SHARE: PROSES PEMBUATAN KNALPOT
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 8 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 80
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/342963
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    Purbalingga
    Posts
    136
    Power
    M-Store Point
    1
    Online
    1 Wk 4 Days 5 Hrs 30 Mins 6 Secs

    SHARE: PROSES PEMBUATAN KNALPOT

    PERMISI JURAGAN, DISINI ANE PENGIN BERBAGI FOTO-FOTO PROSES PEMBUATAN KNALPOT TEMPAT ANE,BARANGKALI BISA UNTUK BERBAGI WAWASAN DI TAMBAH MINTA MASUKANNYA UNTUK PENGEMBANGAN PRODUKSI BIAR LEBIH BISA MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS KAMI, SEMUA DIKERJAKAN MANUAL,TAPI PRODUK YANG DI HASILKAN PARA AGAN DAH BUKTIIN TO.....NAH INI FOTO-FOTO YANG DI AMBIL DARI WORKSHOP KAMI :
    LANGKAH-LANGKAH PEMBUATANNYA
    1. PENGUKURAN MATERIAL





    2. SETELAH BAHAN BAKU DI POTONG PROSES SELANJUTNYA MULAI DI BENTUK TABUNG SESUAI JENIS KNALPOT





    3. SAMBIL NUNGGUIN TABUNGNYA SELESAI YANG LAIN NGERJAIN INLET YA.....





    4. NAH INI KALO KAMU BIKIN OUTIP DULU :



    https://lh5.googleusercontent.com/-9...20707-0858.jpg

    5. YANG INI BAGIAN NGERANGKAI ANTARA TABUNG,INLET DAN OUTIP



    6. EIT....JANGAN LUPA DI ISI GLASWOOL DULU





    7. BIAR KINCLONG DAN RAPI KNALPOTNYA PROSESNYA KAYA GINI :









    8. HASILNYA.......








  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    107
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 4 Mins 38 Secs
    really nice thread broo..nambah wawasan tentang exhaust

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    Semarang, Jawa Tengah
    Posts
    449
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 14 Hrs 33 Mins 1 Sec
    Oalah..,begini toh proses pembuatan knalpot..

    Baru tau saya..,nice share bro..

    Nambah wawasan/pengetahuan..

  5. #4
    Kopral Kepala
    Location
    Purbalingga
    Posts
    136
    Power
    M-Store Point
    1
    Online
    1 Wk 4 Days 5 Hrs 30 Mins 6 Secs
    Quote Originally Posted by RayvenTsuchiya View Post
    Oalah..,begini toh proses pembuatan knalpot..

    Baru tau saya..,nice share bro..

    Nambah wawasan/pengetahuan..
    ya bos....semua di lakukan dengan tangan,jadi lebih nyerap tenaga kerja...HIDUP PRODUK DALAM NEGERI...WKKKKK

    ----------

    Quote Originally Posted by Kevin_Toyotires View Post
    really nice thread broo..nambah wawasan tentang exhaust
    tq bro, seneng kalo bisa bermanfaat bt yg lain

  6. #5
    Sersan Dua
    Posts
    261
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 47 Mins 9 Secs
    wah keren nih thread nya, ane mank dari kemarin penasaran
    ane mau nanya gan
    itu glasswool istilah gampangnya itu bahannya seperti apa sih? wool?
    kan biasa kalau uda pakai lama, glasswool nya bisa habis, jadi nah ntar bisa ditambah lagi donk kalo gitu?
    lalu utk bikin tulisan HKS itu dan merk2 lain yg emboss itu berarti pakai mesin gan? dan ada cetakannya?
    terus quality control nya gmana gan?

  7. #6
    Kopral Kepala
    Location
    Purbalingga
    Posts
    136
    Power
    M-Store Point
    1
    Online
    1 Wk 4 Days 5 Hrs 30 Mins 6 Secs
    Quote Originally Posted by jimlv View Post
    wah keren nih thread nya, ane mank dari kemarin penasaran
    ane mau nanya gan
    itu glasswool istilah gampangnya itu bahannya seperti apa sih? wool?
    kan biasa kalau uda pakai lama, glasswool nya bisa habis, jadi nah ntar bisa ditambah lagi donk kalo gitu?
    lalu utk bikin tulisan HKS itu dan merk2 lain yg emboss itu berarti pakai mesin gan? dan ada cetakannya?
    terus quality control nya gmana gan?
    ada 2 macam jenis glasswool yang di pake pengrajin bro, ada yang warna kuning dan warna putih, nah glaswool warna putih lebih O tahan panas dibanding warna kuning. karena pada sistem pembuangan knalpot menjadi panas maka glaswool ini lama-lama akan mengeras dan mengalami perubahan bentuk serta volume...menjadi seperti kerikil gitu bro nah itu yang biasanya orang sebut kalo glasswoolnya abis
    Kalo bikin tulisan merk itu di tingkatan kita masih menggunakan metode grafir gitu bro.....tapi hasilnya jg bagus
    Tapi tetap semangaadddddd.........
    Quality control tetap ada tapi langsung ditangani sama masing-masing pemilik home industri itu sendiri, nah buat motivasi para pekerjanya maka pekerja mendapatkan upah yang berbeda berdasarkan kerajinan dan kerapian barang yang di kerjakan

  8. #7
    Sersan Dua
    Location
    Jkt Selatan
    Posts
    227
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 23 Hrs 33 Mins 37 Secs
    jadi tau processnya nich om ...........
    biasa cuma bisa liat hasilnya .........

  9. #8
    Kopral Kepala
    Location
    Purbalingga
    Posts
    136
    Power
    M-Store Point
    1
    Online
    1 Wk 4 Days 5 Hrs 30 Mins 6 Secs
    Quote Originally Posted by fighter View Post
    jadi tau processnya nich om ...........
    biasa cuma bisa liat hasilnya .........
    kalo ke purbalingga mampir aja ketempat ane bos,jadi bisa lihat langsung ...he..he...

  10. #9
    Prajurit
    Location
    surabaya
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 4 Mins 30 Secs
    Bisa pesen g bos?

  11. #10
    Mayor Jendral
    Location
    Plat " L "
    Posts
    16,241
    Power
    138 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 7 Hrs 28 Mins 1 Sec
    Wah ga tanya de kl knalpot purbalingga ....emang dah terkenal hehehe

 

 
Page 1 of 8 12345 ... LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. nanya2 knalpot sx4 buat yang udah pake share dunk
    By GRANDTRUSMO in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 1
    Last Post: 21st June 2015, 06:53
  2. ayo.. share knalpot yang enak bwt mobil matic...
    By Civic_vi in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 34
    Last Post: 21st June 2015, 06:50
  3. Replies: 68
    Last Post: 4th May 2013, 04:33
  4. [share] Fungsi Busi dan masalah terkait [share]
    By kikosky in forum Diskusi Mesin
    Replies: 73
    Last Post: 23rd July 2010, 10:34
  5. Proses Pembuatan Velg [Pic]
    By Diyka in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 10
    Last Post: 18th December 2009, 11:31
Back to top