Cartens
Banzai Rims
Scuto Laminating CK & DRD CS II - Dua Lima Autowork

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Results 1 to 11 of 11
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/29973
  • Share on facebook
  1. #1
    Sersan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    211
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 36 Mins 51 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    kok nomor mesin dan nomor rangka sama?? (pug 406)

    bro, sekalian mau tanya nih.. boleh jadi ada yang tau..
    Temen gue kemaren beli mobil pug 406, dokumen kagak di chek dulu karena percaya sama yang jual.

    sampai di rumah stnk di chek kok no mesin dan nomor rangka sama persis, emang belum di chek di mesinnya karena gak tau tempatnya.

    Btw , wajar gak sih ada no mesin kok serinya sama dengan nomor rangka. ?

    please comment

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Kapten
    Posts
    2,007
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    23 Hrs 43 Mins 45 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    harusnya sih ga ya, soalnya biasanya produsen mobil punya kode sendiri untuk setiap mesin yang di buat dan setiap model yang dibuat..

    untuk peugeot kurang tahu juga, tapi kode mesin 406 kalo ga salah ada XU ...
    tapi supaya lebih aman sih cek ke polda aja.

  4. #3
    Sersan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    211
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 36 Mins 51 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kok ngeceknya ke polda? bro tau posisi nomer mesin pug dimana?

  5. #4
    Kapten
    Posts
    2,007
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    23 Hrs 43 Mins 45 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    buat menentukan nomer mesin dan rangkanya bener apa ga dengan yang terdaftar disana.kalo memang bener berarti ga masalah dong.
    soal posisi nomor mesin kurang tau deh, tapi kalo seluruh bagian mesin diteliti pasti ketemu..

    coba cek di deket cover timing belt.

  6. #5
    Sersan Dua
    Posts
    202
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    no mesin 406 ada diantara kompreseor ac dan dinamo stater, di blok mesinnya... tapi memang no rangka dan mesin 406 sama koq...
    kalo XU itu code mesin yg dikeluarkan peugeot. 406 thn 97-98 code XU10J... 99 keatas (yg dah lamp kristal) EW...

  7. #6
    Sersan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    211
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 36 Mins 51 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    thanks Broe

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    california
    Posts
    12,523
    Power
    16 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 20 Hrs 21 Mins 40 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    waduh kok bisa begitu ya...laen kali ati2 ya bos...

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    745
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    4 Days 5 Hrs 48 Mins 14 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    gw juga pake pug 306..dan nomer mesin n rangka emang sama...setau gw rata2 tipe pug gitu deh...cmiiaw..

  10. #9
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    789
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    16 Hrs 59 Mins 20 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    bawa ke samsat terdekat aja pak..mnta di cek no msin na no rangkanya..paling2 abis 50rb!org samsat uda pd apal letak2 no rngka no msin msing2 mbl..

  11. #10
    Kopral Satu
    Location
    Depok
    Posts
    92
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    pernah denger dari temen2 pug, emang sama no rangka n mesinnya...
    untuk pastinya bandingin aja sm pug yg laen....

  12. #11
    Prajurit
    Posts
    1
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    misiiiii....salam kenal om...saya jg mengalami hal yg sama,,,sy baru beli 405 sri, n bingung no.mesinnya soalnya ada di body...wkt beli jg ga peerhatiin,,,katanya sih sama aja...mudah2an sih mmg sama jd tdk perlu berurusan ma yg berwajib...mohon pencerahan klo 405 sri posisi no.mesinnya dimana...mumet ndasku...matur suwon...

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Informasi Letak NOMOR MESIN & RANGKA Mobil...
    By s515i in forum Diskusi Mesin
    Replies: 13
    Last Post: 29th August 2014, 12:29
  2. Replies: 1
    Last Post: 18th July 2011, 20:43
  3. Replies: 78
    Last Post: 17th April 2010, 08:56
  4. nomor rangka nissan patrol th 1980
    By kaisar in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 17th February 2010, 10:19
  5. nomor rangka dan mesin new eyes
    By hippopotamus in forum Mercedes-Benz
    Replies: 3
    Last Post: 1st October 2009, 20:39
Back to top
Tritala
Street Race Rajawali