Masalah Accord Maestro Matik
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 21
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/2908
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    jrdipu
    Guest

    Masalah Accord Maestro Matik

    1. Mobil gw kok kalau berhenti lebih dari 3 jam harus di panasin dulu 2-3 menit baru bisa jalan, karena kalau tidak dipanasin setir terasa ada ganjalan (berat dan berbunyi), kalau mesin sudah panas ngak ada masalah.

    2. Ac mobil kok bagian sebelah kiri dingin tp sebelah kanan panas... sepertinya ada udara dari mesin yg masuk, kira2 masalahnya dimana ? apakah ada hubungannya dengan termostat radiator yg dilepas ?

    Mohon bantuannya, thanks

    jacky

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Posts
    2,209
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 51 Mins 52 Secs

    Re: Masalah Accord Maestro Matik

    kalo power steering berat kemungkinan ada masalah dengan pompa power steeringnya atau olinya juga bisa (pake oli genuine honda kan?)..
    trus soal ac, kok bisa gitu ya?salurannya kan sama kiri dan kanan (1 jalur)...kalo satu dingin yang lain harusnya dingin..
    mungkin panas masuk bukan dari saluran ac.
    trus termostat jangan dilepas,ini bisa bikin suhu mesin ga optimal..

  4. #3
    Mayor
    Location
    Parijs van Java
    Posts
    3,276
    Power
    49 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 1 Day 3 Hrs 30 Mins 39 Secs
    bos, kalo maestro matic bensinnya kena 1 : brp?
    ko punya gua boros banget yah?bisa 1:5an...

  5. #4
    Kapten
    Posts
    2,209
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 51 Mins 52 Secs
    tergantung kondisi jalan dan cara mengemudi.
    umumnya matik lebih boros dari manual.jadi tenang aja,karena mobil gw manual bisa 1:5,99..(kondisi jalan yang dari keluar rumah sampe tempat tujuan macet terus he3)..

    tapi dalam kondisi jalan normal dan cara bawa yang santai2 saja (rata2 60km/h),rata2 1:8-10 lah buat manual, jadi matic mungkin 1:7-9..
    tapi waktu itu gw pernah plng kmpng dengan total perjalanan +/- 35 jam, jarak tempuh sekitar 1400 km (80% macet parah) bisa 1:11..

  6. #5
    satyr
    Guest
    Quote Originally Posted by 73617
    bos, kalo maestro matic bensinnya kena 1 : brp?
    ko punya gua boros banget yah?bisa 1:5an...
    itu bukan mobilnya tapi orangnya yg berat :lol: :lol: boros bensin :lol:

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    US of A
    Posts
    6,839
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 51 Secs
    theromostat is there for a reason, do your self a favor to install it back your car will thanks you

  8. #7
    jrdipu
    Guest
    Masalah Setir... pas masuk gigi mundur, injak gas dan mau banting stir terasa ada yg menganjal stir dan berbunyi ummm kalau dipaksa banting bunyi tek... dan mesin mati. Kalau mesin sudah panas ngak ada masalah tsb.

    Untuk AC, sepertinya udara heater (krn heaternya masih fungsi) yg tergabung dgn udara AC. Padahal tombol Heaternya tdk diaktifkan. Gw lihat di bagian mesin mobil di heater valve arm ada pipa kecil menghadap keatas (bentuk L terbalik), posisi pipa tsb tidak ada selangnya (heater valve cable). Apakah selang ini ada tau tidak ? kalau ada selang tsb dipasang kearah mana ? krn gw tanya teman yg agak ngerti AC, dibilang kemungkinan itu masalahnya tp dia tdk tau selangnya kearah mana.

    Oh ya untuk komsumsi BBM Maestro Matik gw... krn dikota gw (Jayapura-Papua) banyakan turunan dan tanjakan rata-rata 1 liter 7-8 KM.

  9. #8
    Kapten
    Posts
    2,209
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 51 Mins 52 Secs
    kok ternyata tambah rumit ya?kalo gitu mungkin berhubungan juga dengan perangkat penggerak,soalnya gerak roda depan, perangkat stir berhubungan langsung dengan perangkat penggerak..kalo mesin belum panas tenaganya kan belum kuat..tapi buat yakinnya periksa ke bengkel aja biar ketauan..

    heater mmg ngambil dari panas mesin, masalah selangnya nanti gw lihat dulu deh..tapi yang bikin bingung kenapa panasnya cuman sebelah ya??

  10. #9
    jrdipu
    Guest
    Ok bro thanks atas infonya... oh ya gw liat pic mobil lo sama dgn punya gw... itu lo pake velg dan ukuran berapa ? kalo gw sih pake 195/50/R16 picnya bisa liat di http://www.ditoko.com/accord

    Itu mobil import eks jepang.

  11. #10
    Kapten
    Location
    eNZed
    Posts
    2,003
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 56 Mins 27 Secs
    lo tinggal dmn? gw ga perna liat plat nomor DS.....

    trus... lo bisa import bekas dr jpg gmn caranya???

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
NGK Busi GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Kabel busi Ground + Filter Udara H. Accord (maestro / cielo / accord 2000)
    By GamerGround_Shop in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 22nd August 2011, 21:28
  2. [ACCORD CB] JDM license plate garnish - Honda Accord Maestro 92-93
    By jarno in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 6
    Last Post: 11th May 2011, 01:00
  3. Honda Maestro 90/91 Matik & Antik bgt.....
    By rendy76 in forum Honda
    Replies: 3
    Last Post: 11th September 2010, 00:01
  4. WTB:tutup fiber bawah radiator maestro matik
    By keikobau in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 5
    Last Post: 31st July 2008, 08:22
  5. Replies: 11
    Last Post: 8th July 2008, 14:23
Back to top