HYUNDAI TRAJET MASUK SINI BEBAGI KELUH KESAH DAN CERIA - Page 2
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Results 11 to 20 of 24
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/301639
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #11
    Prajurit
    Posts
    10
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 9 Hrs 28 Mins 42 Secs

    sip

    Quote Originally Posted by triple_o View Post
    soal kaki" sama nih bos, pengalaman sy jg gitu, brisik waktu jalan di paving terutama
    kata mekanik emang itu udah cirinya trajet, mau dibenerin misal ganti shock ato bushing" nya jg sama aja (saya sendiri lum cobain untuk ganti)

    untuk geter di bagian depan itu saya juga alamin bro, tp di speed 80-100km, dibawah/ diatas itu gejala nya hilang, kasus yg serupa nih, rencana minggu depan mau saya check ke bengkel
    wah, ada yang senasib... hehehe. sharing hasilnya ya kalo abis dari bengkel..

  2. #12
    Prajurit
    Location
    semarang
    Posts
    10
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 12 Hrs 29 Mins 6 Secs
    Quote Originally Posted by triple_o View Post
    kmrn abis ganti oli matic di kudamas bro jadinya,hehe
    di hyundai dr cipto ga ada alat nya yg kuras total sampai 8liter soalnya,hehe

    btw, thanks sarannya bro, secara emang sekarang mekaniknya disana pada kecil" semua, sy jg bingung waktu pertama kali ke hyundai kok mekaniknya masih seperti anak" stm an..haha
    boleh nih kalo ada montir yg dah berpengalaman disana jadi ga ragu kalo service disana
    Bro ato kl mo cari mekanik di hyundai santoso bisa dgn pak yanto udah biasa handle trajet V6,.kebetulan ada dikit dgn maticnya dicheck komputer ternyata switch oli at kebaca hrs diganti,skarng lg bongkar tmpt falev selenoid matic,utk ganti switch olinya skalian check falev selenoid.switch oli at ga mahal bro 145 rb bongkarnya 400rban,gejalanya kl pagi bitu mo jalan masuk D agak nyendal dikit.seandainya kl ada gejala penpindahan transmisi dr 1 ke 2 ato strusnya.terasa agak kasar ato kyk mental biasanya salah satu falev selenoid.share dr pak yanto,udah biasa bongkar maticnya trajet.harga skitar 600an,coz krn dah d bongkar sekalian di cek satu2 selenoidnya ada skitar 5 ato 6,krn bongkar selenoidnya jd seal2 selenoid hrs ganti juga..posisi skrg msh di bongkar..
    Kl kaki2 bisa ke hartono ,trajet saya sempet bunyi kaki2nya bongkar disana skarang ilang tuh bro bunyi2annya..

  3. #13
    Mayor
    Location
    SeMaRanG
    Posts
    3,207
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 5 Hrs 1 Min 25 Secs
    Quote Originally Posted by donj View Post
    Bro ato kl mo cari mekanik di hyundai santoso bisa dgn pak yanto udah biasa handle trajet V6,.kebetulan ada dikit dgn maticnya dicheck komputer ternyata switch oli at kebaca hrs diganti,skarng lg bongkar tmpt falev selenoid matic,utk ganti switch olinya skalian check falev selenoid.switch oli at ga mahal bro 145 rb bongkarnya 400rban,gejalanya kl pagi bitu mo jalan masuk D agak nyendal dikit.seandainya kl ada gejala penpindahan transmisi dr 1 ke 2 ato strusnya.terasa agak kasar ato kyk mental biasanya salah satu falev selenoid.share dr pak yanto,udah biasa bongkar maticnya trajet.harga skitar 600an,coz krn dah d bongkar sekalian di cek satu2 selenoidnya ada skitar 5 ato 6,krn bongkar selenoidnya jd seal2 selenoid hrs ganti juga..posisi skrg msh di bongkar..
    Kl kaki2 bisa ke hartono ,trajet saya sempet bunyi kaki2nya bongkar disana skarang ilang tuh bro bunyi2annya..
    btw gmn bro hasilnya sekarang udah mantab ga matic nya?
    saya jg ada gejala nyendal gt sih bro kalo dipakai jalan..

    dc nya abis brp bro kmrn?thanks

  4. #14
    Prajurit
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 7 Mins 2 Secs
    Quote Originally Posted by freezeryan View Post
    Pengalaman ane yang pegang trajet belom sampe dua tahun nih, pertama tertarik trajet karena bentuknya yang lumayan manis lah, kapasitas besar, bahan2 interior not bad lah. Akhirnya jadi lah, ambil trajet gls 2001 warna biru planet A/T. Well, kesan pertama tarikan awal beraat broo... apalagi sebelumnya ane pegang genio, jadi kerasa shock banget hehehe. tapi lama2 udah biasa sih, karena ternyata emang habit trajet seperti itu, keganti lemotnya putaran awal sama stabilnya kalo lari-lari di tol.

    - Terus, soal kaki-kaki, kenapa ya punya ane kalo lewat jalan berlubang kok kurang "silent", jadi brag-brug kalo lewat jeglogan. Padahal udah ganti macem2, yang belom ganti shockbreaker sama support shock aja kayaknya. tapi kalo lewat jalan mulus...beuuhhh...aluuss benerrr.. mantap.

    - Sekarang ada masalah lagi nih, kalau ane bejek nih trajet di speed 6okm ke atas ada terasa gemetar di bagian ban depan, seperti ban benjol (padahal ngga). Kalau pelan sih, ngga ada gejala sama sekali. Kira2 apa ya masalahnya? ada perna ngalamin? ane tanya bengkel hyundai resmi sukarno-hatta bandung katanya kemungkinan as roda, atau karet penyangga mesin (apa namanya sih..? hehe lupa)

    - Terus ada yang pernah pasang audio lengkap di trajet ngga ya? share donggg... ane di bandung sih.


    Thanks,

    Coba cek bushing arm, biasa suka gak kliatan tau2 udah robek. Kalo masih oke yang lain bushing stabiliser. Penyakit trajet biasa di bushing, keberatan body kalik jadinya cepet lembek

    ----------

    Quote Originally Posted by triple_o View Post
    soal kaki" sama nih bos, pengalaman sy jg gitu, brisik waktu jalan di paving terutama
    kata mekanik emang itu udah cirinya trajet, mau dibenerin misal ganti shock ato bushing" nya jg sama aja (saya sendiri lum cobain untuk ganti)

    untuk geter di bagian depan itu saya juga alamin bro, tp di speed 80-100km, dibawah/ diatas itu gejala nya hilang, kasus yg serupa nih, rencana minggu depan mau saya check ke bengkel
    Coba difinish balanced dulu... Kalok gejala gak ilang, cek as roda dalem, biasanya udah oblak krn kekeringan gemuk.

    ----------

    Quote Originally Posted by freezeryan View Post
    Pengalaman ane yang pegang trajet belom sampe dua tahun nih, pertama tertarik trajet karena bentuknya yang lumayan manis lah, kapasitas besar, bahan2 interior not bad lah. Akhirnya jadi lah, ambil trajet gls 2001 warna biru planet A/T. Well, kesan pertama tarikan awal beraat broo... apalagi sebelumnya ane pegang genio, jadi kerasa shock banget hehehe. tapi lama2 udah biasa sih, karena ternyata emang habit trajet seperti itu, keganti lemotnya putaran awal sama stabilnya kalo lari-lari di tol.

    - Terus, soal kaki-kaki, kenapa ya punya ane kalo lewat jalan berlubang kok kurang "silent", jadi brag-brug kalo lewat jeglogan. Padahal udah ganti macem2, yang belom ganti shockbreaker sama support shock aja kayaknya. tapi kalo lewat jalan mulus...beuuhhh...aluuss benerrr.. mantap.

    - Sekarang ada masalah lagi nih, kalau ane bejek nih trajet di speed 6okm ke atas ada terasa gemetar di bagian ban depan, seperti ban benjol (padahal ngga). Kalau pelan sih, ngga ada gejala sama sekali. Kira2 apa ya masalahnya? ada perna ngalamin? ane tanya bengkel hyundai resmi sukarno-hatta bandung katanya kemungkinan as roda, atau karet penyangga mesin (apa namanya sih..? hehe lupa)

    - Terus ada yang pernah pasang audio lengkap di trajet ngga ya? share donggg... ane di bandung sih.


    Thanks,
    Kalo soal geter, coba aja finish balance dulu. Kalo masih geter juga memang ada 2 kemungkinan, antara as roda yg sebelah dalem atawa engine mounting, tp biasanya engine mounting pas stasioner aja jg berasa geternya mesin.

  5. #15
    Prajurit
    Posts
    1
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Mins 2 Secs

    Unhappy transmisi matic trajet jeduk/lompat

    Gan, ane punya hyundai trajet 2002 yang 2000cc matic. Transmisi maticnya jeduk, dan oli maticnya rembes. saya panggil montir yang katanya ahli soal hyundai. Kata dia kalau jeduknya sudah pasti selenoidnya dan rembesnya kalao tidak salah sealnya dan untuk memperbaikinya harus turun mesin semua karena menurut dia tidak bisa sebagian2.
    Mohon sarannya gan. Apakah semua yang dikatakan itu benar?
    Oli maticnya saya pake oli literan pertamina punya yang kata yang jual itu untuk oli matic bisa. dan waktu diperiksa sama montir olinya kurang.
    Apa yang harus saya lakukan yang terbaik dan termurah gan.
    Terima kasih.

  6. #16
    Mayor
    Location
    SeMaRanG
    Posts
    3,207
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 5 Hrs 1 Min 25 Secs
    Quote Originally Posted by indrainterindo View Post
    Gan, ane punya hyundai trajet 2002 yang 2000cc matic. Transmisi maticnya jeduk, dan oli maticnya rembes. saya panggil montir yang katanya ahli soal hyundai. Kata dia kalau jeduknya sudah pasti selenoidnya dan rembesnya kalao tidak salah sealnya dan untuk memperbaikinya harus turun mesin semua karena menurut dia tidak bisa sebagian2.
    Mohon sarannya gan. Apakah semua yang dikatakan itu benar?
    Oli maticnya saya pake oli literan pertamina punya yang kata yang jual itu untuk oli matic bisa. dan waktu diperiksa sama montir olinya kurang.
    Apa yang harus saya lakukan yang terbaik dan termurah gan.
    Terima kasih.
    waduh, setau saya oli matic trajet itu khusus bro.. di manual book nya ada spesifikasinya kok kalo ga salah
    saran saya, mending dibawa ke hyundai, di cek dulu pake alatnya biar tau yg error dimana (cek pake alat itu free kaya nya)
    kasus yg mirip sama saya, kmrn matic nya sempet jeduk, begitu dibawa ke hyundai, dicek ketahuan rusak nya di sensor matic.. lalu diganti sensor nya 700rb+400rb an.. setelah itu gejala nya hilang..

  7. #17
    Sersan Dua
    Location
    Betawi
    Posts
    237
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Hr 58 Mins 1 Sec

  8. #18
    Kopral Dua
    Posts
    40
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 9 Hrs 51 Mins 1 Sec
    salam bro, mau tanya tj sayah neh. berhubung baru punya, kenapa yah oli powersteringnya kalo mesin nyala di bawah indikator min. malah pernah sampe hampir habis. tapi kalo mesin nyala malah full. dan skarang sering nambah terus padahal kalo dilihat kasat mata gak ada yg bocor.
    Mohon infonya para mastah yg udah lama pake TJ

  9. #19
    Letnan Satu
    Location
    Lippo Cikarang
    Posts
    1,974
    Power
    70 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 6 Hrs 24 Mins 11 Secs
    mampir dlu ya bro
    ♪ Click ○ Honda Freed Lippo Cikarang ♪
    Line/Path: richardfebri | what'sapp: 087876433025

  10. #20
    Prajurit
    Posts
    1
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Mins 33 Secs
    bisa minta info? saya ada masalah dengan trajet saya th 2001
    tadi pagi saya jalan, setelah beberapa blok dari rumah tahu2 mobil gak bisa jalan ... mesin masih nyala
    saya berasumsi oli automaticnya habis jadi saya coba tambah oli ...
    kondisi saat ini sdh bisa jalan tapi saya harus injak gas dalam dalam baru mau jalan, baik mundur atau maju ...
    ada yang bisa bantu solusi kenapa terjadi seperti ini?

    tks

 

 
Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Venom 300x250 Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 0
    Last Post: 30th September 2012, 12:15
  2. Replies: 4
    Last Post: 16th March 2012, 10:32
  3. WTS : HyuNDai aToZ GLs & DaiHaTSu CeRia
    By masyanku in forum Merk Lainnya
    Replies: 7
    Last Post: 14th December 2009, 20:10
  4. Pingin sharing, curhat, keluh-kesah, apalah....
    By trebla in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 166
    Last Post: 19th October 2008, 02:01
  5. WTB Daihatsu Ceria / Hyundai Atoz / KIA Visto
    By sa3o in forum Merk Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 12th July 2008, 21:37
Back to top