karburator
Rgotogel Simota 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11
Thread: karburator
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/35789
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    karburator

    mari-mari.....salam kenal.......

    ada yg mo gw tanyain......mobil lawas nic..grandcivic gw boros banget padahal udah turun setengah trus di setting ulang di apspeed..tetep aja boros 1:7-8km :smt009 ...mungkin kaburatornya udah gk bagus lagi yah....misal kl gw ganti dengan yg baru atow seken ada pengaruhnya gk....kira2 apa sih...]

    tengkyu atas sarannya

  2. Jayapoker
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,093
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Hrs 38 Mins 4 Secs
    seiring dengan waktu, semakin tua usia karbu loe, semakin boros bro.....
    kijang gw dulu tahun 97, konsumsi bbmnya boros banget 1:6-7 km/l
    pusing nggak tuh.........
    [url=http://www.postimage.org/image.php?v=Pq1eZEI0][img]

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    makanya dari itu buat ngilangin pusing...apa perlu ganti karburator baru..kan jadi nafas baru lage.. baleno gw aja masih bisa dapet 1:12-13km

    Quote Originally Posted by Alex_80
    seiring dengan waktu, semakin tua usia karbu loe, semakin boros bro.....
    kijang gw dulu tahun 97, konsumsi bbmnya boros banget 1:6-7 km/l
    pusing nggak tuh.........

  5. #4
    Kapten
    Location
    BANDUNG
    Posts
    2,276
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 46 Mins 52 Secs
    Quote Originally Posted by dawien1
    makanya dari itu buat ngilangin pusing...apa perlu ganti karburator baru..kan jadi nafas baru lage.. baleno gw aja masih bisa dapet 1:12-13km

    Quote Originally Posted by Alex_80
    seiring dengan waktu, semakin tua usia karbu loe, semakin boros bro.....
    kijang gw dulu tahun 97, konsumsi bbmnya boros banget 1:6-7 km/l
    pusing nggak tuh.........

    klo baleno kan dah injeksi om....


    heheheee


    thanks
    "Goldfish Lover" ^_^
    http://www.modupload.com/images/yvzp6mci4zolj11ta4sw_thumb.jpg
    "MOVE TO ANOTHER FORUM........................"

  6. #5
    Brigadir Jendral
    Location
    Jakarta Bogor Bandung
    Posts
    10,763
    Power
    69 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 20 Hrs 59 Mins 13 Secs
    ngaruh bos ganti karbu, di vantrend gw dulu karbunya udah jelek, begitu ganti jadi enak lagi, irit juga..
    if you have everything under control, then you don't drive fast enough

  7. #6
    Kapten
    Location
    kolong mobil
    Posts
    2,335
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 36 Mins 36 Secs
    kl emang pengapian bagus, kompresi bagus ya tinggal carburator....

    mobil tua mah mendingan ganti, benerinnya juga ribet, apalagi spare partnya juga sudah jarang, paling maen canibal...

  8. #7
    Kapten
    Posts
    2,276
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 9 Hrs 5 Mins 45 Secs
    Setuju ama bro diatas gw, mending loe yakin in dulu pengapian ama kompresi loe bagus, baru nyalahin karburator nya. Kabel busi, koil, filter2 ama cek kompresi. Nova gue taun 90 masih dapet 1:10-11 tuh bos.

  9. #8
    Represented Member
    Location
    Jl. Raya Pemuda No.14 Rawamangun 021.2961.7270
    Posts
    14,841
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 19 Hrs 34 Mins 22 Secs

    Re: karburator

    Quote Originally Posted by dawien1
    mari-mari.....salam kenal.......

    ada yg mo gw tanyain......mobil lawas nic..grandcivic gw boros banget padahal udah turun setengah trus di setting ulang di apspeed..tetep aja boros 1:7-8km :smt009 ...mungkin kaburatornya udah gk bagus lagi yah....misal kl gw ganti dengan yg baru atow seken ada pengaruhnya gk....kira2 apa sih...]

    tengkyu atas sarannya
    wah, sebenernya agak sulit juga nih nentuin boros dan enggaknya.. karna berhubungan dengan banyak hal.
    contoh: kondisi jalan yg dilewatin hari2.. macet terus apa lancar2 aja. trus bisa juga karakter pengemudi, dll lagi.

    tapi kalo itu semua biasa2 aja, mungkin perlu liat sisi lain.. yg udah bos lakukan dengan turunin mesin udah cukup tepat untuk mendapatkan efisiensi bahan bakar yg lebih baik.. karna kan kalo blok mesin kondisinya penuh dengan kerak2 akan berbanding lurus dengan tenaga berat dan hasilnya bbm boros..

    pastinya waktu kemaren turun mesin udah di cek semua nya kan? mulai dari supplai api, kondisi kabel busi (ada kebocoran gak), dll nya.. kalo semua kondisi masih oke, mungkin emang tinggal karburator yg perlu perhatian selanjutnya.. tapi waktu kemaren turun mesin karburator juga di bongkar, ganti kit nya dan disetting ulang kan? dari bengkel ada komentar tentang karburatornya gak? kalo karburator dibongkar dan ganti kit juga bersih2in semuanya dan dari bengkel gak ada komentar berarti juga kan karburator bos masih bagus.. jadi ngapain diganti bukan? takutnya kalo nanti diganti dan gak ada perubahan apa2 gimana bos? lumayan kan abisnya..
    tapi kalo pun nanti ganti karburator tapi gantinya yg copotan/second, menurut gw sih sama aja ya.. kan karburatornya gak bermasalah kan? kecuali gantinya sama yg baru, kemungkinan besar akan terasa banyak perubahannya..

    coba di cek2 lagi bos..
    KNOWLEDGE IS HORSEPOWER
    .:: de Auto Motorsport ::.

    Jalan Raya Pemuda No.14
    Rawamangun - Jakarta Timur
    Workshop Phone : (021) 2961.7270
    =========================
    CP : Coki Siboro
    SMS/Call : 0815.1330.1978
    email: deautomotorsport@yahoo.com

    Checkout Our Sponsor Forum >>> de Auto Motorsport


  10. #9
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kemarin juga baru dapet pencerahan dari temen gw....coba liat koilnya dulu...kabel busi kemungkinan sih masih bagus...kl cek kompresi seperti apa nich...misalnya koil yg rusak..gw pake koil yg dengan bawaan apa bisa pake koil semua mobil.....

    Quote Originally Posted by art086
    Setuju ama bro diatas gw, mending loe yakin in dulu pengapian ama kompresi loe bagus, baru nyalahin karburator nya. Kabel busi, koil, filter2 ama cek kompresi. Nova gue taun 90 masih dapet 1:10-11 tuh bos.

  11. #10
    Kapten
    Posts
    2,276
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 9 Hrs 5 Mins 45 Secs
    Koil Grand kan udah ama CDI nya, kalo ini udah lemah (n kebetulan boil gue juga baru ganti), beli copotan aja dari mesin sejenis, langsung enak lagi.
    Kalo kompresi musti cek di bengkel, mereka ada alatnya bro.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTB karburator 2nd
    By lostboys in forum Engine & Parts
    Replies: 0
    Last Post: 3rd May 2012, 05:09
  2. Karburator
    By jayden in forum Lampung
    Replies: 0
    Last Post: 13th July 2011, 11:50
  3. karburator
    By becex in forum Diskusi Mesin
    Replies: 10
    Last Post: 1st April 2011, 01:02
  4. karburator
    By Anggoro Cahyo in forum Diskusi Mesin
    Replies: 83
    Last Post: 7th October 2010, 10:24
Back to top