SLANK vs DPR

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

View Poll Results: PILIH SLANK ATO DPR?

Voters
50. You may not vote on this poll
  • Slank!!

    39 78.00%
  • DPR

    2 4.00%
  • Ga dua2nya deh

    9 18.00%
Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 60
Thread: SLANK vs DPR
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/32367
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,084
    Power
    28 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Hrs 18 Mins 45 Secs

    SLANK vs DPR

    (KOMPAS) Selasa, 8 April 2008 | 06:35 WIB

    Di tengah banyaknya persoalan bangsa dan negara, para wakil rakyat kita di Senayan sana rupanya sedang gerah. Bukan karena banyaknya masalah korupsi yang belum bisa ditangani atau rakyat di Sidoarjo yang makin sengsara, tapi karena lirik lagu band legendaris SLANK yang dinilai menghina mereka.

    Lirik lagu Gosip Jalanan yang dianggap menghina itu adalah "DPR tukang buat UU dan korupsi". "Bunyi liriknya 'DPR tukang buat UU dan korupsi'. Itu akan ditindaklanjuti lewat Bamus. Ini grup komersial, bukan LSM. Kalau menjual memojokkan seseorang itu ada hukumnya. Seluruh bangsa di negara ini, kehormatannya ada di gedung ini. Ini rumah rakyat," kata Wakil Ketua Badan Kehomatan (BK) DPR Gayus Lumbuun menerangkan alasan rencana gugatan tersebut.

    Pantas atau pentingkah DPR menggugat? Bagi sebagian anggota Dewan mungkin saja penting, tapi apakah itu penting buat rakyat yang diwakilinya? Penting atau tidak, yang pasti rencana gugatan ini mendapat reaksi dari masyarakat. Mungkin ada yang mendukung, mungkin ada juga mencemooh. Yang mendukung mungkin karena kehormatannya ikut terusik, yang mencemooh mungkin menganggap DPR kurang kerjaan.

    Bukankah DPR sekarang ini menjadi lembaga yang sangat super? Bisa membuat UU, memutuskan Gubernur BI, Panglima TNI, Kapolri, duta besar, hakim sampai kepada anggota KPU. DPR bisa mengawasi pemerintah, tapi tak ada lembaga formal yang mengawasi DPR. Lantas siapa yang mengawasi DPR? Seluruh rakyat Indonesia mulai dari mahasiswa, LSM, tokoh agama, seniman, semuanya yang peduli dengan para wakil rakyat ini.

    Kalau dicerna dengan pikiran positif, lirik yang dtulis SLANK itu mungkin saja sebagai bagian dari pengawasan bagi anggota Dewan agar hati-hati dalam membuat UU dan lebih aktif mengawasi pemberantasan korupsi yang dilakukan pemerintah. Kalau DPR memang bukan tukang korupsi tentu tidak akan gerah dengan lirik tersebut, anggap saja sebagai pemacu untuk meningkatkan kinerja.

    Kompas.com menerima email dan komentar terhadap rencana DPR menggugat SLANK. Sebagian besar tidak setuju dengan sikap DPR, salah satunya ada yang berkomentar "DPR beraninya cuma sama SLANK, kalau berani gugat dong PT LAPINDO yang sudah bikin rakyat di Sidoarjo sengsara..."

    Komentar ini pasti akan terus bertambah jika persoalan antara DPR dengan SLANK ini tidak dapat diselesaikan dengan cepat.

    (ROY)

    makin aneh2 aja skrg :smt034 :smt035

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    kursi penonton
    Posts
    342
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Hrs 17 Mins 40 Secs
    yah baru juga mau menggugat Slank, tapi lagunya Slank langsung jadi kenyataan kan??jam 2 pagi tadi ada anggota DPR yang ketangkep nerima suap...hehehehehe

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,185
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    hidup slank!! mati aja DPR..bukannya koreksi diri malah menggugat slank..gha bisa introspeksi diri..mentang2 DPR manknya slalu benar dan suci apa...

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,185
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    ah anggota DPR mah bnyk yg gha bner..

  6. #5
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta-seoul
    Posts
    12,439
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 4 Hrs 54 Secs
    masalah kyk gini aja diurusin...hehehehe
    klo ga ngerasa korupsi, dll ya biarin aja kali yaa..
    think 1st before u post something

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    Giuseppe Meazza
    Posts
    1,932
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 5 Mins 40 Secs
    Iye nich itu yg protes bisa jadi anggota DPR yg emank koruptor, klo ga ngerasa korup ngapain protes.. :smt003

  8. #7
    Kolonel
    Location
    bintaro,menado,jakarta,rotterdam
    Posts
    7,541
    Power
    35 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 41 Mins 9 Secs
    yah...

    biasalah...

    nyari2 kambing hitam...

    nggak mau dihina dlldstdsbdkketc


    thx

    corolla_cupu

  9. #8
    Prajurit
    Posts
    14
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Re: SLANK vs DPR

    Ada anggota yang baru ketangkap sama KPK tuh.....mending BAMUS urus yang atu ono dulu tuh ...bila perlu dibela ampe mati..lebih penting ketimbang lirik lagu SLANK.....

  10. #9
    Sersan Kepala
    Posts
    733
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    40 Secs
    korupsi d dpr emang parah banget kok, itu emang kenyataan. salah satunya liat tu kasus dana suap BI melalui LPPI kpd anggota DPR yg membuat UU BI.

    pokoknya setiap membuat UU, sudah pasti anggota DPRnya menerima setoran dr pihak yg berkepentingan thd berlakunya UU tsb..

  11. #10
    Kapten
    Location
    Jakarta - Surabaya
    Posts
    2,308
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 25 Mins 43 Secs
    slank digugat, suami kristina (pedangdut) ditangkap, hehehe...

    gak dua2 nya deh, gak ada yg bener...

 

 
Page 1 of 6 12345 ... LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Back to top