Silikon Motorsport
Banzai Rims
Qmax Jstyle Rim Rims Center

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 26

Thread: CARA NYEPERIN

  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/344968
  • Share on facebook
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    83
    Power
    Online
    3 Days 1 Hr 58 Mins 9 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    CARA NYEPERIN

    Broo2 semua nya, gw mau tanya nihh. Gw mau ceperin mobil gw, tp menurut kalian apa gw harus potong atau di iket yahh? Kalo kalian tau tempat iket yg bagus, kasih tau ya.. Tks..

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Kopral Satu
    Posts
    83
    Power
    Online
    3 Days 1 Hr 58 Mins 9 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Up.. Up.. Up..

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    somewhere over the rainbow
    Posts
    1,160
    Power
    21 
    Online
    1 Mth 2 Days 10 Hrs 7 Mins 37 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Coba ke jaya spring atau amarta aja bro. Semoga membantu

  5. #4
    Kopral Kepala
    Location
    sudirman - cbbur
    Posts
    151
    Power
    Online
    2 Days 7 Hrs 51 Mins 34 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Perlu diperjelas infonya bro..pernya masih std apa sdh ganti yg aftermarket..

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya, ID.
    Posts
    1,954
    Power
    11 
    Online
    2 Wks 16 Hrs 31 Mins 34 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    dari pada potong/pres kalo emang pernya masih std mending beli aftermarket aja om...
    buat mobil apa juga? coba jelasin lagi deh om hhehe...

  7. #6
    Kopral Satu
    Posts
    83
    Power
    Online
    3 Days 1 Hr 58 Mins 9 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Dr.Evil View Post
    Coba ke jaya spring atau amarta aja bro. Semoga membantu
    Iya nih, pengen coba ke amarta dulu.. Tks masukan nya boss.

    ----------

    Quote Originally Posted by gemblunk View Post
    Perlu diperjelas infonya bro..pernya masih std apa sdh ganti yg aftermarket..
    Per nya masih asli bawaan om. Mobil nya nissan march.. Tks..

    ----------

    Quote Originally Posted by duendod View Post
    dari pada potong/pres kalo emang pernya masih std mending beli aftermarket aja om...
    buat mobil apa juga? coba jelasin lagi deh om hhehe...
    Mobil gw nissan march broo, kalo aftermarket mahal. Kayak eibach atau tein.. Gw mau custom dulu, tp kira2 kalo per asli nya gw iket aj gmn?

  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    DKI JAKARTA
    Posts
    438
    Power
    Online
    1 Day 15 Hrs 34 Mins 39 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Sebenernya gini bos kalo masalah "per diiket" ibarat jari telunjuk kita itu adalah shockbreaker, dan jari tengah kita adalah spring/per nya... Kalo tiap mobil pasti dibikin spring nya ngepas dengan shock nya dong (dari segi dudukan dll) kalo diibarat kan jari telunjuk dan tengah nya ngacung bareng2....

    Nah kalo per dipotong (jari tengah) dan shock nya std... Ibarat jari telunjuk kita (shockbreaker) berdiri tegak/nunjuk ke depan, sementara itu jari tengah kita kita tekuk setengah (ibaratnya si per), nah jadi NGGAK ngepas dong?? Si jari telunjuk (shock) lebih panjang dari jari tengah (per)

    Jadi karena itulah per harus diiket dengan shock agar menghindari 1. Per ngample 2. Per lari2 dari dudukan nya, 3. Tidak ada bunyi yg menganggu, dan yang terpenting 4. Agar per dan shock menjadi seperti shock&per pada kondisi stock (dudukan PAS).. Dan biasa nya dudukan yang diatas lah yang diteken agar nyatu dengan per kemudian di IKET lah dgn kawat besi (dudukan atas dan bawah)

    Sekiranya gitu bos... Mudeng ora? Aku ndiri jd puyeng2 ni hehehehe moga bantu...

  9. #8
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    192
    Power
    Online
    11 Hrs 45 Mins 47 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Nubie coba berpendapat: IMHO sih sayang ya per standar di potong atau diiket (?), lagian kan pasti beda banget hasilnya mesin pabrik yang presisi pas bikin per sama tukang potong per yang ngandelin peralatan seadanya, kebayang itu kalo molekular bajanya berubah karena kena temperatur tinggi yang ndak terukur (coba ada ga tukang per yang presisi berapa derajat pemanasannya pas motong? ), ngerinya itu kan kalo mendadak si per jadi patah akibat molekular bajanya berubah. Duh amit-amit . IMO lagi kalo emang merasa mahal beli eibach atau tein coba aja beli per costum, di Ceper Baru apa di Babe, harganya bisa sepertiga harga lowering kit aftermarket dengan kekuatan yang sama dan hasil yang malah bisa jadi lebih manis keliatannya.


  10. #9
    Kopral Kepala
    Posts
    124
    Power
    Online
    6 Days 18 Hrs 34 Mins 32 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Kasih saran aja nih bro mending nabung dulu deh biar bisa beli per aftermarket ataupun custom dibandingkan lo harus porong per stdnya broo, sayang banget klo menurut gue hehe

  11. #10
    Letnan Dua
    Location
    somewhere over the rainbow
    Posts
    1,160
    Power
    21 
    Online
    1 Mth 2 Days 10 Hrs 7 Mins 37 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Kalo boleh ngasi saran bro, menurut saya per aslinya jgn dipotong atau diiket sayang soalnya dan blm tentu presisi jg. Kalo mau sabar dan punya rejeki yg lebih boleh ambil aftermarketnya tp kalo budget seadanya saya sarankan custom aja. Semoga membantu bro

  12. #11
    Mayor
    Location
    ÜT: -0.0-0,0-,
    Posts
    3,526
    Power
    95 
    Online
    1 Mth 3 Wks 21 Hrs 44 Mins 38 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Per asli jgn dipotong broo, ntr sewaktu2 perlu gmn? Mending beli aftermarket yg 2nd aja byk kok yg murah, nyarinya jg hrs sabar, atau klo mau lebih simple ya pake custom aja bebas potong2
    That's just my opinion

  13. #12
    Sersan Mayor
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    926
    Power
    17 
    Online
    3 Wks 5 Days 16 Hrs 8 Mins 55 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    newbie hanya kasi saran,, mending beli per costum aja bro,, cepernya bisa sesuai keinginan kita,,klo kurang pendek bisa dipotong lagi,hahaha... per standartnya/aslinya simpen aja untuk sewaktu-waktu digunakan kembali.....

  14. #13
    Kapten
    Location
    [GD3.ZONE] tangsel
    Posts
    2,034
    Power
    43 
    Online
    1 Mth 3 Wks 14 Hrs 21 Mins 42 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    waduh sayang broo klo per standar d potong, mending bkin custom aja klo ada dana lbih beli yg aftermarket hehe
    klo custom bkin d amarta aja ama si iman broo paling biaya nya 700rb an udh ceper mobil si broo, yg standar nya simpen deh klo misal nya mau d standarin lg, ntar per custom nya bisa si bro jual lg kaaan hehehe

  15. #14
    Kopral Satu
    Posts
    83
    Power
    Online
    3 Days 1 Hr 58 Mins 9 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Tks ya semua nya atas masukan nya. Ternyata kalo custom lebih enak kayak nya.

    Ada yg punya masukan ga kalo mau custom, yg dpn pake per apa blkg juga pake punyaa nya mobil apa? Kalo bisa sih yg tidak keras" bgt.. Soal nya saya mau bikin dpn 2 blkg 3.. Makasih.


    ----------

    Biar keliatan manis aj.. And gajauh2 tuh ban sama fender.

  16. #15
    Sersan Satu
    Location
    DKI JAKARTA
    Posts
    438
    Power
    Online
    1 Day 15 Hrs 34 Mins 39 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Dmarchia View Post
    Tks ya semua nya atas masukan nya. Ternyata kalo custom lebih enak kayak nya.

    Ada yg punya masukan ga kalo mau custom, yg dpn pake per apa blkg juga pake punyaa nya mobil apa? Kalo bisa sih yg tidak keras" bgt.. Soal nya saya mau bikin dpn 2 blkg 3.. Makasih.


    ----------

    Biar keliatan manis aj.. And gajauh2 tuh ban sama fender.
    Kalo masalah per yang pas untuk mobil ente bisa konsul lsg sm yang empunya bengkel bos, diatas ane liat ente mau ke amarta kan? Telfon dulu aja iman nya, nanya gratis kok hehehe

    Milih per custom yang empuk itu jg jadi dasar pd saat nnti nyaa ente bawa kerasanya keras/empuk & nganyun/tidak... Mangkanya ane nyaranin ente konsul sm yg empunya bengkel, ngmg ke doi mobil ente mau gmn2nya.. Tapiii..Per keras itu gak sebanding dengan keras karena stopper bos, kalo pemilihan dan peletakan stopper itu pas, mau per keras kayak apapun ttp bisa diredam.. Dan stopper pun ada 2 jenis nya, yang karet & yang gabus, yang karet itu biasanya utk mobil yg udah nggak nyisa jari sm fender, namun biasanya dipaduin dengan stopper gabus... Namun kan ente mau depan nyisa 2jari dan belakang 3jari? Nah dalam kondisi Stock skrg depan berapa jari & blkng berapa jari? Kalo misal depan 5jari blkng 6jari itu kan bearti nnti akan turun dan potong banyak ulir per custom nya, gw sih saranin nambah stopper yang gabus, di iman 50k sebiji kok... Selamat bereksperimen

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
TimeAttack Scuto Laminating Otostereo

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Cara nyeperin mobil dengan photoshop
    By prostreet99 in forum Automotive
    Replies: 15
    Last Post: 26th August 2013, 16:35
  2. Tips cara nyeperin yg sehat buat City-Z
    By Xingo in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 31
    Last Post: 29th April 2010, 18:57
  3. WTA nyeperin crv
    By daniel tarigan in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 6
    Last Post: 28th April 2010, 17:47
  4. WTA nyeperin crv
    By daniel tarigan in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 3
    Last Post: 6th February 2010, 22:33
  5. nyeperin inova
    By d_calvin in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 11
    Last Post: 2nd May 2006, 03:39
Back to top
Cartens
F20 Wheels