Tahanan pada kabel busi Escudo 1.6 injeksi
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 7 of 7
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/32795
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    88
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 22 Mins 33 Secs

    Tahanan pada kabel busi Escudo 1.6 injeksi

    Boss,

    Mau nanya nih...mobilku distributorles, ada beberapa hal yg pengen aku tanyain (mungkin temen2 ada yg pernah atau tahu konsepnya).

    Ternyata di busi itu tahanannya lumayan tinggi (10 KiloOhm). Padahal businya juga tipe busi yg pakai resistan (ada hambatannya). Kira2 aman ga yah kalau busi aku pakai yg non-resistan, kan soalnya di kabel busi udah ada hambatan (n cukup besar pula....)....

    Kalau busi aku pakai yg tanpa resistan, kira2 ngerusak ECU ga yah????

    Helep ya pren kalo ada yg dah pernah ngelakuin atau nemuin hal kaya gini...khususnya temen2 yg dah pakai suzuki distributorles....APV, Aerio, Baleno, Escudo, dll.....

    NB: rencana ganti busi yg non resistan biar api lebih sangar...hehehehhee

  2. Jaya Bet
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    cinere
    Posts
    1,120
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 14 Hrs 30 Mins 45 Secs
    Jangan bro, mending kabel businya ajah yang di buat minim hambatan.
    itu pendapat gwe pribadi ehehe. ilmiahnya lupa. jangan cuma gara busi bisa mempengaruhi kerja elektronik lainnya.

  4. #3
    Kapten
    Location
    Bonex, Surabaya
    Posts
    2,664
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 42 Mins 5 Secs

    Re: Tahanan pada kabel busi Escudo 1.6 injeksi

    Quote Originally Posted by dhany_ciptadi
    Boss,

    Mau nanya nih...mobilku distributorles, ada beberapa hal yg pengen aku tanyain (mungkin temen2 ada yg pernah atau tahu konsepnya).

    Ternyata di busi itu tahanannya lumayan tinggi (10 KiloOhm). Padahal businya juga tipe busi yg pakai resistan (ada hambatannya). Kira2 aman ga yah kalau busi aku pakai yg non-resistan, kan soalnya di kabel busi udah ada hambatan (n cukup besar pula....)....

    Kalau busi aku pakai yg tanpa resistan, kira2 ngerusak ECU ga yah????

    Helep ya pren kalo ada yg dah pernah ngelakuin atau nemuin hal kaya gini...khususnya temen2 yg dah pakai suzuki distributorles....APV, Aerio, Baleno, Escudo, dll.....

    NB: rencana ganti busi yg non resistan biar api lebih sangar...hehehehhee
    ya betul, tuh ganti kabel businya aja biar joss. pakai yang custom. murah meriah, tahan lama. :smt003 :smt003 :smt003

  5. #4
    Kopral Satu
    Posts
    88
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 22 Mins 33 Secs
    @Gage...
    Dah pernag nyoba di APV nya lom boss.....ganti kabel businya (perasaan kabel busi cuma seupil gt hehehehehehehe........)
    Aku dapet masukan pertahanin resistor di kabel busi aja.....jadi yg busi di loss.....tapi resistor pake punyanya kabel busi....aman ga yah....(gede mana sih hambatan di busi sama di kabel busi...)

    @general lee.
    Iki marai ndredeg pakde...nek jarene neng mercy aman...soale pakde wis nyobo....meng aku tak brain storming maneh..sopo ngerti entuk pencerahan....wingi nyuwek2 filter lumayan keroso lhoo...ga nyongko....agak padet aja ngisore...meng masalah konsumsi BBMe durung ngerti ki...

  6. #5
    Kapten
    Location
    Bonex, Surabaya
    Posts
    2,664
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 42 Mins 5 Secs
    yo, yo , yo kasih masukan lain bro. yang lain boleh urun rembuk, nih

  7. #6
    Kopral Dua
    Posts
    26
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 58 Secs
    Quote Originally Posted by General Lee View Post
    ya betul, tuh ganti kabel businya aja biar joss. pakai yang custom. murah meriah, tahan lama. :smt003 :smt003 :smt003
    Wuih bos... itu kabel busi apaan ? Beli dimana ? Berapa duit ato kalo custom gmana cara bikinnya ???

  8. #7
    Mayor
    Location
    Suroboyo rek
    Posts
    3,194
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by General Lee View Post
    ya betul, tuh ganti kabel businya aja biar joss. pakai yang custom. murah meriah, tahan lama. :smt003 :smt003 :smt003

    custom yah bro? berapa tahanannya? storing ga? Berapa duit? bisa bikin di bengkel bos? sidosermo kan? belokan sebelum OMS kan?

 

 
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 0
    Last Post: 11th March 2011, 00:25
  2. Kabel busi ORI toyota soluna dan Kabel busi RACING....
    By templlate in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 29
    Last Post: 29th January 2011, 08:59
  3. Coil, kabel busi, busi racing yang bagus u/ Karimun
    By JupiterZ in forum Diskusi Mesin
    Replies: 12
    Last Post: 18th August 2010, 22:07
Back to top