Cartens
Sun Air
Scuto Laminating Graha Indosound Venture Rims Center

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 4 of 7 FirstFirst 1234567 LastLast
Results 31 to 40 of 61

Thread: ASK mesin TRUCK

  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/291623
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #31
    Kopral Dua
    Location
    Can be Anywhere
    Posts
    35
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    7 Hrs 41 Mins 50 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Uber Alles View Post
    saya sendiri dulu pemilik L300 dan saya akui Mitsubishi yg angkutan memang tangguh..cm apakah Hino sejelek seboros or selimbung itu? seakan akan Hino jelek semua dari segala sisi..Klo memang jelek perlu dberikan data data teknis or pengalaman pribadi sopir n pemilik Hino lgsg..dan kalau jelek kenapa di koran market Hino mulai naik dan target Dunia Hino menggeser Mitsubishi di pasar segment angkutan berat?

    klo di forum SM forum colt vs hino malah jadinya perang komen fanatikan T*y*t* vs M*t*u*i*h*
    pastinya hino punya toyota,nama toyota sendiri ud mendunia pastinya Hino ngikutin,marketing bagus, model bagus,
    tenaga jg gede 260PS sementara FUSO masih 220PS,n mesinnya lbh tua jd jelas lebih pilih Hino,cm sayang sparepartnya jg lebih mahal dgn endurance yg ga setahan banting model sebelumnya
    namanya buat usaha pasti cari yg pengeluaran lbh sedikit,dr maintenance n sparepart,apa lg kl usaha tersebut mulai dr bawah,pastinya ga mau ambil transportasi yg cm bagus dr model,buat saya yg penting mobil awet n ga rewel,kl bs dipk ampe seumur hidup itu truk bakal dipake terus,kira2 begitu hehe...

    kl fanatik ga mikir kan mo itu mobil rewel ato ga,jelek ato ga,kl suka y suka,kl niatnya buat usaha ya cr yg terbaik pastinya
    bukannya FUSO jg ga bakal ga da masalah jg

    Quote Originally Posted by Speedo Loco View Post
    iya brand image nya naek terus..
    justru di tempat saya kerja.. merk seperti nissan mitsu tergerus ama Hino dikelas dumptruck 10 roda..


    L300 susah di lawan mas, saya malah pengen nyari mitsubishi T100 swap engine L300 buat lucu2an hhihihi

    saya sendiri sekarang juga pemakai Hino, walaupun beberapa parts saya kanibal dengan parts dari Nissan



    ga tahan banting tuh mesin ato perangkat lain ya bos??
    sampai 5 tahun kerjaan paling ganti oli, filter2, per dan bushing. abis itu buang .. beli baru lagi..

    tp kalo memang merk laen lebih baik. kayanya bisa dipertimbangkan nih..
    Hino cm kalah di ketahanan mesin untuk model yg sekarang,model sebelumnya msh tetep dicari2 org walaupun tua,n partnya yg mahal,1 gigi penghubung aj bs 20anjt harganya,msh mending beli krukas br dgn harga segitu,itu gigi lebih sering jebol pd mesin yg kerja berat seperti Dumptruk
    buat pk 5 tahun kl ngurusnya bener pasti bagus2 aj,apalg kl perusahaan yg ud ckp berkembang beli partnya jg ga da masalah

  2. #32
    Mayor
    Posts
    4,266
    Power
    17 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 15 Hrs 39 Mins 32 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Tadi ngobrol sama temen kuliah anggota bis mania jatim bicarakan Bis Hino..Malah semua acungin jempol buat ketahanan mesin yg tidak pernah rewel n sasis yg mumpuni..

    pas saya tanya ada gak yg pake bus mitsubishi? kata teman saya ada tp ga laku bus mitsubishi n kurang dsukai sopir2 dan pemilik PO..lebih handal dan kuat Hino malah katanya..

    yg saya tahu sih memang kualitas bus Hino semakin baik dari tahun ke tahun apalagi Hino jepang yg modern2

  3. #33
    Kopral Dua
    Location
    Can be Anywhere
    Posts
    35
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    7 Hrs 41 Mins 50 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    generasi bus dr dl ud dipegang hino bro,mesin hino memang bandel seperti kode H07C,H07D,EM100 itu mesin generasi lama,apalg buat bus kerjanya ga berat,misal seperti DumpTruknya,itu kerja bnr2 berat,cb tanya ke supir2 dumptruk yg suka bawa tanah,kenapa jg metromini msh pake mitsubishi pdhal itu ud pd tua semua,mitsubishi sekarang ga da perkembangannya dr 15an taon yg lalu,cm beberapa part aj,sementara Hino ud berkembang kemana2,n bus mitsubishi terlalu jarang dipake dr dl,dr sisi tenaga jelas ud kalah,dr cc jg ud kalah teknologi mesin jg ud kalah,cm buat kerja berat hino generasi baru ga setahan banting generasi lamanya,hino generasi lama masih sebanding dengan Fusonya,dan lebih dipilih Hinonya rata2 org

    perbandingan gampang nya seberapa susah cari truk bekas Mitsubishi atau Hino,jarang yg jual Fuso kl ga umurnya tua,sementara Hino dr taon 2004-2010(model Louhan) pun msh ada yg jual,sementara 2003 ke bwh msh dicari2 org,biasanya diambil ke tugas yg paling berat yaitu DumpTruck,karena walaupun jam kerjanya lebih rendah tp tugasnya lebih berat dibanding bus,dan pastinya kerusakan lebih dominan

  4. #34
    Mayor
    Posts
    4,266
    Power
    17 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 15 Hrs 39 Mins 32 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by SchizoPhrenix View Post
    generasi bus dr dl ud dipegang hino bro,mesin hino memang bandel seperti kode H07C,H07D,EM100 itu mesin generasi lama,apalg buat bus kerjanya ga berat,misal seperti DumpTruknya,itu kerja bnr2 berat,cb tanya ke supir2 dumptruk yg suka bawa tanah,kenapa jg metromini msh pake mitsubishi pdhal itu ud pd tua semua,mitsubishi sekarang ga da perkembangannya dr 15an taon yg lalu,cm beberapa part aj,sementara Hino ud berkembang kemana2,n bus mitsubishi terlalu jarang dipake dr dl,dr sisi tenaga jelas ud kalah,dr cc jg ud kalah teknologi mesin jg ud kalah,cm buat kerja berat hino generasi baru ga setahan banting generasi lamanya,hino generasi lama masih sebanding dengan Fusonya,dan lebih dipilih Hinonya rata2 org

    perbandingan gampang nya seberapa susah cari truk bekas Mitsubishi atau Hino,jarang yg jual Fuso kl ga umurnya tua,sementara Hino dr taon 2004-2010(model Louhan) pun msh ada yg jual,sementara 2003 ke bwh msh dicari2 org,biasanya diambil ke tugas yg paling berat yaitu DumpTruck,karena walaupun jam kerjanya lebih rendah tp tugasnya lebih berat dibanding bus,dan pastinya kerusakan lebih dominan
    saya cm share aja pembicaraan saya sama teman saya yang komunitas bis mania,.Tapi untuk operasional mesin bus bisa dikatakan nyaris non stop kecuali saat ngetem di terminal or lg pulang ke pool,.Selebihnya digenjot terus dan karakter supir bus di indonesia kan bs dkatakan 90% ugal2an,.Klo daya tahan mesin girboks dan sasis ga kuat ga mungkin deh dipilih sama pemilik PO

    Dan setahu saya rata2 pemilik PO sangat peduli dan pemerhati otomotif yang bagus jg

  5. #35
    Kapten
    Location
    http://www.facebook.com/HastaWS
    Posts
    2,963
    Power
    -19 
    Giro Point
    0
    Online
    5 Days 16 Hrs 15 Mins 6 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    asli gw kaga nyambung jadi nyimak aja ah..

  6. #36
    Mayor
    Location
    Depok
    Posts
    4,560
    Power
    22 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 7 Hrs 5 Mins 35 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Uber Alles View Post
    wah klo tambang enak ya mas rendy masa pakai 5 tahun buang..jd kondisi fit trus..

    L300 menang dari sisi daya angkut yg lebih besar dari rata2 pick up,bak lebih luas,bandel,dll..tp body L300 tahun 2000 keatas lebih tipis drpd L300 90an..punya saya tahun 90 dulu,pas parkir di pasar kata sopir saya material body jauh lebih kuat drpd L300 baru..
    kelemahannya saya ga suka persneling model kolom stir
    mas rendy di bursa mesin ada 4D56 versi korea tuh kondisi baru
    asal perawatan berkala ter kontrol 5 thn masih bagus mas. dan jgn lupa kontrol ke supir2 harus di tatar terus cara merawat dan bawanya. rata2 kalo mau ikut kerja di tambang. truk2 harus baru mas.. maksimal umur 2 tahun di kontraknya.

    maaf oot: mesin 4d56 tuh mesin apa ya mas? hehehe L300 mobil pertama saya belajar nyetir tuh.. pertengahan tahun 80 an.
    persnelingnya justru yang bikin antik hehehe

    Quote Originally Posted by SchizoPhrenix View Post
    pastinya hino punya toyota,nama toyota sendiri ud mendunia pastinya Hino ngikutin,marketing bagus, model bagus,
    tenaga jg gede 260PS sementara FUSO masih 220PS,n mesinnya lbh tua jd jelas lebih pilih Hino,cm sayang sparepartnya jg lebih mahal dgn endurance yg ga setahan banting model sebelumnya
    namanya buat usaha pasti cari yg pengeluaran lbh sedikit,dr maintenance n sparepart,apa lg kl usaha tersebut mulai dr bawah,pastinya ga mau ambil transportasi yg cm bagus dr model,buat saya yg penting mobil awet n ga rewel,kl bs dipk ampe seumur hidup itu truk bakal dipake terus,kira2 begitu hehe...

    kl fanatik ga mikir kan mo itu mobil rewel ato ga,jelek ato ga,kl suka y suka,kl niatnya buat usaha ya cr yg terbaik pastinya
    bukannya FUSO jg ga bakal ga da masalah jg



    Hino cm kalah di ketahanan mesin untuk model yg sekarang,model sebelumnya msh tetep dicari2 org walaupun tua,n partnya yg mahal,1 gigi penghubung aj bs 20anjt harganya,msh mending beli krukas br dgn harga segitu,itu gigi lebih sering jebol pd mesin yg kerja berat seperti Dumptruk
    buat pk 5 tahun kl ngurusnya bener pasti bagus2 aj,apalg kl perusahaan yg ud ckp berkembang beli partnya jg ga da masalah
    mahal ya bos...
    kalo untuk dumptruck sekelas 260 ps gitu. yang baru2 sekarang ini merk apa yang rekomendasi bos.
    Hino fm260, nissan cwa 260, isuzu giga, mitsubishi apa yah?
    kalo merk2 eropa kayanya mahal2 bgt yah.?


    Quote Originally Posted by Uber Alles View Post
    Tadi ngobrol sama temen kuliah anggota bis mania jatim bicarakan Bis Hino..Malah semua acungin jempol buat ketahanan mesin yg tidak pernah rewel n sasis yg mumpuni..

    pas saya tanya ada gak yg pake bus mitsubishi? kata teman saya ada tp ga laku bus mitsubishi n kurang dsukai sopir2 dan pemilik PO..lebih handal dan kuat Hino malah katanya..

    yg saya tahu sih memang kualitas bus Hino semakin baik dari tahun ke tahun apalagi Hino jepang yg modern2
    Hino, jaringan jualan dan servicenya bagus banget kaya toyot* mas. agresip...
    tp gak tau juga sih, saya belon pernah nyoba2 merk laen. masih nubie soalnya

    Quote Originally Posted by SchizoPhrenix View Post
    generasi bus dr dl ud dipegang hino bro,mesin hino memang bandel seperti kode H07C,H07D,EM100 itu mesin generasi lama,apalg buat bus kerjanya ga berat,misal seperti DumpTruknya,itu kerja bnr2 berat,cb tanya ke supir2 dumptruk yg suka bawa tanah,kenapa jg metromini msh pake mitsubishi pdhal itu ud pd tua semua,mitsubishi sekarang ga da perkembangannya dr 15an taon yg lalu,cm beberapa part aj,sementara Hino ud berkembang kemana2,n bus mitsubishi terlalu jarang dipake dr dl,dr sisi tenaga jelas ud kalah,dr cc jg ud kalah teknologi mesin jg ud kalah,cm buat kerja berat hino generasi baru ga setahan banting generasi lamanya,hino generasi lama masih sebanding dengan Fusonya,dan lebih dipilih Hinonya rata2 org

    perbandingan gampang nya seberapa susah cari truk bekas Mitsubishi atau Hino,jarang yg jual Fuso kl ga umurnya tua,sementara Hino dr taon 2004-2010(model Louhan) pun msh ada yg jual,sementara 2003 ke bwh msh dicari2 org,biasanya diambil ke tugas yg paling berat yaitu DumpTruck,karena walaupun jam kerjanya lebih rendah tp tugasnya lebih berat dibanding bus,dan pastinya kerusakan lebih dominan

  7. #37
    Mayor
    Posts
    4,266
    Power
    17 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 15 Hrs 39 Mins 32 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    4D56 mesin L300 bang..kan pernah dibeli lisensinya sama korea..

    kyknya di kategori diesel emang Toyota vs Mitsubishi yg paling fight hehe..dan smua punya penggemar..Di Inggris pun Hi Lux saingan sama Strada Triton

  8. #38
    Kopral Dua
    Location
    Can be Anywhere
    Posts
    35
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    7 Hrs 41 Mins 50 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Hino Louhan kebagi 2,generasi pertama taon 2004-2007 n 2007-sekarang,generasi pertama transmisinya gampang jebol,dan sekali ganti susah ganti per partnya,rata2 penggantian 1 bundle yg harganya 80jt,akhirnya keluar generasi berikutnya diubah,karena rawan,truk full on the road n off the road tetap lebih banyak maintenance off the road bro

    saya ada truk jarak jauh n off the road,dan yg sering rewel lebih di off the road,saya percaya kl bis sangat penting perawatan karena itu transportasi massal dan mereka ga mau kehilangan penumpang,tp namanya truk off the road dituntut buat kerja yg lebih berat,saya pernah tanya ke supir truk dan itu bukan supir saya,mereka bilang truknya rewel,ga cocok di bawa maen tanah,kondisi2 seperti itu diambil kesimpulan,mana yg lebih tahan buat kondisi ekstrim

    cm yg ga abis pikir sekarang banyak truk cina yg masuk mulai dr CAMC,FAW,Foton,dll,mo tau seberapa tahan itu truk bs operasi,ada yg bilang boros pdhal giginya 14,ada yg bilang mesinnya berisik,beda harganya jg ga terlalu jauh dgn Fuso ato Hino beda2 100an kira2

  9. #39
    Mayor
    Posts
    4,266
    Power
    17 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 15 Hrs 39 Mins 32 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    medan kerja om speedo loco aka rendy di tambang mas..di kalimantan ya om rend? om rendy jg salah satu navigator langganan rally jg pereli..pastinya om rendy jg dalam memilih truk perusahaan bekerja ga main2..

    truk cina mah paling nasibnya kyk motor n mobil cina..rusak buang hihi..

  10. #40
    Mayor
    Location
    Depok
    Posts
    4,560
    Power
    22 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 7 Hrs 5 Mins 35 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by SchizoPhrenix View Post
    Hino Louhan kebagi 2,generasi pertama taon 2004-2007 n 2007-sekarang,generasi pertama transmisinya gampang jebol,dan sekali ganti susah ganti per partnya,rata2 penggantian 1 bundle yg harganya 80jt,akhirnya keluar generasi berikutnya diubah,karena rawan,truk full on the road n off the road tetap lebih banyak maintenance off the road bro

    saya ada truk jarak jauh n off the road,dan yg sering rewel lebih di off the road,saya percaya kl bis sangat penting perawatan karena itu transportasi massal dan mereka ga mau kehilangan penumpang,tp namanya truk off the road dituntut buat kerja yg lebih berat,saya pernah tanya ke supir truk dan itu bukan supir saya,mereka bilang truknya rewel,ga cocok di bawa maen tanah,kondisi2 seperti itu diambil kesimpulan,mana yg lebih tahan buat kondisi ekstrim

    cm yg ga abis pikir sekarang banyak truk cina yg masuk mulai dr CAMC,FAW,Foton,dll,mo tau seberapa tahan itu truk bs operasi,ada yg bilang boros pdhal giginya 14,ada yg bilang mesinnya berisik,beda harganya jg ga terlalu jauh dgn Fuso ato Hino beda2 100an kira2
    iya lohan di bawah 2007 katanya transmisi nya agak lemah. diperbaharui di generasi 2008 keatas
    jadi kesimpulan nya gimana bos?? soalnya terus terang di daerah saya.. pemakaian truk baru hino bisa sampai 80%, sisanya nissan, sedikit mitsu dan ada beberapa truk isuzu giga dan cina.


    Quote Originally Posted by Uber Alles View Post
    medan kerja om speedo loco aka rendy di tambang mas..di kalimantan ya om rend? om rendy jg salah satu navigator langganan rally jg pereli..pastinya om rendy jg dalam memilih truk perusahaan bekerja ga main2..

    truk cina mah paling nasibnya kyk motor n mobil cina..rusak buang hihi..
    iya di daerah kalimantan selatan mas.

    tp gak ada hubungannya rally ama memilih truk
    sementara ini saya cuma memilih berdasarkan kemudahan mendapatkan spare part aja. dan konsumsi solar yang lebih baik

 

 
Page 4 of 7 FirstFirst 1234567 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTB : Truck - Truck 2nd dan Mobil niaga lainnya
    By Leidore in forum Merk Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 9th June 2011, 14:49
  2. * Dozer,Big Truck,Dump Truck,Ranger Double cabin,DLL
    By jh0nny2001 in forum Merk Lainnya
    Replies: 110
    Last Post: 31st December 2009, 07:19
  3. WTA: R/C truck 1/8
    By ed88fi in forum Automotive
    Replies: 6
    Last Post: 15th November 2009, 07:48
  4. WTS - Truck PS 100 Hino & Dump Truck Fuso
    By k1r1x in forum Merk Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 13th November 2008, 16:39
Back to top
Tritala