Just Share About Audio Cablle - Page 2
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 2 of 21 FirstFirst 123456 ... LastLast
Results 11 to 20 of 207
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/358628
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #11
    Mayor
    Location
    Bandung, West Java . Indonesia
    Posts
    4,652
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 16 Hrs 18 Mins 41 Secs
    Quote Originally Posted by mr.nice View Post
    sekali lg nubie setuju ama sukong nihhh...match memang penting,tp perlu diingat kabel yg baik biasanya akan semakin transparan,semakin menuntut sistem sebaik mungkin,krn kalo ada "cacat" dlm sistemnya akan kebaca oleh kabel tsb...
    Imho kabel yg baik paling tidak memenuhi beberapa kriteria spt, suara terdengar relax,stage tidak menumpuk dan relatif lebar,frek komplit,tdk overshoot dlm frek tertentu ..masalahnya adalah diperlukan sistem refferensi yg relatif flat dan natural untuk mendengarkan karakter asli dr kabel2 tsb
    Nah itu pointnya juga biasa orang punya sistemnya dulu dan baru beli kabelnya, jarang orang yang sudah punya kabel terus beli sistem yang cocok dengan kabelnya. Kabel yang baik di sistem yang gak flat malah membuat misleading terhadap kualitas kabel tersebut, seperi contoh saya di atas
    CST audio consultant
    Design , Research and Development
    0818203553 , 082119603553 , pin : 24E107F7 , 74E88859

  2. #12
    Sersan Dua
    Posts
    271
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 16 Hrs 11 Mins 43 Secs
    nuibie ikutan nyimak aja, smoga gak keracunan kabel...

  3. #13
    Mayor
    Location
    JAKARTA
    Posts
    3,583
    Power
    37 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 15 Hrs 49 Mins 9 Secs
    heheheeheheh kadang emang musti kompromi yah sukong,IMHO kabel itu fine tuning selama ga membuat sistem yg ada malah menjadi lebih buruk yahh fine2 aja lahhh...kalo mau diikutin terus mahh bisa mahalan kabelnya dr sistemnya

  4. #14
    Mayor
    Location
    Bandung, West Java . Indonesia
    Posts
    4,652
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 16 Hrs 18 Mins 41 Secs
    Barusan ada yang bbm an, nanya juga soal kabel etc, cara paling gampang buat cari preferensi selera ya ganti perangkat, cuman cara itu yang paling berisiko. Cara yang lain untuk dapatin bisa dari kabel, instalasi, tuning, barang2 dukun, timah, upgrade dll dll
    Tinggal cara mana yang mau ditempuh. Itu pilihan
    Kadang ada yang upgrape systemnya sampai di atas harga barang perangkatnya , but ........

    Ini yang namanya hobby
    CST audio consultant
    Design , Research and Development
    0818203553 , 082119603553 , pin : 24E107F7 , 74E88859

  5. #15
    Kopral Kepala
    Posts
    137
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 2 Hrs 8 Mins 4 Secs
    Kalo solder2an sama timah itu ngaruh gak sukong handy?? Atau cocok2 an dengan sistem juga? Nubi pengen belajar ni

  6. #16
    Mayor
    Location
    Bandung, West Java . Indonesia
    Posts
    4,652
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 16 Hrs 18 Mins 41 Secs
    Audio itu ibarat makan bakso,

    Bakso, sayur, mie , bihun, itu perangkat
    Kuah itu installasinya
    Kondisi dalam satu mangkok itu tuningnya
    Nah sisanya kecap, saus, garam, cuka, sambel yang ada dimeja itu upgradeannya
    Tinggal mau gimana
    Kurang kecut kasih cuka, kurang pedes pake sambel, kurang asin kasih garam, kemanisan keasinan kasih air dll dll


    ----------

    Quote Originally Posted by campixs View Post
    Kalo solder2an sama timah itu ngaruh gak sukong handy?? Atau cocok2 an dengan sistem juga? Nubi pengen belajar ni
    Ya kayak diatas dah, anggap aja jadi bumbu, kalau salah suaranya gak cocok udah di temukan alat penangkalnya kok.............

    Sedotan timah. ...... Hehehehe
    CST audio consultant
    Design , Research and Development
    0818203553 , 082119603553 , pin : 24E107F7 , 74E88859

  7. #17
    Brigadir Jendral
    Posts
    14,196
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 7 Hrs 11 Mins 30 Secs
    Ijin menyimak sekalian belajar ama sukong2 disini........

  8. #18
    Kolonel
    Location
    Betawi
    Posts
    8,777
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 23 Hrs 51 Mins 32 Secs
    Just share pengalaman pribadi, waktu mendesain ulang di system avz saya sempat memakai kabel dc yang sekarang ada di pasaran, desain yang bagus dan pembungkus yang keliatan audio style membuat saya membelinya dan yang herannya harganya murah, setelah sampai di rumah saya melihat something wrong dengan kabel sekarang ini, dilihat dari bentuk ok , serabut oke , dll oke juga, penasaran saya ambil kabel lama saya (20 thn dan buatan amerika) pas kebeneran panjangnya pas semester kemudian saya potong kabel yang sekarang ada di pasaran itu semester , kemudian saya timbang ………….. kabel yang sekarang beratnya sepertiga dari kabel lama saya , kabel lama 150gr dan kabel yang baru hanya 50gr saja semeternya. Dari situ saya ambil kesimpulan bahwa kabel yang saya beli sekarang ini bukan menggunakan tembaga tetapi allumunium atau bahan lain yang jauh lebih ringan, iseng saya kupas dengan cutter ternyata benar dalamnya berwarna putih bukan kuning tembaga .
    nah.. kalo utk kalangan awam yang ga ngerti kabel dan keburu beli kabel seperti yg sukong sebut itu..
    gimana cara menghindarinya ? ga mungkin kan di tokonya kita potong kabelnya and kita serut sampe keliatan inti serabutnya hwkwkwkwk
    waktu sukong beli apa ga minta demo dulu ?
    susahnya beli kabel buat car-audio kan ampir ga ada yg ngasih demo nya hwkwkwkwk.. beda sama home yg bisa didemo-in di tokonya.. (kita bicara sebagai konsumen awam yg ga ngerti seluk beluk kabel atau bahkan belom pernah ke toko2 home audio ya..)
    Mercy W210 Bapuk
    TypeZ paling setia

    Pio DEH5150UB/Ipod+Iphone4s/Crescendo Opus 1/Audible Physics AP2/Pio TSW307D4/RF P400.4/Alpine PDX1000.1 - Sistem murahan

  9. #19
    Honoured Member
    Posts
    4,601
    Power
    47 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 3 Hrs 57 Mins 25 Secs
    Ini kutipan yang bagus dari Suhu Handy:

    "Dari ilustrasi diatas bisa saya mengambil kesimpulan bahwa kabel tidak ada yang bagus atau jelek bila sudah memenuhi kretieria yang benar"

    "Point dari sharing saya diatas adalah kecocokan kabel pada sistem bukan mahalnya kok ....... Hehehehe"

    "
    Kabel yang baik di sistem yang gak flat malah membuat misleading terhadap kualitas kabel tersebut, seperi contoh saya di atas"

    ini point yang secara berulang kali saya tekankan:

    Kabel yang baik HARUS memenuhi standard industri! less than standard industry is considered as junked cables! Contoh AWG 12 ya harus memenuhi kriteria itu baik secara ukuran, diameter, capacitancy, inductancy dan resistancy

    Kabel yang baik itu seharusnya NETRAL tidak menambah atau mengurangi suara. Dia menyalurkan suara sesuai dengan perannya

    Kabel yang baik itu seharusnya tahan lama (durabel) karena kalau kabel abal2 dia justru menjadi sumber penyakit seperti storing dan lain-lain termasuk PERBEDAAN suara.

    Kabel yang baik itu TIDAK HARUS MAHAL. Rata2 kabel itu bersumber dari pabrikan industri besar kata sahabat saya di Audio. tidak ada produsen kabel highend yang tidak melakukan outsourcing ke Industri Besar ini (ini ada data dan faktanya). Pemasok industri besar kabel ini Bagian Research and Developmentnya berfokus kepada kualitas kabel yang tidak mudah putus, memenuhi standard industri dan tentunya laku dijual.

    Link and Match antar kabel harus diakui akan sangat merepotkan baik secara waktu, biaya dan tenaga kalau kita hanya mengira2 hasilnya. Beberapa master DIY seperti Suhu Handy dan Jimmy Auw sampai merancang dan memilin sendiri kebelnya dengan penuh dedikasi dan pengalamannya untuk mendapatkan link and match yang terbaik.

    Kabel berkualitas akan membantu system bersuara sebagaimana seharusnya. Bukan mengubah suara Roadstar menjadi McIntosh. hehehehe

    Nah terakhir "its your system, your music, your preferences, your money silahkan beli kabel yang disukai dan cocok dengan systemnya."

    Thx a lot!




  10. #20
    Mayor
    Location
    Bandung, West Java . Indonesia
    Posts
    4,652
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 16 Hrs 18 Mins 41 Secs
    Quote Originally Posted by hippopotamus View Post
    nah.. kalo utk kalangan awam yang ga ngerti kabel dan keburu beli kabel seperti yg sukong sebut itu..
    gimana cara menghindarinya ? ga mungkin kan di tokonya kita potong kabelnya and kita serut sampe keliatan inti serabutnya hwkwkwkwk
    waktu sukong beli apa ga minta demo dulu ?
    susahnya beli kabel buat car-audio kan ampir ga ada yg ngasih demo nya hwkwkwkwk.. beda sama home yg bisa didemo-in di tokonya.. (kita bicara sebagai konsumen awam yg ga ngerti seluk beluk kabel atau bahbelom pernah ke toko2 home audio ya..)
    Saya aja salah beli kok .............

    Ya that masalahnya, biasanya toko audio sudah tau karakter kabelnya, tinggal gimana dia menebak selera dari konsumennya, terus juga kalau di kasih kabel yang bagus dan mahal memang konsumennya bisa percaya?

    conto saya tadi yang soal bakso. dengan bakso sepiringnya sesungguhnya sudah enak, kalau pengen lebih ya di tambahin bumbunya deh

    ----------

    Quote Originally Posted by asawendo View Post
    Ini kutipan yang bagus dari Suhu Handy:

    "Dari ilustrasi diatas bisa saya mengambil kesimpulan bahwa kabel tidak ada yang bagus atau jelek bila sudah memenuhi kretieria yang benar"

    "Point dari sharing saya diatas adalah kecocokan kabel pada sistem bukan mahalnya kok ....... Hehehehe"

    "
    Kabel yang baik di sistem yang gak flat malah membuat misleading terhadap kualitas kabel tersebut, seperi contoh saya di atas"

    ini point yang secara berulang kali saya tekankan:

    Kabel yang baik HARUS memenuhi standard industri! less than standard industry is considered as junked cables! Contoh AWG 12 ya harus memenuhi kriteria itu baik secara ukuran, diameter, capacitancy, inductancy dan resistancy

    Kabel yang baik itu seharusnya NETRAL tidak menambah atau mengurangi suara. Dia menyalurkan suara sesuai dengan perannya

    Kabel yang baik itu seharusnya tahan lama (durabel) karena kalau kabel abal2 dia justru menjadi sumber penyakit seperti storing dan lain-lain termasuk PERBEDAAN suara.

    Kabel yang baik itu TIDAK HARUS MAHAL. Rata2 kabel itu bersumber dari pabrikan industri besar kata sahabat saya di Audio. tidak ada produsen kabel highend yang tidak melakukan outsourcing ke Industri Besar ini (ini ada data dan faktanya). Pemasok industri besar kabel ini Bagian Research and Developmentnya berfokus kepada kualitas kabel yang tidak mudah putus, memenuhi standard industri dan tentunya laku dijual.

    Link and Match antar kabel harus diakui akan sangat merepotkan baik secara waktu, biaya dan tenaga kalau kita hanya mengira2 hasilnya. Beberapa master DIY seperti Suhu Handy dan Jimmy Auw sampai merancang dan memilin sendiri kebelnya dengan penuh dedikasi dan pengalamannya untuk mendapatkan link and match yang terbaik.

    Kabel berkualitas akan membantu system bersuara sebagaimana seharusnya. Bukan mengubah suara Roadstar menjadi McIntosh. hehehehe

    Nah terakhir "its your system, your music, your preferences, your money silahkan beli kabel yang disukai dan cocok dengan systemnya."

    Thx a lot!



    jadi inget terakhir setting di ome audio, samapi frustasi sendiri. sistem sudah barang ighend yang ternama , kabel juga sudah dari merk yang mahal dan terkenal, tapi suaranya sangat jauh dari yang searusnya, masa kala secara tonal staging dan noise dengan sistem yang harganya seperlimanya. pertama saya menyalahkan prangkat dulu , tidak match mungkin , tetapi setelah diganti dengan prangkat yang saya punya suara juga tidak kunjung membaik malah makin ngaco, sampai saya ganti kabelnya terutama kabel speaker dengan yang ada di perangkat saya, na ..............
    disitu terjadi perubahan drastis tradap suara , saya berpikir kok bisa kabel semahal yang di pakai di sistem awal bisa bersuara sedemikian kacaw nya.
    setelah saya perhatikan ternyata ukuran kabel yang di pakai oleh kabel maal ini hanya sebesar 16 atau 18 awg sedagkan kabel saya sekitar 11 - 12 awg.

    pointnya juga kabel maal juga belon tentu bagus apabila salah pemakaiannya, mungkin kabel yang 16 awg tadi akan cocok bila dipakai untuk tweeter saja di sistem bi cable, tetapi tidak cocok untuk all range speakerp

    menambahkan saja memang ak mungkin suara roadstar mnjadi mac intosh .............cuman kebalikannya mungkin gak ya ?????
    heheee
    CST audio consultant
    Design , Research and Development
    0818203553 , 082119603553 , pin : 24E107F7 , 74E88859

 

 
Page 2 of 21 FirstFirst 123456 ... LastLast
Venom 300x250 Mitsubishi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [SHARE] All About Digital Audio
    By masswork in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 28
    Last Post: 20th November 2012, 18:54
  2. AUDIO Level Krekot or PESONA Audio Meruya ? Share donk..
    By missindonesia2006 in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 37
    Last Post: 3rd June 2012, 22:15
  3. SHARE : Majalah Audio
    By Ariz in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 12th October 2010, 22:29
  4. [share]Kiat2 beli audio second
    By soundfx in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 9th May 2008, 19:34
  5. share dyn audio. mw 170 tweeter md 100
    By s7e_v in forum Diskusi Speaker
    Replies: 0
    Last Post: 13th February 2007, 15:59
Back to top