Help:matic ngedennn pas pindah gigi
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/33863
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    38
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 21 Mins 18 Secs

    Help:matic ngedennn pas pindah gigi

    bos, mau tanya dunkz!
    boil gua civic vtis 01 AT.
    beberapa bulan ini pas jalan itu pas nge gas tarikan ngeden alias mentok kurang dari 1 detik. jd yg harusnya transisi gigi nya mulus, skrg jadi nahan dulu... itu apa yah masalahnya? dan ada ga bengkel yg disaranin... kl ke honda, pasti direpotin dengan disuruh2 ganti ini itu, tanpa alasan jelas, dan harganya jg bakal super bengkak...
    thanks!

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    Jakarta Bogor Bandung
    Posts
    10,763
    Power
    69 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 20 Hrs 59 Mins 13 Secs
    MT/AT?
    kok judulnya matic tapi tulisannya MT?

    kalo matic kapan terakhir ganti oli matic?
    if you have everything under control, then you don't drive fast enough

  4. #3
    Kolonel
    Location
    Jogja
    Posts
    8,196
    Power
    47 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 7 Hrs 52 Mins 14 Secs
    metok gmn nih mksdny pak?? tnagany ilang gt??

  5. #4
    Mayor
    Location
    West Jakarta
    Posts
    4,015
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Mins 52 Secs
    maksudnya pas mobil lagi diem kan di N(netral) trus pas dioper ke D(Drive) ndut2an yah gasnya kaya rada ngeden gt?
    Alpine 7998r - FA3 - JL w6v2 - HDT a600 - Audiosystem F2.300 - Vampire

  6. #5
    Sersan Kepala
    Posts
    570
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    26 Mins 33 Secs
    Kapan terakhir ganti ATF (oli Maticnya)

    Sudah cek kondisi sensor A/T nya ?

  7. #6
    Kopral Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    38
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 21 Mins 18 Secs
    sorry... AT bukan MT..
    terakhir kuras powersteering, transmisi tuh dah skitar 6ribuan....di Toda cideng...

    mentok mksdna kyk kita kl injek gas dalam2 nah kan dia kyk turun gigi kan... jd ngeden gheto... mirip kyk gitu tp gua gas nya normal... bukan dari neutral...

    nih...

    pertama masukin D, trus jalan injek gas normal, mobil jalan masi kira2 gigi 1 ato 2... nah pas mau
    pindah gigi lagi tuh bukannya naek ke 3 malah turun 1 lage... jd ngeden... alias mentok...alias ketahan... alias kyk pas nginjek gas dalem2... kadang kl posisi lagi jalan(bukan dari N) itu juga kerasa pas lagi jalan pelan, pas udah mau cepetin, eh malah ngeden jg... tp cm skitar 1 detik abis itu langsung masuk gigi lagi... abis itu udah jalan seperti biasa...

    sempet dicek ke bengkel langganan ktnya mesti bongkar skitar 2 hari.. nah g pengen tau dulu kira2 apanya yg rusak... menurut orgnya ktnya pompanya dah ga bener... g jg ga ngerti pompa apaan...tp itu cm menurut kira2 nya dia..

    sensor A/T tuh apaan ya? ada nya dimana? ngeceknya dimana? mesti bongkar ato ga?

    thanks yah suhu2...

  8. #7
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,160
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 43 Mins 21 Secs
    coba cek setelan kabel yg kayak kabel gas ke transmisi..
    kabel ini bisa disetel naek turun,
    kalo terlalu kenceng, ngoper giginya nyentak..
    klo terlalu kendor, jadi ngeden..

    klo di matic gua sih gitu...
    bisa disetel2...




    .

  9. #8
    Kopral Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    38
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 21 Mins 18 Secs
    Quote Originally Posted by [Ctrl
    +[Alt]+[Del]]coba cek setelan kabel yg kayak kabel gas ke transmisi..
    kabel ini bisa disetel naek turun,
    kalo terlalu kenceng, ngoper giginya nyentak..
    klo terlalu kendor, jadi ngeden..

    klo di matic gua sih gitu...
    bisa disetel2...




    .
    kabelnya ada dimana bos? bisa di setel sendiri? kl bisa, kira2 kyk gimana bentuknya, tepatnya ada dimana? pic kl bole...wah kl beneran ini, bener2 makasih nech.... tp g masi ga ngerti posisinya ada dimana, n kyk gimana kabelnya...
    Thanks ya!

  10. #9
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,160
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 43 Mins 21 Secs
    picture..? ntar deh.. musti foto dulu... :smt005
    lokasinya diatas lobang oli / stik matiknya..
    sebelah depan bagian transmisi..
    klo mobil gw ada kabel / tali gas ke transmisinya..
    kabelnya bentuknya kayak kabel kopling atau kabel gas atau persis kayak rem sepeda bmx :smt003
    ada drat bautnya, bisa diputer2 jadi naek / turun..

  11. #10
    Kopral Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    38
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 21 Mins 18 Secs
    berarti posisinya didalam mobil yah bukan kap mesin kan?
    atas transmisi berarti dibawah nya head unit yah?
    sorry lemod.. nubie hehe
    Thanks

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mega Glodok Kemayoran Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 2
    Last Post: 4th September 2012, 00:55
  2. Bunyi pada waktu pindah gigi R di transmisi matic
    By benwih in forum Diskusi Mesin
    Replies: 5
    Last Post: 24th March 2011, 12:42
  3. Pindah persneleng ( Gigi ) APV keras
    By davey in forum Diskusi Mesin
    Replies: 26
    Last Post: 5th January 2008, 22:11
  4. PINDAH GIGI YANG TEPAT????
    By FD3S in forum Diskusi Mesin
    Replies: 29
    Last Post: 7th June 2007, 17:29
  5. ask : pindah gigi too soon = rusak?
    By eXcite in forum Diskusi Mesin
    Replies: 14
    Last Post: 28th May 2007, 08:55
Back to top