bikin kenceng feroza 1993 sama kijang kapsul diesel 1997,,
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 23
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/31952
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    Jakarta-klp gading-kemanggisan
    Posts
    2,250
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Wks 6 Days 20 Hrs 56 Mins 12 Secs

    bikin kenceng feroza 1993 sama kijang kapsul diesel 1997,,

    sesuai dengan topik gw maw nanya dung cara2 biar feroza ama kijang gw lebih kenceng,,
    buat harian aja sihh,,
    kalo bisa tipsnya ga perlu turbo,supercharge dll yang berat2,,
    thanx,,

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    BJAmodified Bandung
    Posts
    10,744
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 18 Hrs 39 Mins 17 Secs
    Stage 1 full jg ud enak koq...(porting polish,pengapian,header)
    RETROtuning ft BJAmodified
    Drag..Drift..4WD
    Daily tuning,N/A or Turbo tuning,Rollcage/tubular chassis,Retuning ECU,Standalone engine management system,Repainting,Reinforce chassis,Etc

  4. #3
    Kopral Satu
    Posts
    88
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 22 Mins 33 Secs
    Broo..sharing pengalaman waktu upgrade feroza temen aku yahh..



    1. (Idealnya) PnP sama header..kalo masih harian kasih aja 4-2-1...cuma kalo mau 4-1 ya gapapa tapi pipanya jangan terlalu gede kalo buat harian ...ntar tenaga bawahnya ilang...(..tapi temen aku waktu itu bokek jadi cuma bikin header 4-1 ajah...hehehehehe ga pake PnP :smt003 )..bahan ga usah yg mahal2...yg penting tekukannya bagus..ga ada yg nglipet...(kalo nglipet kan ngehambat aliran yahh..)

    Kalo mau PnP....sekalian aja pake piston Galant.(ga ngelakuin sih..cuma denger2 aja...hehehe...katanya lumayan nambah cc tuh...otomatis juga kalo bore-up kan nambah kompresi juga yaahh...)

    2. Pasokan BBM di-upgrade...kalo punya dana lebih pake aja 2 barrel yg eks mobil tua (karbunya sih weber...bentuk venturi kotak..tapi bekas apa lupa...fiat kalo ga salah...)....kalo mau yg gampang..cari aja karbu kijang...abis itu direamer abis...sama tipisin kupu2nya......trus setting spuyernya deh...). coba ganti juga pake fuel pump elektrik...cuma dibuatin regulator biar ga banjir karbunya (kalo lom pake 4 barrel)

    Kalo dah PnP dan naik kem sama kompresi....mending pakai weber 4 barrel.....kalo settingan dapet.....konsumsi BBM bisa 1:11 lho...

    3. Pengapian di-upgrade...kalau bisa sih modul+pengapian semerek (Crane cams Hi6 + PS/LX 92...)....temenku dulu pake CraneCams PS92 + Mallory HyFire5).....kalo msd 6AL kayanya msh kurang mantep...kalo yg 7AL2 apa 7AL3 katanya buat harian "terlalu" panas.....

    Kabel busi upgrade juga bro...ga usah beli yg merek2 mahal...bikin sendiri ajah...yg penting bahan hantaran listrik bagus dan resistan nya 0 ohm.....(ati2 storing boss...hehehehhhee)..sekalian dibikin groundnya juga yah...biar mantappp

    Busi waktu itu pake BERU....sekarang mestinya banyak yg bagus lahh..coba aja sesuai selera....setelan gap-nya juga pengaruh...jadi coba cari gap yg ideal...kalo dah pake modul pengapian...gap bisa tuh dikasih aga besar..biar apinya optimal....

    4. Kap mesin ganti dari fiber...bikin aja ke tukang bodykit...ga usah bagus2 banget....ntar juga di pylox item doff...hehehehhee yang penting nambah enteng.......(opsional)

    5. Ban pake profil 55/50 (kalo mau drag.kalo harian coba pake yg profil 60/65 ajah)..cari pelek escudo yg palang 3.....kaya lambang mercy)...itu pelek lebih enteng dari pelek kaleng 15"....lumayan ngefek....trus pake sok gas di belakang...juga ganti bushing pake yg bahan PU....biar traksi ban gahar....)

    6. Kampas kopling bandrek pake punya bugpack....lumayan ngaruh..(daripada beli ACT apa centerforce..hehehhehee)...(opsional)

    7. copot fan belt ke PS n alternator waktu ngadu...

    8. ati2 filter olinya...feroza agak rawan bocor soalnya ada waterjacket yg buat dinginin (kalo ga salah yahh....heheehehhehe)..jadi sering2 aja dicek..apalagi kalo mesin sering digeber hi-rev...

    9....dll...kalo masih kurang...pasti nanti temen2 modcom yg lain nambahin..

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    BJAmodified Bandung
    Posts
    10,744
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 18 Hrs 39 Mins 17 Secs
    Feroza spek N/A 15s@4002m
    PnP+full balance+.....
    1. Piston galant
    2. Per klep perfomance
    3. Kem camtech 320'
    4. Four barrel 50mm
    5. Koil jacobs+msd 7AL
    6. Gardan kijang
    7. Shock blk rancho RS5000
    Moga dpt membantu :smt003
    RETROtuning ft BJAmodified
    Drag..Drift..4WD
    Daily tuning,N/A or Turbo tuning,Rollcage/tubular chassis,Retuning ECU,Standalone engine management system,Repainting,Reinforce chassis,Etc

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    88
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 22 Mins 33 Secs
    @RETROtuning

    Mantabbsss bossss :smt038 btw..g'boks ga levin tuhh??? apa g'boks std main rasionya???

    boss RETRO....ada tips ga buat gedein torsi escu 1.6 injeksi, dipake harian....rencaanya biar irit nih....

  7. #6
    Jendral
    Location
    Dalam Kandungan
    Posts
    33,244
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 1 Min 44 Secs
    FEROZA

    bisa swap 2jz atau 1uz twin turbo

    di jamin melesat
    jhueheuheuheuhe


    KIJANG

    swap 3SGTE / !UZ / SR20DET
    dah enak kok

    huehuehuehueue

  8. #7
    Kopral Satu
    Posts
    88
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 22 Mins 33 Secs
    Beli aja tuh mesinnya boss Charade Ijo..hehehehehehe pasti kenceng dah..sampe terbang2 segala :smt003

    @Charade Ijo...
    Dijual berapa tu mesin boss...

  9. #8
    Jendral
    Location
    Dalam Kandungan
    Posts
    33,244
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 1 Min 44 Secs
    Quote Originally Posted by dhany_ciptadi
    Beli aja tuh mesinnya boss Charade Ijo..hehehehehehe pasti kenceng dah..sampe terbang2 segala :smt003

    @Charade Ijo...
    Dijual berapa tu mesin boss...
    huahauhauhaua

    mesin standar gini gmn mo kenceng bos dhany


    chek PM bos

  10. #9
    Kapten
    Location
    Jakarta-klp gading-kemanggisan
    Posts
    2,250
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Wks 6 Days 20 Hrs 56 Mins 12 Secs
    wah thanx bgt ni atas tips2nya,,kalo ada yang maw nambah2 lagi dipersilahkan,,hehehe oia btw kijang gw diesel bos,,mesin 2l,,males kalo pake ganti2 mesin,,kecuali ada yang maw mendonorkan mesin bwat gw,,hehehe

  11. #10
    Sersan Kepala
    Posts
    570
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    26 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by tito07
    btw kijang gw diesel bos,,mesin 2l,,males kalo pake ganti2 mesin,,kecuali ada yang maw mendonorkan mesin bwat gw,,hehehe
    Kijang diesel :

    1. Purging LMDP
    2. Free flow air filter
    3. CAI ala Phoenix
    4. Header + exhaust system
    5. Solar kasih racun / Cetane booster

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Kijang Kapsul LSX Diesel 1997 (Bandung)
    By carlito in forum Toyota
    Replies: 2
    Last Post: 14th April 2012, 20:03
  2. WTB: Kijang Kapsul DIESEL 1997 - 2001
    By point2 in forum Merk Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 17th October 2008, 06:49
  3. BIKIN KENCENG MESIN DIESEL
    By freeza in forum Diskusi Mesin
    Replies: 10
    Last Post: 30th March 2007, 23:10
  4. bikin innova diesel kenceng
    By tomat in forum Diskusi Mesin
    Replies: 21
    Last Post: 6th December 2006, 21:23
Back to top