Throttle Body...BIGGER IS BETTER?????????
Scuto Laminating Gelap.net 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 43 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 422
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/32162
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor Jendral
    Location
    11530
    Posts
    15,494
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 38 Mins 46 Secs

    Throttle Body...BIGGER IS BETTER?????????

    silakan dishare di sini ttg TB (Throttle Body)..
    benarkah smakin besar TB menghasilkan power yg semakin besar pula..???

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    328
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 29 Mins 43 Secs
    Nope. Semua hrs sinkron, kalau max cfm TB melebihi max cfm head yg ada malah jadi ngempos yg dikarenakan peak torquenya pindah ke rpm yg lebih tinggi.
     

  4. #3
    Mayor Jendral
    Location
    11530
    Posts
    15,494
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 38 Mins 46 Secs
    klo peak torquenya pindah ke rpm yg lebih tinggi apakah berarti di putaran atas akan memperoleh peningkatan power yg besar...???
     

  5. #4
    Kolonel
    Location
    pd indah - bintaro PP
    Posts
    7,655
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 21 Hrs 11 Mins 33 Secs
    coba lo napas dari mulut,sedot udara sekuat2nya ke mulut
    tapi yg satu mulutnya di "monyongin" biar diameter nya agak kecil
    yang satu lagi mulutnya buka lebar2..
    hayooo..rasain bedanya.. lebih kenceng,panjang mana isepannya?

    beda lagi dengan ade rai, mungkin dia dgn sedikit lebih gede buka mulut,tetep bisa panjang napasnya

    jadi..tergantung siapa yg ngisep,mesin mana yg ngisep

    intinya.. dyno dulu deh.. sejauh mana kebutuhan mesin lo butuh TB

    jadi extrimnya, klo terlalu besar bukan malah naik ke atas torquenya,tapi malah drop nilainya ,keabisan napas ..too soon
    tapi memang, dgn lo injek dikit gas ,dgn TB besar berasa wah enak tarikannya..tapi critanya beda bgitu lo injek terus..grafiknya akan lebih flat

    utk mobil lo samain aja ama gue.. kasih 60mm TB punya B16 udah sufficient
    Maaf saya newbie kk...
     

  6. #5
    Mayor Jendral
    Location
    11530
    Posts
    15,494
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 38 Mins 46 Secs
    hmmmm...
    klo secara teori mank bisa diterima om...
    klo gitu ditunggu deh hasil dynonya om detri sbg bahan perbandingan...
    hihihihi..
     

  7. #6
    Kolonel
    Location
    pd indah - bintaro PP
    Posts
    7,655
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 21 Hrs 11 Mins 33 Secs
    loh kok nunggu gue yg dyno...hueheuhe

    lo kali dod, klo gue ga ganti TB, dah yakin 60mm pas, klo 58 agak kurang dikit

    klo lo baru mesti tes tuh soalnya bedanya jauh.. 56, 60 ama 72 hehe
    jadi mari menunggu dody
    Maaf saya newbie kk...
     

  8. #7
    Mayor Jendral
    Location
    11530
    Posts
    15,494
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 38 Mins 46 Secs
    wkaakakakkakkakak...
    kompor terselubung nih...
    jah yg tua yg memberi contoh lahhhh...
     

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Posts
    11,810
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 38 Mins 25 Secs
    tidak selalu..

    kira2 setuju sama om detri+carboy's deh..
    tapi kalo gue berpikirnya kaya lo minum pake sedotan, ibaratnya mulut itu throttle body, sedotan itu pipa filter udara/pipa dari intercooler kalo turbo..
    lo hisap sekencang apapun gak akan banyak gunanya kalo sedotannya segitu2 aja..

    jadi kalo mau gedein throttle body harus gedein piping dan memperhatikan flow headnya juga dodd..
    kira2 gitu deh sori kalo salah..
    Kenwood 7016 | Gramond Alpha 6c | Gramond MD55 | Audio System 75.4 | Audio System MX12 | Pitch & Timbre
     

  10. #9
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    348
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    17 Hrs 11 Mins 58 Secs
    Quote Originally Posted by dhetz
    coba lo napas dari mulut,sedot udara sekuat2nya ke mulut
    tapi yg satu mulutnya di "monyongin" biar diameter nya agak kecil
    yang satu lagi mulutnya buka lebar2..
    hayooo..rasain bedanya.. lebih kenceng,panjang mana isepannya?

    beda lagi dengan ade rai, mungkin dia dgn sedikit lebih gede buka mulut,tetep bisa panjang napasnya

    jadi..tergantung siapa yg ngisep,mesin mana yg ngisep

    intinya.. dyno dulu deh.. sejauh mana kebutuhan mesin lo butuh TB

    jadi extrimnya, klo terlalu besar bukan malah naik ke atas torquenya,tapi malah drop nilainya ,keabisan napas ..too soon
    tapi memang, dgn lo injek dikit gas ,dgn TB besar berasa wah enak tarikannya..tapi critanya beda bgitu lo injek terus..grafiknya akan lebih flat

    utk mobil lo samain aja ama gue.. kasih 60mm TB punya B16 udah sufficient
    Ia nih, gw cukup ngerti. Kalo patokannya mulut. Mungkin yg dimaksud adalah perubahan Torque pada engine. Hmm sedikit membingungkan tentang yg ini. Bagaimana dgn mobil yg menggunakan ITB (Individual Throttle Body)? itu memasukan udara straight dari tiap throttle ke cylinder head. Saya sdh coba ke grand saya dulu sblm turbo, power yg dihasilkan significant entah itu torque / HP ?? dan langsung mesin menolak shell super, dia langsung minta shell super extra... karena saya tes melawan mobil yg sama (gallant) RPM bergerak semakin lamban.. tapi terasa semuanya berubah menjadi power. Terasa pada saat lawan gallant itu. Saat dia masuk gigi 4, saya masih di gigi 3 rpm 4000. Tapi kalo di pikir lg, small + long runner = increase torque. Big + short runner = increse HP. It's fact !! saat di OZ gw tes dgn holden diatas mesin dyno. Juga banyak buku dari Honda improvement, engine design & performance. berkata demikian. Jadi kita design mobil kita untuk apa? HP / torque ? Maaf bila ada salah info...
     

  11. #10
    Kolonel
    Location
    pd indah - bintaro PP
    Posts
    7,655
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 21 Hrs 11 Mins 33 Secs
    setuju tuh wil gue ama

    short+big runner =more peak hp but a bit loss in low-mid powerband
    long + small = more torque,less hp tapi broad powerband

    soalnya emang sejauh yg gue tau, torque itu hubungan erat ama yg namanya velocity
    bahkan gue pernah dpt refensi bacaan lupa dimana

    dalam sebuah grafik dyno, saat peak torque itu adalah saat aliran gas pada kecepatan ato CFM maksimal pada mesin tsb

    jadi bner juga ,mau kearah mana n tujuan bangun mobilnya..
    Maaf saya newbie kk...
     

 

 
Page 1 of 43 12345 ... LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. For Sale : 4-throttle ex. 4A-GE (individual throttle body)
    By slalomer2804 in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 29
    Last Post: 1st October 2012, 23:15
  2. wts:throttle body b16
    By adilaretro in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 1st November 2011, 08:01
  3. WTS:THROTTLE BODY GLX-i
    By mugni in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 26
    Last Post: 17th June 2011, 20:53
  4. throttle body
    By GTMan in forum Diskusi Mesin
    Replies: 14
    Last Post: 11th November 2005, 06:23
Back to top