[ASK] suara dengung di mobil
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/3325
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Posts
    405
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Mins 19 Secs

    [ASK] suara dengung di mobil

    halo, aku pake taruna th 2000 (carbu), kok kalo jalan meski tidak kenceng, selalu terdengar bunyi dengung. cukup mengganggu nih ..

    kira2 apa sebabnya ya ..

  2. 36Goal.com
  3. #2
    Sersan Kepala
    Posts
    575
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    klo taruna biasanya suara dari gardan.. itu emang penyakitnya taruna..

  4. #3
    Sersan Satu
    Posts
    405
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Mins 19 Secs
    terus cara atasinnya gimana ? soalnya kl ganti gardan bisa 5 juta an tuh.
    ada solusi lain?

  5. #4
    verna03
    Guest
    gardan itu bagian mananya mobil yaa......sorry nih....masih awam klo soal bagian2 mobil...... ;P
    Klo pasang peredam bisa mengurangi/menghilangkan suara angin ga ya......mobil gw hyundai verna (klo suara ban/aspal + suara2 luar pasti berkurang lah yaa.....tapi klo suara angin gimana ya)????
    Suara angin ini biasanya di tol baru kerasa tuh....thanksss banget nih para master.....

  6. #5
    Sersan Kepala
    Posts
    575
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    aduh gw gak punya taruna sih.. pasti bisa diperbaiki kok.. tapi cek aja dulu ke bengkel.. di liat dulu, mungkin aja ada penyebab lain dari bunyi tsb.

    saya pernah pakai taruna temen.. juga mengalami hal yg sama..

  7. #6
    Sersan Kepala
    Posts
    575
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    @verna, kalo mobil tarikan roda belakang pasti ada gardan.. gardan itu salah satu komponen penerus daya dari mesin ke roda.. contoh coba aja liat ke bawah mobil kijang, benda ukuran gede yang nempel menghubungkan kedua roda belakang itu gardan..

  8. #7
    Kapten
    Location
    SUKABUMI kota damai hehehehehe
    Posts
    2,206
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 21 Hrs 36 Mins 48 Secs
    Periksa bagian2 kopel n' gardannya, bener tuh klo dengung gitu mah dari gardan... Tapi gw gak tau pasti penyebabnya dari bagian apanya, yang pasti salah satu bagian dari gardan aja...
    ...ordinary people...

  9. #8
    Kolonel
    Location
    Betawi
    Posts
    8,777
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 23 Hrs 50 Mins 46 Secs
    dulu taruna gue juga gitu..
    dengung dari gardan..
    itu udah penyakit bawaan taruna tuh..

    kalo suara angin coba cek karet2 keca nya.. mungkin ada yg getas jadi kurang kedap.
    tapi kalo emang jalan kenceng mah suara angin pasti kedengeran banget buat mobil sekelas verna meksipun semua kondisi masih baik.
    Solusinya paling pasang peredam di sekujur bodi.
    Mercy W210 Bapuk
    TypeZ paling setia

    Pio DEH5150UB/Ipod+Iphone4s/Crescendo Opus 1/Audible Physics AP2/Pio TSW307D4/RF P400.4/Alpine PDX1000.1 - Sistem murahan

  10. #9
    Kapten
    Posts
    2,147
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 59 Mins
    Quote Originally Posted by verna03
    gardan itu bagian mananya mobil yaa......sorry nih....masih awam klo soal bagian2 mobil...... ;P
    Klo pasang peredam bisa mengurangi/menghilangkan suara angin ga ya......mobil gw hyundai verna (klo suara ban/aspal + suara2 luar pasti berkurang lah yaa.....tapi klo suara angin gimana ya)????
    Suara angin ini biasanya di tol baru kerasa tuh....thanksss banget nih para master.....
    biar gampang, lihat aja roda belakang toyota kijang dari belakang, bagian yang menghubungkan roda kanan dan kirinya ada yang bulet, itu namanya gardan..tempat final gearnya.

    suara angin masuk dari karet-karet pintu dan jendela..kalo itu yang dibagusin pasti berkurang..

    buat taunanya, tenang aja belum tentu harus ganti gardan kok, biasanya cuma laher2nya aja yang diganti..

  11. #10
    ID Ini Dicurigai Terkena Hack dan Melakukan Penipuan
    Location
    Earth
    Posts
    5,602
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 51 Mins 14 Secs
    bukannya dr bearing2 yah? dulu gw pake taruna juga dengung2 gt.. ga taunya bearing2nya uda rusak..abiz diganti, ilang koq suaranya

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mitsubishi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA : suara knalpot dengung masuk ke kabin
    By 6cylinder in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 6
    Last Post: 18th August 2011, 22:49
  2. kenapa suara midrange dengung ya???
    By mingz92 in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 3
    Last Post: 6th January 2011, 02:00
  3. (Ask) Suara dengung knalpot Lancer Ex 09
    By LgzXR in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 0
    Last Post: 12th November 2009, 08:11
  4. suara dengung dari alpine 9855
    By FA in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 10
    Last Post: 18th January 2006, 16:13
Back to top