All about E46... - Page 3
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 3 of 270 FirstFirst 1234567 ... LastLast
Results 21 to 30 of 2700
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/344062
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #21
    Sersan Satu
    Posts
    437
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 3 Hrs 15 Mins 13 Secs
    bagus banget info nya bro TS...sangat bermanfaat, kebetulan lagi pengin E46 facelift ni...
    ada catatan tambahan ngga untuk mesin 2.5L nya? untuk newbie cocok ngga, apa lebih baik pake yang 2.0L saja?
    trims bro TS

  2. #22
    Sersan Mayor
    Location
    earth
    Posts
    885
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 4 Hrs 26 Mins 32 Secs
    Quote Originally Posted by patient View Post
    hahaha...bener banget,...no 3,,5,6 dlu e46 gw bnyk problem dsana..+no 17+18....nice share TS...bermanfaat banget ni bagi yg pingn e46
    pnykt2 e46..
    hehehe

    Sekalian mampir2 aja gan
    modifika.si/95492
    hehehe... pemakai e46 juga ya? mobil yg terkenal dengan jargon "Bavarian Money Waster" karena seringkali bikin kantong pemiliknya kembang kempis.. tapi walau bagaimana pun juga, naikkan nya tetep uenak dan mantap

    ----------

    Quote Originally Posted by accent97 View Post
    bgs nih info-nya... makasih sharing ilmu-nya mas...
    sama sama masbro

    ----------

    Quote Originally Posted by febriWAH View Post
    bermanfaat banget info nya om...
    makasih om :p

    ----------

    Quote Originally Posted by carbonbronze View Post
    bagus banget info nya bro TS...sangat bermanfaat, kebetulan lagi pengin E46 facelift ni...
    ada catatan tambahan ngga untuk mesin 2.5L nya? untuk newbie cocok ngga, apa lebih baik pake yang 2.0L saja?
    trims bro TS
    untuk 325i facelift.... mesin rembes oli lumayan sering ditemui, walau ndak se rame 318i facelift. namun ada hal yg lebih mengkhawatirkan lagi, berhubung saya kebetulan kerja di bengkel mobil terbesar di kota saya, hampir tiap hari ada saja pemilik bmw yg servis ke tempat saya. dari sekian banyak mobil yg pernah lalu lalang di bengkel saya, beberapa kali saya menemui 325i baik yg facelift maupun yg belum facelift, mengalami gangguan serius di girbox matic nya. satu diantara nya pernah hampir overhaul juga di tempatku, sebelum akhirnya aku limpahkan ke astra bmw surabaya karena berbagai pertimbangan resiko. ada satu lagi yg nasibnya lebih parah, yakni girbox akan masuk ke semacam safe-mode / limp home tiap kali dipake jalan sebentar. di reset pake scanner bisa sembuh, tapi bakalan kambuh lagi dan lagi. skrg mobilnya lagi di bongkar di bengkel matic di sby.

    jadi terngiang ngiang di otak ku, masak iya girbox nya 325i M54 rawan rusak? secara aku pake N42 dan sekarang sudah jalan 180.000 kilometer blm pernah ada gejala rusak. ini pendapat pribadi ya, bukan untuk dijadikan patokan.

    kalo buat harian sih enak yg 2.0 ya bro, secara konsumsi bbm lebih irit. perawatan berjalan juga lebih murah. tapi kalo pengen yang lajunya kayak setan, buat nyaingin liar nya galant hiu, ya 325i M54 jawabnya.

  3. #23
    Sersan Mayor
    Location
    Plat DK
    Posts
    778
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 9 Hrs 17 Mins 18 Secs
    Nice thread boss...komplit n detail...cendol meluncur

  4. #24
    Kopral Satu
    Location
    bintaro
    Posts
    89
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 6 Hrs 5 Mins 54 Secs
    izn nyimak bro..ane penggemar e46, tpi blm kesampaian nih..

  5. #25
    Sersan Mayor
    Location
    earth
    Posts
    885
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 4 Hrs 26 Mins 32 Secs
    Quote Originally Posted by enduro View Post
    Nice thread boss...komplit n detail...cendol meluncur
    horeeeeee makasih banyak bossss

    ----------

    Quote Originally Posted by langit_biru View Post
    izn nyimak bro..ane penggemar e46, tpi blm kesampaian nih..
    silakan... bagi bagi pengalaman aja kok boss

  6. #26
    Sersan Mayor
    Location
    bali
    Posts
    890
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 6 Mins 59 Secs
    mantep nih infonya... ada rencana ngangkat unit E46 soalnya... lagi nyari2 yg mint cond... gw bookmark nih thread....

  7. #27
    Sersan Mayor
    Location
    earth
    Posts
    885
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 4 Hrs 26 Mins 32 Secs

    INSPECTION LIST E46 N42

    Quote Originally Posted by yuz7878 View Post
    mantep nih infonya... ada rencana ngangkat unit E46 soalnya... lagi nyari2 yg mint cond... gw bookmark nih thread....
    hihihi....

    kalo mau beli e46, kira kira inspection list nya begini:

    1. angkat mobil pake lift/hidrolik:
    2. cari titik titik bocor oli / tanda tanda sisa rembesan oli.
    2a. di bak oli transmisi matic
    2b. di sekitaran as kruk, posisinya persis di depan bak oli matic
    2c. di bawah mesin. kalo ada rembesan di bawah mesin, kemungkinan "vacuum oil pump / oil filter housing / rocker cover" seal seal nya udah bocor.

    3. sekalian liat kondisi bushing arm depan, kiri kanan. masih rapet atau sudah oblak/bolong
    4. sekalian cek rembesan oli di ke empat sisi shock breaker / peredam kejut. kalo ada rembes/sisa rembesan oli, berarti skok nya hampir pasti jebol.
    5. cek sisa oli di ujung knalpot/muffler tip belakang, kalo ada banyak sisa oli kering, kemungkinan besar mesinnya mbeluk.
    6. turunin mobil dari lift/hidrolik.
    7. buka kap mesin, kalo bisa minta ijin sama yang punya untuk buka cover mesin yg ada logonya bmw




    8. cek rembes oli di sekitaran rocker cover, ngeliatnya dari depan, di sebelah kanan-nya pangkon skok sopir/pengemudi. di bagian samping mesin ada nampan, liat nampan nya pake senter/lampu, kalo ada rembesan berarti seal rocker cover atau kemungkinan vacuum oil pump udah bocor.

    9. cek juga rembesan oli di sekitaran housing oil filter.

    10. starter mobilnya, dengerin suara suara aneh yg timbul dari sekitaran vbelt (posisi cover masih terbuka) coba mainkan tombol a/c on off, dan perhatikan bunyi2 yg mengganggu. kalo ada bebunyian yg gak wajar, kemungkinan besar laker tensioner/ stationer nya minta ganti. liat knalpot belakang nya, apakah keluar asap putih saat di injak pedal gas? waspada i mesin mbeluk.

    11. siapkan kantong plastik tipis. ingat minta ijin dulu sama yg punya untuk percobaan yg ini. pas mesin nyala, buka tutup oli mesin, trus tempelkan kantongan plastik yg tadi ke permukaan lubang pengisian oli, tutup sampai rapat, perhatikan apakah kantong plastik nya terhisap kuat ke dalam lubang? kalo iya berarti ada yg gak beres dengan oil separator mbl tersebut.

    12. kembali ke perlengkapan dan fungsi umum, cek semua lampu dan fungsi pengatur tinggi rendah lampu depan, a/c dingin atau nggak, bebunyian di jalan rusak, fungsi power window dan audio, wiper dan washer.

    sewaktu menjalankan mobil rasakan kinerja girbox matic nya, apakah perpindahan antar gigi masih gesit dan halus atau kah sudah lambat dan "jendul". coba juga kinerja tiptronic 5speed nya, apakah masih berfungsi dengan baik.

    cek indikator di spido meter, apakah semua nyala dan mati secara normal?
    12a. indikator SRS akan nyala saat posisi ACC, trus mati beberapa saat setelah nya.
    12b. indikator tanda seru(!) , segitiga (traction control), eml (check engine), abs, kampas rem (brake pad) (O) kuning, indikator baterai/aki, indikator oli, akan nyala setelah kontak ON, dan mati setelah beberapa lama. tapi untuk indikator EML, aki, dan oli akan mati setelah mesin hidup.
    12c. cek indikator gear di spidometer, jangan sampe melihat gambar roda gigi muncul di layar, alamat girbox nggak sehat.

    gearbox error (sebelah huruf P):



    13. tampering dot. ini adalah masalah krusial. perhatikan di spidometer, di LCD/layar bagian bawah tempat odometer serta jam ditampilkan

    tamper dot:




    perhatikan baik baik, jika ada titik oranye tepat di sebelah tulisan "km" itu dinamakan tampering dot. titik ini akan muncul kalo sistem komputer mobil mendeteksi adanya ketidak cocokan antara odometer mobil / mileage yg tercatat di spidometer dengan mileage yg tercatat di beberapa komponen di mobil tersebut. maksudnya, ada kemungkinan beberapa parts/modul elektronik mobil tersebut telah diganti dengan modul copotan mobil lain, modul pernah diservis, atau yg lebih parah, kilometer yg ada di spidometer pernah dirubah secara sengaja, dalam hal ini "kilometer diputar / dibikin rendah"

    14. apabila setelah 13 poin di atas masih ragu, segera periksakan ke bmw dealer terdekat, lakukan general check up dengan persetujuan pemilik. sekalian minta dibacakan kilometer di kunci mobil (kunci mobil bmw e46 menyimpan data kilometer mobil yg valid, jadi seumpama kilometer di spido pernah di puter, maka tidak akan cocok dengan kilometer yg terbaca di kunci mobil. baca nya pake alat khusus yg ada di meja SA.

    demikian sedikit inspection list buat boss boss yang pengen ambil e46 bekas, happy hunting

  8. #28
    Brigadir Jendral
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=112526
    Posts
    12,290
    Power
    48 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 17 Hrs 57 Mins 31 Secs
    thread mantab nih! izin nongkrong yah TS hehe..

  9. #29
    Sersan Mayor
    Location
    earth
    Posts
    885
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 4 Hrs 26 Mins 32 Secs
    Quote Originally Posted by speedfreaks View Post
    thread mantab nih! izin nongkrong yah TS hehe..
    monggo mas ^^

  10. #30
    Prajurit
    Location
    dimana mana
    Posts
    11
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Day 16 Hrs 57 Mins 25 Secs
    wah berguna sekali buat newbie yg gak paham e46 kaya gw,setelah baca postingan ts jadi lebih paham.rencana bsk sabtu mau liat 318i e46,cocok bawa pulang. good job ts

 

 
Page 3 of 270 FirstFirst 1234567 ... LastLast
MBtech GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 4 users browsing this thread. (0 members and 4 guests)

Back to top