Silikon Motorsport
RS Speed
Jstyle Rim Mistershine CS II - Dua Lima Autowork

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Results 1 to 12 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/353371
  • Share on facebook
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    Online
    24 Mins 37 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    bau asap knalpot

    dear senior dan para sesepuh W203 C200

    saya baru angkat C200 2002, tapi ada permasalahan yang sampe saat ini masih mistery buat saya.
    setiap mesin nyala, selalu muncul bau yang sangat menyengat (bukan di dalam mobil). Banyak yang bilang katanya saya menggunankan bahan bakar yang basi, tapi menurut saya tidak ada istilah bensin yang basi (penggunaan bensin : shell/pertamax). Tidak ada keluar asap sedikit pun yang keluar dari knalpot (hitam/putih). Saya sudah ke bengkel yang ada di Lenteng Agung, dan Cek Emisi sudah distel default C200. Namun bau ttp masih menyengat. Performa mesin tidak ada kendala. Dan tidak ada tanda2 failed pada sensor mesin.

    mohon pencerahannya karena sangat mengganggu kalau mau digunakan karena orang rumah merasa ga nyaman padasaat memanaskan mesin.

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    Oil City Balikpapan
    Posts
    1,756
    Power
    33 
    Online
    4 Wks 2 Hrs 23 Mins 31 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Asal ga mengganggu performa mesin ama baunya ga msk kabin berarti gpp kan bro? Drpd diutak utik ntar amalah bermasalah beneran.

  4. #3
    Sersan Kepala
    Location
    Probolinggo
    Posts
    514
    Power
    Online
    2 Mths 1 Wk 18 Hrs 38 Mins 58 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Apa karena catalyc conventernya udah uzur ya?

  5. #4
    Kopral Kepala
    Location
    East Jakarta
    Posts
    156
    Power
    Online
    1 Wk 1 Day 4 Hrs 26 Mins 51 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    ruang bakarnya sudah banyak kerak kemungkinan sih. Perlu bongkar setengah dan dibersihkan pistonnya. Bisa coba pakai produk luar yang ditambahkan dibensin tapi ga sebaik turun mesin setengah.

  6. #5
    Kapten
    Location
    http://www.facebook.com/HastaWS
    Posts
    2,963
    Power
    -20 
    Online
    5 Days 16 Hrs 15 Mins 6 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    CCnya dah kotor um..

    Cmiiw

  7. #6
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    Online
    24 Mins 37 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Flavio View Post
    CCnya dah kotor um..

    Cmiiw
    oh gitu yah, penyebab kotor berarti dari hasil pembakaran yang ga sempurna atau emang udah waktunya ganti CC? apa emang CC ada waktunya bro?

    ----------

    Quote Originally Posted by nucar View Post
    ruang bakarnya sudah banyak kerak kemungkinan sih. Perlu bongkar setengah dan dibersihkan pistonnya. Bisa coba pakai produk luar yang ditambahkan dibensin tapi ga sebaik turun mesin setengah.
    ada ga cari lain untuk bisa bersihin ruang bahan bakar? coz klo bongkar ruang bahan bakar agak ribet pengerjaan,karena terhalang batang penggerak roda belakang (apa tuh namanya, kopel yah )

  8. #7
    Sersan Dua
    Posts
    255
    Power
    Online
    3 Days 8 Hrs 28 Mins 28 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    di cek aja co nya dulu

  9. #8
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    Online
    24 Mins 37 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by lbocor View Post
    di cek aja co nya dulu
    waktu dibengkelnya sih udah di cek bro, tapi nanti coba tanya lagi setelah libur lebaran, makasih masukannya bro

    ----------

    Quote Originally Posted by Flavio View Post
    CCnya dah kotor um..

    Cmiiw
    cara bersihin nya gmana bro flavio? apa harus ganti? atau bisa di bypass? mohon pencerahannya yah

  10. #9
    Kapten
    Location
    http://www.facebook.com/HastaWS
    Posts
    2,963
    Power
    -20 
    Online
    5 Days 16 Hrs 15 Mins 6 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by f_jr View Post
    cara bersihin nya gmana bro flavio? apa harus ganti? atau bisa di bypass? mohon pencerahannya yah
    Biasanya diganti um, mahal juga sih.. Selama regulasi disini belum terlalu ketat kebanyak temen2 ga pake CC, ganti tabung reson macam scot atau sambung pipa biasa.. Penyebab CC gampang clogged terutama disebabkan kualitas BBM yg dipake kurang bagus..

    Cmiiw

  11. #10
    Sersan Dua
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    205
    Power
    Online
    1 Day 19 Hrs 58 Mins 51 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Gw juga ngalamin, tapi di toyota 2F.
    Secara blom pake CC, berarti kerak mesin kali ya?

  12. #11
    Kapten
    Location
    http://www.facebook.com/HastaWS
    Posts
    2,963
    Power
    -20 
    Online
    5 Days 16 Hrs 15 Mins 6 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by GEGS View Post
    Gw juga ngalamin, tapi di toyota 2F.
    Secara blom pake CC, berarti kerak mesin kali ya?
    Baunya apa dulu, sangit kek terbakar atau bau kerak yg sama dengan bau yang ada di kerak busi? Kalo baunya sama dengan kerak busi berarti normal, kalo bau sangit terbakar bisa jadi banyak karbon di reson atau fleksible pipe yang dah ancur kebakar..


    Cmiiw

  13. #12
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    Online
    24 Mins 37 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Flavio View Post
    Biasanya diganti um, mahal juga sih.. Selama regulasi disini belum terlalu ketat kebanyak temen2 ga pake CC, ganti tabung reson macam scot atau sambung pipa biasa.. Penyebab CC gampang clogged terutama disebabkan kualitas BBM yg dipake kurang bagus..

    Cmiiw
    harganya berapaan yah?
    klo dibypass gitu ngaruh ke ECU nya ga?
    mohon referensi yang recommended donk buat ganti tabung reson dimana yah?

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Asap knalpot berbau
    By dh1904 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 9
    Last Post: 7th September 2013, 15:19
  2. wta: asap knalpot hitam
    By add_nice in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 10
    Last Post: 17th February 2010, 18:37
  3. WTB knalpot 4 gd3! ASAP
    By ultraman in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 14th June 2009, 15:54
  4. asap knalpot
    By Giel B 7990 ZD in forum Diskusi Mesin
    Replies: 9
    Last Post: 29th July 2008, 17:17
  5. HELP!! KNALPOT SUKA BER ASAP
    By redmagic in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 47
    Last Post: 16th May 2007, 15:09
Back to top
Tritala
F20 Wheels