ttg base info yaris, torque, power, dsb..

    Nanti minta share ya om nuki.. Hehehe.. Nanti kita kungkow di budi + nyoto lagi hehehe..

  4. #14
    Sersan Mayor
    Posts
    906
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 8 Hrs 25 Mins 54 Secs
    Quote Originally Posted by n03kiku View Post
    Lanjut yuk bro ....

    1600 cc
    4 cylinder
    dan 120hp @6000rpm; max torque @4050rpm
    Bore x stroke 3.10 x 3.20 / 79.0 x 81.4 mm

    Hitung Cid = 0,7854 x 3,10 inch x 3,10 inch x 3,20 inch x 4 cylinder = 96,6 cu.in dibulatkan mjd 97 cu.in

    Cc di tiap cylinder = 1600cc / 4 = 400cc tiap cylinder nya

    Untuk header 4-1 :
    Diameter header memakai pipa dng outter diameter 1,625 inch (kbtlan ada di tabel)

    Panjang header 17.339647 inch (cara hitungnya adalah dng cara memasuki situs yg sdh saya tulis diatas yah)

    Bpipe / cpipe / tailpipe memakai pipa dng outter diameter 2 inch (kbtlan ada di tabel)

    Untuk header 4-2-1 :
    Panjang header 17.339647 inch (cara hitungnya adalah dng cara memasuki situs yg sdh saya tulis diatas yah)

    Diameter header untuk pipa primer nya memakai pipa dng outter diameter 1,625 inch sepanjang 15 inch dan pipa sekundernya memakai pipa dng outter diameter 1,875 (kbtlan ada di tabel) sepanjang 2,3 inch dibulatkan mjd 2 inch; catatan tambahan tuk header 4-2-1 panjang pipa primer (4) nya harus 15" ...

    Bpipe / cpipe / tailpipe memakai pipa dng outter diameter 2 inch (kbtlan ada di tabel)

    Tentang fuel octane.., mnrt saya sih gak ngaruh ya... ...., yang jelas ya semakin tinggi octanenya ya semakin baik... ...

    Cccmmiiwwwwww...... ......

    ----------



    Mau nya tuh..... ....

    ----------

    Kendala tersulit biasanya ditemui jika ruang mesin yg kekecilan..., mengakibatkan panjang optimum header tdk bisa dicapai...., but...its oke lha...., we are not trying to be a perfect though...., paling gak, bisa dptin diameter yg optimum saja sdh more than enough lha especially for daily use... ....

    Sorry yah share saya blom disertai gambar... ..., kalo sempat bsk aku masukin gambar2 hsl perhitungannya deh.... ....
    haha,abis sama sih kaya great spesifikasi nya dan sama cc nya,mungkin bisa jadi masukkan ku juga mas
    mending ngbrol langsung aja lah sama TS nya

  5. #15
    Kopral Satu
    Location
    D.K.I selatan
    Posts
    76
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 14 Hrs 33 Mins 30 Secs
    izin nyimak agan-agan sekalian...
    topik menarik banget ini...

  6. #16
    Sersan Dua
    Location
    Jkt Selatan
    Posts
    227
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 13 Hrs 12 Mins 33 Secs
    Mantap memang ini bro No3ki .....
    selalu detail, kalau bahas sesuatu...
    ikut mantau dulu dech... belum mudeng .....

  7. #17
    Mayor
    Location
    Tangerang
    Posts
    4,233
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 17 Hrs 34 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by art086 View Post
    Congrat dulu buat om masbro suhu TS
    Quote Originally Posted by shuto13 View Post
    Grandmaster...!!!
    Makasih suhu2 kaki2.... ....

    ----------

    Quote Originally Posted by TeZeT View Post
    Gw kalo baca artikel om nuki mesti berkali2..

    Penting semua soalnya.. Hahahaha.. Btw, kalo yaris itung2nya gimana ya? Aduh, onlen make hape lagi.. Nanti kalo make pc, gw cari ttg base info yaris, torque, power, dsb..

    Nanti minta share ya om nuki.. Hehehe.. Nanti kita kungkow di budi + nyoto lagi hehehe..
    Boleh....atur aja.... ....

    Coba baca nya dimulai dari spek mesin aja deh... ....

    ----------

    Quote Originally Posted by bobLbee View Post
    haha,abis sama sih kaya great spesifikasi nya dan sama cc nya,mungkin bisa jadi masukkan ku juga mas
    mending ngbrol langsung aja lah sama TS nya
    Main kermh aja bro.... .....

    ----------

    Quote Originally Posted by fahmi23 View Post
    izin nyimak agan-agan sekalian...
    topik menarik banget ini...
    Dicoba dong bro...., pasti bisa.... ....

    ----------

    Quote Originally Posted by fighter View Post
    Mantap memang ini bro No3ki .....
    selalu detail, kalau bahas sesuatu...
    ikut mantau dulu dech... belum mudeng .....
    Halo bro...., apa kabar...? Fender nya msh mantab bro .... ...., pasti mudeng lha bro..., coba dibaca mulai dari spek mesin deh.... .....

  8. #18
    Letnan Dua
    Posts
    1,029
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 5 Days 3 Hrs 58 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by n03kiku View Post
    Lanjut yuk bro ....

    1600 cc
    4 cylinder
    dan 120hp @6000rpm; max torque @4050rpm
    Bore x stroke 3.10 x 3.20 / 79.0 x 81.4 mm

    Hitung Cid = 0,7854 x 3,10 inch x 3,10 inch x 3,20 inch x 4 cylinder = 96,6 cu.in dibulatkan mjd 97 cu.in

    Cc di tiap cylinder = 1600cc / 4 = 400cc tiap cylinder nya

    Untuk header 4-1 :
    Diameter header memakai pipa dng outter diameter 1,625 inch (kbtlan ada di tabel)

    Panjang header 17.339647 inch (cara hitungnya adalah dng cara memasuki situs yg sdh saya tulis diatas yah)

    Bpipe / cpipe / tailpipe memakai pipa dng outter diameter 2 inch (kbtlan ada di tabel)

    Untuk header 4-2-1 :
    Panjang header 17.339647 inch (cara hitungnya adalah dng cara memasuki situs yg sdh saya tulis diatas yah)

    Diameter header untuk pipa primer nya memakai pipa dng outter diameter 1,625 inch sepanjang 15 inch dan pipa sekundernya memakai pipa dng outter diameter 1,875 (kbtlan ada di tabel) sepanjang 2,3 inch dibulatkan mjd 2 inch; catatan tambahan tuk header 4-2-1 panjang pipa primer (4) nya harus 15" ...

    Bpipe / cpipe / tailpipe memakai pipa dng outter diameter 2 inch (kbtlan ada di tabel)

    Tentang fuel octane.., mnrt saya sih gak ngaruh ya... ...., yang jelas ya semakin tinggi octanenya ya semakin baik... ...

    Cccmmiiwwwwww...... ......

    ----------



    Mau nya tuh..... ....

    ----------

    Kendala tersulit biasanya ditemui jika ruang mesin yg kekecilan..., mengakibatkan panjang optimum header tdk bisa dicapai...., but...its oke lha...., we are not trying to be a perfect though...., paling gak, bisa dptin diameter yg optimum saja sdh more than enough lha especially for daily use... ....

    Sorry yah share saya blom disertai gambar... ..., kalo sempat bsk aku masukin gambar2 hsl perhitungannya deh.... ....
    thanks bro
    berarti kalo ke tukang kenalpot gampang ya
    midpipe 2" (pipa 48 dalam)itu brarti saya gakusah naikkin lagi
    tinggal penggantian header dengan pipa 42 luar(40 dalam) saya convert ke cm
    terus panjang headernya untuk ukuran 4-1 42,5cm itu termasuk collector pipe apa pipa 4 aja?
    karena kalo gw pribadi prefer 4-1 powernya lbh besar tapi akselerasi kalah dengan 4-2-1(pengalaman gw ya)
    brarti exhaust saya cuma kurang panjang di header sisanya pake feeling udah bener
    kurangnya muffler aja yg gak terlalu free flow dikarenakan A/T
    thanks banget ini sangat berguna

  9. #19
    Mayor
    Location
    Jkt
    Posts
    4,872
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 9 Hrs 1 Min 53 Secs
    mampir bentar

  10. #20
    Mayor
    Location
    Tangerang
    Posts
    4,233
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 17 Hrs 34 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by Wuzzi View Post
    thanks bro
    berarti kalo ke tukang kenalpot gampang ya
    midpipe 2" (pipa 48 dalam)itu brarti saya gakusah naikkin lagi
    tinggal penggantian header dengan pipa 42 luar(40 dalam) saya convert ke cm
    terus panjang headernya untuk ukuran 4-1 42,5cm itu termasuk collector pipe apa pipa 4 aja?
    karena kalo gw pribadi prefer 4-1 powernya lbh besar tapi akselerasi kalah dengan 4-2-1(pengalaman gw ya)
    brarti exhaust saya cuma kurang panjang di header sisanya pake feeling udah bener
    kurangnya muffler aja yg gak terlalu free flow dikarenakan A/T
    thanks banget ini sangat berguna
    .... besok kalo sempat saya coba share cara hitung header collector yah... ...

    Ckckckkkkk....saya coba kasi satuan inch, dibales dengan mm .... Welehhh.... ....

    But its oke..., paling gak you've got the point....

    Panjang pipa tdk termasuk panjang collector.... ....

    Cccmmiiwwww.... ....

    ----------

    Quote Originally Posted by xsmxl View Post
    mampir bentar
    Mampir lama jg ndak papa.... ..., apa kabar bro..? ....

 

 
Page 2 of 313 FirstFirst 123456 ... LastLast
Wuling NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Setting Alpine - Do It Yourself!
    By UnSCAC in forum UnSCAC- Hwely Audio
    Replies: 754
    Last Post: 29th October 2016, 12:07
  2. SARAN: Forum Do It Yourself (DIY)
    By kliwonz in forum Saran Kritik & Pertanyaan
    Replies: 9
    Last Post: 4th February 2011, 11:11
  3. Replies: 3
    Last Post: 8th December 2009, 11:37
  4. DO IT YOURSELF-4Apr6
    By Aerio_standard in forum Diskusi Mesin
    Replies: 47
    Last Post: 11th August 2008, 02:20
Back to top