Silikon Motorsport
CRC Indonesia
Jstyle Rim CK & DRD CS II - Dua Lima Autowork

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 4 of 5 FirstFirst 12345 LastLast
Results 46 to 60 of 61

Thread: ASK mesin TRUCK

  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/291623
  • Share on facebook
  1. #46
    Kopral Dua
    Location
    Can be Anywhere
    Posts
    35
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    7 Hrs 41 Mins 50 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Uber Alles View Post
    ngalahin dalam hal apa nih 1KD-FTV? klo memang bicarakan gain power paling besar 2KD-FTV alias 2500 cc innova diesel di sentul ada yg pernah liat bs 15 detik 402 m..tp saya pernah lihat pajero did di sby timenya 10.5 sec 201 m
    malah triton yg djual di luar jawa ada varian ga pake DID kan? cm 97 hp..

    kyknya konsumsi bbm mitsubishi V8 yg bs lebih irit dari Hino 6 silinder yak? perlu dikaji segala sisi..power to weight ratio,beban yg ditarik sama pasangan bebannya..peace..
    perlu ada test media terpercaya
    kl media saya rasa ud ga perlu bro :p ,dalam prakteknya memang ud terjadi seperti itu di lapangan,bukan dr salesnya yg berbicara,dr bobot kosong lebih berat n rata2 setiap truk dgn cc yg lebih besar membawa barang yg lebih berat jg tp itu tergantung kepada pemilik masing2 kendaraan,di Indo yg masuk cm 6D seri 8 n 10 hanya BU yg masuk n dalam kondisi second hand

    ----------

    Quote Originally Posted by Speedo Loco View Post
    variabel tambahan bisa diliat dari medan jalanannya (elevasi, baik buruk jalanan, lumpur ato tidak) terus supir juga megang peranan di sini, biasanya supir yang berpengalaman relatif lebih baik dalam mendapatkan FC yang bagus.

    kalo di tempat saya rata2 pemakaian solar dengan menggunakan fm260 kurang lebih 1:2 (pemakaian rata2 1 rit) termasuk boros gak yah?
    apa bisa di setel ulang pake Piggyback gak yah ???
    standarnya ud segitu bro kurang lebih 1:2,rata2 pilihan truk BARU cm 2 FM260TI(jgn yg PS) n FUSO,Nissan CWB jg boleh bro tp harganya :p ,daerah sumatra barat keatas msh masuk Nissan lokal,Isuzu Giga pd bilang ga bagus,kl ud pake lama mesinnya jd berisik itu terjadi di unit sekelas Colt Dieselnya,cm endurance belum tau,isuzu Giga msh baru keluar ya yg model barunya

  2. #47
    Mayor
    Posts
    4,266
    Power
    17 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 15 Hrs 39 Mins 32 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by SchizoPhrenix View Post
    kl media saya rasa ud ga perlu bro :p ,dalam prakteknya memang ud terjadi seperti itu di lapangan,bukan dr salesnya yg berbicara,dr bobot kosong lebih berat n rata2 setiap truk dgn cc yg lebih besar membawa barang yg lebih berat jg tp itu tergantung kepada pemilik masing2 kendaraan,di Indo yg masuk cm 6D seri 8 n 10 hanya BU yg masuk n dalam kondisi second hand

    ----------



    standarnya ud segitu bro kurang lebih 1:2,rata2 pilihan truk BARU cm 2 FM260TI(jgn yg PS) n FUSO,Nissan CWB jg boleh bro tp harganya :p ,daerah sumatra barat keatas msh masuk Nissan lokal,Isuzu Giga pd bilang ga bagus,kl ud pake lama mesinnya jd berisik itu terjadi di unit sekelas Colt Dieselnya,cm endurance belum tau,isuzu Giga msh baru keluar ya yg model barunya
    Klo tanpa media hasilnya ga akurat,.Faktor fanatisme,kesalahan metode uji serta pertanggung jawaban hasilnya tidak bisa dijamin,.
    Saya rasa tanpa ada hasil uji pihak yg bonafid n relevan ga bs dijadikan acuan,.apalagi omongan sales mereka kan ngejar penjualan,.

    Mungkin suatu saat autobild tertarik uji truk hehe kyk di topgear yg edisi scania vs man

    ----------

    Quote Originally Posted by Speedo Loco View Post
    variabel tambahan bisa diliat dari medan jalanannya (elevasi, baik buruk jalanan, lumpur ato tidak) terus supir juga megang peranan di sini, biasanya supir yang berpengalaman relatif lebih baik dalam mendapatkan FC yang bagus.

    kalo di tempat saya rata2 pemakaian solar dengan menggunakan fm260 kurang lebih 1:2 (pemakaian rata2 1 rit) termasuk boros gak yah?
    apa bisa di setel ulang pake Piggyback gak yah ???
    Yup saya stuju,.Banyak pemilik mobil juga salah dalam mengukur konsumsi bbmnya,.Saya pernah tanya pemilik mobil merk A,.Mungkin karna dia fanatikan merk tersebut bilang konsumsinya 1:14, bgtu saya coba mobilnya dan puter2 ga irit2 jg kok rata2 mesin 1600 cc gw bilang,.tp bagi dia mgkn duit bensin ga msalah jd irit dikit dibilang 1:14

  3. #48
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    21 Mins 52 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Uber Alles View Post
    Tadi ngobrol sama temen kuliah anggota bis mania jatim bicarakan Bis Hino..Malah semua acungin jempol buat ketahanan mesin yg tidak pernah rewel n sasis yg mumpuni..

    pas saya tanya ada gak yg pake bus mitsubishi? kata teman saya ada tp ga laku bus mitsubishi n kurang dsukai sopir2 dan pemilik PO..lebih handal dan kuat Hino malah katanya..

    yg saya tahu sih memang kualitas bus Hino semakin baik dari tahun ke tahun apalagi Hino jepang yg modern2
    Waduh,kl untuk bus..mitsu udah brhenti lama bos..setelah masuk'y MB..krn MB,hyundai dan mitsu kan sodara..mrk kan berbagi tugas..mitsu d segmen truk dan MB d segmen bus..kl mau compare RK8,silahkan dgn 1626 260hp(HP lbh besar dari PS) OM906LA airsus..

  4. #49
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    25 Mins
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by SchizoPhrenix View Post
    kl media saya rasa ud ga perlu bro :p ,dalam prakteknya memang ud terjadi seperti itu di lapangan,bukan dr salesnya yg berbicara,dr bobot kosong lebih berat n rata2 setiap truk dgn cc yg lebih besar membawa barang yg lebih berat jg tp itu tergantung kepada pemilik masing2 kendaraan,di Indo yg masuk cm 6D seri 8 n 10 hanya BU yg masuk n dalam kondisi second hand

    ----------



    standarnya ud segitu bro kurang lebih 1:2,rata2 pilihan truk BARU cm 2 FM260TI(jgn yg PS) n FUSO,Nissan CWB jg boleh bro tp harganya :p ,daerah sumatra barat keatas msh masuk Nissan lokal,Isuzu Giga pd bilang ga bagus,kl ud pake lama mesinnya jd berisik itu terjadi di unit sekelas Colt Dieselnya,cm endurance belum tau,isuzu Giga msh baru keluar ya yg model barunya
    8DC yg sempat dimasukin KTB cm 8DC9 320HP saja.......
    sebutannya Fuso King


    hehe, Nissan Condor CWA260 kok dilupain yah, padahal truk satu ini irit jg lho, belum CR sih tp dah ada ECUnya
    soal Hino Ranger FM260PS memang transmisinya rawan, tp soal tenaga yg ini lbh kuat dr FM260 kluaran skrg...

    Isuzu Forward malah dikomporin di youtube nyalip 3 ranger di tanjakan becek.........

    ----------

    Quote Originally Posted by Uber Alles View Post
    Klo tanpa media hasilnya ga akurat,.Faktor fanatisme,kesalahan metode uji serta pertanggung jawaban hasilnya tidak bisa dijamin,.
    Saya rasa tanpa ada hasil uji pihak yg bonafid n relevan ga bs dijadikan acuan,.apalagi omongan sales mereka kan ngejar penjualan,.

    Mungkin suatu saat autobild tertarik uji truk hehe kyk di topgear yg edisi scania vs man

    ----------



    Yup saya stuju,.Banyak pemilik mobil juga salah dalam mengukur konsumsi bbmnya,.Saya pernah tanya pemilik mobil merk A,.Mungkin karna dia fanatikan merk tersebut bilang konsumsinya 1:14, bgtu saya coba mobilnya dan puter2 ga irit2 jg kok rata2 mesin 1600 cc gw bilang,.tp bagi dia mgkn duit bensin ga msalah jd irit dikit dibilang 1:14
    itu penuturan temen2 supir sy sendiri........


    di tabloid otomotif sempet ada tuh ototruk tp sayang skrg malah diilangin, katanya peminatnya masi krg.............

    sama2 cement bulk truck ukuran 15 T tp trucknya beda, yg satu FU416 satunya FM260Ti.....

    sy sendiri sering bwa Scania P340 dan P380, FCnya 1:2,6 ( keluar di MID nya )
    tp sesuai lah dgn powernya yg ganas, di tanjakan klo cm dikasih muatan 20 -25 T salah bejek gas ban belakang rasanya mau spin terus

    rpm 1000 - 1500 udh ngacir.......

    Quote Originally Posted by damar1990 View Post
    Waduh,kl untuk bus..mitsu udah brhenti lama bos..setelah masuk'y MB..krn MB,hyundai dan mitsu kan sodara..mrk kan berbagi tugas..mitsu d segmen truk dan MB d segmen bus..kl mau compare RK8,silahkan dgn 1626 260hp(HP lbh besar dari PS) OM906LA airsus..
    sejak thn 2000 mits RM dan BM dah discontinued, sayang jg sih, di jln trans sulawesi ujung ke ujung ( manado makassar ) bis rear engine yg tembus bru si RM

    soal power bis MB 1*26 klopun powernya sama2 260PS tp torsinya beda jauh...
    J08E 7,684cc 260PS/2,500rpm 745Nm/1,500rpm
    OM906LA 6,374cc 260PS/2,200rpm 950Nm/1,200 - 1,600rpm

  5. #50
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    21 Mins 52 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    apa jd'y kl mitsu ngluarin chassis bus dgn engine 6M60 270ps atau 6M70 dgn 380ps..bs mengkanibal sodara'y sndri si MB..
    Mitsu ckup maen d medium bus aja yg skrg mjd market leader..skrg mlh tersedia versi LWB,dgn basis chassis dr FE84 HD-L.

  6. #51
    Prajurit
    Posts
    2
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Post Truk untuk Wing Box

    Salam senior semuanya,

    Lagi bingung2 eh nemu thread ini, ngebantu banget....

    Ane pengen pendapat agan2 nih, ane rencana mau numpangin wing box bekas build up dengan panjang sekitar 9,5m ke truk local UD Nissan / Isuzu kemarin di tawarin UD tipe CDA260X sama Isuzu GIGA FVM34W, kira2 bisa gak ya? kuat kah? minta saran enakan ambil yang mana? muatan ane sekitar 25-28ton.

    Tapi kalau dilihat harga UD tinggi bgt

  7. #52
    Mayor
    Location
    Depok
    Posts
    4,560
    Power
    22 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 7 Hrs 5 Mins 35 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by sroepoet View Post
    Salam senior semuanya,

    Lagi bingung2 eh nemu thread ini, ngebantu banget....

    Ane pengen pendapat agan2 nih, ane rencana mau numpangin wing box bekas build up dengan panjang sekitar 9,5m ke truk local UD Nissan / Isuzu kemarin di tawarin UD tipe CDA260X sama Isuzu GIGA FVM34W, kira2 bisa gak ya? kuat kah? minta saran enakan ambil yang mana? muatan ane sekitar 25-28ton.

    Tapi kalau dilihat harga UD tinggi bgt
    Hino gak dipertimbangkan bos?? kalo ane pake hino ditambang. bisa muat ampe 35 ton.

  8. #53
    Prajurit
    Posts
    2
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Ane buat ekspedisi barang bos, gak main di tambang ..HINO kira2 tipe apa ya?

  9. #54
    Sersan Kepala
    Location
    Kota Gudeg
    Posts
    582
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    4 Days 1 Hr 27 Mins 27 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    wah trit yg bagus
    ikut parkit mbl ane buat mantau
    siapa tau kelak punya truk.... he2...

  10. #55
    Mayor
    Location
    Depok
    Posts
    4,560
    Power
    22 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 7 Hrs 5 Mins 35 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by sroepoet View Post
    Ane buat ekspedisi barang bos, gak main di tambang ..HINO kira2 tipe apa ya?
    fm260 jg cukup kuat kok

  11. #56
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    25 Mins
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Hino gardannya bandel, utk yg skrg jg jrg denger patah per, barangnya jg cepet dapet dibanding lainnya

    hanya saja pengalaman 3thn bw FM260 plg sering kejadian sih overheat, nanjak sih kuat tp pas nyampe diatas lgsg dah......
    ( tp yg pasti klo aer radiator/ water coolant asli hino ga bakal overheat )

    mesin hino yg bandel jg yg H07D, klo yg EM100 aga lemah di kruk as

    klo mitsu transmisi ma gardan agak lemah

    sy skrg mlah lbh prefer ke Isuzu, bandel, cm klo dah rusak parah bisa klenger dah.........

  12. #57
    Prajurit
    Posts
    1
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    FC

    master-master semua tolong nubi dikasih info FCnya ISUZU GIGA FRR 90 Q 190 PS,
    makasih..

  13. #58
    Kopral Satu
    Location
    Jati Asih
    Posts
    97
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    7 Hrs 29 Mins 28 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Ommmm..........

    Ada yang tau dimana saya bisa beli SERVICE/REPAIR MANUAL dan SHOP MANUAL/PART BOOK ( bukan Operator Manual ) buku atau .PDF untuk Truk atau hanya untuk mesin saja semua jenis merk truk dari Jepang, dan Eropa..? Thx yah

  14. #59
    Kopral Dua
    Posts
    33
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    2 Hrs 23 Mins 56 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by TioMechanicx View Post
    Hino gardannya bandel, utk yg skrg jg jrg denger patah per, barangnya jg cepet dapet dibanding lainnya

    hanya saja pengalaman 3thn bw FM260 plg sering kejadian sih overheat, nanjak sih kuat tp pas nyampe diatas lgsg dah......
    ( tp yg pasti klo aer radiator/ water coolant asli hino ga bakal overheat )

    mesin hino yg bandel jg yg H07D, klo yg EM100 aga lemah di kruk as

    klo mitsu transmisi ma gardan agak lemah

    sy skrg mlah lbh prefer ke Isuzu, bandel, cm klo dah rusak parah bisa klenger dah.........
    Klo di tmp gw kerja, dulu di BUMA skrg PAMA. Unit bnyk pakai di jalur holing volvo fm 16, skali jalan bawa 3 vesel, 8jam shari slama 5 taun. Pernah dl coba pakai merk asia, ga baik, bnyk break down. Volvo mantab, tp minus nya spare part indent+mahal. Tp life time part panjang, di banding asia.

    Kalo di site nya volvo fm12, scania, actros bnyk pakai. Dl pernah pakai louhan 260jd, tp sasis ga kuat. Bahan bakar boros. Paling sering hancur gardan+diferential.

    Pernah jg coba dong feng, bodi gahar, sasis gahar. Trs ada m mersi cina :p . umur ga ada yg lama lbh dr 1tahun.

  15. #60
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Hr 16 Mins 39 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    informasi donk kalo beli truk truk built up jepang itu seperti 6d22 dan 8dc9 gitu kalo mau cari sparepartnya susah ga ya ?
    soalnya tertarik juga sih haha
    kalo mesin mitsu lokal kan gampang banged tuh sparepartnya yg 6D16. di apotik juga ada kadang kadang *canda gan.. hehe peace*
    takutnya beli mitsu built up nanti malah kendala di sparepart kalo rusak gan
    mohon informasinya.

    kalo soal bandel sih mitsu 6D16 6x4 ganjo aja di sumatera bisa ngangkut sampe 30T. ngga tau bener apa kaga. dan faktor apa yg bikin mitsu lokal dengan mesin 7500cc bisa segahar itu ? apa kren transmisi yg 6x4 itu ?


    soal konsumsi solar-nya apa bener 8dc9
    (16000cc) ama 6D16(7500cc) itu hampir sama ? ane rada ngga percaya soalnya ccnya udah 2x lipatgitu. dengan asumsi medan yang sama (jalan rata) dan berat muatan juga sama
    mohon pencerahannya ya thanks kawan kawn

 

 
Page 4 of 5 FirstFirst 12345 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTB : Truck - Truck 2nd dan Mobil niaga lainnya
    By Leidore in forum Merk Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 9th June 2011, 13:49
  2. * Dozer,Big Truck,Dump Truck,Ranger Double cabin,DLL
    By jh0nny2001 in forum Merk Lainnya
    Replies: 110
    Last Post: 31st December 2009, 06:19
  3. WTA: R/C truck 1/8
    By ed88fi in forum Automotive
    Replies: 6
    Last Post: 15th November 2009, 06:48
  4. WTS - Truck PS 100 Hino & Dump Truck Fuso
    By k1r1x in forum Merk Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 13th November 2008, 15:39
Back to top
Tritala
F20 Wheels