SBY Akan Siapkan Regulasi Khusus Mobil Hybrid dan Listrik

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 23
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/331724
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Location
    Naked Beside You
    Posts
    679
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 9 Hrs 4 Mins 30 Secs

    SBY Akan Siapkan Regulasi Khusus Mobil Hybrid dan Listrik



    Yogyakarta - Tekad Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk lepas dari cengkeraman bahan bakar minyak (BBM) sudah bulat dengan beralih ke kendaraan listrik dan hybrid. Pemerintah menurut SBY akan membuat regulasi khusus terkait hal tersebut.

    SBY yang hari ini mengumpulkan menteri, rektor universitas, dan pimpinan BUMN di Gedung Agung Yogyakarta untuk mengadakan rapat koordinasi membahas pengembangan mobil elektrik dan juga hybrid di Indonesia menjelaskan kalau langkah pemerintah untuk masuk ke era kendaraan ramah lingkungan sudah di depan mata.

    Sudah ada 5 putra bangsa yang menurutnya akan membantu Indonesia masuk ke era ramah lingkungan tersebut.

    "Lalu ada regulasi. Ada policy dan kebijakan yang itu menjadi domain pemerintah yang juga akan kita lakukan," ungkapnya di Gedung Agung, Yogyakarta, Jumat (25/5/2012).

    Lebih lanjut SBY menjelaskan kalau teknologi-teknologi yang nantinya akan dikembangkan putra bangsa tersebut haruslah dirahasiakan karena persaingan teknologi yang ketat di era sekarang sangat rawan.

    "Manakala hasil penelitian dan pengembangan itu harus ikut wilayah industri, wilayah bisnis dan digunakan masyarakat luas, dan itu tentu membutuhkan investasi," tambahnya.

    "Tentu ada sisi investasinya, dunia usaha. Semua itu dikolaborasikan sehingga jelas progress dan roadmapnya nyata dan dengan waktu tidak terlalu lama, negara kita tidak sepenuhnya selalu gunakan kendaraan yang BBM dan sebagian sepenuhnya pakai listrik," harapnya lagi.

    Untuk memasuki era kendaraan ramah lingkunga itu, Indonesia bisa memulainya dalam skala yang kecil terlebih dahulu.

    "Apa yang kita lihat tadi dan apa yang saudara sudah saksikan itu bentuk sederhana. Bisa digunakan angkutan dalam kampus, bisa digunakan di tempat-tempat olah raga, di instansi-instansi yang tidak terlalu luas, dan itu semuanya menggunakan listrik," jelasnya.

    "Dari model sederhana untuk kepentingan khusus itu, ada banyak yang harus kita jaga kerahasiaannya. Sebab banyak juga lembaga lain kembangkan. Tentu banyak yang harus kita jaga kerahasiaannya karena kompetisi ini sangat tinggi. Banyak negara lain yang juga mengembangkan," tegas SBY.

    "Kita harus lindungi pengembang atau arah inovator itu secara sah masuk ke dunia bisnis dan industri kita," tuntasnya.


    --------------------------------

    Semoga cepat di realisasikan aturannya, supaya kita2 bisa mencicipi mobil hybrid dengan harga yang terjangkau, dan hemat BBM

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Location
    Semarang - Bintan
    Posts
    2,474
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 19 Hrs 19 Mins 27 Secs
    Bagus deh klo mau ngembangin....

    Semogs cepat terealisasi sperti yg TS ketik

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    Jl. AM Sangaji no 38, Jakarta Pusat
    Posts
    1,956
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 3 Hrs 25 Mins 4 Secs
    mudah2an bener bisa jadi bebaskan dari pajak barang mewah
    PT. BERKAT AUTO TRACK SYSTEM
    Distribute by : Sumber Berkat Group
    Website : www.autotrack.co.id
    HOTLINE : 0822 11 877 977
    HOTLINE : 021-265 38 577 ext. 1947

  5. #4
    Kapten
    Location
    Cinere
    Posts
    2,841
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Hrs 18 Mins 20 Secs
    Yah, semoga deh

  6. #5
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    438
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 15 Hrs 12 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by GPS.Autotrack View Post
    mudah2an bener bisa jadi bebaskan dari pajak barang mewah
    iya mudah mudahan aja bro...
    tapi klo denger kaya gini tar produsen mobil mewah yg produksi/release mobil hybrid jadi murah donngggg :dance:

  7. #6
    Mayor
    Location
    8,998
    Posts
    4,200
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 16 Hrs 24 Mins 57 Secs
    semoga gak memberatkan bro

  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    J Town!
    Posts
    464
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    17 Hrs 3 Mins 32 Secs
    Hhhhhhhhmmmmmm.....

  9. #8
    Kapten
    Location
    Cinere
    Posts
    2,841
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Hrs 18 Mins 20 Secs
    Ynag saya khawatirkan sih ini cuman bakalan ngemeng doang kayak yang sudah sudah....

  10. #9
    Mayor
    Location
    LivinaXgang - Fast & Fun - Gabut Squad #EveryDayIsGabutDay
    Posts
    3,095
    Power
    120 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Days 22 Hrs 27 Mins 40 Secs
    Besar Teori daripada Realisasi. Moga2 si yg ini bener terwujud

  11. #10
    Kapten
    Location
    Cinere
    Posts
    2,841
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Hrs 18 Mins 20 Secs
    Semoga saja beneran kali ini

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
MBtech Tekiro

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. 2 Dekade Lagi Mobil Listrik Akan Berjaya
    By Valerie in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 24
    Last Post: 18th August 2015, 11:00
  2. Replies: 27
    Last Post: 20th August 2013, 22:32
  3. Generasi Ketujuh VW Golf, Pakai Listrik dan Hybrid
    By surya_isamu in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 14
    Last Post: 20th August 2013, 22:30
  4. Mitsubishi Akan Memperkenalkan Outlander Hybrid
    By ES_Vtec in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 16
    Last Post: 26th July 2013, 21:02
  5. Tesla Akan Buat Supercar Listrik Loh!
    By KingOfCar in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 20
    Last Post: 4th September 2012, 11:10
Back to top