Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 15 of 40
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/335761
  • Share on facebook
  1. #1
    Mayor
    Posts
    3,299
    Power
    79 
    Online
    4 Wks 6 Hrs 14 Mins 55 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Thumbs up Mobil Listrik Nasional Segera Menjadi Kenyataan

    Mobil Listrik Nasional



    Belum pernah soal mobil listrik dibahas seserius ini. Serius pembahasannya, tinggi level yang membahasnya, dan Presiden SBY sendiri inisiatornya. Bahkan, beliau pula yang memimpin rapatnya.

    Ini terjadi Jumat sore lalu di Istana Negara Jogjakarta. Lebih dari separuh menteri anggota kabinet hadir. Semua rektor perguruan tinggi ter*kemuka diundan,: UI, ITB, ITS, UNS, UGM, dan lain-lain. Para rektor itulah yang menyiapkan pre*sentasi hasil kajiannya. Saya sendiri meng*hadirkan Pendawa Putra Petir yang kini sedang menyiapkan prototipe mobil listrik nasional.

    Para rektor itu, di bawah koordinasi Mendikbud Mu*hammad Nuh dan Menristek Gusti Mu*hammad Hatta, secara mengejutkan menyajikan hasil kajian akademik yang sangat lengkap dan mendalam. Padahal, Presiden SBY hanya mem*beri waktu 2,5 bulan kepada mereka. Presiden memang pernah mengundang para rektor itu ke istana Jakarta. Tujuannya meminta pandangan mereka mengenai realistis tidaknya mobil listrik nasional. Presiden lantas minta kajian akademiknya. Waktu 2,5 bulan ternyata cukup untuk mereka.

    Oleh karena itu, saat Presiden menagih, yang ditagih be*gitu siapnya. Rupanya, Presiden dan para rektor sama-sama semangatnya. Ini seperti tumbu ketemu tutupnya, Anang ketemu Ashanty-nya!
    Ini juga menunjukkan bahwa dunia perguruan tinggi sebenarnya sudah lama memendam kesumat, melahirkan sesuatu yang bersejarah oleh kemampuan intelektual bangsa sendiri.
    Bahwa konsep itu bisa lahir begitu cepat pada dasarnya juga karena dunia perguruan tinggi sudah lama me*lakukan kajian, riset, dan uji coba yang mendalam.

    Para mahasiswa pun sudah bisa membuatnya. Saya sudah mencoba yang buatan mahasiswa ITS, ITB, atau*pun UGM. Sudah bertahun-tahun mereka me*mendam harapan, kapan hasil riset itu tidak sekadar berhenti sampai di peti. Mereka sudah lama mimpi kapan hasil kajian itu menjadi karya nyata untuk bang*sa. Bahkan, mereka pernah curiga jangan-jangan ke*pentingan bisnis besarlah yang membunuh bayi mereka sejak masih di dalam kandungannya.

    Maka, begitu Presiden SBY memberikan sinyal yang kuat untuk lahirnya mobil listrik nasional ini, para rektor menyala seperti bensin menyambar bara yang me*nganga. “Kami sampai kurang tidur dan tidak sem*pat mengajar,” ujar doktor elektro UGM yang terlibat penyiapan konsep itu.
    Presiden SBY kelihatan amat puas mendengarkan presentasi Mendikbud dan Rektor UGM yang mewakili para rektor semua. Presiden juga memberikan komitmen yang kuat untuk kelanjutan proyek ini. Para rektor ber*tepuk tangan berkali-kali.

    Kesimpulan paparan akademik para rektor adalah, ke*lahiran mobil lisrik adalah suatu keharusan. Kata “keharusan” itu ditulis dengan huruf kapital semua. Itu menandakan keniscayaannya. Sedangkan saat yang tepat untuk melahirkannya, kata kesimpulan itu, sekarang juga. Kata “sekarang” itu juga ditulis de*ngan huruf kapital menandakan jangan sampai kita mengabaikan momentum.
    Terlambat merealisasikannya, kata para rektor, hanya akan membuat Indonesia mengulangi sejarah buruk kita di masa lalu, jadi pasar empuk semata. Kita akan gigit jari untuk kesekian kalinya. “Secara teknologi, SDM, pasar, dan industrial kita mampu melakukannya,” ujar Prof Dr Agus Darmadi, guru besar elektro UGM yang mewakili para rektor menyampaikan presentasi.

    Paparan para rektor itu tecermin juga dalam paparan tim Pendawa Putra Petir yang dihadirkan setelah itu. Yakni lima putra bangsa yang siap merealisasikannya. Lima orang ini merupakan hasil seleksi dari lebih dari seribu orang yang mendukung lahirnya mobil listrik na*sional. Lima orang inilah yang memenuhi tiga sya*rat utama sekaligus, yakni, kemampuan akademik, pe*ngalaman industri, dan passion untuk mewujudkannya.
    Dasep Ahmadi, engineer lulusan ITB dan berpendidikan luar negeri, sudah lama berada di industri mobil. Kini Dasep mampu memproduksi mesin presisi dan berhasil meng*ekspornya. Kalau sudah bisa membuat mesin presisi, semua mesin menjadi mudah baginya. Dasep kini lagi menyelesaikan tiga prototipe city electric car. Su*dah hampir jadi. Sebulan lagi sudah bisa dikendarai. Ben*tuknya yang sudah kelihatan mirip Avanza. Sudah dua kali saya mengunjungi workshop-nya.

    Danet Suryatama, engineer lulusan ITS dengan gelar doktor dari Michigan USA, sudah lebih dari sepuluh tahun menjadi engineer di pabrik mobil AS. Saat per*temuan dengan Presiden SBY itu, Danet baru tiba dari USA. Masih belum mandi. Hampir saja tidak sem*pat hadir. Pesawatnya dari AS terlambat berangkat.
    Saya sudah sekali mengunjungi workshop di Jogja yang akan mengerjakan mobil listriknya. Danet menyiapkan prototipe mobil listrik kelas mewah. “Agar jangan ada anggapan mobil listrik itu ecek-ecek,” katanya. Desain mobilnya, yang hanya boleh ditayangkan amat sekilas, membuat penggemar Ferrari bisa iri. Dua bulan lagi mobil ini jadi.

    Danet sudah siap pulang ke Tanah Air untuk meng*abdikan diri bagi bangsa sendiri. Sudah 20 tahun dia ber*karya untuk Amerika. Kini ibunya yang kelahiran Pacitan seperti memanggilnya pulang.
    Ravi Desai, lahir dan lulusan Gujarat. Ravi ahli dalam energi dan menekuni konversi energi. Ravi kini me*nye*lesaikan konversi mobil lama yang ingin diubah menjadi mobil listrik. Saat meninjau proyeknya di Ser*pong minggu lalu, saya lihat ada dua sedan Timor di situ. Timor itulah yang dicopot mesinnya, diganti motor listrik. Dua bulan lagi Timor baru itu sudah bisa meluncur di jalan raya.

    Mario Rivaldi, spesialis sepeda motor listrik. Lulusan Inggris dan Jerman yang pernah di ITB ini bukan baru mem*buat, tapi sudah membuat. Bahkan, sepeda motornya sudah lulus uji sertifikasi dan sudah dipatenkan. Mario tidak mau karyanya ini disamakan de*ngan motor listrik dari Tiongkok yang kini beredar di Indonesia. Kelas motornya yang akan diberi merek Abyor itu jauh di atas yang ada.
    Tentu, karya empat engineer itu tidak akan bisa di*sebut mobil listrik nasional kalau komponen buatan dalam negerinya tidak memadai. Itulah sebabnya diperlukan si bungsu dari Pendawa, umurnya masih sangat muda (termuda di antara sang Pendawa), tapi namanya masih harus dirahasiakan. Waktu diminta oleh Bapak Presiden SBY untuk bicara, dia juga hanya bicara seperlunya.

    Anak Padang ini ahli membuat komponen motor. Dia sudah punya belasan paten motor di luar negeri. Dia juga bersedia pulang. Untuk menjadi pelopor industri komponen motor di dalam negeri. Sudah 14 tahun dia di negara maju, kini saatnya dia kembali. Se*mangatnya untuk mengabdi pada bangsa sendiri ternyata begitu tinggi. “Dalam satu mobil,” kata sang Sadewa ini, diperlukan 150 motor. Kalau satu juta mobil, diperlukan 150 juta motor. Semuanya impor. Satu pabrik gula besar bisa memerlukan 1.000 motor. Apa saja memerlukan motor. Tapi, kita belum bisa membuatnya.

    Sadewa dari Sumbar inilah yang akan mengubahnya. Kini dia sedang membentuk tim yang kuat. Dia akan keliling perguruan tinggi mencari tenaga yang andal untuk menjadi timnya. Dalam tiga bulan ke depan, prototipe motornya akan lahir di Bandung. Tentu, Sadewa akan memprioritaskan motor untuk mobil listrik nasional lebih dulu.

    Melihat tekad putra-putra bangsa itu, Presiden SBY tidak bisa menyembunyikan keterharuannya. Wajah, mimik, dan kata-kata Presiden membuat suasana pertemuan sore itu campur aduk, haru dan bangga!
    Presiden memberikan dukungan penuh pada lahirnya babak baru ini. Misalnya, dukungan regulasi dan insentif. Menperin MS Hidayat juga sangat bersemangat. Dia komitmen memberikan dukungan yang diperlukan.
    Lantas, kata penutup dari Presiden SBY dalam pertemuan itu seperti sapu jagat, dalam tiga bulan ke depan, konsep regulasi yang diperlukan berikut insentif yang diinginkan sudah harus berhasil dirumuskan.

    Dan Presiden SBY akan menagihnya.
    Tepuk tangan pun menggemuruh, plok plok plok!


    Spoiler for Mobil Listrik Nasional Dirancang Insinyur Indonesia: Show

    Jakarta - Masyarakat Indonesia sebentar lagi akan memiliki mobil listrik nasional. Mobil kebanggaan Indonesia itu diakui bakal bersaing dengan mobil listrik buatan Toyota, Nissan dan produsen tersohor lainnya di dunia.

    Nah, tahukah Anda siapa insinyur dibalik mobil listrik yang lahir di Bogor tersebut. Pemilik PT Sarimas Ahmadi Pratama (SAP), Dasep Ahmadi mengatakan desainer bodi hingga insinyur mesin listriknya adalah asli orang Indonesia.

    "Tidak ada orang luar yang mengerjakannya. Teknisi dari mana saja? banyak yang dari lokal. Dari ITB, ada juga dari beberapa politeknik di Indonesia. Semua dari Indonesia. Pokoknya lokal," tegas Dasep kepada detikOto.

    Ia mengutarakan alasan hanya merekrut orang Indonesia karena menyesuaikan tema dari awal yakni buatan Indonesia. Ia pun menjunjung tinggi slogan tersebut hingga hanya melibatkan anak bangsa yang kreatif dan semangat melahirkan mobil nasional.

    "Pada dasarnya mobil tersebut adalah asli buatan Indonesia, semuanya orang lokal," cetus Dasep.

    Mobil listrik nasional bisa menampung 4 penumpang. Mobil tersebut diperkuat baterai lithium ion sebanyak 36 buah dengan kapasitas baterai yang mencapai 21 kWh yang mampu berjalan hingga sejauh 130 kilometer dengan sekali isi.

    Mobil listrik nasional tersebut sangat fleksibel dan bisa melakukan pengisian di rumah dengan tegangan 220 V dan hanya membutuhkan waktu 4-5 jam hingga baterai tersisi penuh. Sementara dengan cara sistem cepat hanya membutuhkan waktu 30 menit pada tegangan 220 V.


    Spoiler for Garap Mobil Listrik, Dahlan Iskan Panggil Pulang WNI dari Jepang: Show

    Malang - Indonesia akan segera mempunyai tenaga ahli baru dalam pembuatan komponen mesin yang digunakan mobil listrik nasional. Menteri BUMN Dahlan Iskan melobi seorang Warga Negara Indonesia (WNI) ahli pembuat motor untuk mobil listrik nasional yang saat ini tinggal di Jepang.

    "Nah saya ketemu seorang anak muda dia sudah 14 tahun di Jepang. Dia punya banyak sekali hak paten di Jepang sana di bidang motor. Dia mau dipanggil pulang," ungkapnya kepada awak media di Malang, Minggu (27/5/2012).

    Sebelumnya Dahlan telah memilih 4 pemuda yang akan diadu karyanya untuk membuat protipe mobil listrik nasional tetapi Dahlan kemudian mengatakan jika semua komponen motor pada mobil listrik nasional tersebut dibuat dan berasal dari produk Impor sehingga dia menilai perlu untuk menambah seorang ahli yang memiliki kemampuan dan pengalaman di bidang motor serta memiliki semangat untuk melahirkan industri motor (komponen mesin) di Indonesia.

    "Karena itu saya pikir kalau kita nggak punya industri motor. Nanti mobil kita belum bisa disebut mobil listrik nasional. Maka dari itu saya cari lagi 1 orang yang ahli dalam bidang motor," sambungnya.

    Dahlan optimis, jika telah kembali ke Indonesia. Pemuda pilihan mantan bos PT PLN ini dalam 3 bulan telah dapat melahirkan prototipe motor untuk keperluan mobil listrik nasional dan permesinan.

    "Ketika prototipe ini sudah diuji baru kita produksi motor secara massal untuk mobil listrik nasional dan industri apapun," sebutnya.

    Selain itu, ketika prototipe motor untuk keperluan mesin pada mobil listrik nasional ini telah jadi. Dahlan mempersilakan pihak swasta atau BUMN untuk memproduksinya secara massal.

    "Nanti kalau ada swasta yang tertarik silahkan kalau tidak ya BUMN," tutupnya.

    Tantangan Mobil Listrik

    Sementara itu pembuatan mobil listrik nasional diprediksi akan memakan waktu 1 tahun hingga bisa diproduksi secara massal. Realisasi mobil listrik nasional akan terkendala pada proses pembuatan peraturan.

    "Nanti yang paling berat itu soal peraturan. Peraturannya misalnya STNK-nya siapa yang mengeluarkan. Padahal ini kan perlu uji emisi. Tapi dalam UU mobil itu harus ada uji emisi," ujarnya.

    Dahlan menjelaskan, bahwa presiden SBY memiliki komitmen yang tinggi untuk merealisasikan mobil listrik nasional ini. Pada acara rapat koordinasi yang membahas pengembangan mobil elektrik dan juga hybrid di Yogyakarta (26/5), Dahlan mengatakan jika presiden SBY meminta supaya dalam 3 bulan perumusan peraturan untuk mobil listrik nasional ini dapat selesai.

    "Presiden kemaren sangat tegas. Dalam 3 bulan seluruh peraturan-peraturan ini harus sudah dirumuskan," sambungnya.

    Mantan Dirut PT PLN ini menilai, jika dalam waktu 1 tahun mobil listrik nasional telah siap diproduksi secara massal.

    "Peraturan 3 bulan selesai dirumuskan, proses pengesahan kemudian fasilitas dan insentif dari Kementerian Keuangan sedang dirumuskan juga kemudian pihak industri juga mempersiapkan juga, kemudian industri motor mempersiapkan juga. Jadi 1 tahun lahirlah," sebutnya.

    Selain melahirkan dan memproduksi mobil listrik nasional. Pada saat lahirnya mobil tersebut, akan lahir pula sepeda motor listrik yang menunjang kebutuhan masyarakat Indonesia. Dahlan menjelaskan untuk mendukung bahan bakar alat transportasi ramah lingkungan tersebut diperlukan pengembangan infrastruktur pendukung secara massal seperti charger kendaraan.

    "Infrastruktur itu charger itu harus dibangun besar-besaran," tutupnya.


    Spoiler for Empat orang perancang mobil listrik nasional - Mario Rivaldi, Dasep Ahmadi , Ravi Desai & Danet Suryatama: Show

    Ada nama Mario Rivaldi. Dia kelahiran Bandung, pernah kuliah di ITB, kemudian mendapat bea siswa kuliah di Jerman. Mario bahkan sudah melahirkan prototype sepeda motor listrik dan mobil listrik. Saya sudah pernah mencobanya di Cimahi. Mario sangat siap memproduksi mobil listrik nasional. Selama ujicoba itu tiga tahun terakhir, Mario bekerjasama dengan LIPI dan ITB.

    Ada nama Dasep Ahmadi yang juga kelahiran Tanah Sunda. Dasep lulusan ITB (Teknik Mesin), yang kemudian sekolah di Jepang. Dasep pernah bekerja lama di industri mobil sehingga tahu persis soal permobilan. Kini Dasep mengembangkan industri mesin presisi dan memasok mesin-mesin untuk industri mobil. Dasep sangat siap melahirkan prototype mobil listrik nasional dalam dua bulan ke depan. Saat ini Dasep sedang mengerjakan mobil-mobil itu.

    Ada nama Ravi Desai. Anak muda ini lahir di Gujarat, tapi sudah lama menjadi warga negara Indonesia. Dia lulusan universitas di India dan kini menekuni banyak bidang inovasi. Dia mendirikan D Innovation Center dengan fokus ke energi. Ravi juga menekuni DC dan AC drive dan sudah memasarkannya sampai ke luar negeri. Saat ini Ravi sedang mengerjakan dua contoh mobil listrik nasional dan sudah akan selesai dalam dua bulan mendatang.

    Ada pula nama Danet Suryatama. Anak Pacitan ini setelah lulus ITS melanjutkan kuliah di Michigan, AS. Danet kemudian bekerja di bagian teknik pabrik mobil besar di Amerika Setikat, Chrysler, selama 10 tahun. Danet sangat siap memproduksi mobil listrik nasional. Saat ini, sambil mondar-mandir Amerika-Indonesia, Danet sedang menyelesaikan contoh mobil listrik nasional yang juga siap dikendarai dalam dua bulan ke depan.

    Tentu saya bisa salah. Lantaran email yang masuk jumlahnya ribuan, mungkin saja ada nama-nama lain yang tidak kalah hebat dan siapnya namun terlewat dari mata saya. Untuk itu saya siap menerima koreksi dan nama susulan.

    Kepada keempat orang itu saya juga sudah informasikan betapa besar perhatian Presiden SBY pada perencanaan mobil listrik nasional ini. Saya juga kemukakan suasana pertemuan antara Presiden SBY dan empat rektor perguruan tinggi terkemuka (ITB, UGM, UI, dan ITS) yang penuh dengan semangat.

    Waktu itu para rektor menyatakan sangat mendukung kelahiran mobil listrik nasional ini dan memang sudah waktunya dilahirkan. Para rektor juga mengemukakan masing-masing perguruan tingginya siap memberikan dukungan apa saja.

    Sebenarnya saya ingin menghadirkan Prof Widjajono dalam pertemuan dengan empat putra petir itu dalam waktu dekat. Tapi, Prof Widjajono lebih dulu meninggalkan kita. Meski begitu Prof, saya berjanji kepada Profesor akan tetap meng-emailkan hasil pertemuan dengan empat putra petir itu ke alamat email Anda yang pernah Anda berikan kepada saya. Saya juga berjanji akan mengirimkan foto-foto mobil listrik nasional itu nanti ke alamat email Anda. (*)

    Dahlan Iskan
    Menteri BUMN


    Spoiler for Komponen Mobil Listrik Nasional Diambil dari 4 Negara: Show

    Jakarta - Mobil listrik nasional siap menggeberak pasar mobil Indonesia dalam waktu dekat. Lalu dari mana komponen mobil listrik nasional. Usut punya usut ternyata beberapa komponen didatangkan dari Amerika Serikat, Korea, dan China.

    Pemilik PT Sarimas Ahmadi Pratama, Dasep Ahmadi menjelaskan tidak seluruh komponen mobil listrik buatan PT SAP adalah racikan industri otomotif lokal.

    "Komponen ada beberapa lokal dan luar. Namanya juga awal produksi seperti merek lain awalnya begitu juga. Komponen ada dari Amerika, komponen dari Korea, dan China," tutur Dasep.

    Alasan untuk mengimpor dari ketiga negara tersebuta adalah kualitas barang. Beberapa negera tidak dipilih karena kualitas barangnya tidak memenuhi syarat PT SAP.

    Sayang Dasep tidak bisa merinci komponen mana saja yang diproduksi di dalam negeri. Namun ia menyakini mobil listrik nasional bakal rampung dalam waktu 1 tahun. Dengan begitu, Dasep mengakui mobil tersebut dengan segera memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

    "Mudah-mudah cepat selesai. Kita sedang uji coba internal, dan dalam waktu dekat akan selesai dan segera diproduksi massal," kicau Dasep.

    Lalu berapa harga per unit mobil listrik nasional? Untuk hal ini Dasep enggan berkomentar dengan alasan proses perampungan belum finish. Jika tidak pada waktunya, Dasep akan segera melansir harga resmi mobil listrik tersebut.

    "Kalau harga belum final. Masih banyak pembenahan, tunggu," tegas Dasep.


    Spoiler for Mobil Listrik Nasional Dirilis Akhir 2012: Show

    Jakarta - Derasnya dorongan untuk menghasilkan mobil listrik nasional serta banyaknya dukungan dari pihak luar membuat mobil listrik nasional cepat terkabul. Jika tidak aral melintang, mobil listrik nasional dilepas ke pasar mobil Indonesia akhir 2012.

    Keyakinan itu disampaikan oleh pemilik PT Sarimas Ahmadi Pratama, Dasep Ahmadi yang juga memproduksi Mobira kepada detikOto.

    "Paling cepat akhir 2012, dan paling lama 2013. Tahun depan sudah dijual bebas," yakin Dasep.

    Menurut Dasep, pihaknya kini tengah berusaha keras untuk mewujudkan impian masyarakat Indonesia memiliki mobil listrik nasional. Ia pun berharap realisasi mobil listrik nasional mudah-mudah tak ada kendala dalam pada proses pembuatannya.

    "Mudah-mudahan lancar. Apa yang dibutuhkan negara saat ini adalah kendaraan ramah lingkungan dan hemat emisi. Kalau bisa mobil tanpa emisi. Dalam hal ini kita ingin menyediakan," paparnya.

    Dasep pun menjelaskan, mobil listrik nasional sangat menunjang kebutuhan masyarakat Indonesia. Pasalnya mobil tersebut bernilai tinggi dalam hal efisiensi karena tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM).

    Sedangkah dari segi perawatan, lanjutnya mobil listrik nasional tersebut cukup rutin ke bengkel setelah melakukan perjalanan 50.000 km.

    "Mobil ini hanya menggunakan listrik. Perawatan ke bengkel per 50.000 km," jelas Dasep.

    Mobil listrik nasional diperkuat baterai lithium ion sebanyak 36 buah dengan kapasitas baterai yang mencapai 21 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 130 kilometer.

    Mobil listrik nasional tersebut sangat fleksibel dan bisa melakukan pengisian di rumah dengan tegangan 220 V dan hanya membutuhkan waktu 4-5 jam hingga baterai tersisi penuh.

    Sementara dengan cara sistem cepat hanya membutuhkan waktu 30 menit pada tegangan 220 V.







    _____________________

    Akhirnya akan lahir juga cikal bakal mobil nasional yang benar-benar di dukung oleh pemerintah

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    Lawang _ Malang
    Posts
    1,420
    Power
    25 
    Online
    1 Wk 4 Days 9 Hrs 32 Mins 21 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    body hyundai atoz.. headlamp rush / terios...

    ya semoga bisa terwujud...

    ntar 3 motor di tuker mobil ini satu.. jdi jalan ga macet gara" motor.. hahaha

  4. #3
    Mayor
    Posts
    3,299
    Power
    79 
    Online
    4 Wks 6 Hrs 14 Mins 55 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Kalau menyimak dari isi artikel, sepertinya tidak hanya 1 jenis mobil saja yang akan di kenalkan ke masyarakat.


    Danet menyiapkan prototipe mobil listrik kelas mewah. “Agar jangan ada anggapan mobil listrik itu ecek-ecek,” katanya. Desain mobilnya, yang hanya boleh ditayangkan amat sekilas, membuat penggemar Ferrari bisa iri. Dua bulan lagi mobil ini jadi.
    Yang baru terlihat memang hanya mobil mirip rush/terios berukuran mini ini , tapi ke depannya kalau membaca dengan detail isi artikelnya bisa kita simpulkan akan lahir beberapa mobil listrik nasional.

    sekarang kan baru mobil buatan dasep ahmadi saja yg ke liput oleh media
    masih ada lagi beberapa nama anak bangsa yang mobil buatannya belum di tampilkan.
    kita tunggu aja perkembangnnya ke depan.

  5. #4
    Sersan Satu
    Location
    J Town!
    Posts
    464
    Power
    Online
    17 Hrs 3 Mins 32 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Mantep neh hehehehehe

  6. #5
    Prajurit
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    12
    Power
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    keren nih mobil listrik...
    130km cukup buat sehari2

    buat pak DI kayanya untuk urusan design
    coba hire designer mobil luar ya...

  7. #6
    Kopral Kepala
    Location
    Bogor
    Posts
    149
    Power
    Online
    1 Wk 4 Days 6 Hrs 50 Mins 45 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by desaturasi View Post
    keren nih mobil listrik...
    130km cukup buat sehari2

    buat pak DI kayanya untuk urusan design
    coba hire designer mobil luar ya...
    ngapain hire designer dari luar? gausah bro... liat aja link ini.. semuanya hasil orang indo lho

    http://www.facebook.com/groups/ITDGs/

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    Planet Earth
    Posts
    504
    Power
    Online
    1 Wk 4 Days 23 Hrs 31 Mins 37 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Sori om momod klo kata2 ogut dinilai kontroversial...tp inilah realita yg ada di negara kita..

    Pemerintah RI sebenarnya terlambat utk hal seperti ini...kita lihat saja anak bangsa yg pintar, punya potensi tinggi, hasil mahakarya yg menakjubkan, rahasia dan berguna utk lingkungan sekitar kita, ternyata sekarang baru ada apresiasi dari Pemerintah. Banyak anak Bangsa yg berkarya, bekerja di negara lain, kenapa baru sekarang.. Coba dari dulu Pemerintah merekrut serta menghargai mahakarya anak Bangsa, Bangsa kita sudah maju dari dulu..
    Ini inovasi yg yg menakjubkan...Bravo anak Bangsa!! Teruskan Mahakaryamu!!

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    East Java
    Posts
    1,904
    Power
    28 
    Online
    5 Days 21 Hrs 21 Mins 55 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    wah salute nih idenya buat pemerintah tapi jgn buat mobil aja dong, alat transportasi umum jga dibuat pake tenaga listrik

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    Bhumi Shrivijaya
    Posts
    1,578
    Power
    16 
    Online
    1 Wk 4 Days 19 Hrs 55 Mins 49 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Kenapa ya.. soal desain selalu copy paste.... Kenapa nggak didesain utuh dari awal... Itu mah namanya tukang jahit... Comot sana comot sini, jadi deh mobil. Pas diliat jeroannya semua MADE IN CHINA... Cape deh...

  11. #10
    Kopral Satu
    Posts
    91
    Power
    Online
    15 Hrs 58 Mins 52 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Salute!!! Mari kita dukung dengan membeli produk tersebut apabila sudah diluncurkan. Mari.....

  12. #11
    Letnan Satu
    Location
    East Java
    Posts
    1,904
    Power
    28 
    Online
    5 Days 21 Hrs 21 Mins 55 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by aleebaba View Post
    Kenapa ya.. soal desain selalu copy paste.... Kenapa nggak didesain utuh dari awal... Itu mah namanya tukang jahit... Comot sana comot sini, jadi deh mobil. Pas diliat jeroannya semua MADE IN CHINA... Cape deh...
    namanya baru mulai bro, masih niru hehehe kyknya sebagian part masih menggunakan merk mobil yg sdh ada, kyk hyundai aja awal2 masih pake mesin mistubishi kan sblum buat mesin sendiri??? CMIIW

    yg penting kita dukung biar mobnas istrik terus berkembang dan akhirnya buat desain dan jeroan yg bener2 dari otak org indonesia

  13. #12
    Mayor
    Location
    8,998
    Posts
    3,321
    Power
    11 
    Online
    1 Wk 4 Days 19 Hrs 48 Mins 15 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    mantap bro.. maju terus indonesia

  14. #13
    Kopral Satu
    Posts
    91
    Power
    Online
    15 Hrs 58 Mins 52 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by aleebaba View Post
    Kenapa ya.. soal desain selalu copy paste.... Kenapa nggak didesain utuh dari awal... Itu mah namanya tukang jahit... Comot sana comot sini, jadi deh mobil. Pas diliat jeroannya semua MADE IN CHINA... Cape deh...
    Wah pedes nih,

    Menurut gw karena selama ini RnD kita ga didukung maksimal. Pernah lihat megafactory TATA NANO? Mobil yang sederhana kayak gitu butuh effort yang ga mudah dan enggak dalam waktu singkat. Lebih lagi butuh kekuatan modal yang besar.
    Apakah pemereintah selama ini melangalokasikan effort tsb kepada RnD? Saya rasa tidak. Makanya, apa yang dilakukan DI ini adalah awal untuk mengubah ini semua.

    Setuju untuk masalah desain, sudah banyak desainer indonesia yang jago dalam membuat mobil, ada michael lesmana, mark widjaja dan lain lain.... Semua sudah proven. Memang impian lama kita melihat produk putra bangsa melenggang di belantara jalanan kita.

    Tetap semangat!!!

  15. #14
    Sersan Kepala
    Location
    Surabaya AIC300
    Posts
    547
    Power
    Online
    6 Days 15 Hrs 27 Mins 27 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    bagus nih
    semoga berjalan lacar dan setelah dipasarkan tdk ada masalah
    kalau berhasil, nanti pasti akan ada type mobil listrik yg lainnya

  16. #15
    Kapten
    Location
    Cinere
    Posts
    2,841
    Power
    19 
    Online
    2 Wks 4 Hrs 18 Mins 20 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Ntar ujung-ujungnya begitu lagi... capchai deeee

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Qmax CK & DRD Rims Center

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 27
    Last Post: 20th August 2013, 21:32
  2. Mobil Listrik Sudah Siapkah?
    By Wangsa in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 28
    Last Post: 4th December 2012, 16:24
  3. WTA: Mobil tahun 85 menjadi favourit?
    By pasar.ciplak in forum Merk Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 6th January 2010, 19:22
Back to top