All about E46... - Page 318
Rekeningku.com Forum Header 320x100 Blackvue
Page 318 of 318 FirstFirst ... 314315316317318
Results 3,171 to 3,177 of 3177
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/344062
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #3171
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 25 Mins 47 Secs
    Quote Originally Posted by 900PI View Post
    325 pake gearbox bikinan ZF, kalo 318 n42 n46 pake gearbox bikinan GM. dari perkiraan kasar saya yg sehari2 di bengkel mobil, lebih sering menemui matic problem di 325 (zf). antara lain karena 1: oli matic nya membutuhkan spec khusus yg hanya ada di beberapa merk oli dan harga nya lumayan, 2 : karena dari kualitas komponen nya sendiri, contoh nya : oil pump. 3 : mungkin juga pengaruh tenaga dari mesin yg harus ditanggung oleh gearbox nya sebaliknya dengan matic GM, spek oli nya lebih fleksible. CMIIW.

    cooling system nya berbeda di bentuk jalur2 selang nya. kalo secara permasalahan, tabung radiator pecah dan oil cooler matic adalah 2 hal yg sering saya perbaiki di bengkel, baik itu 325 ataupun 318.

    faktor tabung pecah bisa disebabkan dari antara lain: termostat mesin atau termostat oil cooler buntu. pengisian air coolant terlalu penuh. usia.
    Jadi menurut om sebagai yg sehari hari di bengkel ni buat sehari hari cukup n46? Atau mending m54 ajh sekalian??? Maaf byk tanya awam banget mengenai bmw

  2. #3172
    Prajurit
    Location
    Karawang
    Posts
    3
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 3 Secs
    Selamat pagi, mobil saya E46 M54, akhir akhir ini sering banget bermasalah mesin pincang kaya busi mati, sama mekanik disini malah di ganti coil aja udah 2 kali ganti masalahnya tetep muncul, dan disaranin untuk turun mesin katanyaada oli masuk ke tempat busi, dan kompresi turun. ada saran bengkel yg bagus ga? yang ga asal nebak masalahnya apa. bebas daerah jabodetabek
    kalau ada yg punya masalah mirip mirip kemaren abis berapa ya untuk biayanya?
    Terima kasih

  3. #3173
    Sersan Mayor
    Location
    earth
    Posts
    976
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 2 Days 5 Hrs 57 Mins 24 Secs
    Quote Originally Posted by Azkadina13 View Post
    Jadi menurut om sebagai yg sehari hari di bengkel ni buat sehari hari cukup n46? Atau mending m54 ajh sekalian??? Maaf byk tanya awam banget mengenai bmw
    Kalo saya ditanya, berhubung saya sudah punya n42, saya pilih m54. dengan catatan, tidak pusing dengan konsumsi bbm nya.

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by robbyat View Post
    Selamat pagi, mobil saya E46 M54, akhir akhir ini sering banget bermasalah mesin pincang kaya busi mati, sama mekanik disini malah di ganti coil aja udah 2 kali ganti masalahnya tetep muncul, dan disaranin untuk turun mesin katanyaada oli masuk ke tempat busi, dan kompresi turun. ada saran bengkel yg bagus ga? yang ga asal nebak masalahnya apa. bebas daerah jabodetabek
    kalau ada yg punya masalah mirip mirip kemaren abis berapa ya untuk biayanya?
    Terima kasih
    untuk melihat kompresi mesin, ada alat nya khusus, dan saat test bisa dilihat langsung oleh pemilik.

    untuk coil yg sudah diganti 2 kali, apakah di posisi silinder yg sama? karena m54 punya 6 silinder, dan sering kali terjadi, saat 1 koil mati, nggak lama kemudian yg lain akan ikut mati.

    kalo untuk masalah oli rembes ke tempat busi, tidak perlu turun mesin, cuma perlu ganti paking dek klep dan seal busi saja. kecuali kalo yg di deteksi itu paking silinder head nya rusak.

    ada baiknya diperiksa juga selang2 udara dan vakuum, karena bisa menyebabkan gejala pincang seperti yg dikeluhkan.
    Made in Heaven.

  4. #3174
    Prajurit
    Location
    Karawang
    Posts
    3
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by 900PI View Post
    Kalo saya ditanya, berhubung saya sudah punya n42, saya pilih m54. dengan catatan, tidak pusing dengan konsumsi bbm nya.

    - - - - - - - - - -



    untuk melihat kompresi mesin, ada alat nya khusus, dan saat test bisa dilihat langsung oleh pemilik.

    untuk coil yg sudah diganti 2 kali, apakah di posisi silinder yg sama? karena m54 punya 6 silinder, dan sering kali terjadi, saat 1 koil mati, nggak lama kemudian yg lain akan ikut mati.

    kalo untuk masalah oli rembes ke tempat busi, tidak perlu turun mesin, cuma perlu ganti paking dek klep dan seal busi saja. kecuali kalo yg di deteksi itu paking silinder head nya rusak.

    ada baiknya diperiksa juga selang2 udara dan vakuum, karena bisa menyebabkan gejala pincang seperti yg dikeluhkan.
    apa perlu semua coil diganti sekaligus?

    iya setau saya juga harusnya ngecek kompresi ada alatnya, tapi montirnya malah langsung ngejudge kalo kompresinya turun dan harus turun mesin tanpa ngecek lebih lanjut.

    ada rekomendasi bengkel yg terpercaya ga? mungkin daerah bekasi kalau ada, kalo engga daerah jabodetabek juga ga masalah.

    Terima kasih

  5. #3175
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 25 Mins 47 Secs
    Quote Originally Posted by 900PI View Post
    Kalo saya ditanya, berhubung saya sudah punya n42, saya pilih m54. dengan catatan, tidak pusing dengan konsumsi bbm nya.

    - - - - - - - - - -



    Maaf tanya lagi suhu? Emg seboros apa ya m54 byk yg bilang boros banget, perbandingan nya sama innova matic sama ga?? Soalnya saya pernah pale innova matic
    Trus klo cari e46 apa mending yg sudah pernah overhaul atau blum??

  6. #3176
    Prajurit
    Location
    Karawang
    Posts
    3
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by Azkadina13 View Post
    Maaf tanya lagi suhu? Emg seboros apa ya m54 byk yg bilang boros banget, perbandingan nya sama innova matic sama ga?? Soalnya saya pernah pale innova matic
    Trus klo cari e46 apa mending yg sudah pernah overhaul atau blum??
    Punya gw normalnya m54 itu sekitar 1:7 - 1:8 deh dalkot, luar kota bisa 1:11 - 1:12

    Sepengalaman ane masih iritan innova matic

  7. #3177
    Sersan Mayor
    Location
    earth
    Posts
    976
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 2 Days 5 Hrs 57 Mins 24 Secs
    Quote Originally Posted by robbyat View Post
    apa perlu semua coil diganti sekaligus?

    iya setau saya juga harusnya ngecek kompresi ada alatnya, tapi montirnya malah langsung ngejudge kalo kompresinya turun dan harus turun mesin tanpa ngecek lebih lanjut.

    ada rekomendasi bengkel yg terpercaya ga? mungkin daerah bekasi kalau ada, kalo engga daerah jabodetabek juga ga masalah.

    Terima kasih
    nggak harus ganti semua sekaligus om. tapi bengkel harus menjelaskan situasi nya, jadi semisal kejadian nanti coil mati secara berurutan, pemilik mobil tidak kaget.

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by Azkadina13 View Post
    Maaf tanya lagi suhu? Emg seboros apa ya m54 byk yg bilang boros banget, perbandingan nya sama innova matic sama ga?? Soalnya saya pernah pale innova matic
    Trus klo cari e46 apa mending yg sudah pernah overhaul atau blum??
    boros nya tiap mobil beda2 om, apalagi mobil tua, nggak bisa pilih patokan harus nya konsumsi bbm seberapa.

    kalo yg diatas tadi ada yg dapet 1 7 1 8, udah oke lah itu om. aku sering liat dibawah itu.

    yg utama, cari yg fisik nya sehat aja om. ada baiknya saat periksa mesin dan kaki2, di serahkan ke yg berpengalaman dan independent, jadi tidak berat ke penjual.
    Made in Heaven.

 

 
Page 318 of 318 FirstFirst ... 314315316317318
GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 2 users browsing this thread. (0 members and 2 guests)

Back to top