Rangkuman Perbandingan Karakter Per Loweringkit Tanabe, Tein, Eibach, dll
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 8 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 76
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/323107
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    Alam Sutera - Tangerang
    Posts
    438
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 9 Hrs 43 Mins 31 Secs

    Rangkuman Perbandingan Karakter Per Loweringkit Tanabe, Tein, Eibach, dll

    Salam Kenal Semua..

    newbie mo coba bantuin ngerangkum buat siapapun yg membutuhkan pengetahuan soal per aftermarket ato lowering kit yang marak di gandrungi & bisa dibilang menjadi kewajiban para modifikator masa kini
    sumber2 yang saya ambil juga yang kira2 terpercaya & berpengalaman
    supaya fokus ke per, kyknya kita ga perlu bahas coil cover & per custom x yaa

    segala macam share pengalaman suhu2 (pembuktian, pembantahan, dll) boleh ditambahin disini, apalagi berdasarkan pengalaman pribadi, bukan kata orang kata orang
    (boleh request taro di page 1 bro u/ memudahkan teman2 yang lainnya, tq)


    please enjoy:

    dari pengetahuan ane yg super sedikit sih pada bilang:
    1. banyak yg bilang per custom itu bahaya, gak bisa presisi sampai tingkat 0.0mm padahal kalo tinggi sebelah dapat menyebabkan setir ngebuang. trus tempat seller per custom itu gak punya alat yang memadai u/ melakukan custom / pemotongan per, gak bisa dibanding dealer2 mobil dunia yang prioritas utamanya adalah safety first.
    tapi murah, pilihan di tangan anda

    2. "tiap brand itu ngeluarin spek masing2, ada yg dibuat karakternya empuk, ada yg emang dibuat keras, ada yg dibuat ceper, ada yg dibuat agak tinggi, dll.
    jadi gak bisa ngebandingin produk A dgn spek empuk tinggi dengan produk B dengan spek rendah keras.
    KECUALI memang cuma ada 1 tipe u/ masing2 mobil, menurut saya itulah tujuan thread ini dibuat
    CMIIW

    3. kalo ceper/nyaman betti (beda2 tipis) tinggal cari yang termurah & seller ter ramah+baik+friendly donk?

    4. thread bagus, wajib baca:
    http://www.modifikasi.com/showthread...PS-AND-TRIK-*-....
    Eibach Pro-Kit Ride Height Drop: F-1.2 in / R-1.4 in
    T1R S-Coils Ride Height Drop: F-1.3 in / R-1.5 in Spring Rates: F-2.9kg/mm / R-2.5kg/mm
    Tanabe NF210 Ride Height Drop F-1.0 in / R-1.5 in Spring Rates: F-1.7kg/mm / R-2.0kg/mm
    Tanabe DF210 Ride Height Drop F-1.3 in / R-1.8 in Spring Rates: F-1.7kg/mm / R-2.0kg/mm
    Tein S Tech Ride Height Drop F-1.4 in / R-1.6 in Spring Rates F- 2.3kg/mm/ R-2.4kg/mm
    Tein High Tech Ride Height Drop F-1.0 in / R-1.2 in Spring Rates F- 2.1kg/mm/ R-2.3kg/mm
    RSR Suspension Coil Drop F-0.8 in / R-1.0 (???) in Spring Rates F- 2.26kg/mm/R-2.3kg/mm
    RSR Ti2000 Drop F-2.0 in / R-1.8 in Spring Rates F- 2.26kg/mm/R-2.3kg/mm
    sumber forum luar

    di test di GE8
    berikut linknya:
    http://www.fitfreak.net/forums/2nd-g...your-pics.html
    ceperan eibach ato tein?
    Quote Originally Posted by sm.motorsport View Post
    tein bos yg lbh ceper
    boss, kalo untuk harian enak eibach, tein, atau hnr?? thx sebelumnya
    Quote Originally Posted by sm.motorsport View Post
    klo empuk ada eibach
    klo stabil tein boss
    Quote Originally Posted by kr30tech View Post
    Buat ceper tp empuk vote for HnR bos berdasarkan pengalaman pake di jazz + city nyaman tuh , pernah pake eibach di altis, agak keras menurut anne
    Quote Originally Posted by sisiti View Post
    Ikutan yah, ane pake eibach di honda city 08 blm pernah ngerasain yg lain. so far si puas puas aja. Masih nyaman dan ga terlalu keras. Kyanya banyak jg yg pakai eibach. Cm menurut ane kurang ceper. Oh iya, klo pake R18, sdh cukup ceper. Tp klo pake R15 masih cingkrang. Kurang ceper.Ada yg lbh ceper dr eibach ga yah? Klo ada mau coba pertimbangkan ganti. Thanks
    Quote Originally Posted by Mas Seto View Post
    Pernah pake Terra di Vitara 95 en Timor 97, SK Power di Civic SiR 99, Apex di Estilo 95, Skunk2 di Accord 2007, Skunk2 di Mitsubishi Airtrek Turbo 2001, Tein S-Tech di Mitsubishi airtrek turbo 2001 dan terakhir Tanabe DF210 di Mazda RX8.. Dari semua itu yg paling amblas cepernya menurut gw Apex, yg paling keras Skunk2 yg dipasang di Airtrek, yang paling nyaman justru Skunk2 yg dipasang di accord 2007.. Skunk2 klo utk main sedan VIP enak banget, nyaman kyak pake per standar..

    silahkan dilihat hasil pen-ceper-annya gan..
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=172960&highlight=accord+qatar
    Quote Originally Posted by jenxters View Post
    beda mobil beda karakter

    kebetulan pake eibach dan H&R di ferio.

    opini pribadi kalo sama2 dipasangin di shock std

    H&R:
    (+) mobil berasa mapak sekali, diameter besinya lbh tebal dr eibach, karakternya lbh keras, cocok bwt yg doyan ngebut tp pgn shock std.

    (-) karena karakter keras terutama yg belakang agak kurang nyaman, dan turunnya hanya sedikit dari per std, jadi kelihatannya dr luar kurang manis aja

    eibach:
    (+) karakternya nyaman, turunnya lumayan banyak dr per std, mbl terlihat lbh manis

    (-) karena karakter nyamannya itu kalo dipake selip2 mbl agak ngayun, biar sembuh ya pake shock gas dan strutbar dan kawan2nya (kyk mblnya joko pastel)

    oleh karena itu yg H&R saya pasang di mbl saya dgn shock gas, dan disetting mangkok yg paling bawah (supaya keras banget dan lbh ceper )

    yg eibach saya pasang di mbl istri (nyamaaan )

    artinya 22nya bagus, tergantung kebutuhan masing2 aj.
    Quote Originally Posted by EterNa View Post
    hnr sama espelir ga sekeras eibach pokoknya
    iya espelir biru yg ceper banget

    di avanza uda nyoba jamex, intrax, espelir, hnr, tein, eibach, hotbits.

    tiap per punya karakter sendiri, ga bisa bilang ini the best atau itu the best

    tergantung kebutuhan tiap tiap orang
    Quote Originally Posted by Jagong View Post
    gua dah pernah pake tein...gw bilang keempukan , pake tanabe...gak cocok ama karakter gw , trus yang terakhir cobain pake RS*R , gw sih cocok pake RS*R , yang paling kerasa kalo loe lagi mid cornering trus speed boil nya loe tambahin , tein lebih ngayun , kalo RS*R lebih gak ngayun . gw sih cocok sama RS*R , trus loe kalo mau beli per harus liat diameter pernya and jumlah ulirnya and juga tinggi per nya , ok?
    sorry kalo gua sok tau....ya...
    Quote Originally Posted by n03kiku View Post
    Eibach pro kit adalah produk eibach yang mnrt saya sangat tepat tuk diterapkan dipemakaian harian.. Upgrade velg 1 seharusnya tdk masalah jika et dan lebar velgnya tepat.. ke khawatiran bro ini tdk mslh.., yg penting per eibachnya udah di dapetin dulu, jika nantinya dirasa terlalu pendek tinggal bantalan karetnya saja yang ditebelin.., maksimal 1cm saja saya rasa itu sdh cukup nyaman dan aman tuk dipakai harian.. ... mungkin nanti akan ada master2 lain yang akan melengkapi.. ... Good luck.. Cccmmmmiiwwwww...

    NB: kalo ada yg keberatan tulisannya saya quote mohon PM ya, ga bermaksud lain selain share bagi yg membutuhkan, tq

    uda tau mo beli yg apa?
    ini pembahasan soal lokasi dari anak2 modcom:
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?12227-Tempat-Per-bagus-di-Jakarta


    Tukeran ijo? boleeehh
    -----------------------------------------------------
    SEMOGA BERMANFAAT

    UPDATE:
    Quote Originally Posted by shuto13 View Post
    bro mau tambahin dong....
    sebenernya ini rangkuman dari master EterNa sih...
    lowering kit untuk avanza-xenia
    -----
    dari loweringkit avanza branded yg pernah saya coba ini urutannya
    empuk- keras: HnR, espelir, Jamex, Intrax, APM, Tein, Hotbits, Eibach
    ceper- tinggi : espelir, HnR, Tein, Eibach, Hotbits, Jamex ,Intrax, APM
    murah- mahal (harga baru): APM, jamex, intrax, hotbits, Eibach, Espelir, Tein, HnR

    note : jamex sama intrax itu barangnya sama persis kalo yg buat avanza /xenia
    special thanks to master EterNa
    -----
    note lagi, results may vary tergantung tipe avanza-xenia bro-sis...
    soalnya gw pasang H&R di avanza gw, cuman beda lebih ceper beberapa milimeter doang untuk depannya (dikit banget) sama eibach... belakangnya sih iya lebih ceper 1 cm...

    oh ya, dan skala diatas belom tentu berlaku untuk mobil lain..
    Quote Originally Posted by olahoo View Post
    kalo gw sendiri sih pernah nyobain pake R*SR buat yaris gen.1 hasilnya mobil jadi ceper bgt, gw pake r16 rata fender. kalo buat stabil nya lumayan ok, bisa dibilang 35%-40% lebih stabil dari per std nya. karakter pernya empuk, enak bgt kalo lewat jalanan yg lumayan bergelombang model tol JORR, jadi mobil jg gak gedek-gedek kayak kuda lumping, gak nyiksa lah
    tp kalo gw pribadi ya per nya terlalu ceper, mengingat jalanan yg gw lewatin gak bersahabat. cocok buat stance lover
    CMIW
    Quote Originally Posted by adrianboed View Post
    Menurut opini ane, per/lowering kit di tiap2 mobil berbeda karena spring rate-nya beda2..

    Saya omongin per ya, bukan coilover...

    Beberapa pengalaman ane:

    Dulu pernah pake Honda CR-V 2008, pake RS*R, kerasnya bujubunenggg... Ganti pake Tein, keras juga.. Akhirnya baru cocok pake Eibach..

    Skarang, ada Pajero Sport Dakar 2012, sempet pertama pake Eibach, memang tetep empuk, tapi gak keliatan turun kalo di PS, akhirnya pindah ke Tein, sedikit lebih keras, tapi turunnya paling signifikan. Ada beberapa temen yang pake PS juga, katanya kalo mau turun banget pake H&R Low, tapi (katanya) bantingannya keras banget, paling pas pake Tein, gak keras2 banget, turun juga signifikan.

    Lalu ada Nissan Juke, pertama kali keluar lowering kit nya itu, merk Tanabe tipe NF. Langsung ganti pas keluar (sekarang sih udah pake coilover). Menurut saya Tanabe NF, empuk banget, malah bahkan lebih empuk dari standar menurut saya, tapi minusnya, ngayun banget, apalagi kalo lagi jalan di tol yang rada bergelombang ato ktemu jalan rusak, ngayunnya bener2 kagak enak..
    Lalu pernah nyoba Eibach juga di Juke temen saya, masalahnya satu, gak terlalu turun lagi, tapi bantingan pas banget.
    Then, blom lama pernah pake H&R juga di Juke, menurut saya paling pas, bantingan gak empuk2 banget memang, tapi turunnya dapet, cakepnya dapet, kenyamanan juga so-so deh..

    Di Honda Accord 2009, pertama kali pake Eibach, gak turun dan tetep empuk, bahkan cenderung ngayun, saya udah kurang cocok pake per yang terlalu empuk, karena menurut saya, semakin empuk semakin ngayun lah per itu, CMIIW.. Lalu saya ganti pake Tein, agak keras dikit, lebih rigid, pendeknya juga pas banget..

    Rada sulit memang membandingkan per, harus dirasain masing2 pribadi, karena karakter manusia yang mencoba pun juga berbeda2.. Balik seperti yang saya katakan tadi, spring rate tiap2 per beda2 menurut jenis/tipe mobilnya..

    Kalo saya, sejak pindah ke coilover, gak mau lagi balik ke per (bukannya blagu lho ).. Coilover, tinggi pendeknya bisa disetel sesuka hati, jauh lebih stabil (gak usah ditanya lagi), dan yang pasti lebih keras dari standarnya.. Saya pake mobil yang terlalu empuk juga skarang gak betah..

    Kesimpulannya, kalo per/lowering kit, overall saya pilih Tein.. Menurut saya paling pas, dari ketinggian maupun kenyamanan..
    Quote Originally Posted by mxs141001 View Post
    Dulu pernah pake Eibach Sport di DanGan GTI, dropnya banyak (4-5cm) dan bantingan rada mantul2.
    Trus pake APEX di Lancer GTI (CB5), dropnya sedang (sekitar 3-3.5cm) dan bantingan masih mantul2 tp masih lbh empuk dari Eibach.
    Pake jg APEX di Eterna GTI, bantigan lbh nyaman tp dropnya dikit (cuman 2-3cm). Tp yg blkg kelewat lembek.
    Skrg pake Tanabe NF di Toyota Mark X, hasinya bener2 memuaskan, dropnya pas sisa 2 jari longgar di semua roda, dan bantingan masih tetap nyaman cuman lbh keras dikit aja dari stdnya, tp handling lbh terasa napak dgn body roll jg berkurang.
    Jadi so far Tanabe NF ini yg plg cocok IMHO.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    Alam Sutera - Tangerang
    Posts
    438
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 9 Hrs 43 Mins 31 Secs
    reserved 1

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    Alam Sutera - Tangerang
    Posts
    438
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 9 Hrs 43 Mins 31 Secs
    reserved 2

  5. #4
    Sersan Satu
    Posts
    380
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 6 Hrs 15 Mins 58 Secs
    Nice info broooo....

  6. #5
    Brigadir Jendral
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    12,669
    Power
    105 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Mths 1 Wk 5 Days 22 Hrs 16 Mins 29 Secs
    Tergantung kebutuhan bro ga bisa ngomong, kalo mau pelek keluar pake yg empuk hancur brantakkan
    Kalo mau empuk menurut gw std aja, toh naik inch velg jg udh lebih keras
    Dan persepsi org beda beda soal kerasnya...
    Cthnya org bilang eibach prokit paling bagus soalnya empuk dan turunnya sedikit buat gw mending tambah dikit dpt sportline toh namanya pendekkin mobil ya mending pendek beneran dong hehehe, oh ya org org pd bilang eibach sportline(merah) katanya pendek bgt dan keras bgt.gw sendiri pake eibach sportline di e46 ngerasa enak enak aja ga ada mantul mantul dan ga nyaman.soal pendek gw potong lg dikit abisnya nungging hehe

  7. #6
    Kopral Dua
    Location
    jakarta
    Posts
    31
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 23 Mins 52 Secs
    misi... numpang nanya
    klo mantul2 itu krn pernya keras atau kependekan ya?

  8. #7
    Sersan Dua
    Location
    NKRI
    Posts
    236
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Days 17 Hrs 26 Mins 36 Secs
    ane udh nyobain eibach pro kit sama tanabe df di gerobak gd3 ane yg jadul

    klo buat nyaman enak bgt sih pro kit menurut ane, buang jauh2 deh per std nya, kyknya lebih enakan pro kit banding per std nya
    cmn gara2 kurang rebah stengah jari lg jd nyobain tanabe df
    karakter nya beda tipis sama pro kit, msh nyaman bwt ngider2 di jalanan ibu kota

  9. #8
    Kopral Satu
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 13 Mins 48 Secs
    gw pake eibach pro kit di stream

    enak dan empuk menurut gw dibanding per standar cepernya jg pas

    gw beli buat disandingin sama velg 18 rasanya empuk stabil dan ga terlalu keras meskipun ban agak tipis

  10. #9
    Sersan Mayor
    Location
    surakarta
    Posts
    824
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 1 Hr 21 Mins 1 Sec
    Make eibach di ES, yg prokit...lebi enak dr pd per std nya,empuk,handling enak..turun jd 2 jari rata..klo make velg 17 inch up keliatan cingkrang..cocoknya pke r15 or 16...overall puas bngt make eibach...sempet nyobain tein s tech,sedikit lebi keras yah,ga cocok buat harian...

  11. #10
    Brigadir Jendral
    Location
    Southern Hemisphere
    Posts
    11,250
    Power
    158 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 15 Hrs 42 Mins 27 Secs
    ikut menyimak ah newbiee

 

 
Page 1 of 8 12345 ... LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTB per 2nd buat mazda2 (Tein,eibach,dll)
    By gilabalap in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 0
    Last Post: 13th October 2011, 15:50
  2. WTB: PER SECOND H&R, EIBACH,DLL NO POTONG/PRES UNTUK SX-4
    By DANNYMUGEN in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 0
    Last Post: 15th June 2011, 10:39
  3. WTB PER UNTUK CIVIC VTIS tanabe tein eibach dll
    By platz in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 3
    Last Post: 16th October 2009, 09:04
  4. WTB.. PER CIVIC 2005 TEIN/EIBACH/TANABE NON POTONGAN...
    By apex in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 6
    Last Post: 17th July 2009, 00:28
  5. Perbandingan karakter per dgn shock
    By EarFun in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 0
    Last Post: 5th July 2006, 17:44
Back to top