SEUNTAI MUTIARA...(part 1)

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 46
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/31064
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,186
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs

    SEUNTAI MUTIARA...(part 1)

    YOU ARE MY SUNSHINE
    (Sebuah kisah nyata yg terjadi di sebuah rmh sakit di Tennessee, USA)

    Karen, seorang ibu muda sedang mengandung bayinya. Michael (3 tahun) anaknya yg prtama bgtu senang akan mempunyai adik, dia sering menyanyi bagi adiknya yg masih di dalam perut itu. Lalu tibalah saatnya bagi Karen utk melahirkan.....
    Melalui persalinan yg cukup sulit lahirlah seorang bayi putri yg cantik. Sayang kondisinya sangat mengkhawatirkan dan dokter terpakasa harus menguatkan hati Karen seandainya terjadi hal-hal yg tidak diharapkan. Karen dan suaminya hanya bisa pasrah kepada Tuhan akan segala kemungkinan, bahkan mereka sudah menyiapkan semua perangkat dan keperluan penguburan.
    Tetapi lain dgn Michael, sejak adiknya dirawat di ICU, ia merengek terus: "Mami, aku mau menyanyi buat adik kecil......" Sang ibu yg sedang larut dalam kesedihan, kurang tanggap akan permintaan si kecil Michael. Setelah berkali-kali si Michael memohon, mulai dari rengekan sampai raung tangisan, akhirnya si ibu sudah tidak tahan lagi, terpaksalah dia minta ijin kepada suster jaga, agar si Michael diperbolehkan menjenguk adiknya.
    Peraturan di ICU menegaskan bahwa anak kecil dilarang masuk kesana. Setelah adu argumentasi yg cukup alot, dgn alasan mungkin ini yg terakhir kali Michael bisa melihat adiknya, akhirnya Michael diijinkan menengok, hanya 5 menit saja. Dan sebelum masuk ke ruang ICU Michael benar2 disteril serta dibalut dgn pakaian bebas hama, baru dia boleh msk ke ruang ICU.
    Michael mendekat kepada adiknya yg sedang tergolek dalam sekarat maut. Pandangan mata Michael manatap tajam ke wajah adiknya dan dari mulut kecilnya keluarlah sebuah nyanyian utk sang adik tercinta:
    ".....You are my sunshine, my only sunshine..You make me happy when skies are grey........."
    Ajaib! Si adik langsung memberi respon, ada perubahan kurva di TV monitor, seolah-olah ia sadar akan sapaan sayang dari kakaknya.
    ".....You never know dear, how much I love you..please don't take my sunshine away.........."
    Denyut nadinya menjadi lbh teratur. Karen dgn haru menyaksikan perubahan ini dan: "Terus.....terus Michael! Teruskan sayang......" bisik ibunya.
    ".....The other night dear, as I laid sleeping..I dreamt I held you in my hands.............."
    Dan sang adik pun meregang seolah menghela napas panjang. Pernafasannya menjadi teratur.........
    ".....I'll always love you and make you happy..if you will only stay the same.............."
    Sang adik kelihatan begitu tenang.........sangat tenang. "Nyanyi lagi sayang.." bujuk ibunya sambil mencucurkan air matanya. Michael terus bernyanyi dan adiknya terlihat semakin tenang, relaks, dan damai...lalu tertidur lelap. Semuanya.....denyut nadi, pernafasan dan lain-lainnya tampak normal seolah-olah tidak pernah ada penyakit!
    Suster yg tadinya melarang Michael masuk, kini ikut menangis terharu menyaksikan apa yg telah terjadi atas diri adiknya Michael, dari keadaan sekarat yg hampir mencapai titik akhir, tiba2 saja menjadi tenang dan normal kembali, "hanya" karena sebuah nyanyian yg penuh kasih sayang dari seorang kakak!
    Hari berikutnya, satu hari kemudian si adik bayi sudah diperbolehkan pulang, badai itu telah berlalu........
    Healing Movement baru saja bergulir di keluarga itu! Para tenaga medis tak habis pikir atas kejadian yg menimpa pasien satu ini. Mereka hanya bisa menyebutnya sebagai sebuah terapi ajaib yg telah terjadi! Karen dan suaminya melihatnya sebagai mukjizat yg luar biasa, sesuatu yg spektakuler, yg tidak bisa diungkapkan hanya dgn kata2 kekaguman biasa!

    Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita. Jikalau seseorang berkata "Aku mengasihi Allah" dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barang siapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya. Dan perintah ini kita terima dari Dia: barang siapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya. (1 Yohanes 4:19-21)




    PASUKAN PENGAWAL PENDETA

    Sebuah kesaksian nyata dari seorang nabi dari Israel yg ramah dan rendah hati, yg sedang berkunjung ke Indonesia. Beliau bersaksi sebagai berikut:
    Adalah seorang misionaris yg sedang melayani di sebuah rmh sakit kecil di Afrika, setiap dua minggu skali dia mengendarai sepeda melewati hutan menuju ke kota terdekat utk membeli barang2 kbutuhan rmh sakit.
    Ini adalah perjalanan 2 hari yg membutuhkan waktu semalam utk berkemah di tngah prjalanan. Pada suatu kali, sang misionaris tiba disuatu bank si sebuah kota kecil, mengambil uang utk membeli obat2an dan barang keperluan lain, lalu kemudian memulai 2 hari lagi perjalanannya pulang kembali ke rmh sakit.
    Sewaktu tiba di kota kecil itu, dia melihat ada 2 org yg sedang berkelahi. Seorang diantaranya mengalami luka yg cukup serius. Sang misionaris mengobati lukanya dan secara bersamaan dia memanfaatkan kesempatan untuk menceritakan kabar baik, kabar mengenai Yesus. Sesuai dgn jadwal, dia kembali menempuh perjalanan pulang, berkemah semalam dan tiba di rmh dgn selamat tanpa ada hambatan. Dua minggu kemudian sang misionaris kembali mengulangi perjalanan yg sama.
    Ketika tiba di kota, dia didekati oleh pemuda yg prnh diobati sewaktu berkelahi dulu. Pemuda itu mengatakan bahwa ketika dia mengetahui bahwa sang misionaris baru saja mengambil uang dan membeli beberapa barang, maka timbullah niat jahat dalam hatinya.
    Si pemuda kemudian bersaksi:
    "Saya dan beberapa teman mengikuti bapak ke dalam hutan, dan begitu tahu bahwa bapak akan berkemah di hutan, kami berusaha utk merampok bapak. Tetapi kami mengurungkan niat begitu melihat ada 26 penjagamu."
    Sang misionaris tertawa dan berkata bahwa dia sendirian di tmpt dia berkemah di hutan itu. Pemuda itu bersikeras dan berkata: "Tidak tuan, bukan hanya saya yg melihat penjaga2 bapak, tetapi teman2ku yg lain jga menyaksikannya dan kami masing2 telah menghitungnya. Jumlahnya ada 26 org! Oleh krn pengawal bapak badannya gede2, kami ketakutan dan kabur meninggalkan bapak."
    Ketika sang misionaris menceritakan pengalamannya itu di sebuah gereja kecil, seorang jemaat pria berdiri dan meng-interupsi kesaksian itu, dia bertanya kapan tepatnya kejadian itu berlangsung. Kemudian pria yg menginterupsi menyampaikan kesaksian seperti ini:
    "Pada malam dimana insiden itu terjadi di Afrika, disini masih pagi dan saya sedang bersiap2 utk pergi bermain golf. Ketika saya sudah siap akan memukul bola, saya merasa sangat perlu utk berdoa. Saya digerakkan oleh sesuatu kekuatan yg besar sekali utk mendoakan seseorang, tapi saya tidak tahu siapa org yg dimaksud, dan kekuatan itu terus mendorong...Krn bgtu besar hasrat itu sehingga dengan segera saya mengundang beberapa pendoa melalui HP utk berkumpul di greja ini guna mendoakan seseorang. Sekarang, bolehkah semua org yg ikut berdoa bersama dgn saya di pagi hati itu, berdiri......."
    Semua org yg terlibat dalam doa pagi itu berdiri. Sang misionaris tidak memperdulikan siapa saja mereka, krn memang dia tidak mengenal satu per satu, tetapi dia sibuk menghitung jmlh org yg berdiri: 1,2,3,4,5......................ada dua puluh enam.........!!!

    Doa orang yang benar bila dengan yakin didoakan sangat besar kuasanya! (Yakobus 5:16b)





    SUPERHERO ATAU AYAM SAYUR?

    Seorang anak mengeluh kepada ayahnya tentang hidupnya yg sulit. Ia tidak tahu lagi harus berbuat apa, rasanya ingin menyerah saja. Ia sudah capek berjuang, belum selesai dgn persoalan yg satu, sudah timbul masalah yg lain lagi. Otak serasa mau meledak!
    Ayahnya yg seorang juru masak, tersenyum mendengarkan keluhan itu, dia membawa anak perempuannya itu ke dapur. Lalu mengambil 3 buah panci, masing2 diisinya dgn air dan meletakkan diatas kompor yg menyala. Beberapa saat kemudian air dalam ketiga panci itu mendidih.
    Pada panci yg pertama ia memasukkan wortel. Pada panci yg kedua ia memasukkan telur. Dan pada panci yg ketiga ia memasukkan beberapa biji kopi tumbuk.
    Ia membiarkan masing2 sampai mendidih. Selama itu dia diam seribu bahasa, tak ada komentar ba-bi-bu terhadap apa yg ia perbuat, sehingga membuat si anak lebih penasaran.
    Selang 20 menit kemudian, sang ayah mematikan kompor, lalu menciduk wortel dari dalam panci dan meletakkannya dalam sebuah piring. Kemudian ia mengambil telur dan meletakkannya pada piring yg sama. Terakhir ia menyaring kopi yg diletakkan pada piring itu juga. Ia lalu menoleh ke anaknya dan bertanya: "Apa yg kau lihat, nak?"
    "Wortel, telur, dan kopi....." jawab si anak.
    Ia membimbing anaknya lebih mendekat dan memintanya utk memegang wortel. Wortel dicomot dan terasalah benda itu jadi lunak. Kemudian sang ayah meminta anaknya utk memecahkan telur. Setelah telur dipecah dan dikupas, sang anak mengatakan bahwa telur yg rapuh itu kini telah berubah menjadi keras. Lalu sang ayah menyuruh si anak mencedok air bekas rebusan kopi dan mencicipinya, si anak tersenyum saat mencicipi aroma kopi yg sedap.
    "Apa maksudnya semua ini, ayah?"
    Sang ayah menjelaskan bahwa setiap benda tadi telah mengalami hal yg sama, yaitu direbus di dalam air mendidih dgn temperatur dan waktu yg sama pula. Tetapi selepas perebusan itu, masing2 benda telah berubah dgn hasil akhir yg berbeda-beda.
    Wortel yg semula keras dan kuat, setelah direbus di dalam air mendidih. berubah menjadi lunak...
    Sedangkan telur, yg semula rapuh dan mudah pecah, maka setelah perebusan dia menjadi keras, biarpun kulitnya dikupas, isinya tetap bulat dan utuh. Lain lagi dgn biji kopi itu, dia berubah menjadi sangat unik, dari hasil perebusan biji kopi itu malah bisa merubah rasa air yg telah merebusnya tadi.
    "Maka, yang manakah dirimu?" tanya sang ayah.
    "Di saat kesulitan menghadang di depanmu, perubahan apa yg terjadi dalam dirimu? Apakah kau akan menjadi seperti wortel, sebutir telue, ataukah seperti biji kopi?"

    Masalah yg sama boleh datang ke setiap manusia yg ternyata masing2 mempunyai kapasitas dan kualitas yg berbeda dalam menanggulanginya:
    - seseorang yg kuat perkasa, di dalam menghadapi masalah, kemungkinan dia malah menajdi penakut dan gampang menyerah (pecundang)
    - sebaliknya yg kelihatan lemah, justru akan menjadi tegar dan siap utk bertempur dan menggempur hambatan itu.
    - ada yg lbh unik lg, di dlm menghadapi suatu musibah, dia bukannya menjadi pengecut ataupun pahlawan bagi dirinya sendiri, tetapi dia malah menjadi terang bagi sekelilingnya, dia menjadi pelita di tengah prahara yg terjadi, dia menjadi pengayom di tengah kemelut!




    JAGALAH HATIMU

    Burt Lancaster seorang aktor film Western yg terkenal, ketika masih menjadi seorang anak miskin di New York City, dia ingin makan kue sus, coklat dan es krim, makanan yg enak tapi kelewat mahal menurut ukuran kantongnya.
    Suatu hari ketika ia berdiri di sudut sebuah bank, dia melihat ada uang kertas sebesar $20 yg tergeletak di saluran pembuangan air. Pada jaman itu uang segitu cukup besar nilainya. Uang US$20 itu adalah jumlah yg paling besar yg prnh dilihatnya seumur-umur.
    Hatinya meluap gembira atas penemuan itu. Dia membungkuk, memungut uang itu, bersyukur dan memasukkannya ke dalam saku. Dia membayangkan kegembiraan ibunya bila ia pulang dgn membawa hadiah.
    Ketika dia berdiri sambil melamunkan hal2 yg lezat yg bisa dia beli skrg, inilah saatnya utk mewujudkan impiannya, sekaligus ia ingin membahagiakan ibunya yg sudah berpuluh2 tahun tidak prnh merasakan makan enak.
    Tiba2 ada seorang nyonya tua mendekatinya. Si Burt kecil melihat betapa gelisah dan bingungnya nyonya tua itu, sepertinya ada sesuatu.......
    "Apakah kamu melihat uang kertas $20, nak?" tanyanya. Dan dia menjelaskan bagaimana dia telah meng-uangkan cek di bank utk membeli beberapa barang yg sangat dibutuhkan oleh keluarganya yg sedang menanti kepulangannya. Sambil menangis dia berkata: "Saya tidak tahu mau berbuat apa bila saya tidak menemukannya. Saya rasa telah menjatuhkannya di sekitar sini tadi tapi dimana dia sekarang..." katanya putus asa.
    Namun jari-jari Burt tetap tergenggam di dalam sakunya, dalam pikirannya masih terbayang kue2 lezat yg bisa dibeli dgn uang itu. Dia merasa sangat tergoda utk menyembunyikan uang yg diketemukannya meskipun dia tahu bahwa uang itu sudah jelas siapa pemilik yg sebenarnya, dan so pastilah dia tidak boleh berbuat demikian. Ya toch?!
    Si tuyul merah berbisik: "Gitu aja kok repot....bilang aja:"...maaf nyonya, saya tidak melihat uangmu...! habislah perkara dan elu bisa menikmati kue yg enak itu....kapan lagi..."
    Tetapi hati nuraninya memprotes terus, dan terjadilah hal yg sebelumnya justru tidak terpikirkan, ia mengeluarkan uang itu dan berkata: "Nyonya telah kehilangan uang ini, saya telah menemukannya...." dan ia mengembalikan uang itu kepada pemilik yg sebenarnya.
    Seberkas kegembiraan terpancar di wajah tuanya yg letih dan gelisah, membuat hati si Burt kecil menjadi hangat dan terbebas dari rasa bersalah..Nyonya itu sangat berterima kasih kepadanya dan pergi dgn langkah ringan bagaikan balerina.
    Setelah dewasa Burt Lancaster menjadi aktor film terkenal, aktor legendaris bagi penggemar film-film cowboy. Masa jayanya sampai berpuluh-puluh tahun, dgn kehidupan yg bersih dan penuh berkat. Penghasilannya beribu-ribu kali lbh besar daripada uang yg diketemukan di selokan air dulu. Dan justru peristiwa $20 itu selalu menjadi pelajaran yg sangat berharga, yg dia pegang teguh sampai di hari tuanya.
    Sebuah kisah yg sederhana, tetapi moment yg hanya terjadi dalam kurun waktu mungkin cuma beberapa menit saja, sudah bisa merubah dan menentukan nasib kehidupan dia setelah dewasa nanti........



    Ini part 1...klo tmen2 pada suka, gw bisa tmbhin part 2 dan seterusnya..klo pd gha suka ya cukup ampe part 1 ini aja..hehe... :smt001

  2. Jayapoker
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    HiddeN_ C i T y
    Posts
    10,097
    Power
    72 
    M-Store Point
    0
    Online
    17 Secs
    panjang aje....huhhhhhhhhh

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,186
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    haha..mau gmana lg..emank critanya pnjng..hoho..

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,186
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    up ah...

  6. #5

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,186
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    waduwh gha ada yg komen lg nih..ga menarik yah? hehe..

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,186
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    buset dikit amat yah yg ngeview aja cuma 15...ck ck ck..gha laku nih..huhu..

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    california
    Posts
    12,565
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 5 Hrs 28 Mins 45 Secs
    gw suka. tambah lagi, jgn peduliin apa kata orang,gw bth crt yang ngebawa gw makin dkt ma Tuhan

  10. #9
    Sersan Mayor
    Posts
    831
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    wah bagus bro critnya
    jd tmbah kuat ni iman
    thx bro..

  11. #10
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,186
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    thx bro...nanti part 2 nya menyusul yah..hoho..

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTS: SWIFT GT PUTIH MUTIARA MT!!
    By anakrave in forum Suzuki
    Replies: 19
    Last Post: 30th August 2011, 16:08
  2. putih seputih mutiara 2.4L
    By kemistry in forum Honda
    Replies: 4
    Last Post: 18th February 2011, 21:07
  3. WTS BMW m40 1991 putih mutiara M/T
    By ilhamzzz in forum Merk Lainnya
    Replies: 18
    Last Post: 28th April 2010, 10:28
  4. NEED HELP CAT MUTIARA
    By tri1328 in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 23
    Last Post: 17th April 2008, 21:36
Back to top