[WTA] Masang tachometer buat mobil Hyundai Atoz!
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/30142
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    156
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Mins 6 Secs

    [WTA] Masang tachometer buat mobil Hyundai Atoz!

    Boss2 sekalian yang udah advance dibidang mesin,

    Gw mau nanya nih,
    Mobil gw Hyundai Atoz thn 2003,
    nah, standarnya kan mobil ini emang ga' ada Tachometernya,
    Niatnya sih gw mau pasang.

    Tp gw denger2, Hyundai Atoz tu pake dobel koil yah? Klo ga salah istilahnya "Direct Ignition". Jd klo lgns di bypass ke tachometernya, bisa ngaco pengapiannya.

    Nah, gw udah coba nyari2 modul yang sebelum ke koil, tp gak ketemu yah.

    Ada yang tau ga', gw harus ngambil sinyal pengapiannya dari mana?

    Thanx ya.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    156
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Mins 6 Secs
    up deh.
    Masa segini banyak member ga ada yang tau yah?

  4. #3
    Mayor
    Posts
    4,454
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 4 Mins 21 Secs
    bisa ambil sinyal dari ecu

  5. #4
    Kopral Dua
    Location
    jkarta
    Posts
    28
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    rekomen tempat masang pliss??
    masalah kami samaa..
    trima kaseeh..

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,062
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by esdp
    bisa ambil sinyal dari ecu
    yup bener dr ECU. psg smua kbl yg diperluin dl, trus kbl yg hrs ke sinyal (biasanya warna abu2 ato ijo) lo ksh in jarum di depannya. Keluarin ECU dr tmptnya, nyalain mesin. Colokin d 1 1 ampe tacho bergerak ke putaran idle, cb digas klo naek nya konstan ya udah bener. Tenank aja salah colok ga bakalan ngerusak ECU ato pun tacho lo punya. Jgn lupa setting tacho di cylinder numbernya biar ga ngaco.

  7. #6
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    156
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Mins 6 Secs
    Quote Originally Posted by Turbin_asoy
    Quote Originally Posted by esdp
    bisa ambil sinyal dari ecu
    yup bener dr ECU. psg smua kbl yg diperluin dl, trus kbl yg hrs ke sinyal (biasanya warna abu2 ato ijo) lo ksh in jarum di depannya. Keluarin ECU dr tmptnya, nyalain mesin. Colokin d 1 1 ampe tacho bergerak ke putaran idle, cb digas klo naek nya konstan ya udah bener. Tenank aja salah colok ga bakalan ngerusak ECU ato pun tacho lo punya. Jgn lupa setting tacho di cylinder numbernya biar ga ngaco.
    Tengkyu boss, saya coba dulu yak...

  8. #7
    Kopral Kepala
    Posts
    126
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    ke tempat lo jual itu tacho trs minta pasangin dah. jgn dibawa ribet bos

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    california
    Posts
    12,565
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 5 Hrs 28 Mins 45 Secs
    Quote Originally Posted by youngdriver
    ke tempat lo jual itu tacho trs minta pasangin dah. jgn dibawa ribet bos
    bener nih...bayar aja duit rokok juga jadi...

  10. #9
    Sersan Dua
    Posts
    251
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Mins 19 Secs
    Turbin assoy : yup bener dr ECU. psg smua kbl yg diperluin dl, trus kbl yg hrs ke sinyal (biasanya warna abu2 ato ijo) lo ksh in jarum di depannya. Keluarin ECU dr tmptnya, nyalain mesin. Colokin d 1 1 ampe tacho bergerak ke putaran idle, cb digas klo naek nya konstan ya udah bener. Tenank aja salah colok ga bakalan ngerusak ECU ato pun tacho lo punya. Jgn lupa setting tacho di cylinder numbernya biar ga ngaco.


    wah bos jg coba2 deh, ecu mbleduk malah pusing, yg bener cari ecu pinoutnya di internet, hari gini coba2,

  11. #10
    Kopral Kepala
    Location
    jakarta
    Posts
    120
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 19 Mins 47 Secs
    wah bener juga tuh jangan coba2.. ntar ecunya meledug malah ngerogoh kocek gede...

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Dijual Mobil Hyundai Atoz GLS AT 2002 Facelift
    By firstmobil77 in forum Hyundai
    Replies: 1
    Last Post: 23rd October 2012, 15:22
  2. Dijual Mobil Hyundai Atoz GLS AT 2001 CBU
    By firstmobil77 in forum Hyundai
    Replies: 1
    Last Post: 22nd June 2012, 10:44
  3. Dijual mobil HYUNDAI ATOZ 1100cc tahun 2008
    By iklaninternet2 in forum Hyundai
    Replies: 0
    Last Post: 20th June 2012, 11:15
  4. Replies: 1
    Last Post: 27th December 2011, 14:57
  5. Klarifikasi Altenator Mobil Hyundai Atoz - AW AUDIO
    By juanvint in forum Diskusi Subwoofer
    Replies: 155
    Last Post: 2nd September 2008, 22:16
Back to top