Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

View Poll Results: benarkah livina/grandlivina/x-gear berat di tanjakan?

Voters
89. You may not vote on this poll
  • beart

    51 57.30%
  • ringan

    38 42.70%
Page 6 of 8 FirstFirst ... 2345678 LastLast
Results 76 to 90 of 113
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/310451
  • Share on facebook
  1. #76
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 15 Hrs 24 Mins 29 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by pjka View Post
    mari kita menilai dg membaca DATA
    masalah : grand livina lemot di tanjakan, benarkah ? kenapa ?
    supaya pas, dibandingkan dg yg sejenis, misal GL 1.5 vs AVS 1.5 bertransmisi matic

    final gear ratio GL 4,072
    final gear ratio AVS 5,125
    gampangnya artinya setiap ban berputar satu putaran, maka mesin GL berputar 4,072 kali sedang AVS berputar 5,125 kali
    apa efeknya ?
    seperti orang naik sepeda, kalo di depan ada tanjakan maka gear belakang kita shift ke gear besar supaya kt kuat nanjak meski pelan, selesai melahap tanjakan maka gear kt shift ke gear kecil supaya kt melaju kencang meski dg kayuhan pelan

    untuk bicara akselerasi jarak pendek, maka mesin final gear ratio besar pasti lebih bagus, artinya secara teknikal masalah tanjakan/trek pendek AVS kita nilai jago
    ya kalo ada yg menilai GL lemot (daripada AVS) di stop and go tanjakan, itu adalah fakta teknis

    untuk bicara top speed dan fuel efficiency, maka mesin final gear ratio kecil pasti lebih bagus, artinya secara teknikal mesin GL akan unggul
    jadi kalo ada yg bilang AVS jalan 100 kpj saja udah ngeden (3000-3100 rpm), itu juga fakta teknis
    fyi, GL @ 100 kpj mesin berputar di 2400-2500 rpm, sehingga pada saat kecepatan tinggi dan melaju konstan produsen nissan mengklaim GL sangat irit, secara teknis make sense lah

    mari kita dalami setiap spek mobil, dari situ kita akan paham karakter masing2 mobil
    ngga ada mobil yg bisa menang semua hal, kencang biasanya ngga irit, irit biasanya ngga kencang, murah biasanya ngga mewah, mewah biasanya ngga murah, mesin teknologi canggih akan nikmat dikendarai namun perawatan tidaklah murah, mobil murah dalam perawatan karena teknologi simpel biasanya ngga nyaman dan ngga nikmat dikendarai, dst...dst...

    ngga semua sales seperti si nemo, si win123
    banyak yg masih punya rasionalitas, melayani sepenuh hati, berintegritas, dan jujur dlm fakta
    ngga semua sales adl fanboi merek yg dijualnya
    saya jg mantan sales mobil, mungkin si nemo ini adik kelas sy di ASII dulu, dan baru seneng2nya belajar product knowledge

    btw bicara soal lemot, BMW E36 M50 jg lemot saat stop and go di tanjakan tp kok ngga ada black campaign misal diadu sm xenia gitu ya, padahal kalo diulas jadi menarik taruhan deh di tanjakan curam dan stop and go si biem mesin 6 silindernya musti ngeden-ngeden buat nyalip xenia yg hanya bersilinder tiga
    E36 mobil mamanya anak2 saya, dan xenia Li kendaraan ops kantor sy, jd tau persis
    ok ok mantabs bro ulasannya, teknis banget...

    cek kulkas bro...

  2. #77
    Sersan Satu
    Location
    L10squad
    Posts
    326
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    2 Days 3 Hrs 21 Mins 53 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Nanjaknya memang g sekenceng mobil sebelah, tapi di tol menang jauh dari mobil sebelah. Namanya juga mobil buat di kota, pasti beda settingnya. Tinggal pilih sesuai habitat.

  3. #78
    Letnan Satu
    Location
    Semarang-Surabaya
    Posts
    1,990
    Power
    21 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 3 Hrs 13 Mins 20 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by V4li4nt View Post
    Nah, bener, om...

    Sayangnya, ni mesin K3-VE ini, kok ya guampang banget melejit rpm dan speednya, sehingga ya melenakan pengemudinya, khasnya kalo sendirian..

    Coba aja sekali2 om lewat tol pelabuhan ke arah priok sekira jam jam sore (nglawan arus pulang kantor), disitu ada satu trek yang agak manurung tapi lempeng. Trus agak menanjak. Coba aja bejek ampe stengah jarak pedal ke mentok. Dijamin melejit deh..!

    Trus untuk safety, sebenernya kalo masyarakat kita engga super kreatif bikin 'rusak' fitur keamanan yang biasa ada di negara2 maju seperti speed alarm, pabrikan sih akan memasangkan itu speed alarm. Di set 100kpj udh langsung bunyi, sesuai standar kecepatan maksimum di jalan tol d Indonesia, supaya mengingatkan, bahwa ni mobil ngga bisa dibawa ngacir terlalu cepat.

    Apa daya, ownernya lebih perusak..

    Lo, kok jadi ngemeng papanjah thoo...??

    BTT deh..

    Mau fitur keselamatan segambreng apapun, kalo kecelakaannya terjadi di kecepatan 160kpj pun, pasti tewas lah resikonya. Lha wong fitur fitur keselamatan yang segambreng itu pun, dites nya berfungsi maksimal melindungi penumpang hanya sampai di kecepatan 65 kpj.

    Mohon diingat itu..

    Sekarang, mobil apa sih di Indonesia yg dipasangin speed alarm untuk mengingatkan batas kecepatan maksimum?

    Kalau wkt sy di S'pore sih, rasanya dari bbrp jenis mobil yang saya naikin dan bus, semua ada alarm kecepatannya.


    Atau, di modcom ini ada temans yang bisa masangin speed alarm?

    Tq
    bener boss K3-VE tendangan torsinya di bawah enak banget, makanya banyak yg ugal ugalan kali yee.... 0-60 cepet banget tuh dapetnya.

    di avanza speed alarmnya kan uda alami mobilnya udah ngga enak begitu dibawa kenceng

    setuju banget, makanya jangan bangga sama safety seabrek abrek, kalo kecelakaannya 160kph yah sama sama tewasnya

  4. #79
    Mayor
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?361090-Farewell-from-me&p=2055539088
    Posts
    3,968
    Power
    46 
    Giro Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 19 Mins 1 Sec
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    pernah bawa GL 1.5 matic punya tante ane..kl ane blg sih nanjak emg rada berat krn itu mesin torsinya diatas..tp setidaknya ga separah mbl tua ane..ketemu tanjakan (dr 0kpj) harus masuk 4800RPM dolo baru bisa nanjak (dibawah itu ngelitik parah..)

    buat gw that's okay since it's his character.

  5. #80
    Kopral Kepala
    Location
    kota plat " L "
    Posts
    117
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    10 Hrs 3 Mins 5 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    pernah sih liat sekali
    GL ga kuat nanjak di surabaya

  6. #81
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya - Semarang - Temanggung
    Posts
    1,988
    Power
    35 
    Giro Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 16 Hrs 32 Mins 15 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    GL emang rpm bawah ngeden kok...
    dulu pernahnya nyetir xenia buat pelan2 enak lepas kopling udh jalan
    giginya juga pendek2, jadi buat high speed enak cuma ya kalo udh di atas 140 kalo yg namanya masih MPV ga ada yg enak

  7. #82
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,246
    Power
    125 
    Giro Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 2 Hrs 53 Mins 58 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    sundul lagi ah....




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

  8. #83
    Letnan Kolonel
    Location
    Daerah yang mulai MACET
    Posts
    5,579
    Power
    147 
    Giro Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 5 Hrs 39 Mins 12 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Sy sendiri pemakai X-Gear manual, sejauh ini sya bawa ke bandung, puncak tidak pernah ada kesulitan, Dan tidak pernah di tanjakan mall sampai spin. Hehehehehe... Jadi menurut sy Livina enak di tanjakan...

  9. #84
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,246
    Power
    125 
    Giro Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 2 Hrs 53 Mins 58 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by noven liu View Post
    Sy sendiri pemakai X-Gear manual, sejauh ini sya bawa ke bandung, puncak tidak pernah ada kesulitan, Dan tidak pernah di tanjakan mall sampai spin. Hehehehehe... Jadi menurut sy Livina enak di tanjakan...
    sales nissan lo ya? wakakakkkk

    *nocan spg nya donk hehe




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

  10. #85
    Sersan Satu
    Posts
    303
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    17 Hrs 4 Mins 11 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    enak kan diskusi sehat kaya begini...

    cuman mau menyimpulkan so far, jadi active safety itu lebih penting dari passive safety. tapi that doesn't mean that passive safety itu ga penting, penting juga soalnya sh*t happens, bisa kapanpun

    ngomong2 speed alarm, ada kok mobil yang punya speed alarm. Toyota Limo nya Blue Bird kalo lewat 110 km/h bunyi kok

    back to topic, pengalaman nyoba GL 1.5 tante gw emang berat di tanjakan, di Sate Khas Senayan cabang Tn. Abang naik dari basement nya berat banget padahal cuman ber 4. tapi ini bukan berarti ga kuat nanjak yaaa...

    nah kalo GL 1.8, baru beda cerita

  11. #86
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta, Bandung, Bogor
    Posts
    1,693
    Power
    33 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 10 Hrs 36 Mins 18 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalo gue bilang berat bro.. tapi rpm atasnya enak. pernah nyoba di tanjakan sogo emang musti gas dalem. lupa tapi itu yang 1.8 atau 1.5
    torsinya juga emang kecil kan dibanding pesaing"nya. no offense

  12. #87
    Letnan Satu
    Location
    magelank,sala3,bali,now at karawaci
    Posts
    1,816
    Power
    18 
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Gw coba bandingin mobil2 yang gw pribadi pernah punya dan pake ke daerah Sarangan, Cemara Sewu, pernah pake Cherolet Zafira CD 1.8 M/T sama Grand Livina 1.5 A/T, pernah gw pake ke daerah Sarangan, Cemara Sewu, Tawangmangu.

    Mobil sama2 diisi 7 orang dan full barang, pake Chevy Zafira 1.8 CD M/T itu naek easy aja tidak ada kendala, waktu pake Grand Livina 1.5 A/T juga tidak terlalu terkendala, tenaga masih ada, nanjak terus tanpa kendala selip or stuck, maen di perseneling 2 or L, lebih sering L. Waktu naek speed sekitar 10 - 20 km/jam, tidak ada kendala yang berarti, semisal berhenti gara2 ada mobil ga kuat nanjak, waktu tarikan awal emang rada berat, cuma semua mobil gw rasa demikian.

    Bokap pernah punya Daihatsu Hiline GT Long 2.5 inline diesel, sama2 ke Sarangan, Cemara Sewu, waktu itu, gw bokap nyokap + barang2 dibelakang...bukannya nanjak...malah mundur ommasbro sekalian....

    Demikian sharing dari gw buat ommasbro tercintah ....semoga bisa menjadi informasi yang berguna buat ommasbro sekalian

    Selalu ada Pro dan Kontra dalam apapun...saya menulis ini berdasar pengalaman pribadi saya, klo ada yang suka ya monggo, kalo ada yang ga suka ya mboten nopo2. Peace All!!!

  13. #88
    Letnan Kolonel
    Location
    Daerah yang mulai MACET
    Posts
    5,579
    Power
    147 
    Giro Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 5 Hrs 39 Mins 12 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    sales nissan lo ya? wakakakkkk

    *nocan spg nya donk hehe

    Sales dan pengguna Nissan. Hahahahahahaa


    Nanti kalo ada yg Ok gw bagi di grup....

  14. #89
    Prajurit
    Posts
    1
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Hr 24 Mins 52 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    misi.....saya pemakai GL 1.5 xv...buat tanjakan kuat kok...soalnya saya sudah pakai nih mobil selama 3 tahun...dan dibawa ke puncak pun bisa...

  15. #90
    Sersan Mayor
    Posts
    857
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    8 Hrs 20 Mins 57 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by noven liu View Post
    Sales dan pengguna Nissan. Hahahahahahaa


    Nanti kalo ada yg Ok gw bagi di grup....
    gw jga bagi2 ya nocannya.... jangan lupa ajak sang kapten...........

 

 
Page 6 of 8 FirstFirst ... 2345678 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. KHUSUS pemakai Grand Livina, Livina, X Gear - special product
    By VictoryAuto in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 621
    Last Post: 2nd October 2013, 16:09
  2. WTS : Tein S-Tech Nissan Grand Livina | Livina | X-Gear
    By Rebellion in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 46
    Last Post: 25th November 2012, 22:31
  3. WTS: SHOCKBREAKER HOTBITS BASIC FOR LIVINA OR GRANDLIVINA
    By bengki in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 11
    Last Post: 14th December 2011, 10:17
  4. Replies: 106
    Last Post: 18th December 2010, 21:13
  5. Replies: 15
    Last Post: 20th October 2010, 07:59
Back to top