Nanya kenapa busi kijang gue basah ama oli yah?
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 30
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/2931
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    skuld
    Guest

    Nanya kenapa busi kijang gue basah ama oli yah?

    Bro, nanya dong, kenapa yah busi kijang gue pas dibuka basah ama oli gitu yah? apa ada seal yang udah harus harus diganti? Atau kudu turun mesin? Thanks sebelumnya ...

  2. Inibet188
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    Makassar, Jakarta
    Posts
    11,380
    Power
    76 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 17 Hrs 36 Mins 43 Secs
    itu ring seher lo minta di ganti.
    terpaksa turun mesin setengah.
    kalo ngak ring seher bisa sil klep.
    mending tanya bengkel langsung.
    kalo gitu biasanya knalpot berasap dan oli sering berkurang.

  4. #3
    skuld
    Guest
    @T-ners: Knalpot sih nggak berasap. Oli juga kayaknya nggak berkurang drastis ... ada kemungkinan lain nggak?

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    Makassar, Jakarta
    Posts
    11,380
    Power
    76 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 17 Hrs 36 Mins 43 Secs
    itu sih uda pasti ngebakar oli.
    cman mungkin masi dikit.
    di bagian dalam lobang knalpot olian ga??
    ato kalo rpm rada tinggi ngasep ga??
    kemungkinan lain kayaknya ga ada.
    CMIIW.

  6. #5
    Kapten
    Location
    eNZed
    Posts
    2,003
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 56 Mins 27 Secs
    ur engine burns oil. solusi terbaik ya.... turun mesin tuh. sembari ganti ring seher, sekalian lo cek dinding silinder lo, masi bagus ato dah licin. kl dah licin abis, lo koter aja dikit. di oversize sdikit aja.

    just a suggestion.

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    1,588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 41 Secs
    Quote Originally Posted by skuld
    @T-ners: Knalpot sih nggak berasap. Oli juga kayaknya nggak berkurang drastis ... ada kemungkinan lain nggak?
    buat nyoba sih baiknya kayak gini :
    pagi - pagi coba cek waktu baru starter sebelum asap air keluar, rada digeber dikit sampai 3000RPM / 4000RPM. Terus pas lepas gas, liat knalpot belakang.
    Kalau ada asap biru (bukan asap uap air yang terbakar) maka itu kemungkinan besar dari seal klep.

    Sekarang coba nya kalau dah panas,
    lu lagi jalan di 3000RPM, tiba - tiba bejek kaget dan tarik sampai 5000 - 6000 RPM sambil liat belakang. Ada asap kagak ? kalau kagak keliatan ada asap. Selamat lagi deh, mungkin belum kena parah.

    Nah sekarang lu coba waktu start pertama, masukkan gigi dua langsung, jalanin pelan. Asal ngelitik aja tuh mobil. Kalau dah bunyi ngelitik, biasanya kalau seher dah gak sehat, dari belakang juga ngebul.

    - rio -
    http://rio.martin.mu/webgall/modcom04.jpg
    2E engine on My EE90 Rolla with 4-1 exhaust system.

  8. #7
    ch0_c0l4te
    Guest
    Kemungkinan besar lu punya kijang headnya retak atau bisa jadi paking headnya, sepertinya harus turun mesin 1/2 untuk lihat kerusakannya.

  9. #8
    skuld
    Guest
    Thanks yah semuanya untuk inputnya...
    @T-ners: dalam lubang knalpot sih nggak olian, kalo gue bawa di tol rpm 4000-an sih kayaknya nggak ada asap yg naik dari belakang ...
    @t3rm: nanti gue test deh, tapi testnya cuma lihat parah atau nggak rusaknya yah? ujung2nya tampaknya harus tetap turun mesin?
    Btw, kalo udah turun mesin kayak gitu mending sekalian porting polish yah? Ada rekomendasi tempat yg bagus & harga bersaing untuk turun mesin dan p&p di daerah jakbar - jl. panjang?

  10. #9
    Sersan Kepala
    Posts
    575
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    trun mesin setengah aja kagak usah p&p segala.. p&p harus mekanik ahli dan hasilnya variatif tiap mobil.. biayanya juga lumayan..

    kalo mau turun mesin bener2 sekalian deh di balance mesin loe..

  11. #10
    Bahamuth
    Guest
    kalo mesin 4age yg generasi 1-3 (sebelum 20valve) ada kelemahan di return oil dan oil sumpnya kurang gede, kalo pas side G nya kegedean (kaya pas lagi sideways...) oilnya bisa meluap keatas dan masuk ke intake lewat engine breather..

    mostly mungkin sih piston ringnya.. tapi gak ada salahnya research di mesinnya dulu

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 33
    Last Post: 29th July 2011, 09:11
  2. Please Help, Nanya dong ini kenapa?
    By si_gagah in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 4
    Last Post: 24th July 2011, 10:04
  3. Replies: 1
    Last Post: 22nd March 2010, 10:56
  4. nanya basah di head lamp
    By c12 in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 23
    Last Post: 27th July 2007, 10:33
  5. basah kenapa ya??
    By juneau in forum Diskusi Interior
    Replies: 21
    Last Post: 21st April 2006, 18:31
Back to top