Sebelumnya, ane mohon maaf dolo jika tata bahasa ane di thread ini memang benar terkesan pedas. beginilah memang gaya ane berbicara apa ada nya mengenai kenyataan yang terjadi. jadi mohon harap maklum. namun, coba baca dulu tulisan ane, dan pikirkan APA YANG ANE BILANG APAKAH MEMANG BENAR APA ADA nya tanpa lebih ato kurang.


- Konsultasi soal penyakit kaki2 mobil

Untuk hal ini, ane mohon maaf, sejak saat ini, ane tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut di forum. Disarankan ente langsung nyunsep ke bengkel ane buat melakukan general check up langsung di tempat. kenapa demikian?

1. Analisa penyakit kaki2 mobil tidak segampang yang ente pikirkan. walaupun ente mengatakan bahwa ente orang awam lah, new bie lah, dan apapun itu.

Dan di forum ini....JIKA ENTE SUDAH DIANGGAP SENIOR LAH, DEWA LAH, APALAGI JIKA SUDAH BERANI MEMBUAT TULISAN...JIKA ADA SALAH TEBAK, PASTI AKAN DI BILANG SOK TAU.

Memang selama ini ane mungkin udah sering membuat tulisan, yang memang ane rangkum dari kenyataan2 apa adanya yang sering terjadi di lapangan.

Tapi yang namanya analisa penyakit itu gak bisa maen asal tebak2an aja. gini deh, coba ente berkonsultasi langsung dengan seorang dokter ahli via telp ato email. ane berani jamin, dokter tersebut ujung2nya akan menyuruh ente datang langsung untuk general check up di tempatnya. kenapa?

Dokter pasti gak akan mau ambil resiko jika tebakan nya akan salah via telp ato email, karena itu menyangkut akan reputasi baiknya.

Dan memang benar, untuk mengetahui suatu penyakit dengan akurat dan pasti, harus langsung turun ke lapangan. dalam hal ini langsung datang ke bengkel untuk melakukan general check up.

Ane juga sering mendapat pertanyaan " kira2 habis berapa ya buat ini itu ". ane cuma bisa jawab " mana ane tau sebelon liat kondisi mobil ente langsung. tar kalo kelebihan ane dibilang maen harga sembarangan, tar kalo terlalu rendah ane dibilang gimana sih kok malah justru jadi lebih mahal.


Jujur, ane uda cape kalo maen tebak2an, yang hasilnya nanti justru berbanding terbalik dengan kenyataan yang terjadi di lapangan.


OLEH KARENA ITU SEKALI LAGI MOHON MAAF, MULAI SAAT INI, ANE TIDAK MENERIMA KONSULTASI SOAL ANALISA TEBAK2AN PENYAKIT KAKI2 MOBIL, SELAIN LANGSUNG GENERAL CHECK UP DI WORKSHOP. KARENA SAMPE KAPANPUN, MASALAH GAK AKAN BAKALAN KELAR KALO CUMA MAEN TEBAK2AN.



2. Mengenai konsultasi modifikasi yang " Tanggung2 "


Untuk hal ini, mohon maaf lage, ane gak bisa melayani. kenapa ?


1. INGAT KAN SLOGAN " KALO MAU MELAKUKAN SESUATU, JANGAN TANGGUNG2, KARENA HASILNYA NANTI JUGA AKAN NANGGUNG ALIAS JADI BERANTAKAN ".


2. MEMANG MODIFIKASI GAK BOLEH? SIAPA BILANG, BOLEH2 AJA. DUIT ENTE SENDIRI INI. HANYA SAJA ANE SARANIN " KALO BELON SIAP DUIT AMA MENTAL BUAT PERTANGGUNG JAWABAN HASIL MODIFIKASI ENTE NANTI, LEBIH BAIK REM DOLO. MULAI NABUNG NYICIL 1 1 DOLO DAN JANGAN LANGSUNG DIPASANG. TUNGGU SAMPAI SEMUA ELEMEN KOMPLIT, BARU DIPASANG. JUGA SIAPIN MENTAL DAN DUIT ENTE BUAT BIAYA PERAWATAN DAN PERBAIKAN AKIBAT MODIFIKASI YANG ENTE LAKUKAN. JANGAN CUMA BISA MODIF, GILIRAN DISURUH KELUAR BIAYA BUAT PERAWATAN DAN PERBAIKAN GAK PUNYA DUIT.....KASIAN AMAT SIH LU


JANGAN DENGERIN OMONGAN SAMPAH ORANG2 YANG MAO NGOMPORIN. ITU ORANG BISANYA CUMA BIKIN MASALAH. TAR KALO PARTS MOBIL ENTE ADA YANG RUSAK AKIBAT DENGERIN DAN LAKUIN KOMPORANNYA DIA, APA DIA NYA MAU BERTANGGUNG JAWAB.


JUJUR, ANE PALING CAPE KALO DENGER ORANG MINTA SARAN MODIF, TAPI ALASANNYA KANTONG MAHASISWA LAH, BOKEK LAH, DAN APAPUN ITU. LEBIH BAIK KALO MODAL MASIH PAS2AN, SEKALI LAGI REM DOLO ITU NAFSU. NABUNG DOLO, ENTAH PAKE CARA HALAL ATO HARAM, ITU TERSERAH ENTE. ITU JAWABAN UDAH YANG PALING BENAR.


" MAU KREATIF ALIAS AMBIL JALAN PINTAS " DENGAN BUDGET RENDAH? TERSERAH ENTE. CUMA APAKAH ENTE SUDAH SIAP DENGAN SEGALA RESIKO2nya nantinya?


INGET AJA " MODIFIKASI YANG PALING BENAR ITU ADALAH MODIFIKASI YANG BALANCE ANTARA KONSEP, BUDGET, DAN SAFETY ".



Sekian dolo dari ane untuk ente semuanya.