Cara menghilangkan waterspot di body mobil
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 21
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/316582
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    1
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Cara menghilangkan waterspot di body mobil

    Pagi Gan,

    Ane Newbie nic masalah mobil, ada masalah ini bro > baru 1 bulan ane beli New Xenia 1.3 warna putih, 2 hari yg lalu ane tutup pake sarung body dan rupanya malamnya hujan karena ane blm ada garasi maka mobil kehujanan dalam keadaan tertutup oleh sarung body, begitu sarungnya dibuka ADUHHH..cat mobilnya langsung ternoda oleh jamur air dan kelihatan bangat soalnya catnya warna putih.
    Tolong info cara menghilangkan noda jamur tersebut sudah saya gosok pake shampoo tp tidak bisa hilang, pake material apa? dan caranya gimana?

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    Jakarto
    Posts
    429
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 1 Wk 2 Days 23 Hrs 46 Mins 19 Secs
    Ko uda disarungin masi masuk airnya bro? Robek sarungnya?? Kalau ilangin waterspot harus dipoles bro, bisa dilakukan sendiri atau ke salon mobil, tp tunggu Pendapat dr suhu" perawatan mobil, om Kioser, Flavio, RM, dkk yg saya tidak bisa sebutkan satu persatu! Sundul!

  4. #3
    Mayor
    Posts
    3,661
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 5 Hrs 24 Mins 48 Secs
    coba aja jgn pake air shampo, tapi pake shampo nya aja tanpa dipakein air, diemin 30 detik lalu gosok pelan.

    kalo gbs coba pake cleanser... misalnya mothers CG1. abis itu langsung di wax...

    atau kalo ada sanpoly dirumah coba aja gosok pake kain perca, lalu di buff sampe bersih

    ----------

    Quote Originally Posted by samanakjakarta View Post
    Ko uda disarungin masi masuk airnya bro? Robek sarungnya?? Kalau ilangin waterspot harus dipoles bro, bisa dilakukan sendiri atau ke salon mobil, tp tunggu Pendapat dr suhu" perawatan mobil, om Kioser, Flavio, RM, dkk yg saya tidak bisa sebutkan satu persatu! Sundul!
    wkwkwk,, met kenal om samanakjakarta

  5. #4
    Sersan Satu
    Location
    Jakarto
    Posts
    429
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 1 Wk 2 Days 23 Hrs 46 Mins 19 Secs
    Quote Originally Posted by KIOS3R View Post
    coba aja jgn pake air shampo, tapi pake shampo nya aja tanpa dipakein air, diemin 30 detik lalu gosok pelan.

    kalo gbs coba pake cleanser... misalnya mothers CG1. abis itu langsung di wax...

    atau kalo ada sanpoly dirumah coba aja gosok pake kain perca, lalu di buff sampe bersih

    ----------



    wkwkwk,, met kenal om samanakjakarta
    Cuma sekedar membantu aja haha.. salam kenal juga! jgn panggil oom masi muda kok wahahhaha...

    @SiNia: tuh dicoba dulu suggestion suhu KIOSER hehehe.... biar cepet kinclong deh mobilnya!

  6. #5
    Prajurit
    Posts
    1
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    cobain pake cumpound aj gan (sory kl salah ejaan) biasanya ane pake itu

  7. #6
    Mayor
    Posts
    3,661
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 5 Hrs 24 Mins 48 Secs
    kompon jg bisa, masalahnya kl untuk waterspot baru kayanya overkill banget om, bunuh kelinci pake bazooka. terlebih refine hasilnya susah, krn kompon pasti bikin cat jadi "burek"

  8. #7
    Kapten
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    2,842
    Power
    36 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 2 Days 7 Hrs 41 Mins 10 Secs
    kalo belum lama pakai wax juga ilang kok pak. untuk kaca kalo mau murah meriah bisa dicoba dengan memakai rokok.
    Caranya mudah saja. Pertama, siapkan sejumlah batang rokok, tentu yang masih baru, lalu pisahkan tembakaunya. Tembakau itu kemudian direndam di dalam air bersih kurang lebih 10 menit, sampai air berubah warga kuning kecoklatan.

    Ambillah tembakau yang telah direndam itu lalu gosokkan ke permukaan kaca mobil secara perlahan dengan gerakkan memutar searah jarum jam. Setelah itu bilaslah dengan air bersih, maka kaca mobil anda akan terlihat bedanya. Lebih jernih karena jamurnya hilang. Jika jamur masih ditemukan, langkah tadi bisa diulang kembali, sampai jamurnya benar-benar hilang.

    Mungkin hasilnya tak semaksimal jika dibawa ke salon mobil dengan dengan bahan-bahan pembersih kimia. Tapi setidaknya menggunakan tembakau akan lebih murah, dan mungkin bisa mengurangi konsumsi rokok Anda.

    note: untuk menghilangkan jamur di body juga bisa, tapi sebaiknya jangan, karena bisa meninggalkan bekas swirl

  9. #8
    Prajurit
    Posts
    9
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Chicane View Post
    kalo belum lama pakai wax juga ilang kok pak. untuk kaca kalo mau murah meriah bisa dicoba dengan memakai rokok.
    Caranya mudah saja. Pertama, siapkan sejumlah batang rokok, tentu yang masih baru, lalu pisahkan tembakaunya. Tembakau itu kemudian direndam di dalam air bersih kurang lebih 10 menit, sampai air berubah warga kuning kecoklatan.

    Ambillah tembakau yang telah direndam itu lalu gosokkan ke permukaan kaca mobil secara perlahan dengan gerakkan memutar searah jarum jam. Setelah itu bilaslah dengan air bersih, maka kaca mobil anda akan terlihat bedanya. Lebih jernih karena jamurnya hilang. Jika jamur masih ditemukan, langkah tadi bisa diulang kembali, sampai jamurnya benar-benar hilang.

    Mungkin hasilnya tak semaksimal jika dibawa ke salon mobil dengan dengan bahan-bahan pembersih kimia. Tapi setidaknya menggunakan tembakau akan lebih murah, dan mungkin bisa mengurangi konsumsi rokok Anda.

    note: untuk menghilangkan jamur di body juga bisa, tapi sebaiknya jangan, karena bisa meninggalkan bekas swirl
    Lam knal. Kl lampung ilgin waterspot pke glassscrub

  10. #9
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by lampung View Post
    Lam knal. Kl lampung ilgin waterspot pke glassscrub
    Gan saya juga punya mobil tua nih,waterspotnya luar biasa.Ada masukan ngga yah kl u waterspot kelas berat gini pake apa yah?udah udah coba pake UC,wsr,dll ngga ilang juga..

  11. #10
    Mayor
    Posts
    3,661
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 5 Hrs 24 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by pgiri View Post
    Gan saya juga punya mobil tua nih,waterspotnya luar biasa.Ada masukan ngga yah kl u waterspot kelas berat gini pake apa yah?udah udah coba pake UC,wsr,dll ngga ilang juga..
    6060 + Rotary + Woolpad

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. ask: cara menghilangkan bekas bensin tumpah dibodi mobil putih
    By arshavin in forum Diskusi Perawatan Mobil (Exterior & Interior)
    Replies: 10
    Last Post: 1st November 2012, 15:33
  2. Replies: 55
    Last Post: 18th August 2012, 14:12
  3. Cara Menghilangkan Baret Kaca
    By vetz_rebellionz in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 16
    Last Post: 6th January 2012, 21:34
  4. cara menghilangkan suara noise
    By fr3dd1 in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 7
    Last Post: 4th August 2007, 19:12
Back to top