mesin kijang susah di strater
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/3329
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    b a n d u n g
    Posts
    1,664
    Power
    10 
    M-Store Point
    1
    Online
    1 Wk 23 Hrs 53 Mins 53 Secs

    mesin kijang susah di strater

    mobil gw kijang 90 dgn mesin 5k,standar.
    klo pagi2 mobil mo di strater,susah bgt :(
    gw dah coba ganti aki,tp msh susah nyala(meskipun pd akhirnya nyala dgn penuh perjuangan :lol: )

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    diSkoTiK (di sisi kota saeutik)
    Posts
    1,868
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Hanya pagi saja susah starter? Apa siang/sore dalam keadaan belum dipakai masih susah starter juga?

    Mesin gampang panas ga? Coba cek level air tangki radiator yg kecil. Lalu cek busi, kabel busi & cdi. Ganti jika perlu.

    Trus dinamo starter diturunin/servis siapa tau kul-nya sudah aus, harus diganti.

  4. #3
    Coeleon
    Guest
    Susah nyalanya gitu bro? mesin berputar gak? susah stater juga bisa krn dinamo stater arangnya dah aus, kalo distater bunyi cetak cetek, bisa diakali dg pasany relay tambahan....coba tune up bro, bersihin karbu pake DCS semprot deh, stel klepnya, platina juga hrs di cek bro......oh ya kalo banyak kerak di ruang bakar coba semprot pake DCS tadi lwt lobang busi....kalo dah ngebul parah mending overhoul turun mesin (ganti ring, seher, skir klep, ganti rantai keteng, metal jalan metal duduk, botol klep......ketauan deh kalo oh) tapi coba semprot aja dolo pake DCS di karbu dan ruang bakar dan ganti platina kalo perlu

    coba join aja di milis tkcc
    semoga membantu

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    b a n d u n g
    Posts
    1,664
    Power
    10 
    M-Store Point
    1
    Online
    1 Wk 23 Hrs 53 Mins 53 Secs
    Quote Originally Posted by unu3x
    Hanya pagi saja susah starter? Apa siang/sore dalam keadaan belum dipakai masih susah starter juga?

    Mesin gampang panas ga? Coba cek level air tangki radiator yg kecil. Lalu cek busi, kabel busi & cdi. Ganti jika perlu.

    Trus dinamo starter diturunin/servis siapa tau kul-nya sudah aus, harus diganti.
    pagi aja,ato klo dr pagi blm dipanasin(pertama kalinya nyala pd hari itu)

    mesin ga gampang panas....

    klo servis/ganti dinamo strater mahal ga?

  6. #5
    Sersan Kepala
    Posts
    575
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    pengalaman gw sih biasanya koil jebol tuh... tapi cek dulu motor starter deh..
    klo gw dulu udah cek segla macem.. dan semua ok.. gak nyala2 juga.. taunya ada yg terlupa yaitu koil.. dan ternyata koil yg jebol.. biasanya udah lemah..

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    ,, baRudaK baNdunXs ,,
    Posts
    6,167
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    yup gw jg pernah tuh koil nya udah lemah,,udah tua gtu..musti ganti yg baru

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    in ur mind
    Posts
    1,343
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 39 Mins 15 Secs
    gampang bleh... ada 2 seh caranya 1 ganti aza aki u pake yg lebih gede...tp klo untuk jangkah panjang gw lom pernah...2 ya u benerin tuh altenatornya...klo perlu ganti baru...TukerTambah ma yg lama aza...mobil suka bemasalah saat starter ya biasa krna altenator da lemah...bisa juga aki nya yg da tua

  9. #8
    Sersan Mayor
    Posts
    993
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    ya, tersangka utama adl alternator, krn cuma pagi aja susah starter.tp mustinya kl pake aki baru, awal2nya gampang starter. baru sktr 1-2 blnan mulai sulit starter lg krn akinya ngedrop.
    mending cek dolo alternator pake amperemeter, apa masih cukup kuat or perlu gulung dinamo/ganti.

  10. #9
    Kapten
    Location
    JERMAN JEJERAN MATRAMAN
    Posts
    2,828
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 49 Mins 36 Secs
    dinamo starter lo ganti aja yg bagusan . . atw sebelumnya di service dulu . .
    @Baksorawitjkt @mukemen
    mau usaha kuliner ? langsung hubungi saya..

    call/wa : 0817708598
    PIN BB : 553896B4

  11. #10
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta hampir coret
    Posts
    1,079
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 26 Mins 41 Secs
    tersangka:
    1. koil
    2. alternator
    3. dinamo stater
    4. aki
    *=-BoDat sPeeD-=*

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 Vkool

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 60
    Last Post: 28th October 2013, 19:02
  2. ceperin kijang kok susah?
    By silverx in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 31
    Last Post: 27th July 2009, 13:24
  3. Replies: 15
    Last Post: 11th July 2009, 15:09
  4. Mesin abis dikorek, tp mesin knp susah starter ?
    By Cozy in forum Diskusi Mesin
    Replies: 14
    Last Post: 30th April 2009, 19:55
  5. WTA: Susah masuk gigi 1 n 2 kijang 2000
    By Scal3 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 11
    Last Post: 31st December 2008, 21:55
Back to top