Mercedes-Benz W124 - Do It Yourself - Page 3
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 3 of 1563 FirstFirst 1234567 ... LastLast
Results 21 to 30 of 15621
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/362472
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #21
    Prajurit
    Posts
    7
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 1 Hr 21 Mins 57 Secs
    Quote Originally Posted by jacks76 View Post
    Yang di sini :

    http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12834523

    entah kenapa yah ?

    ----------

    Karena gatal ngelihat ada tetesan olie di garasi :

    Setelah di check ternyata Oil Pressure Sendernya bocor :


    Karena penasaran , coba dibuka , dites pakai jarum suntik .... he he he
    ternyata seal / membran yang di dalam ada yang rembes :







    Akhirnya nyerah , emang musti ganti baru , untuk sementara, ditutup dulu pake baut ,
    sambil nunggu lewat ke toko spare part :



    mudah2an harganya ngga bikin kantong jebol .... ,
    melihat isinya yang njelimet dan presisi , takut harganya bikin kaget .....
    mas jacks,sekedar sharing aja dulu saya jg pernah ganti sensor switch tekanan olie yang atas ada 3 macam harganya ada yang 220 rb(merek bosch) , 320 rb(merek siemens ) , dan cap bintang 400 ribuan(maap lupa pastinya) waktu itu saya beli di duta mas dan akhirnya jadinya ambil yang 210 karna pas nanya sama yg jual katanya byk jg yang ambil kok.setelah pake sekitar 2 bulan akhirnya tuh sensor wafat jarumnya nunjukin diangka 0 mulu.
    karna yang lama saya liat masih bagus cuma bocor dikit aja akhirnya saya coba bersihkan pake carb cleaner dan setelah bersih dilem pake lem besi dan alhamdulilah sampe skrg gak bocor lagi.sempet cerita dgn pak ali kata beliau kalo bosch/siemens yang harganya segitu biasanya itu barang reject.maaf ceritanya jadi panajng mas

    ----------

    Quote Originally Posted by indonesiaraya View Post
    230e om... Bensin irit gak boros. Gak ngelitik. Klo idle di gas spontan akselerasi bagus. Tp klo jalan di gas spontan mesin nahan om. Jd ngegasnya hrus smooth gitu.
    Nah klo busi belu tau om? Takut nyoba kayak gitu om.
    Stelan EHA tu yang mana om? Posisinya dimana?
    Delko juga sdh tak puter2 dan hsilnya sama saja.
    mas jgn2 stelan actuator-nya dicekek makanya kalo di gas spontan kaya yang nahan

  2. #22
    Mayor
    Location
    -6.231436, 106.694695
    Posts
    4,616
    Power
    28 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 22 Hrs 21 Mins 14 Secs

    EHA Adjustment Screw

    Quote Originally Posted by hadisetiyanto View Post
    mas jacks,sekedar sharing aja dulu saya jg pernah ganti sensor switch tekanan olie yang atas ada 3 macam harganya ada yang 220 rb(merek bosch) , 320 rb(merek siemens ) , dan cap bintang 400 ribuan(maap lupa pastinya) waktu itu saya beli di duta mas dan akhirnya jadinya ambil yang 210 karna pas nanya sama yg jual katanya byk jg yang ambil kok.setelah pake sekitar 2 bulan akhirnya tuh sensor wafat jarumnya nunjukin diangka 0 mulu.
    karna yang lama saya liat masih bagus cuma bocor dikit aja akhirnya saya coba bersihkan pake carb cleaner dan setelah bersih dilem pake lem besi dan alhamdulilah sampe skrg gak bocor lagi.sempet cerita dgn pak ali kata beliau kalo bosch/siemens yang harganya segitu biasanya itu barang reject.maaf ceritanya jadi panajng mas

    ----------



    mas jgn2 stelan actuator-nya dicekek makanya kalo di gas spontan kaya yang nahan
    Thank's atas info Harga Oil Pressure sender -nya , ntar saya coba dulu diakalin pakai lem deh ,
    harga2 sparepart yang murah kadang2 bikin curiga , malah seringkali alat bawaan mobil jauh lebih awet , cuma memang komponen2 karet (seal) packing akhirnya akan kalah juga dengan usia yang telah 20 - an tahun itu.

    ------------
    Kalau actuator emang ada setelannya , EHA ( Electro Hydraulic Actuator ) , itu memang ada baut setelannya di baliknya :




    Sebenarnya itu cuma setelan limiter (pembatas) aja , ini jika ECU masih fungsi ,
    makanya untuk ngetes , selain dengan cara test nyopot soketnya , bisa dicoba diukur dengan multi tester di soket (colokannya) yg dari ECU .....

    Selain itu , juga bisa karena banyak kotoran yang nginep di dalam alat itu ...

    Untuk test Tekanan bensin , idealnya sih pakai alat , bisa intip2 di sini

  3. #23
    Sersan Satu
    Location
    sleman-jogja
    Posts
    333
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 1 Hr 52 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by jacks76 View Post
    Oh ... kelihatannya lumayan parah , sampai RPM turun ? , padahal gas dibejek terus ?

    Itu mungkin bukan sekedar setelan EHA , periksa tekanan bensinnya , Fuel Pressure Regulator .
    Kalau idle ngga masalah itu maksudnya posisi gigi di netral kan ?
    Klo sdh nyendat2 harus lepas gas gas baru injek pelan baru mau mas. Tp klo dr awal di injak gas pelan gak masalah om. Klo idle netral atau di kompling gak masalah om.

  4. #24
    Mayor
    Location
    -6.231436, 106.694695
    Posts
    4,616
    Power
    28 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 22 Hrs 21 Mins 14 Secs

    How Fuel Dist Works ?

    Quote Originally Posted by indonesiaraya View Post
    Klo sdh nyendat2 harus lepas gas gas baru injek pelan baru mau mas. Tp klo dr awal di injak gas pelan gak masalah om. Klo idle netral atau di kompling gak masalah om.
    RPM Pas Idle Nya Berapa ? 500 an atau 700 an ?

    Jika ECu masih berfungsi ( dengan test copot soket) :
    Coba juga check setelan baut di EHA seperti di postingan sebelumnya .... (Setelan baut itu untuk Mengatur batas atas campuran bensin) .....

    Illustrasi cara Kerjanya bisa lihat di video ini (Walaupun ngga spesific untuk mercy & bahasanya antah berantah ...) :


  5. #25
    Prajurit
    Location
    Surabaya
    Posts
    4
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 24 Mins 45 Secs
    Quote Originally Posted by indonesiaraya View Post
    Dulu saya juga pernah bocor di power stering, ngrembes di puley power stering. Trs ganti repairkit yang atas, dan saya shok denger harganya. Harganya cuma 90rb. Klo dipikir ini mersi. Tp partnya murah . Tp repairkit yang bawah agak mahal saya tanya harganya 550rb . Kata tokonya gara2 silnya banyak dan kata tokonya jumlahnya ada 30an sil.

    __________________
    Oh itu tak pikir sensor yang gerakin jarum oli jadi satu sama sensor oli. Ternyata beda to. Baru tau saya.
    nah berarti bener juga apa kata si montir, dia bilang repairkit 650rb, ongkos pasang 350rb
    brarti mungkin yg dimaksud si montir repairkit bawah, karna pas saya ke toko onderdil nanya harga repairkit, toko bilang "cuma" 150rb, brarti itu repairkit yg atas kali ya

    apa ada contoh foto bentuk repairkit bawah dan atas ya? supaya saya paham bentuknya pas belanja di toko

  6. #26
    Mayor
    Location
    -6.231436, 106.694695
    Posts
    4,616
    Power
    28 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 22 Hrs 21 Mins 14 Secs
    Quote Originally Posted by dhimaskeren View Post
    nah berarti bener juga apa kata si montir, dia bilang repairkit 650rb, ongkos pasang 350rb
    brarti mungkin yg dimaksud si montir repairkit bawah, karna pas saya ke toko onderdil nanya harga repairkit, toko bilang "cuma" 150rb, brarti itu repairkit yg atas kali ya

    apa ada contoh foto bentuk repairkit bawah dan atas ya? supaya saya paham bentuknya pas belanja di toko
    Tergantung tahun & Typenya -nya , bisa lihat di sini , di kelompok Steering , Steering Gear Seal kit ( Kayaknya itu komplit , mungkin di sini dipisah2 ) atau P/S Hose O-ring .....

    Tergantung bocornya di mana dulu ?

  7. #27
    Prajurit
    Location
    Surabaya
    Posts
    4
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 24 Mins 45 Secs
    Quote Originally Posted by jacks76 View Post
    Tergantung tahun & Typenya -nya , bisa lihat di sini , di kelompok Steering , Steering Gear Seal kit ( Kayaknya itu komplit , mungkin di sini dipisah2 ) atau P/S Hose O-ring .....

    Tergantung bocornya di mana dulu ?
    ow..ok2...tengkyu mas Jack...meluncuuuuur...

  8. #28
    Sersan Satu
    Location
    sleman-jogja
    Posts
    333
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 1 Hr 52 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by jacks76 View Post
    RPM Pas Idle Nya Berapa ? 500 an atau 700 an ?

    Jika ECu masih berfungsi ( dengan test copot soket) :
    Coba juga check setelan baut di EHA seperti di postingan sebelumnya .... (Setelan baut itu untuk Mengatur batas atas campuran bensin) .....

    Illustrasi cara Kerjanya bisa lihat di video ini (Walaupun ngga spesific untuk mercy & bahasanya antah berantah ...) :

    RPM idle pake AC / non AC 700an om....

    nah ini yang susah... stel menyetel ini kadang jadi parno om... takut gak pas

    saya roaming bahasa videonya om.....

  9. #29
    Mayor
    Location
    -6.231436, 106.694695
    Posts
    4,616
    Power
    28 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 22 Hrs 21 Mins 14 Secs

    Airflow , Washer Fluid Reservoir Leakage

    Quote Originally Posted by indonesiaraya View Post
    RPM idle pake AC / non AC 700an om....

    nah ini yang susah... stel menyetel ini kadang jadi parno om... takut gak pas

    saya roaming bahasa videonya om.....
    Coba juga deh deh periksa throttle yg kayak piringan itu (airflow unit) ,
    apakah kalau ditekan pakai tangan , enteng bergerak ke bawah ?

    Dan dalam keadaan mesin digas mendadak dia turun ke bawah ?

    Juga Apakah ngga oblak kiri kanan ?

    Periksa juga switch idle yang disampingnya ,
    test aja , kalau dicabut soketnya , ada efek ngga ?



    Seharusnya sih kalau udah Ke mr. Raj....an , hal ini ngga bakal kelewatan ama beliau ....

    ----------
    ----------

    Setelah melewati Fit & Proper Test selama 1 bulanan lebih .......



    Ternyata tidak bocor lagi .....

    Hanya dengan ban dalam bekas doang (Tanpa Bantuan lem dll ) :


  10. #30
    Sersan Satu
    Posts
    326
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 14 Hrs 7 Mins 38 Secs
    hallo apa kabar om jacks.....punya rumah baru nih...hehehehe

    om, ane mau tanya kenapa 300E ane kalo stater harus injek gas agak dalem dulu baru mau greng?

    thanks ya om

 

 
Page 3 of 1563 FirstFirst 1234567 ... LastLast
GT Radial Datsun 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 2 users browsing this thread. (0 members and 2 guests)

Similar Threads

  1. WTB Per OEM W124 Mercedes Benz
    By boolz in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 1
    Last Post: 1st May 2012, 15:07
  2. Replies: 2
    Last Post: 16th March 2012, 08:51
  3. Replies: 0
    Last Post: 27th November 2011, 06:57
  4. WTS: Mercedes Benz W124 300 E '86
    By 2040oo in forum Mercedes-Benz
    Replies: 11
    Last Post: 2nd February 2011, 21:10
  5. Dijual mercy w124 th.91 Mercedes Benz w124 e230 thn 91
    By jenar_shakti in forum Mercedes-Benz
    Replies: 14
    Last Post: 4th December 2010, 14:10
Back to top