Rangkuman Perbandingan Karakter Per Loweringkit Tanabe, Tein, Eibach, dll - Page 3
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 3 of 8 FirstFirst 1234567 ... LastLast
Results 21 to 30 of 76
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/323107
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #21
    Kopral Kepala
    Location
    pamulang, tangerang selatan
    Posts
    121
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Hr 18 Mins 45 Secs
    kalo gw sendiri sih pernah nyobain pake R*SR buat yaris gen.1 hasilnya mobil jadi ceper bgt, gw pake r16 rata fender. kalo buat stabil nya lumayan ok, bisa dibilang 35%-40% lebih stabil dari per std nya. karakter pernya empuk, enak bgt kalo lewat jalanan yg lumayan bergelombang model tol JORR, jadi mobil jg gak gedek-gedek kayak kuda lumping, gak nyiksa lah
    tp kalo gw pribadi ya per nya terlalu ceper, mengingat jalanan yg gw lewatin gak bersahabat. cocok buat stance lover
    CMIW

  2. #22
    Sersan Satu
    Location
    bandung
    Posts
    409
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 6 Hrs 1 Min 39 Secs
    Gw make Tein Stech di toyota vios, ban velg dll standar, turun dari 4,5cm lah dr standar.. Dipake sih nyaman, stabil jauh drpd oem, masih nyaman2 aja menurut gw. Kelemahan cuma suka mentok aja euy kalo msk basement2 tertentu... Sama baret2 di bumper depan gara2 gasruk2 terus... beli nya di autoworld bandung

  3. #23
    Kopral Kepala
    Location
    Bogor
    Posts
    155
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 8 Hrs 58 Mins 22 Secs
    klo bleh tau, emg kisaran harga lowering kit brp?

  4. #24
    Kopral Kepala
    Location
    Bogor
    Posts
    155
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 8 Hrs 58 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by Dimas Riswandono View Post
    Gw make Tein Stech di toyota vios, ban velg dll standar, turun dari 4,5cm lah dr standar.. Dipake sih nyaman, stabil jauh drpd oem, masih nyaman2 aja menurut gw. Kelemahan cuma suka mentok aja euy kalo msk basement2 tertentu... Sama baret2 di bumper depan gara2 gasruk2 terus... beli nya di autoworld bandung
    brp tuh hrgnya tein s tech?

  5. #25
    Kopral Dua
    Location
    solok
    Posts
    40
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 23 Hrs 34 Mins 12 Secs
    Buat ferio apa yg enak di pkai om

  6. #26
    Letnan Dua
    Posts
    1,029
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 5 Days 3 Hrs 58 Mins 1 Sec
    numpang share deh
    gw pake tein ijo s-tech yah?
    turun sekitar 2,5 jari deh
    pernya gak terlalu empuk tapi stabil cuma suka ngesrot kadang2 hehehe
    kalo enak kayaknya tanabe temen gw pake gak terlalu ceper
    cepernya pas

  7. #27
    Kapten
    Location
    I B U K O T A
    Posts
    2,626
    Power
    47 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Wks 6 Days 11 Hrs 9 Mins 33 Secs
    Menurut opini ane, per/lowering kit di tiap2 mobil berbeda karena spring rate-nya beda2..

    Saya omongin per ya, bukan coilover...

    Beberapa pengalaman ane:

    Dulu pernah pake Honda CR-V 2008, pake RS*R, kerasnya bujubunenggg... Ganti pake Tein, keras juga.. Akhirnya baru cocok pake Eibach..

    Skarang, ada Pajero Sport Dakar 2012, sempet pertama pake Eibach, memang tetep empuk, tapi gak keliatan turun kalo di PS, akhirnya pindah ke Tein, sedikit lebih keras, tapi turunnya paling signifikan. Ada beberapa temen yang pake PS juga, katanya kalo mau turun banget pake H&R Low, tapi (katanya) bantingannya keras banget, paling pas pake Tein, gak keras2 banget, turun juga signifikan.

    Lalu ada Nissan Juke, pertama kali keluar lowering kit nya itu, merk Tanabe tipe NF. Langsung ganti pas keluar (sekarang sih udah pake coilover). Menurut saya Tanabe NF, empuk banget, malah bahkan lebih empuk dari standar menurut saya, tapi minusnya, ngayun banget, apalagi kalo lagi jalan di tol yang rada bergelombang ato ktemu jalan rusak, ngayunnya bener2 kagak enak..
    Lalu pernah nyoba Eibach juga di Juke temen saya, masalahnya satu, gak terlalu turun lagi, tapi bantingan pas banget.
    Then, blom lama pernah pake H&R juga di Juke, menurut saya paling pas, bantingan gak empuk2 banget memang, tapi turunnya dapet, cakepnya dapet, kenyamanan juga so-so deh..

    Di Honda Accord 2009, pertama kali pake Eibach, gak turun dan tetep empuk, bahkan cenderung ngayun, saya udah kurang cocok pake per yang terlalu empuk, karena menurut saya, semakin empuk semakin ngayun lah per itu, CMIIW.. Lalu saya ganti pake Tein, agak keras dikit, lebih rigid, pendeknya juga pas banget..

    Rada sulit memang membandingkan per, harus dirasain masing2 pribadi, karena karakter manusia yang mencoba pun juga berbeda2.. Balik seperti yang saya katakan tadi, spring rate tiap2 per beda2 menurut jenis/tipe mobilnya..

    Kalo saya, sejak pindah ke coilover, gak mau lagi balik ke per (bukannya blagu lho ).. Coilover, tinggi pendeknya bisa disetel sesuka hati, jauh lebih stabil (gak usah ditanya lagi), dan yang pasti lebih keras dari standarnya.. Saya pake mobil yang terlalu empuk juga skarang gak betah..

    Kesimpulannya, kalo per/lowering kit, overall saya pilih Tein.. Menurut saya paling pas, dari ketinggian maupun kenyamanan..

  8. #28
    Prajurit
    Posts
    10
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 20 Hrs 43 Mins 42 Secs
    kalo buat sirion cocoknya pake apa ya?

  9. #29
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,510
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 1 Hr 20 Mins 13 Secs
    Dulu pernah pake Eibach Sport di DanGan GTI, dropnya banyak (4-5cm) dan bantingan rada mantul2.
    Trus pake APEX di Lancer GTI (CB5), dropnya sedang (sekitar 3-3.5cm) dan bantingan masih mantul2 tp masih lbh empuk dari Eibach.
    Pake jg APEX di Eterna GTI, bantigan lbh nyaman tp dropnya dikit (cuman 2-3cm). Tp yg blkg kelewat lembek.
    Skrg pake Tanabe NF di Toyota Mark X, hasinya bener2 memuaskan, dropnya pas sisa 2 jari longgar di semua roda, dan bantingan masih tetap nyaman cuman lbh keras dikit aja dari stdnya, tp handling lbh terasa napak dgn body roll jg berkurang.
    Jadi so far Tanabe NF ini yg plg cocok IMHO.

  10. #30
    Sersan Dua
    Location
    Pontianak
    Posts
    207
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 18 Hrs 42 Mins 53 Secs
    Kalau ane cuma masang per aftermarket untuk di bagian belaakang aja gimana bro ???
    Maklum newbie

 

 
Page 3 of 8 FirstFirst 1234567 ... LastLast
MBtech GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 2 users browsing this thread. (1 members and 1 guests)

  1. subieboicarti

Similar Threads

  1. WTB per 2nd buat mazda2 (Tein,eibach,dll)
    By gilabalap in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 0
    Last Post: 13th October 2011, 15:50
  2. WTB: PER SECOND H&R, EIBACH,DLL NO POTONG/PRES UNTUK SX-4
    By DANNYMUGEN in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 0
    Last Post: 15th June 2011, 10:39
  3. WTB PER UNTUK CIVIC VTIS tanabe tein eibach dll
    By platz in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 3
    Last Post: 16th October 2009, 09:04
  4. WTB.. PER CIVIC 2005 TEIN/EIBACH/TANABE NON POTONGAN...
    By apex in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 6
    Last Post: 17th July 2009, 00:28
  5. Perbandingan karakter per dgn shock
    By EarFun in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 0
    Last Post: 5th July 2006, 17:44
Back to top