Juli, Menteri BUMN Dahlan Iskan Jajal Mobil Listrik Buatan Lokal
Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 21
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/330473
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Location
    Naked Beside You
    Posts
    681
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 9 Hrs 4 Mins 30 Secs

    Juli, Menteri BUMN Dahlan Iskan Jajal Mobil Listrik Buatan Lokal



    Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan akan menjajal mobil listrik buatan lokal pada Juli mendatang. Seperti diketahui, saat ini, mobil listrik tersebut masih dalam tahap pengerjaan oleh empat orang ahli.

    "Dua bulan lagi itu jadi dan saya akan langsung memakainya. Jadi, sampai sekarang masih menunggu," ucap Dahlan di sela peluncuran novel "Sepatu Dahlan" di Surabaya, Minggu, 20 Mei 2012.

    Dahlan menuturkan, empat unit mobil listrik dari empat penemu sama-sama dijadwalkan selesai pertengahan Juli. Dari keempat mobil tersebut, nantinya Dahlan akan memilih salah satu untuk digunakan sendiri. Meski dijadwalkan rampung dalam waktu dekat, mobil listrik tersebut masih sebatas contoh dan belum diproduksi secara massal.

    "Kami akan pikirkan dan membahasnya dengan berdiskusi, termasuk untuk dijadikan sebagai mobil nasional. Saya akan memakainya dahulu, kemudian didiskusikan bersama," kata mantan direktur utama PT Perusahaan Listrik Negara ini.

    Ide untuk membuat mobil listrik tersebut tercetus setelah Dahlan gusar melihat debat kenaikan harga BBM. Ia menilai, Indonesia harus memiliki strategi energi alternatif bagi kendaraan bermotor.

    Menurut Dahlan, produksi mobil listrik akan efektif untuk menggeser pemakaian BBM. Kini, pemerintah harus memberi subsidi Rp200 triliun untuk BBM. Untuk mengembangkan mobil listrik, Dahlan melanjutkan, biayanya lebih murah. "Taruhlah sekitar Rp5 triliun," ujarnya.

    Sementara itu, pengerjaan mobil listrik ini dilakukan oleh empat ahli, yakni Dasep Ahmadi, Ravi Desai, Danet Suryatama, dan Mario Rifaldi.


    ----------------------------------

    Top markotop menteri satu ini

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Location
    Cinere
    Posts
    2,840
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Hrs 18 Mins 20 Secs
    Maju terus pak DIS....

  4. #3
    Mayor Jendral
    Location
    Plat " L "
    Posts
    16,241
    Power
    138 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 8 Hrs 48 Mins 46 Secs
    Mantabbb...

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya - Semarang - Temanggung
    Posts
    1,996
    Power
    35 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 21 Hrs 13 Mins 1 Sec
    orang keren nih. lanjut paak

  6. #5
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    491
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 17 Hrs 16 Mins 3 Secs
    Lanjutkan pak !

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    J Town!
    Posts
    464
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    17 Hrs 3 Mins 32 Secs
    Manteb!!

  8. #7
    Kapten
    Posts
    2,039
    Power
    28 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Wks 4 Days 18 Hrs 2 Mins 12 Secs
    gokil emg nih orang,,,,hajar terus pak DIS!!!!

  9. #8
    Sersan Satu
    Location
    Malang, Jawa Timur
    Posts
    474
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 3 Hrs 59 Mins 43 Secs
    aseek, saya dukung ini pak menteri..

  10. #9
    Sersan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    209
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 14 Hrs 47 Mins 28 Secs
    hahahahha.. ngarep amat bikin hybrid berkualitas

  11. #10
    Letnan Satu
    Location
    City of Smiling People
    Posts
    1,517
    Power
    37 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 6 Days 5 Hrs 13 Mins 43 Secs
    Kok transfer teknologi aja susah amat ya ... tinggal nyekolahin ahlinya ke jepang atau datangin yang bener2 ahli di jepang ke Indo kan udah langkah awal yang bagus banget tuh ...

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
GT Radial MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Mobil 'Ferrari' Listrik Dahlan Iskan Siap Ngebut
    By Ethan in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 36
    Last Post: 29th December 2016, 07:44
  2. Spesifikasi Mobil Sport Listrik Dahlan Iskan
    By Livina_JDM in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 38
    Last Post: 9th June 2015, 14:08
  3. Replies: 95
    Last Post: 9th June 2015, 14:03
  4. Dahlan Iskan Bakal Kendarai Mobil Listrik Sekelas Ferrari
    By B510TIK in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 25
    Last Post: 22nd July 2014, 13:57
  5. Dahlan Iskan Belum Bisa Boyong Mobil Listrik 'Ferrari' ke Jakarta
    By Valerie in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 55
    Last Post: 25th October 2012, 19:26
Back to top